Panduan Bertanya

Halo, TraveLearners! Sebelumnya, terima kasih sudah mampir. Silakan ya jika ada yang ingin ditanyakan. Namun, untuk memudahkan saya dalam menjawab pertanyaan, ada beberapa hal yang sebaiknya perlu diperhatikan:

1. Tolong hindari kata sifat, kak. Seperti: “Mas, tempat wisata yang bagus di Bandung di mana ya?” atau, “Mas, hotel yang murah di Singapura di mana ya?”

‘Bagus’ dan ‘murah’ itu relatif. Coba lebih spesifik, kak. Ganti pertanyaannya dengan, “Mas, hotel yang harganya di bawah 20 SGD di Singapura di mana ya?” atau, “Mas, objek wisata alam di Bandung di mana aja ya?” Atau, mungkin bisa juga digati dengan, “Mas, saya punya waktu 1 hari di KL, bagusnya ke mana aja?” Nah, saya sudah bisa memberikan jawaban yang terarah.

2. Tolong dipahami, saya berkunjung ke satu tempat hanya beberapa hari (kecuali Jogja, Bandung, dan Jakarta yang saya tinggali). Jadi, saya nggak bisa jawab kalau ada pertanyaan, “Mas, ke Hotel Pudu Plaza di KL naik apa ya?” Yah, kak, saya nggak tahu hotel itu di mana. Mungkin bisa dibantu dengan memberikan alamat atau nama kawasannya.

3. Perhatikan channel yang kamu gunakan untuk berkomentar, apakah dengan Google Plus, Facebook, Twitter, dsb. Yang berkomentar via email, rajin-rajin cek email ya, jadi bakal tahu kalau ada balasan dari saya. Mungkin ada beberapa channel yang tidak menyediakan notifikasi jika ada balasan dari saya, jadi tolong cek lagi pertanyaan kamu di artikel ybs. Jangan gantung akuh😦

4. Nah, jawaban untuk pertanyaan kamu bisa jadi sudah terjawab di dalam blog ini, namun ada di artikel yang lain. Jadi, ehem, ubek-ubek dulu dong, kak. Hihihi. Bisa gunakan kolom Search atau Mata Pelajaran yang ada di sisi kanan. Jangan lupa tinggalkan jejak atau silakan bertanya kembali jika masih ada yang kurang jelas.

 

Udah sik. Gitu aja. Sekali lagi terima kasih, TraveLearners!🙂

7 thoughts on “Panduan Bertanya

  1. Mas, Minta petunjuknya donk biar nggak nyasar plus ngeluaran extra cost utk Transportasi. Saya akan ke KL bln Okt ini, Tujuan utamanya sih Mau nonton MotoGP di Sepang, saya berangkat dari Jakarta hari Kamis ambil jadwal pesawat jam9 malam ( tiket murah ) , kira2 jam12 malam tiba di KLIA2, Nginepnya diwilayah bukit bintang.
    tips serta info mengenai :
    – cara aman bermalam dibandara KLIA2
    – rute transport KLIA2 menuju Bukit Bintang
    – rute transport Bukit Bintang menuju Sirkuit Sepang

    hari minggu saya check out dari hotel, sementara live racing motoGP hari minggu, biar gak repot sama koper, apa ada tempat penitipan barang dibandara KLIA2 ?

    terima kasih.

    • Panjang ya pertanyaannya, hahaha.

      Bisa bermalam di lounge khusus yg disediakan di KLIA2, tapi saya lupa di mana lokasinya. Atau sewa hotel kapsul tapi agak mahal.
      Dari KLIA2 ambil Aerobus atau kereta KLIA Ekspres sampai KL Sentral, lanjut monorel ke Bukit Bintang. Cek peta jaringan di artikel tentang transportasi KL.

      Dari Bukit Bintang naik monorel ke KL Sentral. Lanjut naik KTM Komuter ke Nilai. Nanti ada Omnibus ke Sepang.

      Koper bisa dititipkan di hotel atau bandara.

  2. mau nanya pas aq kn uda beli tiket ni ke KL nyampe ny jm 8 malam klo jm segituan masi ada bus yang ke kuala terengganu ga? klo masi ada pake bus apaa n naik nya drmana?
    tolong dibantu ya mass

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s