Who’s The TraveLearn?

The TraveLearn is an Indonesian travel series blog. About cities, towns, villages. About mountains, beaches, rivers. About people, buildings, culinary.

 

Halo, TraveLearners!

Perkenalkan, nama gue Matius Teguh Nugroho. Matius adalah nama baptis, nama legalnya sih (jiahhh, TKI kali) Teguh Nugroho aja. Bisa dipanggil Teguh, atau Nugie, atau Ganteng. Lahir dan besar di kota pelajar Yogyakarta, sebelum akhirnya dilemparkan takdir ke kota kembang perawan Bandung untuk melanjutkan studi S1 di sebuah kampus negeri berinisial UNPAD.

Dari kecil udah gandrung sama Geografi. Selalu saja membayangkan, “Gimana ya kehidupan di sana? Anak mudanya nongkrong di mana ya? Transportasinya gimana ya?” Karena dulu belum punya duit, jadi cuma bisa melampiaskan kecintaan tersebut dengan rajin nonton film Hollywood, anime Jepang, sampai film India di TV. Saat duduk di bangku sekolah menengah, gue sampai melahap semua jilid Ensiklopedi Negara dan Bangsa. Semua.

Udah mulai traveling sejak balita, ikut bapak ibu mudik ke Gunungkidul atau Kulonprogo (biar deket, tetep traveling-lah ya namanya). Terus (dulu) sering / pernah ada kegiatan di Solo, Salatiga, Malang, Surabaya, Bandung, Jakarta, hingga Bali. Tapi saat itu belum terdokumentasikan, dan instink blusukan-nya belum ada. Jadi cuma nginep di wisma, terus jalan-jalan dikit sama temen-temen. Sayang banget ya😦

Kegiatan travelblogging gue mulai Maret 2013 lalu, saat itu saya dan temen-temen main ke Kawah Putih. Meski udah 5 tahun hidup di Bandung, tapi itulah untuk pertama kalinya gue ke Kawah Putih hahahaha. Masih berjuang untuk memiliki fasilitas dokumentasi yang lebih baik, minimal kamera poket yang hasil fotonya tidak gelap saat malam, tidak backlight saat diarahkan ke arah cahaya, warnanya natural, dan tidak blur saat jepret objek yang bergerak cepat (kalau gitu sekalian aja beli kamera DSLR -_____-)

Mau bantu saya terus traveling? Saya bisa berbahasa Inggris, sedikit bahasa Jepang, hafal semua negara sedunia, hafal hampir semua ibukota negara di 4 benua, memiliki hasrat menjelajah, dan kemampuan menulis yang baik. Kontak di teguh.nugroho8@gmail.com atau @Nugisuke atau facebook Matius Teguh Nugroho.

 

Lets learning by traveling…

61 thoughts on “Who’s The TraveLearn?

  1. Wah ternyata suka geografi juga ya. Jarang-jarang lho nemu orang Indonesia yang tertarik sama negara-negara di dunia. Kalo gitu lo pasti tau Ouagadougou, Chisinau, Paramaribo, N’Djamena dan tempat-tempat yang buat kebanyakan orang bakal bilang…what? apaan tuh?🙂

  2. Salam kenal, saya suka fotografi juga terutama ketika ada traveling (terkait tugas atau acara), nah nulisnya itu yg berat, laporan aja selalu ditunda tunda.
    Suka dgn cara penulisan yg ngalir seperti artikel anda.

  3. Mestinya saya komentar di sini dulu, ya?
    Salam kenal! Teruslah mengispirasi dengan tulisan-tulisanmu, bro!
    Semoga keinginan keliling dunianya tercapai!
    Bon voyage!🙂

  4. Wew, blog yang begitu keren dengan ulasan-ulasan yang menarik dari tempat-tempat yang dikunjungi, Salam kenal kang Teguh, terus menjelajah dan mengabadikannya dalam tulisan.🙂
    Salam kenal kang

  5. halo salam kenal mas nugie ternyata orang jogja juga toh🙂
    baru baca sedikit tulisannya seru^^
    sehat terus mas biar bisa jalan jalan dan nulis buat kita disini🙂

  6. aku juga lima tahun tinggal di bandung (kuliah di unpad), tapi blom pernah ke kawah putih. tahun 2006 aku dah cabut dari bandung, nah, kawah putih baru banyak nongol di tv setelah 2006. hiks

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s