My First Achievement: Thanks to Voucher Hotel

Hei hei, kaum backpacKeren dan travelista yang hobi ikutan kontes dan kuis. Nggak apa-apa, gue juga gitu kok. Gue mau share pengalaman gue memenangkan sebuah kontes travelblog yang gue ikuti beberapa waktu lalu. Kontes ini diadakan oleh sebuah web reservasi hotel bernama Voucher Hotel, yang ternyata emang rutin menyelenggarakan kontes travelblog dengan hadiah-hadiah lumayan. Mudah-mudahan tulisan ini tidak dipersepsikan sebagai sebuah kesombongan ya, gue cuma mau meng-encourage kalian aja 😀

Untuk periode saat itu (gue lupa tepatnya tanggal berapa), travelblog yang diadakan bertemakan artikel kota. Jadi kontestan dipersilakan memilih satu kota di Indonesia untuk dibahas objek-objek wisatanya. Gue memilih buat menceritakan Bandung, domisili gue saat ini. Gue udah tinggal di Bandung selama kurang lebih 5 tahun. Artikelnya bisa dibaca di sini 😀

Gue lihat beberapa kontestan yang lain menceritakan tentang beberapa objek unggulan di kotanya. Gue pengen agak berbeda, dan yang kepikiran adalah untuk membuat sebuah tips itinerary. Jadi nggak cuma menjelaskan objek-objek wisata populer dan wajib di Bandung, namun juga itinerary-nya. Gue kemas dengan gaya menulis gue yang menggabungkan gaya humoris dan elegan #plak, diselip dengan beberapa foto penunjang yang satu di antaranya bahkan gue comot dari blog orang.

Yah, gue nothing to lose aja sih. Kalau gue ikut lomba, gue nggak mau motivasinya cuma buat menang kontes. Gue harus cari alasan lain kenapa gue harus bikin artikel ini, misalnya alasan untuk share informasi. Jadi ya gue nggak bakal gondhok banget kalau gue nggak menang. Sebenernya, dari tempat-tempat yang gue ceritain di artikel itu, sebagian besar belum pernah gue kunjungi langsung, jiahahahahaha. Ketauan deh.

Onion Head Emoticons 14

Tapi untungnya, gue yakin ini bukan kebetulan, beberapa minggu sebelumnya gue ada job buat bikin beberapa artikel tentang objek-objek wisata di Bandung, baik itu objek wisata alam, heritage, kuliner, sampai masalah transportasinya. Jadi ceritanya, agensi gue habis dapet klien biro travel Bandung gitu deh. Untuk menyelesaikan job itu, mau nggak mau gue harus browsing ke sana sini dong buat dapet informasinya. Ternyata malah gue sendiri yang diuntungkan dengan pekerjaan ini, karena gue akhirnya tahu tempat-tempat kuliner di Bandung yang selama ini belum pernah gue ketahui.

Berbekal pengetahuan baru itulah, gue membuat artikel di blog ini dan gue submit. Tepat tanggal 5 Agustus kemarin, saat gue lagi leyeh-leyeh habis seru-seruan di Pandawa Waterpark Solo, Voucher Hotel mention gue di twitter: “Selamat kepada para pemenang: 1. Matius Teguh Nugroho / @Nugisuke, bla bla bla…”

Rasa kaget dan senang campur aduk jadi satu. Gilak! Lomba travelblog pertama yang gue ikuti, langsung menang! Juara 1 pulak! Namun kabar sukacita ini gue umpetin selama beberapa waktu dari temen-temen gue. Pengennya sih, nanti kalau udah pegang barangnya baru gue koar-koar ke mana-mana.

Oh ya, tahu nggak hadiahnya apa? Hadiah untuk Juara 1 Lomba Travelblog ini adalah sebuah camcorder merek Spectra dengan seri DX10. Wow!!! Ini emang yang gue pengen. Beberapa hari belakangan gue emang lagi rajin-rajinnya berdoa #cieee minta alat dokumentasi yang lebih baik dari smartphone gue. Soalnya smartphone gue ini nggak ada flashlight-nya, terus gambarnya bakal backlight banget kalau ambil foto menghadap ke arah datangnya cahaya. Meski resolusinya udah 3.15 MP, tapi hasilnya kadang kayak sekualitas resolusi 1.3 MP, cuma ukurannya aja yang gede. Padahal smartphone ini juga bukan merek Cina lho, juga bukan Samsung, bukan LG, bukan Blackberry, bukan Nokia, apalagi Iphone (memberitahukan secara implisit). Aneh, padahal smartphone lain dengan merek yang sama punya kualitas foto yang oke.

Gue dan Spectra DX10. Jangan salah fokus sama tampang gue yak #pffft

Gue dan Spectra DX10. Jangan salah fokus sama tampang gue yak #pffft

Prestasi ini bikin gue makin semangat buat nulis dan jalan-jalan terus. Gue yakin kok, kalau kita punya passion, dan kita mau sungguh-sungguh di passion itu sekaligus bisa menjadi berkat bagi orang lain, Tuhan pasti juga akan memperlengkapi kita. Udah banyak ‘kan travelblogger yang bisa jalan-jalan gratis, ada ajalah cara dia bisa jalan-jalan gratis (menang kontes, dibayar brand, dibayarin kantor, dsb). Tuhan itu baik banget lho, ngertiin banget anak-anak-Nya. Gue makin luluh sama cinta-Nya…

Buat yang mau dapet hadiah kayak gue, follow aja twitter @VoucherHotelCom dan like fanpage mereka (lihat di sidebar blog ini). Kalau mau pesen hotel, juga via Voucher Hotel aja deh. Hebatnya, dia juga melayani pemesanan buat hotel-hotel sedunia dengan metode pembayaran yang mudah untuk orang Indonesia. Sekarang juga lagi ada travelblog contest kok, bisa dilihat di sini. Hadiahnya lumayan banget lho, ASUS Memo Pad 7 buat juara 1. Nggak usah ambisi banget buat menang ya. Terus nulis, terus jalan-jalan, dan selebihnya adalah penambahan-penambahan yang Tuhan berikan. Hope you find this article inspiring and encouraging. Cheers!

2 thoughts on “My First Achievement: Thanks to Voucher Hotel

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s