Apik dan Unik dengan Batik

Buat gue, Indonesia tuh nggak pernah kehabisan daya tarik untuk dijelajahi. Setiap daerah punya khas dan keunikannya sendiri yang bisa membuat gue terkagum kagum, baik dari segi keindahan alam maupun kearifan lokalnya. Makanya, setiap menjelajah Indonesia, gue seneng banget berburu oleh – oleh yang khas dan kerasa Indonesia nya. Mulai dari makanan, pernak – pernik, hingga berburu pakaian.

Kecintaan gue pada pakaian khas Indonesia akhirnya memberikan gue ide untuk berbagi dengan temen-temen semua yang juga mungkin tertarik dengan hal yang sama, yaitu batik. Kenapa batik? Soalnya batik itu kan khas Indonesia banget yes. Apalagi semenjak perihal batik diklaim oleh Malaysia. Langsung deh semuanya latah menyuarakan dengung protesnya.

Setelah batik diakui sebagai warisan budaya Indonesia, masyarakat Indonesia jadi lebih memaknai kehadiran batik sekarang. Takut kecolongan lagi keles. Bahkan sudah banyak perusahaan yang mengharuskan para pegawainya memakai batik pada satu hari dalam satu minggu. Misalnya, hari Jumat dijadikan hari memakai batik nasional.

Tentu bangga dong ya. Sekarang udah sering lho kita temui para pengguna batik di mana pun. Hal ini banyak dimanfaatkan oleh pedagang untuk mencari nafkah. Banyak dari mereka kini menjajakan batik. Dulu batik yang cuma dipakai bapak-bapak kondangan, sekarang dipakai ngampus juga nggak ada yang protes. Batik telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.

Pebisnis online store kini juga tak mau kalah saing. Kemarin (nggak kemarin banget sik) gue iseng browsing buat cari-cari online store yang menjual batik. Lalu… voila! Ketemu!

Adalah Zalora.co.id yang menyediakan batik dengan model yang beragam dan cocok dikenakan untuk sehari – hari. Gue pun tertarik buat ikutan beli. Tinggal buka web Zalora, pilih menu Pakaian, lalu pilih Baju Batik. Pelayanannya juga memuaskan banget, masbroh! Free delivery dan garansi pengembalian barang! Wah, gue makin mantep buat belanja batik dari mbak Zalora deh. Apalagi banyak diskonannya #ParaPencariMurah #GarisKeras

Batik Zalora

Batik Zalora

Batik itu membawa berkah banget. Gara-gara gue pakai batik, gue jadi dipilih jadi ketua angkatan buat Management Trainee sebuah perusahaan retail, hahaha. Model batik juga udah macem-macem, apalagi buat yang cewek. Buat yang berhijab juga ada banget!

Zalora ada di mana-mana

Zalora ada di mana-mana

Jadi, buat elo kamu anda jenengan sampeyan para batik lovers, gue highly recommend buat langsung capcus ke Zalora. Nggak usah panas-panasan atau bayar angkot deh, tinggal duduk manis di depan komputer. Lumayan banget nih bisa hemat waktu sama biaya. Cara pembayarannya asyik banget nih. Buat yang nggak punya kartu kredit atau flazz, bias pakai Mandiri atau BRI juga. Jangan lupa follow Zalora di Twitter @ZaloraID dan download mobile app-nya, biar nggak kudet, hihihi. Selamat berbelanja 😀

Iklan