Bandung, Indonesia, Jawa Barat, Review, Travel

Menginap di Vio Hotel Surapati, Pusat Kota Bandung

vio hotel surapati

Kamu yang tinggal ke Bandung, atau minimal pernah ke Lapangan Gasibu Bandung, pasti udah nggak asing sama hotel yang satu ini: Vio Hotel Surapati. Gue pun begitu, apalagi kantor gue itu cuma berjarak beberapa ratus meter dari hotel itu. Setiap hari, gue hanya bisa melihat hotel itu tanpa tahu seperti apa isi di dalamnya. Tapi itu duluuu, karena beberapa waktu lalu, gue akhirnya bisa staycation di Vio Hotel Surapati. Ternyata harganya worth the price! Baca terus tulisan ini buat tahu kenapa.

Gue sarankan banget kamu booking Vio Hotel Surapati via Pegipegi aja, deh. Harganya paling murah sat gue bandingkan dengan 2 online travel agent (OTA) ternama Indonesia lainnya dan 1 OTA internasional. Serius! Sebagai contoh, untuk pemesanan hari Selasa, 13 November 2018, harga di Pegipegi nggak sampai Rp330.000 sudah dengan sarapan. Harga di OTA-OTA lainnya puluhan ribu lebih mahal daripada Pegipegi. Lumayan tauk selisihnya bisa buat puas-puasin jajan micin di Bandung. Belum lagi kalau ada diskon/promo atau potongan harga tertentu.

tampilan awal pegipegi
vio hotel surapati bandung tersedia di pegipegi
pembayaran mudah di pegipegi

Selain itu, rewards point di Pegipegi itu banyak. Untuk pemesanan Vio Hotel Surapati ini misalnya, kamu akan mendapatkan rewards sebanyak 731 poin, shay! Pembayarannya juga bervariasi banget dari transfer ATM, kartu kredit, virtual account, mobile banking, sampai bayar di minimarket. Ada cicilan juga buat kamu yang menganut keyakinan cicilanism.

:ahaaah:


Lokasi dan Akses

Seperti yang udah gue singgung di atas, Vio Hotel Surapati berada di dekat Lapangan Gasibu. Ini berarti Vio Hotel Surapati berada di pusat kota, dekat juga dengan Gedung Sate dan Kantor TELKOM Bandung. Selain itu, beberapa tempat ternama yang dekat dengan hotel ini adalah Jalan Dipati Ukur (kampus UNPAD, UNIKOM, ITHB, Monumen Perjuangan), Museum Geologi di Jalan Surapati, dan kawasan belanja & gaya hidup Jalan Riau (Jl. R.E. Martadinata).

vio hotel surapati berada sangat dekat dengan lapangan gasibu bandung
staf vio hotel surapati yang ramah menyambut tamu

Nggak perlu bingung kalau mau cari tempat makan atau tempat nongkrong. Saat kamu udah bosen nongkrong di WC, coba aja kelayapan di Jalan Dipati Ukur, Jl. Ir. H. Djuanda, dan di Jl. Riau (beserta anak-anak jalannya, seperti Jalan Cimanuk dan Jalan Cilaki) di mana banyak café, restoran, coffee shop, dan warung-warung makan berjajar. Cocok buat traveler segala selera, segala usia, segala biaya.

Baca Juga: Pengalaman Menginap di Hotel Vio Cimanuk, Dekat Gedung Sate Bandung

Karena lokasinya yang berada di dekat persimpangan, ada banyak banget angkot yang melalui Vio Hotel Surapati! Di antaranya adalah angkot Cicaheum-Ciroyom, Cicaheum-Ciwastra, dan Cicaheum-Ledeng. Selain angkot, Vio Hotel Surapati juga dapat diakses dengan bus Damri Dipati Ukur – Jatinangor.


Fasilitas Kamar

Nah, setelah sudah mantap dengan lokasinya, sekarang gue mau mengulas kamarnya. Gue yakin kamu akan semakin mantep di Vio Hotel Surapati!

:shy:

Kamarnya memang cuma ada 1 tipe, tapi fasilitasnya lengkap banget untuk hotel sekelasnya. Selain kasur yang nyaman dengan bantal guling, kamar-kamar di Vio Hotel Surapati juga dilengkapi dengan meja dan kursi kerja, 2 botol air mineral, safety box, hanging corner, bahkan ada teko listrik dengan teh dan kopi instan lho! Sepengalaman gue, nggak ada hotel budget yang berani menyediakan fasilitas teko listrik kayak gini. Gue baru menemukannya di Vio Hotel Surapati.

smart room vio hotel surapati
fasilitas kamar vio hotel surapati yang lengkap
toilet vio hotel surapati
shower air panas vio hotel surapati
pemandangan dari kamar vio hotel surapati

Kamar mandinya juga cukup luas dengan air panas yang berfungsi dengan baik dan mudah diatur. Selain memiliki luas yang cukup, kamar mandi di Vio Hotel Surapati juga dibangun dengan material yang kokoh selayaknya di hotel bintang 3, bukan dari material kaca atau plastik seperti di beberapa hotel budget bintang 2.

:good:

Sampai di sini, oke banget ‘kan kamarnya? Selanjutnya, kita bahas sarapan fasilitas hotelnya yok.


Fasilitas Hotel

Vio Hotel Surapati memang cuma menyediakan basic needs untuk para tamunya. Jadi nggak ada fitness center, kolam renang, spa & massage, atau in-site café. Tapi tenang, Vio Hotel Surapati tetap menyediakan sarapan lengkap kok.

Sarapan di Vio Hotel Surapati dilangsungkan di Rumah Makan Sindang Reret yang terletak persis di sebelahnya. Sindang Reret sendiri adalah sebuah rumah makan dengan nuansa khas tradisional Sunda. Kita bisa bersantap sambil menikmati gemericik air dari air mancur kecil di kolam ikan di dalam rumah makan. Saat itu, lauk pauknya ada ayam dan sayur, sementara pilihan hidangan penutupnya ada bubur kacang ijo, 2 macam buah, dan pudding. Untuk minuman, tamu bisa memilih kopi, teh, atau 2 macam jus. Ada roti tawar dengan selai dan pemanggang juga untuk yang mau sarapan ala british kemringgis.

meja dan kursi makan rumah makan sindang reret
dekorasi interior rumah makan sindang reret bandung
ada sudut suvenir juga di rumah makan sindang reret
kolam ikan di rumah makan sindang reret
menu sarapan di rumah makan sindang reret
walaupun simpel, tapi lengkap menyediakan nasi, lauk, pauk, dan dessert
rumah makan sindang reret tampak depan

Kabar baiknya, RM Sindang Reret juga melayani room service buat tamu-tamu Vio Hotel Surapati sampai jam 21:00. Lumayan banget yekan kalo misalnya kita lagi mager ke mana-mana. Apalagi belakangan ini Bandung terus-terusan dirundung hujan dan kenangan.

:desperate:

lobi vio hotel surapati
konter minuman dingin di vio hotel surapati
free flow water vio hotel surapati

Fasilitas lain yang disediakan oleh Vio Hotel Surapati adalah lobi dan lahan parkir. Lobinya memang nggak luas, tapi ada seating area dan konter minuman dingin. Lahan parkirnya patut diacungi jempol. Meskipun cuma hotel kecil, tapi lahan parkirnya luas!


Kesimpulan: Recommended!

definitely enjoyed my stay at vio hotel surapati bandung

Untuk sebuah hotel budget harga Rp300.000-an, Vio Hotel Surapati is one of the best deal in Bandung! Kamarnya nyaman, fasilitas kamar lengkap, fasilitas kamar dan hotel berfungsi baik, sarapan memuaskan, ada room service, dan lokasinya strategis banget. Jadi, sekarang nggak bingung lagi ‘kan cari hotel di Bandung? Ingat ya, booking via Pegipegi, biar dapat harga yang paling murah. Mudah-mudahan review ini bermanfaat. Temukan review-review hotel lainnya di blog ini, dan sampai jumpa pada review-review selanjutnya.

Iklan

21 tanggapan untuk “Menginap di Vio Hotel Surapati, Pusat Kota Bandung”

  1. Serius lebih murah puluhan ribu? Lumayan lah…nyoba cek di pegipegi dulu gue *gaya bat–padahal juga nggak pernah pergi jauh. pol-pol’an cuma piknik disekitaran rumah doang XD

  2. yg bikin aku suka, krn liat ada guling mas ;p… jaraaaaang loh hotel nyediain guling gini ;D. trus ga nyangka aja sarapannya untuk kls segini trmasuk variatif… biasanya budget hotel mah ga banyak pilihan… siiip lah, kalo butuh hotel di bdg, tengah kota dan hrg murah, aku bakal cek vio ini

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.