Ini ‘Nih Aplikasi Untuk Traveler Malas dan… Jomblo!

Gue akui gue ini traveler pemalas dan suka menunda waktu. Gue nyaris gagal ikut pendakian ke Merbabu karena hampir saja nggak dapet tiket bus. Karena apa? Karena malas. Setiap kali sepulang kerja, gue yang di awal hari udah memantapkan diri buat, “Oke, nanti malam gue mau telfon agen bus buat pesen tiket.” Tetiba berubah malas dan berkata pada diri sendiri, “Besok aja deh. Capek. Males.”

Bulan Oktober aja gue berencana untuk melakukan trip ke beberapa negara ASEAN, namun sampai detik ini juga belum memiliki kepastian tentang tempat menginap. Karena apa? Karena malas. Sepulang kerja, gue biasanya udah males ngapa-ngapain. Pengennya nonton TV, internetan santai, nonton film, bahkan ajakan makan di luar pun gue tepis seketika karena malas.

Dasar traveler pemalas!

Dasar traveler pemalas!

Rasa-rasanya males banget buat cari hotel untuk trip bulan Oktober besok. Harus buka beberapa web agregator atau online travel provider untuk mencari hostel yang paling murah. Harus menaik-turunkan kursor dan memicingkan mata dengan seksama untuk memperhatikan harga, tipe kamar, fasilitas, dan lokasi. Harus menyimak ulasan dari penghuni sebelumnya untuk memastikan gue nggak salah pesen penginapan. Kata-kata seperti, “Nanti aja deh. Masih bulan Oktober gini,” selalu berdengung saat to-do-list untuk mencari penginapan itu tiba-tiba teringat di kepala.

Mungkin karena itulah, Travelio mengundang gue dalam acara Media and Blogger Gathering di Centropunto, Jl. Trunojoyo 58 Bandung, pada 7 Agustus lalu. Wah, ada apa lagi ‘nih? Batin gue ingin tahu.

Menjelang Travelio Blogger & Media Gathering Bandung

Menjelang Travelio Blogger & Media Gathering Bandung

Apa? Kamu belum tahu apa itu Travelio? Hih, makanya update dong sama blog gue. Secara singkat, cukuplah gue katakan bahwa Travelio adalah sebuah provider pemesanan hotel online dengan satu fitur dan diferensiasi uniknya: BISA DITAWAR. Selengkapnya, baca tulisan tentang peluncuran resmi Travelio di sini.

Seperti pada undangan sebelumnya, blogger gathering kali ini pun dibuka dengan: MAKAN-MAKAN. Sesaat setelah para undangan duduk di kursi yang telah ditentukan, sajian demi sajian pun mulai berdatangan. Dimulai dengan salad dan roti-rotian sebagai appetizer, lalu dilanjutkan dengan menu utama yang terdiri dari spaghetti, sayur-sayuran, nugget-nuggetan, dan ayam-ayaman bukan cabe-cabean. Perut sudah penuh terisi, namun kemudian datang lagi piring-piring lebar dengan segunung nasi goreng di atasnya. Hap hap. Tangkaaappp!!!

Hidangan pembuka - Travelio Blogger & Media Gathering

Hidangan pembuka – Travelio Blogger & Media Gathering

Hidangan utama - Travelio Blogger & Media Gathering

Hidangan utama – Travelio Blogger & Media Gathering

Hendry Rusli menyampaikan materi tentang Travelio dan HelloLio

Hendry Rusli menyampaikan materi tentang Travelio dan HelloLio

Sembari para undangan menikmati sajian yang sudah dihidangkan, Koh Hendry Rusli mengisi acara dengan perkenalan tentang Travelio karena ada beberapa undangan yang kiranya kurang tahu menahu tentang Travelio. Dari pemaparan kokoh-kokoh gemez itulah, gue dan para undangan akhirnya tahu bahwa Travelio baru saja meluncurkan aplikasinya secara resmi pada 29 Juli. Wah, aplikasinya dapat diunduh dengan mudah oleh para pengguna Android di Play Store. Cukup klik di: http://bit.ly/TravelioApp

Nah, sekarang pemesanan hotel dengan Travelio jadi mudah! Kalau lagi nggak di depan PC, bisa langsung buka aplikasinya dari aplikasi di genggaman tangan kita. Kalau pakai browser henfon suka ribet dan nggak nyaman, cyin. Fungsi dan fitur-fiturnya pun tetap sama dengan yang ada di web Travelio. Mulai dari pemilihan kota dan tanggal menginap, pemilihan hotel, sampai penawaran harga yang diinginkan. Bahkan pendaftaran akun pun dapat dilakukan melalui aplikasi Travelio.

Halaman muka aplikasi Travelio

Halaman muka aplikasi Travelio

Tampilan pemesanan hotel aplikasi Travelio

Tampilan pemesanan hotel aplikasi Travelio

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Sampai di sini, JANGAN BURU-BURU CLOSE TAB. Karena aplikasi yang disebut-sebut di judul tulisan baru akan gue singkapkan!

Jadi, selain meluncurkan aplikasi Travelio, dikeluarkan pula aplikasi yang digadang-gadang akan mampu memberikan pengalaman memesan hotel yang baru bagi seluruh traveler sejagad.

Namanya: HelloLio.

Dengan segala fitur yang sudah dimiliki Travelio, HelloLio menawarkan cara baru untuk memesan hotel. Nggak perlu lagi acara scrolling naik turun buat cari-cari hotel yang diinginkan. Juga nggak perlu bolak-balik ke menu awal kalau kamu pengen mencoba peruntungan di tanggal dan tempat lain. Cukup chat, book, and stay!

Dengan HelloLio, cukup Chat, Book, Stay.

Dengan HelloLio, cukup Chat, Book, Stay.

Dari nama dan slogannya, udah terbayang belum bagaimana cara kerja HelloLio? Ya, cara kerjanya… kayak chatting messenger gitu deh. Cukup buka aplikasinya, maka kamu akan dengan sukses terhubung dengan mbak-mbak gemez yang siap melayani kamu. Iya, chat kamu pasti dibales deh. Nggak bakal R doang, atau sekedar tanda centang biru tanpa balasan. #penyingkapcurahanhati

Chat, langsung obrolkan kota mana yang akan kamu tuju, tanggal berapa, dan preferensi hotel kamu. Misalnya, “Pagi, mbak cantik. Saya mau ke Jakarta weekend depan. Maunya sih nginep di rumah kamu, tapi nggak enak sama calon mertua. Ada hotel di bawah Rp 50.000,00 nggak?”

[Kemudian end conversation. Koneksi diputus tiba-tiba.]

Lebih bagus lagi kalau kamu sudah punya mbak-mbak hotel incaran. Langsung tembak aja, “Mbak, aku suka sama kamu, saya mau nginep di Red Planet Solo buat 1 malam, weekend minggu depan.”

Book, segera setelah kamu sepakat dengan hotel yang ditawarkan dan harga yang kamu mau. Jadi, fitur tawar menawar tetap berlaku di sini.

Lalu, Pay deh! Metode pembayaran bisa dilakukan melalui Kartu Kredit atau ATM Bersama, seperti yang ada di Travelio. Terakhir, ya tinggal Stay.

Lio menyapamu dengan auman ramah di HelloLio

Lio menyapamu dengan auman ramah di HelloLio

Gampang. Praktis. Cocok buat kamu yang:

  1. Super sibuk. Nggak ada waktu, atau nggak mau punya waktu, buat cari-cari hotel dengan cara konvensional.
  2. Udah punya hotel incaran. Ngapain kudu repot-repot search kalau kamu udah tahu mau nginep di mana?
  3. Mobile traveler. Rasa-rasanya kamu udah lupa gimana aroma sprei kamar kamu, berapa nomor jalan rumah atau kost kamu, atau kapan terakhir kali kamu tidur di kamar. Kamu bisa seharian berada di luar ruangan, atau tenggelam dalam perjalanan. Aplikasi seperti HelloLio pasti akan membantu.
  4. Single traveler. Sudah pupus harapanmu untuk mendapatkan respon dari setiap pesan yang kamu kirimkan untuknya. Rasa-rasanya itu hanyalah mimpi dan ilusi belaka. Nah, ngobrol di HelloLio bisa meningkatkan kembali rasa percaya diri kamu. Bahwa masih ada seseorang di luar sana yang merespon setiap chat dan kemauanmu dengan ramah. Tenang, kamu nggak akan di-block, di-delcon, di-unfollow, di-unfriend, atau di-end conversation.

Nah, mengingat rencana trip gue bulan Oktober besok, dan trip-trip kecil lain beberapa minggu ke depan, gue langsung download aplikasi HelloLio langsung dari hape saya sendiri. Kamu juga wajip download! Langsung klik di: http://bit.ly/HelloLioApp

HelloLio juga butuh tidur!

HelloLio juga butuh tidur!

Cara penggunaannya gampang banget kok. Kamu cuma perlu smartphone atau tablet dan koneksi internet yang stabil. Begitu aplikasi terbuka, kamu akan dihadapkan dengan dua kolom kosong yang harus diisi dengan kasih sayangmu email dan password-mu. Yap, kamu harus sudah membuat akun di Travelio untuk bisa menikmati layanan HelloLio. Akun dapat dibuat langsung di web atau aplikasi Travelio.

Sedikit catatan, HelloLio akan siap melayanimu mulai pukul 09.00 – 21.00. Di luar itu? Gue layani aja di kamar. Setelah menunggu beberapa saat, kamu akan berhadapan langsung dengan customer service yang akan membantumu memilih dan memesan hotel yang kamu mau. Mbak-mbak CS ini akan memberikanmu beberapa hotel yang tersedia sesuai preferensi. Kamu kemudian dapat melakukan proses tawar menawar sampai mencapai harga yang disepakati, sama seperti yang bisa dilakukan di web dan aplikasi Travelio. Lakukan pembayaran sesuai tagihan yang diminta. Chat, book, pay, then stay.

Duh, mbaknya laris banget, sampai harus nunggu dulu.

Duh, mbaknya laris banget, sampai harus nunggu dulu.

Hore!!! Penantianku berbuah manis :)

Hore!!! Penantianku berbuah manis 🙂

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Wah, memesan hotel kini menjadi sebuah kegiatan yang lebih mudah, praktis, dan menyenangkan! Kamu yang biasa solo traveling dan harus memesan hotel seorang diri, sekarang sudah ada seseorang yang siap menemanimu. Ayo, TraveLearners. Bergabunglah dengan generasi pertama yang merasakan inovasi ini. Kalau sampai metode ini diikuti oleh provider yang lain, Travelio boleh berbangga, karena dia telah menjadi pelopor.

HelloLio, your hotel bookings, one chat away

Iklan

39 thoughts on “Ini ‘Nih Aplikasi Untuk Traveler Malas dan… Jomblo!

  1. Hm, aplikasi yang bisa melihat kecenderungan pasar yang berisi anak muda doyan chatting di aplikasi perpesanan. Langkah yang bagus, cuma dulu sempat coba Travelio dan tidak bisa menemukan hotel yang diinginkan soalnya belum semua hotel masuk aplikasi ini (sekarang belum coba lagi sih dan tentunya sudah ada penambahan hotel yang bekerja sama *semoga*).

    Wow, trip ke beberapa negara Asean dan beberapa trip kecil? Mupeng banget dah :haha. Selamat jalan, selamat bertualang! Cerita-cerita seru dari perjalanan itu akan selalu dinanti *eaa padahal belum juga :haha*.

  2. Beberapa hari belakangan ini aku udah coba-coba cek travelio.com ,,, so far menyenangkan, cuma kekurangannya adalah baru sedikit hotel yang bekerjasama dengan mereka. Plus belum ada rate review hotelnya ya kalau gak salah.

    Hmmm aplikasinya boleh juga nih untuk dicoba. Thanks udah berbagi ya Gi 🙂

    • Halo, perkenalkan nama saya Tony, Digital Engagement Specialist di Travelio.com. Terima kasih ya sudah mau mencoba-coba, semoga mau booking juga kapan2, hee..

      Memang benar bahwa belum semua hotel ada dalam database kami, tapi kami berusaha untuk menambahnya setiap hari. Kalau ada rekomendasi hotel yang diinginkan karena biasa menginap di sana tapi belum ada dalam database kami, kalian bisa usulkan via fitur chat yang ada di situs web kami kok, biar kami bisa approach hotel tersebut.

      Mengenai sistem review hotel, kami bekerjasama dengan TripAdvisor yang database-nya sudah sangat besar. Menyerahkan sebuah pekerjaan pada ahlinya tentu hasilnya akan lebih baik, hee.. Jadi review yang ditampilkan adalah yang ada di situs web mereka.

      Kalau ada saran atau masukan lain, atau bahkan mungkin kritik, jangan sungkan untuk diungkapkan. Kami terbuka kok. 🙂

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s