5 Alasan Untuk Datang ke Waterbom

gue, dian, tracy, dan kang aip di waterbom (courtesy of pictures: dianjuarsa.com)

Tinggal di sebuah negara tropis dengan suhu yang hangat sepanjang tahun, kadang malah puanase poool kayak tetanggaan sama matahari, you will never go wrong with waterbom. Di tengah hawa panas yang terik atau lembab, waterbom adalah pelarian cepat dan dekat untuk berlindung dari ganasnya cuaca perkotaan.

Sebelumnya, gue mau kasih tau dulu nih, ternyata Waterbom itu adalah sebuah brand atau nama sebuah perusahaan, bukan istilah umum. BOM merupakan singkatan dari Bali Ocean Magic, operator waterpark pertama di Indonesia dengan standar internasional pada tahun 1993. Nah, karena dia adalah pelopor (dan sukses), makanya istilah waterbom jadi Top of Mind masyarakat dan menjadi istilah umum buat merujuk sebuah tempat rekreasi dengan wahana air. Tahun 2007, Waterbom Bali yang didapuk sebagai waterpark terbaik di Asia Tenggara itu mulai mengoperasikan Waterbom Jakarta untuk melayani kebutuhan warga ibukota dan sekitarnya.

 

Sejauh ini, baru 2 waterbom di Indonesia (dan dunia) yang pernah gue kunjungi, salah satunya ada di Jakarta, dan gue ketagihan lagi! Andai nggak dibatasi waktu, gue bakal berlama-lama nongkrong di waterbom sampai petugasnya bosen ngusir-ngusir gue. Emang kenapa sik suka banget sama waterbom?

 

Waterbom Itu Seger!

Namanya aja waterbom, bukan firebom atau Park Bom (eh itu sih penyanyi Korea wkwkwk), udah pasti air menjadi elemen utamanya. Air, sang sumber kehidupan, adalah sebuah unsur alam yang bersifat menenangkan, menyejukkan, dan menyegarkan. Kalau udah nyemplung ke kolam di waterbom, hawa panas yang menerpa bumi langsung nggak kerasa deh.

Wahana Hair Pin (seluncuran berbentuk tusuk konde) di Waterbom Jakarta PIK

 

Banyak Wahana di Waterbom

Gue adalah salah seorang penyuka wahana yang memacu adrenalin. Di waterbom itu nggak cuma ada kolam sama ember raksasa, tapi juga ada seluncuran-seluncuran yang tingginya puluhan meter! Cobain seluncuran di waterbom itu seru banget. Dari yang pake pelampung berempat sampai yang meluncur seorang diri dengan hanya berbekal badan, terbuka atau tertutup, gue udah coba semuanya. Wahana-wahana lainnya adalah kolam berarus dan water challenge game. Ada wahana lain yang pernah kamu temuin nggak?

Wahana Aquatube di Waterbom Jakarta, ada T1 T2 dan T3 (kayak nama terminal di bandara, hahaha)

 

Waterbom Cocok Buat Semua

Dari anak-anak sampai dewasa muda, semuanya suka main-main sama air. Masing-masing punya bagian favoritnya kalau ke waterbom. Buat anak-anak, biasanya suka main di kolam khusus anak, kolam dengan ember raksasa, seluncuran kecil, atau kolam berarus. Makanya, waterbom ini jadi obyek wisata yang cocok buat liburan keluarga.

Wahana Speed Slide di Waterbom Jakarta

 

Bisa Cari Pemandangan di Waterbom

Kamu tau lah “pemandangan” apa yang gue maksud. Apapun selera kamu, selalu ada satu “pemandangan” yang cocok buat kamu. Apapun bentuknya, cuci mata itu bagus buat menyegarkan otak, hahaha. Siapa tau dapet kenalan baru dengan modus pura-pura nubruk pas berenang, pura-pura nggak punya barengan buat seluncuran, atau pura-pura kehilangan rombongan (yaelah).

Wahana Whizzard (seluncuran dengan matras) di Waterbom Jakarta

Kalau ternyata bentuk badan kamu bagus, waterbom juga bisa kamu jadikan kesempatan buat show off atau sesi pemotretan ala model majalah dewasa. Siapa tau bisa dapet diajak kenalan sama pengunjung waterbom terus followers instagram kamu meroket 100 kali lipat. Many kids jaman now do that to gain followers and attentions.

 

Waterbom Ada di Jakarta

Kamu yang udah muak sama udara panas Jakarta, nggak usah repot-repot ke Bali kalau cuma mau ke waterbom doang. Cukup melipir ke Jalan Pantai Indah Barat no. 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, ada Waterbom Jakarta Pantai Indah Kapuk (PIK) buat jadi destinasi liburan kamu. Nggak perlu cuti, juga nggak perlu berkendara berjam-jam lamanya buat seru-seruan di waterbom ini.

Wahana Twizter (seluncuran berbentuk cawan raksasa) di Waterbom Jakarta

Gue sarankan banget buat ke Waterbom PIK ini. Kenapa? Pertama, harga tiket masuknya murah dan udah termasuk ban pelampung + rompi pelampung. Kedua, ada banyak wahana di waterbom PIK ini. Kamu bisa seru-seruan di Wave Pool (selama 15 menit setiap 1 jam), Twisted Zone, Kiddy Zone (kolam anak dan seluncuran anak), Extreme Zone (Speed Slide, Dark Hole, Whizzard), Bomblazter (pourling setiap 3 menit), dan Hairpin Zone buat yang mau Family Rafting dengan personil sebanyak 4 orang. Ketiga, jam operasional Waterbom PIK ini oke banget, pukul 10:00-18:00 buat hari kerja dan 8:00-18:00 buat weekend sama hari libur.

Baca Juga: Bermalam maksimal di Hotel Gloria Suites, Jakarta

 

Harga tiket masuk Waterbom Jakarta ini jadi semakin murah berkat promo voucher diskon dari Bambideal. Dari Rp 170.000,00 buat weekday atau Rp 270.000,00 buat weekend, jadi cuma Rp 85.000,00 aja. Murah, ‘kan?! Kamu juga nggak perlu panas-panasan ngantri lama karena tinggal main klik dari depan komputer kamu. Voucher berlaku setiap hari (termasuk hari libur) sampai 5 Januari 2018.

Seluruh foto diambil dari website resmi Waterbom Jakarta (kecuali foto pertama)

Nah, pas banget ‘nih buat kamu yang lagi cari ide buat liburan keluarga di akhir tahun. Nggak usah jauh-jauh dan mahal-mahal, ke waterbom Jakarta aja. Ada yang mau ngajak gue seru-seruan di Waterbom Jakarta PIK nggak? 😀

Iklan

18 thoughts on “5 Alasan Untuk Datang ke Waterbom

  1. Di Palembang ada waterbom, tapi wahananya terbatas. Sekalinya ke Bali, nginep di hotel yang deket banget dengan waterbom eh malah ga kesana, I feel so stupid la wakakaka. Tapi syukurnya aku pernah dapet rejeki nih main di waterbom PIK. Asik banget karena tempatnya luas, dan puas karena wahananya banyak 😀

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s