Tempat Wisata di Lombok yang Sudah Dikenal di Seluruh Dunia

Sejak beberapa tahun belakangan,  tempat wisata di Pulau Lombok sudah mulai menggeliat dan menunjukkan taringnya di dunia. Jutaan wisatawan dari mancanegara berdatangan ke Pulau Lombok buat menikmati keindahannya yang unik dan nggak dimiliki oleh pulau lainnya di Indonesia.

Meski belum setenar Bali, namun tempat wisata di Lombok mulai berbenah dan terus dibangun agar menarik lebih banyak wisatawan. Beberapa di antaranya udah banyak dikunjungi wisatawan dan mereka yang udah pernah datang pasti kembali lagi buat jalan-jalan ke Lombok dan menikmati keindahannya.

 

Pulau Gili Trawangan

source: guidelombok.com

Nama Pulau ini udah mulai dikenal sejak beberapa tahun lalu karena punya air laut yang sangat jernih dan pantai yang dangkal. Ombak di Pulau Gili pun nggak besar, cocok buat berenang sepanjang hari dengan pasirnya yang putih bersih.

Asyiknya liburan di Gili adalah, nggak ada asap kendaraan bermotor di sana! Warga setempat melarang siapapun membawa kendaraan bermotor dan hanya memperbolehkan sepeda kayuh sebagai sarana transportasi.

Saking indahnya, Pulau Gili Trawangan sering jadi tujuan wisata bagi pasangan yang baru menikah alias bulan madu. Ada banyak resor yang menyediakan kamar ‘back to nature’ tanpa listrik apalagi internet, biar lebih dekat satu sama lain, nggak sibuk sama gawai dan TV 😀

 

Gili Air dan Gili Meno

source: caderabdul.wordpress.com

Dua Gili ini terletak nggak jauh dari Gili Trawangan dan punya pemandangan alam yang sama luar biasa. Di Gili Air, kamu bisa melakukan snorkling atau diving dengan pemandangan bawah laut yang mempesona! Gili Air dan Gili Meno juga punya resor sebagus Gili Trawangan, dengan air laut yang sama jernih dan pemandangan matahari terbit dan senja yang elok.

Kelebihan Gili Air dan Gili Meno adalah wisatawan yang datang belum seramai Gili Trawangan yang lebih dulu tenar. Kedua Gili ini juga memiliki luas yang lebih kecil daripada Gili Trawangan, sehingga suasana di sana lebih kondusif dan tenang.

 

Mandalika

source: okezone.com

Tempat wisata di Lombok yang sekarang sedang digalakkan promosinya oleh pemerintah setempat adalah Mandalika. Terletak di bagian selatan Pulau Lombok, Mandalika diproyeksikan jadi destinasi wisata internasional dalam beberapa tahun mendatang dengan dibangunnya lintasan balap motor yang nantinya akan dipakai buat ajang balap MotoGP.

Mandalika juga punya banyak pantai cantik yang layak dikunjungi, juga kampung tradisional yang menjadi daya tarik tersendiri dari kawasan ini. Resor berskala internasional dan lapangan golf pun sedang dibangun di Mandalika. Kalau kamu datang ke sana sekarang, pantai indah dengan bukit menghijau seperti di Sumba akan jadi pemandangan yang nggak terlupakan.

 

Gunung Rinjani

source: rinjaninationalpark.com

Gunung ini nggak cuma punya tantangan luar biasa bagi para pendaki yang ingin mencapai puncaknya. Tapi juga keindahan alam di kaki-kaki gunungnya, seperti bukit tempat bermain paralayang sampai hamparan ilalang luas yang sangat indah. Rinjani juga memiliki danau cantik yang sayang banget kalau dilewatkan.

 

Senggigi

source: hotel.com.au

Nggak jauh dari pusat kota Mataram, ada pantai Senggigi yang indah. Pantai ini berhadapan langsung dengan Selat Bali dan kamu bisa melihat kokohnya Gunung Agung Bali dari tepi pantainya. Mau main kayak atau banana boat, Senggigi adalah tempat sempurna untuk menikmatinya. Jangan lupa buat beli oleh-oleh khas Lombok seperti mutiara dan makanan dengan bahan dasar rumput laut.

Selain menawarkan alam yang indah, tempat wisata di Lombok pun bisa dijangkau dengan mudah. Jalan-jalan ke Lombok yuk! 😉

Iklan

24 thoughts on “Tempat Wisata di Lombok yang Sudah Dikenal di Seluruh Dunia

  1. Gak bosen-bosen ke Lombok. Suasananya lebih syahdu daripada pulau sebelah. Paling suka pantai2 di selatan & 3 Gili. Right amount of people & place to eat/hangout

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s