Belanja Online Semakin Hemat dengan iPrice

Okeh. Sebelum kita melanjutkan travel series SUPERTRIP #1 – SIKUNANG bagian ke-6, gue mau kasih info dulu ‘nih buat kamu-kamu yang doyan belanja online *nyindir diri sendiri*

Sekarang, kamu nggak usah takut kehabisan duit deh kalau mau belanja online. Gue punya satu tips buat menghemat kegiatan belanja-belanji online. Udah pernah denger iPrice? Gue juga baru denger sekarang sik #pffft

iPrice adalah sebuah situs yang menyediakan kode kupon belanja dari berbagai toko online ternama seperti Lazada dan Zalora. Kode-kode kupon ini akan sangat membantu para online shoppers macam kita-kita (?) ini untuk mendapatkan diskon tambahan! Wow!

iPrice --- pilih kode kupon sesuai selera

iPrice — pilih kode kupon sesuai selera

Tenang, iPrice ini bukan scam atau bentuk program nggak jelas lain kok. Biar nggak bingung dan berprasangka yang enggak-enggak, gue jabanin dulu nih cara kerja iPrice.

1)      Siapkan personal computer, atau netbook, atau tablet, atau smartphone kamu. Cukup salah satu aja, nggak usah semuanya, nanti tangan kamu capek.

2)    Nyalakan gadget kamu tadi, jadi pastikan kamu memiliki akses dengan sumber listrik atau baterai yang cukup. Lalu buat koneksi internet dengan wifi, modem, mifi, atau paket provider kamu. Jangan disambungkan dengan tali rafia, nggak bakal bisa.

3)     Buka iPrice, jangan malah buka rok mbak-mbak penjual warteg samping rumah kamu ya.

4)    Nah, setelah halaman terbuka, kamu akan langsung melihat sederet program kupon dari iPrice yang bisa kamu gunakan untuk situs belanja online tertentu, misalnya Kode Kupon Zalora Juni 10%, Diskon Lazada Telkomsel Anniversary Hingga 90%, dan masih banyak lagi.

5)     Pilih kode kupon yang kamu mau dengan klik Dapatkan Kodenya atau Ambil Penawaran. Kalau kamu klik Dapatkan Kodenya, akan muncul sebuah kotak kecil yang berisi kode kupon yang bisa dipakai. Klik OK. Once you clicked, halaman akan otomatis diarahkan ke situs belanja yang bersangkutan. Jadi kamu nggak perlu buka tab baru secara manual.

6)    Ta-daaa! Sekarang tinggal pilih mana item yang kamu mau terus masukkan kode kuponnya deh. Gampang bingits ya.

Gue nyobain Kode Kupon Zalora Juni 10% Tanpa Minimum Pembelian. Karena gue lagi butuh sepatu, gue pun langsung fokus dengan produk-produk sepatu pria Zalora. Gue lalu fokuskan lagi dengan sepatu jenis Sneakers yang memiliki rentang harga Rp 100.000,00 – Rp 250.000,00 — cari yang murah, bok! Pilihan gue jatuhkan pada sebuah sepatu Precise berwarna putih dengan gaya hip hop shoes. Setelah klik item yang bersangkutan, halaman langsung beralih ke halaman yang berisi detail pemesanan. Pada sidebar sebelah kanan, pada kotak Konfirmasi Pesanan, ada tulisan Tambahkan Gift Card / Kode Promo? Masukkan di sini. Klik di situ, lalu masukkan kode kupon yang tadi didapatkan. Klik enter, dan Voila! Harga yang semula Rp 229.900,00 berubah seketika menjadi Rp 206.910,00 saja! Terbukti bahwa iPrice bukanlah sebuah penipuan.

Masukkan kode kuponnya

Masukkan kode kuponnya

Sisa Rp 22.990,00-nya bisa dipakai buat uang makan sehari lah. Lumayan *anak perantau*

Tah, tunggu apa lagi? Geus buruan deh buka iPrice sekarang. Setiap kode kupon memiliki tenggat waktu untuk kemudian diganti dengan kode-kode kupon yang lain. Oh ya, selain di Indonesia, iPrice juga hadir di Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Hongkong, dan India. Jadi nggak usah sedih kalau kamu lagi tinggal di luar negeri. Pilihan toko online-nya banyak lho, selain Zalora dan Lazada, iPrice juga menyediakan kupon buat Qoo10 Indonesia, Expedia Indonesia, Groupon Indonesia, dan Streetdeal.

Visi dari iPrice sendiri adalah, “Meningkatkan pengalaman berbelanja online di Asia ke jenjang yang lebih tinggi”. Gue memahami visi tersebut sebagai sebuah keinginan untuk menjadikan online shopping sebagai sebuah gaya hidup, menjadi hal yang lumrah. Dengan memberi kode-kode kupon, masyarakat diharapkan untuk semakin berani melakukan online shopping.

Jangan buru-buru berpikir bahwa online shopping akan mematikan offline shopping. Sama sekali enggak. Jika online shopping sudah menjadi sebuah gaya hidup, maka para penjual yang tadinya tidak memiliki online shop pun akhirnya akan tergoda membuat sebuah online shop agar tetap dapat bertahan di medan kompetisi. Ini berarti tingkat kebutaan internet di Indonesia akan semakin menurun, karena para penjual itu harus belajar bagaimana membuat dan mengelola online shop-nya, bukan? Kegiatan jual-beli di Indonesia pun akan semakin cerdas dan berkualitas, dan iPrice akan membuat kerjasama dengan lebih banyak online shop. Seru ya! *ngayal*

Nah, kalau udah kayak gini, bisa-bisa gue makin sering belanja online deh ❤

6 komentar

  1. semakin banyak onlineshop, semakin mudah belanjanya, semakin membuat kita kere. hahaha

    1. Haha. Itu sih gimana caranya kita tahan godaan dan bisa atur prioritas, bro 🙂

  2. langsung tutup blog ini karena bikin kantong jebol >_<
    *lagi puasa belanja online*

    1. Faaaaaakkk hahaha.

  3. ding dong.. nyari artikel tentang iprice ketemu ini… wkwk.. tengkiu referensinya..

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Duo Kembara

Cerita Si Kembar dan Mommy Ara menghadirkan kebaikan

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

aryantowijaya.wordpress.com/

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

papanpelangi.id

Berjalan, bercerita; semoga kita terbiasa belajar dari perjalanan

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina - Whatever you or dream can do, do it! lets travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu