Skyscrapper, Clean Water, and A Traveler

River walk sepanjang sungai

River walk sepanjang sungai

Mungkin bagi kebanyakan traveler atau backpacker, pemandangan gedung-gedung pencakar langit bukanlah sebuah pemandangan yang diidam-idamkan. Kalah jika dibandingkan dengan momen terbit atau terbenamnya matahari, atau birunya laut yang terbentang luas, atau hamparan pasir putih yang seolah tak berujung.

Buat gue sih enggak.

Lautan gedung pencakar langit yang tampak bagai paku-paku raksasa yang muncul menyeruak dari dalam tanah, dipadukan dengan tata kota yang apik, jalanan yang mulus diapit oleh trotoar yang lebar dan taman yang asri, ditambah dengan sungai berair jernih yang mengalir membelah peradaban kota, adalah sebuah keindahan tersendiri buat gue. Seperti yang gue temukan di Singapore.

Aku dan Al terus berjalan menyusuri tepian Sungai Singapura di penghujung sore itu melalui jalanan di tepian sungai yang menjurus lurus ke depan. Gedung-gedung tinggi berdiri gagah menghadapi kami, bagai para raksasa yang menantang kaum kurcaci. Kilau keperakan terpantul di riak-riak kecil, lenyap lalu muncul lagi seiring dengan kapal wisata yang hilir mudik. Sepasang sejoli tengah memadu kasih di tepi sungai — tergolong vulgar untuk budaya Indonesia.

Kota yang maju, jalanan yang asri, dan sungai yang bersih, sebuah perpaduan sempurna untukku.

Foto dan tulisan ini diikutsertakan dalam Turnamen Foto Perjalanan Ronde 37 dengan tema “Pencakar Langit” dengan @catatanruslan sebagai tuan rumahnya.

Iklan

7 thoughts on “Skyscrapper, Clean Water, and A Traveler

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s