[Giveaway] 5 Alasan Sewa Rumah Untuk Liburan Keluarga

family-trip

Kalau ditanya jenis akomodasi andalan gue saat traveling, sudah pasti jawabannya adalah musholla dan pom bensin hostel (untuk luar negeri) dan hotel berbiaya rendah (untuk dalam negeri). Kelebihannya? Tentu, murah tapi nyaman. Tapi kalau ditanya rekomendasi penginapan buat liburan keluarga yang sudah beranak pinak, yang membawa seisi rumahnya bersamanya, gue akan jawab: sewa rumah aja!

Kenapa harus sewa rumah? Kenapa nggak nginep di kamar tipe Family Room atau Bungalow dan Suite?

 

Lebih Luas

Alasan pertama kenapa kamu sebaiknya menyewa rumah untuk liburan keluarga adalah ketersediaan ruang yang luas. Dibandingkan dengan menginap di kamar tipe apapun di hotel, sewa rumah akan memberikan ruang yang lebih luas.

Ini berarti anak-anak bisa bebas bermain dengan sekarung besar mainan yang tergeletak berantakan di lantai. Bapak-bapak bisa leluasa memanfaatkan waktu sambil bekerja di sudut rumah yang sepi — jangan salah, hari gini ada banyak papah-papah muda yang bekerja sebagai pebisnis, pegiat start-up, atau pekerja paruh waktu (freelancer). Mamak-mamak pun bisa tetep mengikuti perkembangan drama kesayangannya sambil bersantai di ruang keluarga.

 

Fasilitas Lebih Lengkap

Nggak cuma punya kamar tidur (biasanya 2 atau 3), sebuah rumah juga dilengkapi dengan minimal satu ruangan untuk keluarga, dapur, kamar mandi, teras atau balkon, bahkan taman dan kolam renang. Masing-masing anggota keluarga bebas menentukan spot pilihannya sendiri untuk beristirahat di sela-sela jadwal liburan tanpa bersesak-sesakkan dalam satu kamar hotel.

Ibu-ibu dan remaja putri masa kini bisa memanfaatkan dapur untuk memasak simpel saat sarapan atau kelaparan tengah malem. Nah, fasilitas ini tentu juga bermanfaat banget kalau mau merayakan malam tahun baru. Kalian bisa puas barbekyuan, bakar-bakaran, panggang-panggangan, goreng-gorengan, menikmati kebersamaan tanpa perlu terjebak dalam lautan cendol manusia berkeringat.

Akhirnya berani gethekan juga setelah omnya (gue) turun tangan

Bermain “gethek” saat liburan keluarga di Boyong Resto, Jogja

Kalau nggak mau pusing dengan fasilitas dan kenyamanan, cari rumah di Travelio.com aja. Rumah-rumah di Travelio.com udah diseleksi dan dikurasi sesuai dengan standar Travelio khas rumah-rumah di komplek perumahan berkelas.

 

Lebih Murah

Eh, iya lho, sewa murah harian itu lebih murah daripada sewa family room atau dua twin room di hotel, apalagi suite atau bungalow. Harga sewa murah buat satu hari kurang lebih setara dengan harga satu kamar reguler hotel bintang 2 atau 3 dengan kenyamanan yang bahkan lebih baik! Siapa coba yang bisa menolak keunggulan ini?

 

Lebih Privat

You have your own rent house for your vacation, tanpa harus berbagi suami fasilitas dengan tamu hotel lainnya. Mau renang seharian, mau koloran di ruang nonton tv, terserah kamu deh. Mau parkir kendaraan sewa atau kendaraan pribadi juga mudah, nggak perlu berebut lahan parkir sama tamu hotel lain.

 

Berbaur dengan Warga Lokal

Beberapa orang suka memanfaatkan momen jalan-jalan untuk berbaur dengan warga lokal. Nah, sewa rumah akan memperbesar kesempatan ini! Rumah-rumah sewaan yang sudah bekerjasama dengan Travelio.com juga udah tersebar di berbagai wilayah Indonesia, jadi selalu ada rumah buat kamu di mana pun.

 

Udah mantep ‘kan mau sewa rumah aja buat liburan akhir tahun atau awal tahun keluarga kamu?

Kabar baik. Gue punya KODE KUPON KHUSUS 40% buat pemesanan sewa rumah di Travelio. Catat, hanya di Travelio, dan hanya buat sewa rumah / apartemen / villa. Nggak bisa buat sewa kopi pangku.

LIOMORET19LTOHHI

Cara pemakaiannya mudah banget! Seperti layaknya langkah-langkah memesan hotel di online travel agent sebelah.

  1. Sediakan komputer, listrik, dan koneksi internet secukupnya.
  2. Bila koneksi internet sudah habis, segera isi ulang sendiri karena gue nggak punya kode kupon buat isi kuota kamu.
  3. Nyalakan komputer, kecuali komputer kamu bisa menyala sendiri tanpa disentuh. #mendadakhoror
  4. Buka aplikasi internet, jangan malah buka koleksi video Bigo kamu.
  5. Buka alamat travelio.com, boleh banget disambi buka thetravelearn.com biar tahu cerita terkini dari travel blogger paling ganteng se-Bandung.
  6. Pastikan kamu sudah terdaftar sebagai anggota Travelio.com. Kalau belum, silakan lakukan pendaftaran lebih dulu dengan klik menu Login di sudut kanan atas. Pilih opsi Daftar, isi semua kolom (nama, negara, email, nomor kontak, dsb) lalu lakukan verifikasi melalui email.
  7. Kalau udah terdaftar dan loading sempurna, ketikkan kota tujuan, tanggal menginap, lama menginap, dan jumlah penginap, lalu akhiri dengan klik Search.
  8. Tadaaa, akan muncul seluruh hasil pencarian sesuai dengan kota dan tanggal yang kamu mau. Pilih jenis akomodasi rumah, villa, dan apartemen yang ada di bagian kiri tengah.
  9. Sebelumnya, kamu udah tahu Travelio belum? Kalau iya, tentu kamu udah nggak asing lagi kalau harga penginapan di Travelio bisa ditawar! Jadi, sebelum melanjutkan ke proses pembayaran dan pengisian kode kupon, tawar dulu aja harganya. Baca lebih lanjut di: Pesan Hotel Pakai Nawar? Cuma Bisa di Travelio!
  10. Kalau harganya udah deal, lanjutkan proses pemesanan sampai ke halaman pembayaran di mana kamu bisa memasukkan kode kupon di atas.

Kode kupon sudah dimasukkan, tagihan sudah disesuaikan, saatnya kamu selesaikan proses pembayaran dengan mobile banking, internet banking, ATM Bersama, atau pinjaman kamar kost sebelah. Baik, ‘kan gue? Kasih giveaway tanpa perlu kuis-kuisan, bahahaha.

😂😂😂

Lebaran #LebihBaik Bersama Keluarga

Lebaran #LebihBaik Bersama Keluarga

Buruan lakukan pemesanan rumah, villa, atau apartemen di Travelio.com deh, karena diskon hanya berlaku untuk pemesanan sampai 15 Desember 2016 pukul 23:59. Nilai maksimal potongan harga yang bisa dinikmati adalah Rp 300.000,00. Oh ya, potongan harga ini hanya bisa dinikmati oleh satu pelanggan terdaftar dan nggak bisa digabungkan dengan kupon lain atau Travelio Reward Point.

Oh, did I mention it earlier? Setiap transaksi di Travelio.com akan membuahkan Reward Point yang kelak, suatu hari nanti, bisa kamu Redeem untuk mendapatkan potongan harga. Makanya, sering-sering pakai Travelio.

Beberapa pilihan rumah untuk di Malang dari Travelio

Beberapa pilihan rumah untuk di Malang dari Travelio

Catatan:

Jangan sampai tawaran hargamu berada di bawah warna kuning, karena kemungkinan besar akan ditolak. Lio kadang memang sadis, mz.

Naikkan harga tawaran sedikit demi sedikit, bahkan nominal Rp 1.000,00 pun bisa menuai perubahan!

Baca Juga: HelloLio, Aplikasi Untuk Traveler Malas dan… Jomblo!

