Pasar Malam Tegalega, Alternatif Belanja Bandung Malam Hari

Kamu lagi jalan-jalan ke Bandung tapi nggak sempet belanja-belanji di siang hari? Atau lagi nyari tempat belanja murah di Bandung? Kalo gitu dateng aja ke Pasar Malam Tegalega. Ehem, pasar ini disebut juga Pasar Lilin Tegalega sih. Kenapa? Apakah jualannya cuma lilin aja? Nggak dong. Di sini ada buanyak benda yang dijual. Paling penjual harga diri aja sih yang nggak ada #pfffft. Disebut Pasar Lilin karena banyaknya para penjual di sini, terutama penjual sepatunya, yang menggunakan lilin sebagai penerang dagangannya. Wuih, sekilas emang jadul, tapi malah jadi keunikan tersendiri yak.

Yak, seperti yang gue bilang tadi, di sini dijual beraneka bentuk dan rupa barang-barang dagangan. Ada macam-macam sepatu (sepatu kets, sampai pantovel dan boots), baju-baju (baru, bekas, impor), asesoris, gadget (henfon, earphone, speaker mini), tas, dompet, jam tangan, ikat pinggang, dan tentu saja makanan (meskipun cuma cemilan-cemilan kayak surabi atau gorengan gitu sih.

Ini yak gambar-gambarnya.

DSC_0120 DSC_0119 DSC_0114 DSC_0113

Tadi bahkan ada yang obral jaket bekas impor sepuluhribuan. Gue sampe hapal teriakannya, “Mari, kang! Dipilih dipilih dipilih! Sepuluhribuan, yang atas beda lagi!” karena terus diteriakin berkali-kali sampe telinga gue bosen dengan suara lantang khas uda-uda Minang yang menggelegar menghentak rendang -_____-

Nah, gue tadi habis ke sana sama temen gue. Lokasinya itu ada di Jl. Otto Iskandardinata (Otista) yang emang dikenal sebagai kawasan perdagangan. Deket sama Alun-Alun, Jl. Braga, Jl. Asia Afrika, Stasiun, sama Balai Kota. Kalau mau naik angkooottt… emm.. ehem.. gue nggak tahu. Biasa ke situ nebeng temen gue sik (traveller cerdas) muahahahaha.

Onion Head Emoticons 20

Gue tadi lagi cari jaket buat acara camp besok Kamis sampai Minggu di Mega Mendung, Bogor. Jaket gue udah kagak kece, udah jadul. Jadi tadi cari yang rada kerenan dikitlah. Nemu jaket item adidas (tentu aja KW, tapi bahannya lumayan), langsung gue tawar. Awalnya bapaknya minta Rp 85.000,00,tapi gue tawar Rp 50.000,00. Lama beradu mulut, akhirnya gue naikin lima rebu doang bahahahaha #travellerpelit. Gue juga beli sepatu, secara nggak mau menyia-nyiakan tumpukan sepatu murah dan branded (walaupun bekas) yang dijual di situ, daaannn.. gue menjatuhkan pilihan gue pada sebuah sepatu Specs putih. Harga awalnya Rp 160.000,00, yang akhirnya gue dapet dengan harga Rp 90.000,00. Gue juga beli kaus kaki 2 pasang cuma lima rebu perak! Yang jual emang terkenal murah, orangnya ramah dan suka ngobrol sama penjualnya. Ciri-cirinya: bapak-bapak berkumis soalnya. Silakan cari ya biar bisa dapet kaus kaki sama sarung tangan murah. Sarung tangannya gue dapet dengan harga… eh maap gue lupa, murah juga pokoknya #travellerpikun. Gue puas belanja-belanji murah di sana gyahahahahaha!!!

Onion Head Emoticons 14

Nah nah, di sini berlaku yang namanya Hukum Tawar-Menawar. Lo nggak usah takut dan nggak usah sungkan. Mau penjualnya bilang itu bahan dari Taiwan, mau dia marah-marah, mau dia kasih sumpah serapah sama lo sekali pun, biarin ajaaaaa. Muka tebeeellll kayak kuda nil dah! Pake aja jurus yang biasa dipake emak-emak (termasuk emak gue -_____-). Jurus apa itu? Jurus PURA-PURA PERGI!!! Beraktinglah bahwa lo emang udah nggak minat sama barang itu dan mau cari yang lain. Nanti penjualnya pasti panggil balik, kayak gue tadi. Yah, ternyata gue emang bakat jadi aktor sih..

Onion Head Emoticons 27

Nah, kalau siang kawasan ini tetep jadi tempat belanja, namun dengan konsep berbeda. Yaitu tempat belanja barang-barang bekas buat henfon sama barang elektronik. Henfonnya ada yang baru juga, tapi semuanya batangan bos! Tapi emang murah gila sih. Cocok buat elu backpacker kere yang budget terbatas tapi pengen tetep gaya. Tapi kayaknya.. sekere-kerenya backpacker, tetep kuat beli Android Samsung juga sih ya.

Nah, itu tadi ya cerita gue hari ini. Tunggu cerita gue lagi di tempat berbeda 😀

Onion Head Emoticons 33

2 komentar

  1. catet! next destinasi yang bakal di ubek – ubek kalau ke bandung lagi 😀

    1. Surga belanja kaum backpacker muahahaha

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Khairunnisa Siregar's

Learn from yesterday, live for today, and hope for tomorrow

Jilbab Backpacker

Travel - Halal Lifestyle Blog

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

Ferdi Cullen-The Microtraveller

A microtraveller is a journey local or overseas that is short, flexible, simple, cheap – yet still fun, exciting, challenging, refreshing and rewarding

Pink Traveler

Kemasi ranselmu dan pergilah melihat dunia

#FDCG

SEBUAH CATATAN TENGIK ANAK TEKNIK

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Andromeda Noholo

Catatan Perjalanan, Ulasan Tempat, dan Daily Blog

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

CERITA LIANA

Travel More, Share More

Casa Fasa

Travel & Life

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

aryantowijaya.wordpress.com/

Tiap Perjalanan Punya Cerita

Tukang Ngider

Ngider terus, terus ngider. Kuy, der!

Liza-Fathia.Com

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

Eka Hei

Selalu ada cerita dalam setiap langkah

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

tempat berjalan dan bercerita

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

The Spiffy Traveler

Exploring Endless Paradise

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Travel Blog Indonesia

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Travel Vlogger Indonesia

Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Fahmi Anhar

Travelogue

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Usemayjourney

Melihat, Mendengar, Memaknai

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

%d blogger menyukai ini: