Skyscrapper, Clean Water, and A Traveler

River walk sepanjang sungai

River walk sepanjang sungai

Mungkin bagi kebanyakan traveler atau backpacker, pemandangan gedung-gedung pencakar langit bukanlah sebuah pemandangan yang diidam-idamkan. Kalah jika dibandingkan dengan momen terbit atau terbenamnya matahari, atau birunya laut yang terbentang luas, atau hamparan pasir putih yang seolah tak berujung.

Buat gue sih enggak.

Lautan gedung pencakar langit yang tampak bagai paku-paku raksasa yang muncul menyeruak dari dalam tanah, dipadukan dengan tata kota yang apik, jalanan yang mulus diapit oleh trotoar yang lebar dan taman yang asri, ditambah dengan sungai berair jernih yang mengalir membelah peradaban kota, adalah sebuah keindahan tersendiri buat gue. Seperti yang gue temukan di Singapore.

Aku dan Al terus berjalan menyusuri tepian Sungai Singapura di penghujung sore itu melalui jalanan di tepian sungai yang menjurus lurus ke depan. Gedung-gedung tinggi berdiri gagah menghadapi kami, bagai para raksasa yang menantang kaum kurcaci. Kilau keperakan terpantul di riak-riak kecil, lenyap lalu muncul lagi seiring dengan kapal wisata yang hilir mudik. Sepasang sejoli tengah memadu kasih di tepi sungai — tergolong vulgar untuk budaya Indonesia.

Kota yang maju, jalanan yang asri, dan sungai yang bersih, sebuah perpaduan sempurna untukku.

Foto dan tulisan ini diikutsertakan dalam Turnamen Foto Perjalanan Ronde 37 dengan tema “Pencakar Langit” dengan @catatanruslan sebagai tuan rumahnya.

7 komentar

  1. Mantap foto skyscrapersnya singapore, makasih sudah ikutan 🙂

  2. ya indah dong karena sungainya bersih…ooo ada river walk nya ya?

    1. Ada, mbak. Lumayan bgt buat yg suka arsitektur, banyak objek di sepanjang sungai. Lebih lengkapnya bisa baca series Gempor di Singapore, mbak 😀

  3. Singapura lama “dijajah” Inggris sih, jadinya tata kotanya bagus, trotoarnya lebar-lebar karena sengaja dirancang biar orang banyak jalan 😦

    1. Kita juga lama dijajah Belanda, lama bgt malah. Tata kota peninggalan Belanda juga bagus, kitanya aja yg nggak bisa merawat mas :))

  4. ada yang mojok tuh disudut foto *eh, salah fokus* selain pemandangan pantai atau gunung, jalan kaki diantara gedung bertingkat itu emang punya romantisme tersendiri 😀 *sering, dan suka*

    1. Aku malah lebih suka jalan kaki di antara gedung-gedung, mas. Sambil mengamati kehidupan lokal.

      Itu yg pacaran vulgar bgt lho, mas. Ceweknya sampai raba2 pantat cowoknya. Agresif!

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Khairunnisa Siregar's

Learn from yesterday, live for today, and hope for tomorrow

Jilbab Backpacker

Travel - Halal Lifestyle Blog

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

Ferdi Cullen-The Microtraveller

A microtraveller is a journey local or overseas that is short, flexible, simple, cheap – yet still fun, exciting, challenging, refreshing and rewarding

Pink Traveler

Kemasi ranselmu dan pergilah melihat dunia

#FDCG

SEBUAH CATATAN TENGIK ANAK TEKNIK

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Andromeda Noholo

Catatan Perjalanan, Ulasan Tempat, dan Daily Blog

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

CERITA LIANA

Travel More, Share More

Casa Fasa

Travel & Life

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

aryantowijaya.wordpress.com/

Tiap Perjalanan Punya Cerita

Tukang Ngider

Ngider terus, terus ngider. Kuy, der!

Liza-Fathia.Com

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

Eka Hei

Selalu ada cerita dalam setiap langkah

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

tempat berjalan dan bercerita

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

The Spiffy Traveler

Exploring Endless Paradise

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Travel Blog Indonesia

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Travel Vlogger Indonesia

Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Fahmi Anhar

Travelogue

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Usemayjourney

Melihat, Mendengar, Memaknai

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

%d blogger menyukai ini: