Ingin Menikah dengan Tema Rustic nan Elegan? Yuk, Intip Biayanya!

Tema pesta pernikahan menjadi salah satu aspek yang perlu dipikirkan oleh calon pengantin? Tema rustic yang dipadukan dengan elemen-elemen elegan bisa menjadi pilihan yang sempurna. Namun, sebelum memutuskan, penting untuk memahami secara detail biaya yang terlibat dalam mewujudkan pernikahan impian Anda, karena tidak semua pasangan memiliki kesiapan finansial untuk mewujudkannya. Oleh sebab itu, sangat penting menyiapkan investasi jangka panjang untuk biaya pernikahan, misalnya saja dengan investasi online.

Pentingnya Memilih Tema pernikahan yang Sesuai dengan Kepribadian dan Impian

Setiap pasangan pasti ingin memiliki kenangan indah dan berkesan tentang pesta pernikahannya. Untuk menciptakan pesta pernikahan yang berkesan tentu saja kamu harus mempertimbangkan dengan baik tema dan desain pesta pernikahan yang ingin digunakan. Kamu dan pasangan perlu merencanakan dengan matang tentang konsep pesta pernikahan yang akan diadakan agar sempurna sesuai impianmu selama ini.

Sangat penting memang membuat rencana dengan baik tentang tema yang sesuai dengan impian calon pengantin karena pernikahan hanya terjadi seumur hidup. Untuk mewujudkan tema pernikahan impian tentu saja harus mempersiapkan berbagai hal salah satunya adalah biaya. Kamu bisa mempersiapkan dana pernikahan lebih cepat dengan investasi online karena asetmu juga lebih cepat berkembang.

Apa yang Dimaksud dengan Rustic?

Salah satu tema pernikahan yang kini sedang digandrungi banyak pasangan adalah tema rustic wedding. Konsep ini bisa dibilang lebih menonjolkan konsep alam yang natural dan terasa seperti di pedesaan. Elemen-elemen yang digunakan kebanyakan berbau natural seperti kayu, batu dan apapun yang bertekstur kasar.

Desain tema rustic di Indonesia mulai dikenal pada tahun 2000an, namun saat ini semakin digemari. Tema rustic sangat cocok untuk pernikahan outdoor sehingga dekorasi lebih menyatu dengan alam. Tidak hanya di Indonesia, ternyata tema rustic juga menyebar di kalangan artis Hollywood. Jika kamu tertarik maka kenali lebih dalam lagi tentang karakteristik tema rustic ini.

Karakteristik Tema Rustic dan Elegan

Sebuah tema pasti memiliki karakteristik masing-masing yang menjadi keunikan dari tema itu sendiri. Demikian juga dengan tema pernikahan rustic, yang memiliki karakteristik yang melekat kuat dan menjadi ciri khasnya, seperti di bawah ini:

  1. Material Perlengkapan dari Kayu dan Batu

Konsep pernikahan rustic biasanya dilakukan di outdoor venue meskipun tidak menutup kemungkinan dibawa ke indoor juga bisa. Namun tempat yang digunakan untuk tema ini biasanya taman, pantai atau tempat-tempat yang memiliki kesan alam. Nah untuk mendukung kesan alam, tim akan memberi dekorasi yang menggunakan properti berbahan kayu atau bebatuan.

  1. Warna Natural dan Hangat

Tema rustic memang mengangkat warna-warna alam, karena dekorasinya sangat erat dengan alam. Warna-warna yang seringkali keluar dalam dekorasi rustic adalah coklat, coklat muda, putih, abu-abu dan warna-warna pastel yang netral dan dapat menyatu dengan warna-warna bumi. Dengan menggunakan warna-warna tersebut maka akan menciptakan suasana pesta pernikahan yang menyatu dengan alam.

  1. Ada Unsur Alam

Unsur utama dalam tema dekorasi rustic memang adalah alam. Unsur alam terdapat di titik mana pun dalam dekorasi rustic pada pesta pernikahan. Meletakkan pohon, bunga hidup, rumput dan air adalah ciri khas dari tema ini. 

  1. Aksesoris Bunga dan Lampu Gantung

Konsep dekorasi rustic memang mengusung tema nature namun tetap membutuhkan aksesoris tambahan agar tampak elegan dan lebih cantik. Bunga dan lampu gantung biasanya seringkali digunakan sebagai ornamen dalam dekorasi rustic. Lampu gantung simpel tapi cantik akan membuat pesta semakin elegan.

  1. Materiam Handmade dan Vintage

Selain menggunakan ornamen-ornamen dari alam, tema rustic juga identik dengan barang-barang bekas. Untuk melengkapi keindahan dekorasi barang kuno atau vintage pun dimanfaatkan. Ornamen yang sering digunakan adalah botol bekas, ban, kaleng bekas, triplek tak terpakai dan lain sebagainya. Ornamen-ornamen tersebut dibuat dan di dekorasi tersebut semakin mempertegas kesan rustic.

Harga Dekorasi Pelaminan Rustic dari Beberapa Vendor Ternama

Ingin mewujudkan pernikahan terindah dengan tema rustic yang elegan, tentu saja ada harga yang harus dibayar. Dari beberapa vendor ternama seperti Tiga Dara Catering dan WO harga paket pernikahan rustic untuk 500 pax adalah 60,7 juta. Sedangkan dari Abata WO, harga wedding package dekorasi konsep rustic gold adalah 16 juta hanya untuk dekorasi pelaminan dan ruangan saja. Tidak murah memang harga paket pernikahan dengan tema rustic, tapi tentu saja hasilnya sesuai dengan harga yang dibayar.

Untuk mewujudkan konsep pernikahan impianmu yaitu rustic wedding, maka kamu perlu mempersiapkan dana pernikahan yang cukup untuk mewujudkan dekorasi wedding yang elegan, seperti tema rustic. Salah satunya dengan investasi di Aplikasi digibank by DBS sejak dini. Semakin cepat investasi maka akan semakin baik, karena dana yang terkumpul akan semakin banyak.

Kamu bisa melakukan investasi bersama Aplikasi digibank by DBS dalam mempersiapkan biaya pernikahan. Bersama Aplikasi digibank by DBS, kamu juga dapat mengakses prakiraan makro ekonomi langsung dari ahlinya dan rekomendasi investasi yang tepat dari tim kelas dunia. Menariknya, ada lebih dari 120 produk investasi yang dikurasi untuk membantu kamu dalam menyiapkan masa depan. Bahkan, kamu juga akan dibantu dalam menentukan jenis investasi yang sesuai dengan risiko yang bisa kamu tanggung. Berinvestasilah dalam 1 aplikasi yang bisa diakses selama 24 jam bersama Aplikasi digibank by DBS untuk mewujudkan pernikahan rustic impian. Untuk info detail tentang bank DBS, kamu bisa cek di sini.

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Duo Kembara

Cerita Si Kembar dan Mommy Ara menghadirkan kebaikan

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

aryantowijaya.wordpress.com/

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

papanpelangi.id

Berjalan, bercerita; semoga kita terbiasa belajar dari perjalanan

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina - Whatever you or dream can do, do it! lets travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu