Video Perjalanan Nyaman dalam Genggaman, Berkat ASUS Zenfone 10

ASUS Zenfone 10, performa andalan dalam genggaman

Hari ini, 29 September 2023, genap 3 bulan sejak saya kehilangan smartphone tercinta saya, daaannn sampai sekarang masih belum mendapat penggantinya. Meski begitu, saya sedang memantau ASUS, produsen gawai yang satu ini sedang gencar merilis ponsel-ponsel pintar terbarunya. Info terakhir yang saya dapatkan, ASUS Zenfone 10 rilis hari ini! 

Maka jemari dengan gesit mengetik papan-papan huruf di laptop ASUS saya, berseluncur di dunia maya demi mencari informasi dan berita. 

Mata saya membelalak. ASUS Zenfone 10 rupanya menggoda saya dengan sederet fitur dan teknologi yang saya butuhkan sebagai penulis sekaligus pejalan, sebagai copywriter agency dan petualang yang menembus batas negeri. Menggunakan kalimat yang sedang banyak digandrungi, “Sudahi sedihmu, mari ngobrolin ASUS Zenfone 10 bersamaku.” 


Zenfone 10 Pas dalam Genggaman 

Dibuat dengan ukuran layar 5,9” dan berat 172 gram, ASUS Zenfone 10 pas dalam satu genggaman tangan! Tidak kebesaran, tidak kekecilan. Tidak terlalu berat, juga tidak seringan pasir. Sebagai copywriter, blogger, dan traveler yang bekerja dari mana saja, fitur ini penting untuk mendukung keamanan dan keselamatan ponsel saat digunakan di luar ruangan atau dalam kondisi penuh goncangan. Kalau ukuran dan beratnya pas, ponsel jadi lebih mantap dalam genggaman, meminimalisir risiko tergelincir dari telapak tangan sendiri. 

ASUS Zenfone 10 pas dalam genggaman tangan

Lalu, demi mempermudah akses pada aplikasi dan fitur-fitur favorit, ASUS Zenfone 10 dilengkapi dengan fitur ZenTouch 2.0 dan EdgeTool 2.0 yang memungkinkan kita mengakses fungsi-fungsi favorit dengan lebih cepat! Perhatikan pada bodi ASUS Zenfone 10 ini. Di bawah tombol volume pada sisi, ada tombol memanjang lain yang sekilas seperti tombol volume. Tapi bukan, itulah ZenTouch. Cukup elus-elus lembut penuh kemesraan dengan jempol tangan, sudah bisa mengakses fungsi-fungsi kesayangan seperti membuka kunci layar, pemutaran video, membaca notifikasi, dll. Nah, kalau EdgeTool adalah seperangkat shortcut di bagian sisi layar sentuh untuk mengakses menu-menu favorit, misalnya: Galery, Bluetooth, WiFi, Hotspot, dsb. 

Di momen ketika saya harus bergerak cepat, misalnya saat live report atau membuat konten dadakan sesuai permintaan klien, ZenTouch 2.0 dan EdgeTool 2.0 tersebut sangat membantu! Lebih mudah, lebih praktis, lebih cepat. Dalam satu genggaman, tanpa harus membuka jari-jari tangan, sudah bisa gesit membuka fungsi-fungsi andalan.  

ASUS Zenfone 10 paham, insiden kecil mungkin terjadi di dalam perjalanan. Untuk itu, ia dibekali dengan IP68 water resistance yang membuatnya tangguh melawan cipratan, tumpahan, atau bahkan tenggelam dalam skala dan jangka waktu tertentu.  

Foto kereta api yang nge-blur, lalu foto selfie-nya sendiri banyak noise dan tidak tajam dengan ponsel lain
Biasanya harus menunggu kereta api berhenti agar bisa mengambil foto dengan nyaman

Smartphone ASUS Zenfone 10 ini hadir dalam warna Aurora Green, Eclipse Red, Comet White, Starry Blue, dan Midnight Black. Warna-warna alam yang memancarkan ketenangan… 

Tak hanya dari pengaplikasian warnanya, ASUS Zenfone 10 menerapkan langkah serius dalam upaya menjaga alam. Penutup bagian belakangnya menggunakan material bio-based polycarbonate yang mengurangi penggunaan bahan-bahan petrokimia sebanyak 50%. Hasilnya, jejak karbon kita di udara berkurang hingga 2 kg. Kotak kemasannya terbuat dari 100% kertas yang sudah didaurulang (recycled) dengan tinta berbahan dasar kedelai. Bisa banget didaurulang lagi atau di-upcycle agar lebih instagrammable. Ponsel pintar yang ramah lingkungan! 


Performa Jumawa dalam Genggaman 

Sebagai social media content creator, ada banyak aplikasi berat yang harus saya install di smartphone. Dari aplikasi-aplikasi media sosialnya sendiri, editor foto, sampai editor video. TikTok misalnya, sebagai kanal media sosial yang sedang disukai brand dan netizen saat ini, memakan banyak memori dan kapasitas penyimpanan. Saya jadinya mulai banyak mengambil konten dalam bentuk video, yang berarti akan lebih cepat menghabiskan ruang penyimpanan di dalam gawai. 

Aplikasi-aplikasi berat tetap mulus dijalankan dalam genggaman

Syukurlah, ASUS Zenfone 10 memiliki kapasitas memori up to 16 GB LPDDR5X RAM dan kapasitas penyimpanan up to 512 GB UFS 4.0 ROM. Pasang banyak aplikasi, menjalankan banyak aplikasi sekaligus, performanya tetap bagus. Sebagai nasabah dari 8 bank nasional (hahaha), saya juga harus pasang tak kurang dari 5 aplikasi m-banking, ditambah minimal 4 aplikasi uang elektronik.  

Smartphone ASUS Zenfone 10 diisi dengan Snapdragon® 8 Gen 2 yang merupakan prosesor teranyar dari Snapdragon® Mobile Platform. Performa dan kecepatan kerjanya tak usah dipertanyakan. Gawai tetap beroperasi dengan nyaman meski harus menjalankan banyak aplikasi bersamaan. 

Selain memori dan penyimpanan, menggunakan banyak aplikasi juga berarti menguras daya baterai lebih cepat. Untuk itu, ASUS Zenfone 10 memilih baterai berkapasitas 4300 mAh dan bahkan fitur 15-watt wireless charging! Ini adalah teknologi pengisian daya mutakhir di mana gawai bisa di-charge tanpa terhubung kabel, tinggal diletakkan di atas atau di dekat charging pad. Praktis, nggak drama cari stopkontak saat di perjalanan, meminimalisir risiko korsleting, hingga memperlama masa kerja USB port.  


Kestabilan Kamera dalam Genggaman 

Sebagai pejalan dan khususnya penyuka kereta api, saya sering mengabadikan kereta api dan macam-macam moda transportasi. Sayangnya, karena bergerak (cepat), menangkap ketampanan mereka dengan kamera ponsel sekadarnya adalah sesuatu yang tricky. Sering ngeblur, goyang, dan tak jarang harus kehilangan momen karena kamera ponsel yang lambat atau tidak praktis. Apalagi, saat ini saya menerapkan kata sandi untuk layar handphone, jadi kalau mau mengakses fitur kamera ya harus membuka kata sandinya dulu. 

Syukurnya, ada fitur Quick Shot di smartphone ASUS Zenfone 10. Cukup 2x tekan tombol volume dengan cepat, momen pun tertangkap. Bisa langsung dilakukan meski layar dalam kondisi terkunci lho! 

Belakangan, saya juga suka ngevlog. Makanya begitu tau smartphone Zenfone 10 ini dilengkapi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0, saya otomatis semangat! Pengambilan gambar anti goyang-goyang club meski tangan tremor, pengambilan video tetap mulus meski dilakukan sambil berjalan. Semua itu berkat hardware anti-shake OIS, Electronic Image Stabilization (EIS) yang adaptif dan di-upgrade, dipadukan dengan auto-focus cepat. Karena adaptif, makanya otomatis mengikuti arah atau pergerakan kita dan obyek video. Jadilah hasil foto dan video yang jernih memesona. 

Destinasinya menawan, perjalanannya berkesan, sayang kameranya tidak stabil di genggaman

Fitur kamera ASUS Zenfone 10 masih dipersenjatai dengan sederet fitur canggih ini: AI Object Sense, HyperClarity, Flexible Portrait Mode, Handheld Light Trail, dan RGBW Technology. Semuanya demi menunjang hasil foto yang semakin tajam, jernih, dan stabil seperti menggunakan tripod bahkan dalam kondisi minim pencahayaan sekalipun. Oh iya, saya malah belum kasih tahu, ASUS Zenfone 10 akan memanjakan kita dengan kamera utama berkekuatan 50 MP dan kamera wide angle berkekuatan 13 MP. Ada 2 kamera belakang, Guys! 


Pengalaman Tiada Duanya dalam Genggaman 

Di luar peran saya sebagai copywriter, content creator, dan traveler, saya adalah seorang music listener. Banyak genre saya babat. Berbagai bahasa saya dengarkan. Dari lagu-lagu berbahasa Korea, Jepang, Inggris, Indonesia, Thailand, sampai India. Baik itu K-pop, RnB, electro, Hip Hop, ballad, rock, atau dangdut Bollywood. Makanya seneng banget, ASUS Zenfone 10 juga memanjakan telinga saya dengan teknologi Dirac Virtuo. Output suara kuat, berkualitas tinggi, dan megah bagai menikmati alunan musik teater! Dinikmati untuk musik atau tontonan film, oke banget. 

Ngomongin soal nonton, ASUS Zenfone 10 juga menjamin pengalaman nonton dengan rona warna setara bioskop yang tajam berkat 144 Hz refresh rate. Saya bukan gamer, tapi buat kamu yang suka bermain gim, fitur ini memungkinkan game berjalan dengan mulus dalam tampilan yang tajam dan semburan suara yang engaging

ASUS Zenfone 10, dapatkah aku memilikimu?

Jadi tak perlu ragu lagi untuk kualitas tampilan layarnya. Akurasi warnanya Delta-E < 1 dengan 445 ppi kerapatan piksel yang dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass Victus® 


Info harga & promo:

Zenfone 10 Launch Sales Promo
Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512📌GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Meski masih di angan-angan, namun rasanya ASUS Zenfone 10 sudah saya miliki di genggaman. Untuk teman-teman yang sudah siap isi tabungan, dapatkan ASUS Zenfone 10 di toko terdekat dan nikmati betapa ponsel ini sangat bisa diandalkan. Siapa tahu, saya bisa meminang Zenfone 10 atau mendapatkan rezeki dari Tuhan Yang Dermawan. Terima kasih sudah membaca, keep learning by traveling~ 

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 10 Blogging Competition di Blog Travelerien

2 komentar

  1. Fanny Fristhika Nila · · Balas

    Aaamiiin, semoga nanti bisa jadi milik juga mas 👍

    Baguus nih hp Asus yg baru. Sebagai traveler, aku juga selalu cari hp yg batre awet dan kamera bagus 😁. Soalnya udah males bawa DSLR. Kemana2 hp Mulu. Makanya sangat mentingin 2 features tadi.

    Apalagi kalo sedang traveling saat winter, itu cepet banget nyedot batre, sementara aku kalo traveling seringnya winter kan. Makanya males kalo batre hp terlalu kecil atau ga awet 😄

    1. Amin amin. Sejak 2018 aku juga udah males bawa2 DSLR mbak, nggak praktis. Mana sekarang mau ngevlog yakan.

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Duo Kembara

Cerita Si Kembar dan Mommy Ara menghadirkan kebaikan

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

aryantowijaya.wordpress.com/

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

papanpelangi.id

Berjalan, bercerita; semoga kita terbiasa belajar dari perjalanan

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina - Whatever you or dream can do, do it! lets travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu