Buka Bareng Bar-Bar di Kedai Nyereung

Halo halo, pemirsah. Lagi-lagi gue cerita kuliner lagi nih. Hihi, maap belum ada liputan travelling baru -____-

Memenuhi ajakan @cicifera, buat buka bareng @Warung_Blogger, jam 5 gue udah meluncur dengan gantengnya menuju Telkom Gasibu. Naik angkot Cicaheum-Ciroyom, turun sebelum Pertamina, ada jalan masuk ke kanan sebelum masuk Jalan Surapati. Yak, ternyata Jl. H. Hasan ini adalah jalan yang juga merupakan lokasi kost temen gue. Dan, Kedai Nyereung itu sendiri, berada satu gedung dengan studio Wheels yang dulu pernah gue pake latihan. Waktu itu sih Kedai Nyereung belum ada, masih belum seratus persen jadi gedungnya. Gue agak kaget ketika sekarang udah menjelma menjadi sebuah cafe 3 lantai.

Image

Gedung Telkom Pusat di seberang Jl. H. Hasan

Image

Suasana jalanan sepanjang Taman Telkom

Masuk ke Jalan H. Hasan, dan Kedai Nyereung ada sejengkal kemudian di sisi kanan.

Kedai Nyereung ini terbilang baru, spesialis makanan pedas dan minuman soda. Sebenernya dia hanya menempati koridor ruko itu, namun ditata dengan interior yang apik dan menarik, apalagi buat kalangan mahasiswa. Bahkan kedai ini juga menggunakan ruang di antara tangga menuju lantai 1 dan lantai 2 lho, cukup untuk makan satu meja. Suasana Kedai Nyereung kala itu cukup ramai, dengan setiap lantai yang terisi oleh pengunjung yang hampir semuanya adalah anak-anak muda.

DSC_0262

Kedai Nyereung tampak depan

DSC_0251

Suasana Kedai Nyereung di lantai 3. Coba perhatiin wastafelnya, itu dari drim yang diisi batu-batuan. Lucu 🙂

DSC_0249

Pilihan menu ayamnya: Ayam Nyereung, Cabe Hijau, dan Saus Padang

DSC_0252

Meja kasir juga dari drim. Unik ya 🙂

DSC_0247

Ruang di tengah-tengah tangga 🙂

Menu ayam di sini dibagi ke dalam 3 pilihan: Ayam Nyereung, Ayam Cabe Ijo, dan Ayam Saus Padang. Ayam Nyereung adalah menu yang didedikasikan buat mereka-mereka yang doyan makan pedes (kayak gue gitu deh). Tingkat kepedasannya sendiri dibedakan menjadi “kalem” (level 1), nyereung (level 3), dan yang super nyereung. Karena takut kepedesan dan malah jadi nggak nikmat, gue pilih yang sedang aja deh :D. Selain ayam ada menu-menu lain kok, jadi tenang aja buat yang nggak suka ayam atau lagi bosen ayam.

Ada yang unik di kedai ini. Wastafel dan meja kasirnya menggunakan drum minyak yang diwarnai. Unik ya 🙂 Oke, mari kita bahas apa aja yang kita habisi malam ini.

Yang pertama adalah makanan (atau minuman pembukanya) berupa es buah. Isinya adalah potongan-potongan melon, semangka, dan jelly. Rasanya seger, dikemas dalam sebuah cup plastik.

Es Buah sebagai takjil

Es Buah sebagai takjil

Sambil menunggu hidangan utama datang, kami diberi suguhan menu bernama Tahu Nyereung. Nggak kayak tahu-tahu biasanya yang berbentuk kotak, tahu ini bentuknya bulet imut-imut dengan taburan cabe bubuk khas Nyereung. Rasanya enak banget! Recommended! Gue makan paling banyak kayaknya, huahahahahaha.

Tahu Nyereung

Tahu Nyereung

Selanjutnya adalah hidangan utamanya. Gue memilih Ayam Nyereung, karena itu emang menu khas kedai ini. Ayam Nyereung adalah ayam goreng yang dimasak dengan cabe bubuk yang memiliki racikan rempah khusus (bukan cabe bubuk instan kok). Disajikan dengan setangkup mungil nasi dan potongan-potongan wortel dan jagung, bukan dengan lalapan seperti kol dan daun kemangi. Warna piringnya catchy banget lho: warna kuning ngejreng yang sesuai dengan spirit anak muda.

Sempat terjadi perdebatan kecil antara cowok-cowok dan cewek-cewek. Entah kebetulan atau gimana, cewek-cewek dapet ayam nyereung satu potong, sementara yang cowok-cowok mendapatkan dua potong ayam. Setelah ditanyakan ke yang empunya kedai, kang @cherishputra, ternyata dua potong ayam diberikan karena ukuran ayam yang terbilang kecil. Oalaaahhh..

Ternyata, di balik penampilan makanannya yang buat gue biasa aja (karena porsi nasinya sedikit haha), rasanya enak banget lho. Bumbunya meresap sampai ke tulang, makanya tulangnya pun ada yang gue makan, selama itu masih bisa dikunyah dengan gigi gue hehe. Sepiring ayam nyereung tandas di hadapan gue, lengkap dengan dua porsi nasi (iye, gue minta nambah nasi karena sayang ayamnya masih banyak). And yes, pedesnya nuampooolll!

Wan Wan Emoticons 33

Ayam Nyereung

Ayam Nyereung

Kang Cherish sedang memberikan penjelasan

Kang Cherish sedang memberikan penjelasan

Ayam Cabe Ijo

Ayam Cabe Ijo

Untungnya pas gue kepedesan, minumannya udah dateng. Takjil gue udah abis soalnya. Minuman yang kami nikmati namanya Strawberry Iced Tea. Seperti namanya, minuman ini merupakan perpaduan antara strawberry dan teh yang bersinergi menciptakan sebuah cita rasa yang unik, namun tetep seger. Strawberry-nya beneran kok, nggak sekedar perasa strawberry atau es teh rasa strawberry

Wan Wan Emoticons 46

Strawberry Iced Tea

Strawberry Iced Tea

Seakan dirasa belum cukup kenyang dengan hidangan utama tadi, tiba-tiba aja datang cemilan ketiga dan keempat. Fyuhhh.. Ada Ayam Nyereung Kecap dan Seafood Balacan. Ayamnya manis, nggak terlalu pedes, dipotong-potong dengan kecil di atas sebuah piring. Sementara Seafood Balacan diisi dengan udang yang telah dikupas, cumi, brokoli, dan telur yang diorak-arik. Dua-duanya enak, dan tetetp dengan garnish berupa jagung dan wortelnya 😀

Ayam Nyereung Kecap

Ayam Nyereung Kecap

Seafood Balacan

Seafood Balacan

Eeeehhh, belum juga abis Strawberry Iced Tea gue (bahkan belum abis setengahnya), udah dateng lagi dong hidangan selanjutnya: Cute Blue. Dari segi warna, minuman ini udah menarik banget. Warnanya biru menyala kayak spiritus, minuman soda yang diisi dengan beberapa potong kecil buah-buahan. Rasanya? Unik. Ada rasa jahe dan mint dalam minuman ini. Nggak cuma seger, tapi juga bikin leher kita anget.

Cute Blue

Cute Blue dengan gelas berlogo sponsor (?)

Cute Blue ini bahkan nggak gue nikmati bener-bener, harus gue minum dengan terburu-buru karena gue harus cepet-cepet balik -____-

Acara buka bareng ditutup dengan foto-foto dan pemberian doorprize dari Kedai Nyereung berupa voucher makan. Yah, meski gue nggak dapet, tapi gue ikut seneng aja buat temen-temen yang dapet. Entah kenapa gue selalu nggak pernah dapet kalau ada acara bagi-bagi doorprize #tertawagetir

Yak, buka bareng kali ini bener-bener buka bareng bar-bar dah! Satu hidangan utama (dengan dua porsi nasi untuk gue), tiga minuman dingin, dan tiga cemilan. Mantap! Perut gue sukses melangkah maju mengalahkan si hidung. Gue merekomendasikan Kedai Nyereung buat elo semua yang hobi makanan pedes. Cobain deh tingkat kepedesan tertinggi Ayam Nyereung-nya. Buat lo yang tinggal di kawasan itu (Gasibu, Dipati Ukur, Surapati), Kedai Nyereung wajib kamu datengin buat makan bareng temen atau sekedar kumpul-kumpul. Ada colokan charger kok, bisa sambil notebook-an atau charge smartphone mahal lo itu. Kedai Nyereung juga melayani pesan antar dengan tarif Rp 5.000,00 buat sampai rumah lo (di mana pun selama di wilayah Kota Bandung). Selama bulan puasa ini, Kedai Nyereung buka sampai jam 4 lho, jadi lo nggak usah susah-susah buka puasa dengan gaya, ceileee.

P.S. Twitter: @KedaiNyereung

Iklan

One thought on “Buka Bareng Bar-Bar di Kedai Nyereung

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s