Oke, selamat liburan keluarga bersama Travelio.com ya. Kalau butuh rekomendasi tempat wisata buat jalan-jalan, Travelio juga menyediakan blog perjalanan untuk ulasan tempat-tempat wisata hits paling kekinian. #TravelioMore, more choice, more space, more value.

Iklan

19 komentar

  1. duhhh.. saya mah masih single, jadi nebeng rumah teman dan sodara aja lah..
    hehehehe..

    1. Ajak bapak emak adik kakak liburan, kak 😀
      saya juga single, jadi gimana kalau kita…

      ngetrip bareng!

  2. boleh nawar ga nugie, giveawaynya jangan diskon 40% tapi voucer nginep gratis gitu kalo bisa. hahaha

    1. Hahaha, nginep gratis di kamar gue aja 😀

  3. […] Kode di atas ditulis dalam huruf besar semua dan tanpa spasi. Silakan gunakan kodenya untuk mendapat potongan harga 40% di Travelio. Kode dapat digunakan tanpa minimum transaksi, namun jumlah maksimal untuk potongan harga adalah Rp 300.000,00. Kupon hanya dapat digunakan untuk anggota terdaftar dan properti tipe House, Villa, atau Apartment. Harganya kurang lebih setara kok dengan hotel bintang 2 atau 3. Jadi, lumayan banget lah ya. info lengkap untuk penggunaan voucher bisa kamu baca di tulisan: 5 Alasan Sewa Rumah Untuk Liburan Keluarga […]

  4. Berbaur dengan warga lokal ini yang seru, belajar banyak ttg kehidupan lokal

    1. Apalagi kalau bisa dipek mantu #eh

  5. Kalau nginepnya ramean emang paling seru nyewa rumah aja. Bebas mau ngobrol sampai malam juga. 😀

    1. Sampai curhat-curhatan dini hari ya hahaha #ups

  6. memang kalau buat keluarga paling pas sewa rumah…

    dan berbaur dan bercerita dengan warga lokal merupakan kenikmatan tambahan ketika travelling

    1. Yup bener banget, masbroh!

  7. Hendi Setiyanto · · Balas

    kayaknya memang asyik kalau nginep di rumah orang, jadi bisa tau keadaan rumah/keluarga asli si pemiliknya. btw itu adikmu kah yang cowok dan perempuan?

    1. Ponakan, mas. Aku anak bungsu 😀
      tapi yang cowok banyak yang bilang mirip banget sama aku

      1. Hendi Setiyanto · ·

        nah bener tuh, emang mirip banget mukanya plus tingginya juga

      2. Hahaha, padahal dia masih SMP

      3. Hendi Setiyanto · ·

        lha…cepet gede juga ya remaja jaman sekarang ini

      4. Iya bener, kan aku jadi merasa tak ada artinya 😦

      5. Hendi Setiyanto · ·

        tapi kok mukanya mirip ya? hmmmmm

      6. Haha, nurun dari ibunya (kakakku).

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jilbab Backpacker

Travel-Architecture-Halal Lifestyle Blog

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

Ferdi Cullen-The Microtraveller

A microtraveller is a journey local or overseas that is short, flexible, simple, cheap – yet still fun, exciting, challenging, refreshing and rewarding

Pink Traveler

Kemasi ranselmu dan pergilah melihat dunia

#FDCG

SEBUAH CATATAN TENGIK ANAK TEKNIK

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Andromeda Noholo

Yang terjadi di Andromeda

fainun.com

Family Blogger Indonesia

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

CERITA LIANA

Travel More, Share More

Casa Fasa

Travel & Life

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Jalancerita

Tiap perjalanan punya cerita

Tukang Ngider

Ngider terus, terus ngider. KUY, DER!

Liza-Fathia.Com

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

Eka Hei

Selalu ada cerita dalam setiap langkah

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

tempat berjalan dan bercerita

Peregrination

Jalan-Jalan | Kuliner | Review

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

The Spiffy Traveller

Exploring Endless Paradise

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

virustraveling.com

Pack your dream and GO!!

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Travel Blog Evi Indrawanto

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Fahmi Anhar

Travelogue

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Sharon Loh

Food dan Travel Blogger Indonesia

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Usemayjourney

Melihat, Mendengar, Memaknai

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

%d blogger menyukai ini: