5 Alasan Kenapa Travel Blogger & Instagrammer Harus Punya OPPO R17 Pro!

Urusan memilih hape, gue bukanlah tipe pemilih yang ribet. Gue nggak peduli mau merek dan serinya apa, asal spesifikasinya sesuai kebutuhan. Namun sebagai seorang traveler sekaligus pekerja digital marketing, gue membutuhkan handphone dengan jeroan yang cukup untuk mengakses banyak aplikasi sekaligus, hasil foto dan video memuaskan, baterai yang nggak boros, dan keluaran audio yang memanjakan telinga.

Setelah penantian panjang, akhirnya smartphone OPPO R17 Pro hadir di Indonesia, beberapa bulan sebelumnya ia hanya ramai beredar di negara asalnya, Tiongkok. Nah, gue denger-denger OPPO R17 Pro ini punya 3 kamera dan SuperVOOC Flash Charge yang bisa mengisi daya baterai sampai penuh hanya dalam waktu 35 menit! Ah, mosok seh? Do I look like I care? Didorong rasa penasaran dan rasa cintaku kepada pembaca sekalian, maka gue pun beranikan diri cobain OPPO R17 Pro buat gue review.


First Impression: Di Mana Tombol Home dan Back-nya?

Dalam sekali lihat, OPPO R17 Pro ini udah tampil sebagai handphone mevvah berdesain futuristik. Tampilan layarnya yang berukuran 6.4” memenuhi hampir seluruh sisi depan ponsel. Setelah beberapa menit mengoperasikan hape, kebingungan itu barulah muncul: tombol Home dan Back yang biasa ada di bagian bawah layar ada di mana ya?

tombol kapasitif “home” dan “back” pada oppo r17 pro digantikan dengan fungsi swipe

tampilan bodi samping oppo r17 pro

Ternyata tiga tombol kapasitif yang biasa ada di smartphone lainnya itu digantikan dengan fungsi swipe. Jadi, tinggal swipe sudut kiri bawah ke atas untuk fungsi back, dan swipe dari tengah bawah ke atas untuk fungsi Home. Mudah dan aman kok.


Alasan 1: Layar dan Desain

Dengan dimensi 157.6 mm x 74.7 mm x 7.9 mm dengan bobot 183 gram, OPPO R17 Pro ini terasa pas digenggam dan disimpan di dalam saku. Ramping tapi ringannya nggak kebangetan, kalau kecopetan masih terasa hehe. Layar AMOLED-nya yang bertipe kapasitif terasa sangat responsif dalam menerima sentuhan jari kita. Nggak kayak kamu yang nggak peka #eh #teruscurhat. Grafis ponsel juga tampil jernih, halus, dan begitu dinamis menampilkan 16 juta warnanya dalam kerapatan 2340×1080 piksel.

tampilan bawah bodi oppo r27 pro

layar oppo r17 pro ini responsif banget, nyaman digunakan

 

Balutan warna radiant mist-nya membuat OPPO R17 Pro tampil artsy dan futuristic! Gradasi warna biru dan ungunya tampil manis dengan efek 3D yang berubah-ubah seperti hatimu seiring pantulan cahaya di sekelilingnya. Tampilan 3D ini terwujud berkat kehadiran teknologi 3D Misted Glass dan Light Condensation Blend. Nggak kayak hape lainnya yang desain layarnya kotak gitu aja, layar OPPO R17 Pro memiliki ornamen dekorasi berbentuk waterdrop (tetesan air).

Kehadiran fitur Smart Bar yang ada di sisi kiri layar memudahkan kita berpindah ke beberapa menu favorit dengan cepat. Smart Bar ini kalo di komputer atau laptop seperti Task Bar, itu lho jejeran software yang bisa diakses di bar bawah layar tanpa harus masuk ke Home. Nah, udah ada beberapa aplikasi default yang tersemat di Smart Bar, kayak Facebook dan Youtube. Tentu, bisa kita tambah lagi sesuai selera dan kebutuhan. Monmaap, lupa screenshot penampakan Smart Bar ini, tapi caranya mudah. Tinggal sentuh garis kecil di sisi kiri, maka kemudian Smart Bar akan muncul.


Alasan 2: Hasil Kamera Sekelas Fotografer Dewa!

Nah, ini yang paling penting buat kita yang sama-sama traveler, blogger, Instagrammer, influencer, atau social media admin. Kualitas kamera OPPO R17 Pro ini nggak main-main! OPPO R17 Pro dibekali dengan 3 kamera belakang dan 1 kamera depan yang dua-duanya cetar menggelegarrr. Kamera belakang OPPO R17 Pro masing-masing terdiri dari kamera 20 megapiksel dengan Optical Image Stabilization (OIS), kamera 12 megapiksel, dan lensa 3D Stereo Camera untuk memberikan efek Augmented Reality (AR). Berkat OIS, kamu yang tangannya tremor atau suka grogian saat ambil foto jadi terbantu. Sementara itu, kamera depannya dibekali dengan lensa 25 megapiksel. Nggak tanggung-tanggung, ‘kan?

 

hasil foto oppo r17 pro, night mode + AI ultra clear engine

hasil foto oppo r17 pro, HDR

hasil foto oppo r17 pro, night mode

hasil foto oppo r17 pro, mode normal

Didukung dengan teknologi Smart Aperture, bukaan kamera secara otomatis akan menyesuaikan dengan kondisi cahaya. Saat malam dan kondisi cahaya redup, Smart Aperture ini otomatis menangkap lebih banyak cahaya untuk diolah jadi “lukisan” digital malam hari yang apik. Jadi nggak perlu lama-lama utak-atik kamera, kita udah bisa menghasilkan foto dengan kualitas dewa! Selain Smart Aperture, kamera OPPO R17 Pro juga dipersenjatai dengan Ultra Night Mode yang memulas hasil jepretan agar lebih sempurna lagi. Makanya, nggak salah kalo OPPO R17 Pro ini menjadikan Seize The Night sebagai tagline-nya, karena memang OPPO R17 Pro ini mampu menaklukkan malam!

Jernihnya tangkapan OPPO R17 Pro di malam hari ini juga terbantu berkat teknologi AI Ultra-Clear Engine dan 24 juta unit fotosensitif dengan piksel berukuran 1.4 µm piksel. Bingung mencerna bahasa tingkat atas ini? Yah, intinya OPPO R17 Pro ini punya kamera yang bagus banget buat traveling!

hasil foto oppo r17 pro di dalam ruangan dengan minim cahaya, tetep keren!

hasil foto oppo r17 pro dengan cahaya cukup dalam ruangan, cakep!

hasil foto oppo r17 pro, tetap bokeh otomatis saat malam di dalam ruangan

Selain teknologi-teknologi mutakhir nan advanced yang sophisticated (ini anak Jaksel pasti) yang udah gue uraikan di atas, fitur kamera OPPO R17 Pro juga melengkapi dirinya dengan fitur Flip Selfies dan watermark, penting banget nih buat blogger yang males ngasih watermark secara manual. Dengan mengaktifkan fitur watermark, setiap hasil foto dari OPPO R17 Pro akan otomatis tersimpan dengan watermark yang kita sesuaikan. Flip Selfies ini berguna supaya hasil foto selfie kita nggak terbalik, tetap normal seperti kalau pake kamera belakang.

hasil foto oppo r17 pro, flip selfies

hasil foto oppo r17 pro, fitur watermark

hasil foto oppo r17 pro saat pagi hari di dalam ruangan

Kalo udah bawa OPPO R17 Pro mah, traveling amaaannn. Mau foto-foto siang atau malam, di kota atau di tengah alam, pantai atau gunung, semuanya bisa diabadikan dengan mantap! Nggak perlu lagi berat bawa-bawa kamera DLSR atau mirrorless, cukup OPPO R17 Pro aja, Beb.


Alasan 3: Charging Kilat!

Hal yang menyebalkan saat traveling atau saat meliput acara (sebagai influencer atau social media admin) adalah baterai handphone yang sekarat dan harus buru-buru mencari pertolongan pertama, entah itu powerbank atau colokan listrik. Udah gitu, ngechasnya lama pulak! Rata-rata 2 jam sampai baterai handphone kembali terisi sempurna. Hape juga bakal jadi panas karena di-charge di powerbank sambil tetap aktif digunakan.

charging kilat oppo r17 pro

Lain cerita kalo pake OPPO R17 Pro. Dengan teknologi SuperVOOC Flash Charge, baterai bisa terisi penuh hanya dalam waktu 35 menit! Selain itu, handphone juga nggak mengalami overheat, suhunya tetap stabil dan nggak terasa panas.


Alasan 4: Alat Pengusir Kebosanan yang Mumpuni

Kalo lagi traveling, apalagi saat-saat berada di dalam pesawat atau perjalanan darat yang panjang, hape adalah pelarian utama untuk mengusir rasa bosan. Sederet aplikasi dibuka bersamaan. Dari aplikasi jejaring sosial, chatting, media player, sampai game. Makanya, bete banget kalo hape malah jadi lagged saat lagi asyik-asyiknya, sementara kita juga udah mati gaya di jalan.

nonton video dengan grafis yang manis di oppo r17 pro

main game di oppo r17 pro? ayoookkk!

aplikasi ireader di oppo r17 pro

tampilan ireader di oppo r17 pro

Syukurlah, OPPO R17 Pro dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 710 dan RAM 8 GB untuk performa yang nggak bikin kecewa. Gue cobain mengakses aplikasi media sosial (Facebook, Twitter, IG), beberapa aplikasi online travel agent, putar musik, putar video, streaming Youtube, sampai main game Bubble Witch, nggak ada lagged sama sekali! Seluruh aplikasi berjalan lancar tanpa kendala.

Sementara itu, OPPO R17 Pro memanjakan kita dengan ROM sampai 128 GB. Cukup banget buat nyimpen download-an series Netflix atau seluruh season Game of Thrones.

jeroan oppo r17 pro yang oke banget!

OPPO R17 Pro juga punya aplikasi bawaan bernama iReader di mana kita bisa membeli buku-buku yang kita suka dan membacanya secara digital dengan gawai. Genre-nya ada macam-macam kok. Pembelian bisa dilakukan dengan iCoins, iCoins ini semacam poin yang bisa dibeli dengan sejumlah uang tertentu. Jadi beli iCoins dulu sesuai kebutuhan, baru deh beli buku yang kamu mau. E-book ini berguna banget saat pengen baca tapi nggak bawa buku dan udah jenuh sekral-sekrol timeline Instagram, apalagi saat perjalanan jauh dan kehilangan sinyal, zzzzzz.


Alasan 5: Aplikasi O-Roaming

O-Roaming adalah aplikasi roaming besutan OPPO yang hadir di beberapa ponselnya, salah satunya ya di OPPO R17 Pro ini. O-Roaming memungkinkan kita untuk mengaktifkan paket roaming saat kita berada di luar negeri tanpa ribet gonta-ganti SIM Card atau sewa modem mahal-mahal. Tinggal pilih paket yang ada di O-Roaming sesuai kebutuhan kamu. Berguna banget ‘kan buat traveler?

aplikasi oroaming di oppo r17 pro


Kesimpulan: OPPO R17 Pro Cocok Untuk Traveler dan Pegiat Media Sosial

Dengan jeroan yang mumpuni, hasil kamera yang juara, layar yang sangat responsif, desain yang pas, dan pengisian daya baterai yang kilat, OPPO R17 Pro ini cocok banget buat traveler, blogger, influencer, Instagrammer, fotografer, atau pekerja digital. Mau blogger travel atau blogger makanan, micro-influencer atau atom-influencer (eh, emang ada ya?), OPPO R17 Pro hadir buat kita. Yakin deh, kelima alasan plus-plus di atas pasti bisa memikat kamu. Kenapa plus-plus? Karena masing-masing poinnya beranakpinak gue jabarkan panjang lebar, hehe. Jadi kalo diuraikan, ada lebih dari 5 alasan! Gimana menurut kamu? Fitur mana yang paling menarik?

Kalau kamu tertarik, kalian bisa kepoin dulu web resminya nih, biar dapet informasi yang lebih jelas dan detail tentang OPPO R17 Pro di http://r17pro.oppomobile.id/ atau https://www.oppo.com/id/smartphone-r17-pro/

33 komentar

  1. tampilanya bagus ya om, kamera memang kalau oppo jernih kok,,,,

    1. Kamera OPPO memang juara ya

      1. untuk kamera memang oppo “spesial” om…

      2. Ternyata begitu ya, om

  2. aku kaget karena pas foto di malam hari bisa sebagus itu sik

    1. Jernih bangeeettt!!!

  3. Fanny Fristhika Nila · · Balas

    nyebelin banget deh OPPO ini :p. aku baru beli oppo f9 4 bulan yg lalu, eh r17 ini nongol. malah sekarang ada f11 wkwkwkwkk. kan gondok ;p. krn aku sbnrnya lbh suka cari features kamera yg bagus di saat malam.

    eh mas, tp aku bingung , ini r17 featuresnya mirip banget ama f11. sama2 bagus utk foto dgn kondisi low light. jd galau mau beli yg mana hahahaha.

    aku drdulu penyuka oppo. udh lama banget slalu pake oppo utk hp. awalnya f1. skr f9, dan udh mutusin kyknya bonus lebaran mau utk f11 ato r17 :D..

    1. Sama. Sebagai traveler + blogger + instagrammer + pekerja digital, fitur kamera itu penting banget. Beli OPPO R17 aja yang masih gres! 😀

  4. Infinixnya udah pensiunan yah, btw fitur swipenya nyontek iphone banget btw daya tahan baterainya nggak diulas? Dengan layar segambreng itu plus 4G sehari berapa kali ngecharge?

    1. MASIH INGET AJA HAPE GUE INFINIX, BANG. Oh iya elu kan blogger gadget ye.

      Daya tahan baterainya standar, bang. Sehari gue biasaya 2x charge buat pemakaian normal milenial kayak gue.

  5. udah lama aku gak mampir ke blog ini, ternyata sekarang udah merangkap jadi tech savvy ya mantappp…..

    1. Gue cuma mengulas gadget yang ada hubungannya sama traveling hehe. Nggak sering kok. Anaknya suka review soalnya, dan kata orang2 review gue detil tapi enak dibaca.

  6. Bezelnya cantik, notch-nya cuma setitik. Kualitas kameranya tajem. Selfienya serem. *Diblock yang punya blog

    1. HUAHAHAHAHA.

      Eh bezel itu apaan, koh?

  7. edyaaan, kamera depannya 25 MP cuy,, bakal betah selfie ini mah nih ahaha.. menu back dan home nya unik juga, kalau awal2 mungkin agak canggung kali ya…
    ngiler euy,, masuk salah satu pilihan hp yg diincer nih, setelah hp lama kecemplung di danau sentani huwaaa…

    btw baru tau klo Oppo dari Tiongkok, kirain dari negaranya song hye kyo..

    -Traveler Paruh Waktu

    1. Cuuusss beli OPPO R17 Pro, bro! Nggak bakal nyesel deh.

  8. wah cocok buat traveler apalagi yang suka instastories hasilnya bening banget 🙂

    1. Malem-malem juga tetep beniiinggg

  9. Wah, kebetulan lagi nyari hape yang hasil kameranya juara, layar yang sangat responsif, desain yang pas, dan pengisian daya baterai yang kilat. Ternyata Oppo R17 Pro jawabannya. Makasih, Kak Nugie.

    1. My pleasure, mas Edy. Cocok nih buat kita-kita 🙂

  10. ariefpokto · · Balas

    Hasil for malemnya keren banget deh. Fiturnya juga komplit. Boleh nih buat ganti HP

    1. Iya hasil foto malemnya keren banget!

  11. Serius 35 menit. Keren banget. Wah aku terlanjur beli hape sebulan lalu

    1. Jual lagi hapenya selagi masih baru 😀

  12. wow ram nya gede banget itu, urusan kerjaan dan semua file printillan pasti muat. Foto-foto hasilnya keceh luar biasa, bener banget ini kalo traveling cukup bawa hp aja, ga usah kamera yg gede2, udah mumpuni soalnya

    1. YOU GOT MY MESSAGE!

  13. Sudah pernah pake Oppo dan puas sih.. Terakhir kebujuk beli samsung, pdhl udah masuk list Oppo F11.. abis si R17 ini belum nongol sih. Fitur fast charging dan anti panas itu, jarang banget ada di HP lain. Kalau yg lain2, ada jg sih yg jarang gw pake.

    Btw Ini review-nya oke, gi.. cuma kurang comparing sama harga.
    Oya, itu foto flip selfies, sangar amat yak skrg… hahaha

    1. Harganya lumayan kak, setara sama fiturnya pokoknya hehe. Makasih masukannya ya.

  14. masih pakai oppo a7… harus upgrade ini 😦

  15. Hasil fotonya cakep yah. Udah cukup ini mah buat modal kerja awal content creator 😀
    Apalagi dah ada fast charging, sekarang fitur ini mah wajib banget ya karena penggunaan ponsel yang tinggi buat edit foto, dll. Thanks for sharing bro.

    PS: Gue juga demen casingnya yang hologram gituuu. Cakeep.

    Cheers,
    Dee Rahma
    heydeerahma.com

    1. Udah cakep banget buat sarana berkarya!

  16. Franky Tamba Tua Simarmata · · Balas

    So, Roaming nya memang ga pakai SIM card ya bang? Coba diulas tentang ini bang?
    Terima kasih

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Duo Kembara

Cerita Si Kembar dan Mommy Ara menghadirkan kebaikan

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

aryantowijaya.wordpress.com/

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

papanpelangi.id

Berjalan, bercerita; semoga kita terbiasa belajar dari perjalanan

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina - Whatever you or dream can do, do it! lets travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu