Tempat Wisata di Lombok yang Sudah Dikenal di Seluruh Dunia

Sejak beberapa tahun belakangan,  tempat wisata di Pulau Lombok sudah mulai menggeliat dan menunjukkan taringnya di dunia. Jutaan wisatawan dari mancanegara berdatangan ke Pulau Lombok buat menikmati keindahannya yang unik dan nggak dimiliki oleh pulau lainnya di Indonesia.

Meski belum setenar Bali, namun tempat wisata di Lombok mulai berbenah dan terus dibangun agar menarik lebih banyak wisatawan. Beberapa di antaranya udah banyak dikunjungi wisatawan dan mereka yang udah pernah datang pasti kembali lagi buat jalan-jalan ke Lombok dan menikmati keindahannya.

 

Pulau Gili Trawangan

source: guidelombok.com

Nama Pulau ini udah mulai dikenal sejak beberapa tahun lalu karena punya air laut yang sangat jernih dan pantai yang dangkal. Ombak di Pulau Gili pun nggak besar, cocok buat berenang sepanjang hari dengan pasirnya yang putih bersih.

Asyiknya liburan di Gili adalah, nggak ada asap kendaraan bermotor di sana! Warga setempat melarang siapapun membawa kendaraan bermotor dan hanya memperbolehkan sepeda kayuh sebagai sarana transportasi.

Saking indahnya, Pulau Gili Trawangan sering jadi tujuan wisata bagi pasangan yang baru menikah alias bulan madu. Ada banyak resor yang menyediakan kamar ‘back to nature’ tanpa listrik apalagi internet, biar lebih dekat satu sama lain, nggak sibuk sama gawai dan TV 😀

 

Gili Air dan Gili Meno

source: caderabdul.wordpress.com

Dua Gili ini terletak nggak jauh dari Gili Trawangan dan punya pemandangan alam yang sama luar biasa. Di Gili Air, kamu bisa melakukan snorkling atau diving dengan pemandangan bawah laut yang mempesona! Gili Air dan Gili Meno juga punya resor sebagus Gili Trawangan, dengan air laut yang sama jernih dan pemandangan matahari terbit dan senja yang elok.

Kelebihan Gili Air dan Gili Meno adalah wisatawan yang datang belum seramai Gili Trawangan yang lebih dulu tenar. Kedua Gili ini juga memiliki luas yang lebih kecil daripada Gili Trawangan, sehingga suasana di sana lebih kondusif dan tenang.

 

Mandalika

source: okezone.com

Tempat wisata di Lombok yang sekarang sedang digalakkan promosinya oleh pemerintah setempat adalah Mandalika. Terletak di bagian selatan Pulau Lombok, Mandalika diproyeksikan jadi destinasi wisata internasional dalam beberapa tahun mendatang dengan dibangunnya lintasan balap motor yang nantinya akan dipakai buat ajang balap MotoGP.

Mandalika juga punya banyak pantai cantik yang layak dikunjungi, juga kampung tradisional yang menjadi daya tarik tersendiri dari kawasan ini. Resor berskala internasional dan lapangan golf pun sedang dibangun di Mandalika. Kalau kamu datang ke sana sekarang, pantai indah dengan bukit menghijau seperti di Sumba akan jadi pemandangan yang nggak terlupakan.

 

Gunung Rinjani

source: rinjaninationalpark.com

Gunung ini nggak cuma punya tantangan luar biasa bagi para pendaki yang ingin mencapai puncaknya. Tapi juga keindahan alam di kaki-kaki gunungnya, seperti bukit tempat bermain paralayang sampai hamparan ilalang luas yang sangat indah. Rinjani juga memiliki danau cantik yang sayang banget kalau dilewatkan.

 

Senggigi

source: hotel.com.au

Nggak jauh dari pusat kota Mataram, ada pantai Senggigi yang indah. Pantai ini berhadapan langsung dengan Selat Bali dan kamu bisa melihat kokohnya Gunung Agung Bali dari tepi pantainya. Mau main kayak atau banana boat, Senggigi adalah tempat sempurna untuk menikmatinya. Jangan lupa buat beli oleh-oleh khas Lombok seperti mutiara dan makanan dengan bahan dasar rumput laut.

Selain menawarkan alam yang indah, tempat wisata di Lombok pun bisa dijangkau dengan mudah. Jalan-jalan ke Lombok yuk! 😉

Iklan

35 komentar

  1. Hafidh Frian · · Balas

    Ke lombok sudah 3 kali: senggigi, gili trawangan, rumah adat, pantai kuta, lembar, labuan kayangan. Rinjani asyik sih, tapi belum pernah.

    1. Keren banget udah 3 kali ke sana, bro. Lombok emang keren banget ya 😀

  2. Jadi kau udh ke lombok apa belum nug?

    1. belum, bang (tutupin mata pake poni)

      1. Jadi ga ada cerita personalnya yang masuk, nug. Buat SEO doang yooo hahaha

  3. Kalau di Lombok intinya kudu main air hahahhhahaha. Kecuali mereka yang ingin mendaki Gunung Rinjani,
    Selain itu juga kulinerannya hahahhah

    1. Main air berdua, uwuwuwuwu

  4. teman-teman yang eropa paling suka dengan rinjani

    1. karena segara anak ya?

  5. udah dooong ke semua tempat itu, secara tinggal di Lombok #EhGimanaSik…
    jadi kapan ke sini kak ?

    1. Doakan segera, kak. Aku pengen nyantai di Gili Trawangan.

  6. Mandalika malah baru denger saya.. kalo pantai pink ga dimasukin jg mas?

    1. oh iya pantai pink wkwk

  7. sudah beberapa kali ke lombok tapi rasanya belum puas, pengen lagi dan nagih terus kesana. rinjani nich yang masih getar getir dan galau mau dimasukin ke bucket list ku.

    1. ciyeeee yang jatuh cinta sama lombok 😀

  8. Gak bosen-bosen ke Lombok. Suasananya lebih syahdu daripada pulau sebelah. Paling suka pantai2 di selatan & 3 Gili. Right amount of people & place to eat/hangout

  9. Gak bosen-bosen ke Lombok. Suasananya lebih syahdu daripada pulau sebelah. Paling suka pantai2 di selatan & 3 Gili. Right amount of people & place to eat/hangout

    1. Semoga Lombok seterusnya begitu 😦

  10. Wah..
    Benar itu..
    Bangga jadi orang Lombok

    1. Asiknya tinggal di Lombok hehe

  11. Gili terawangan asik bangeeeet hype banget buat kaum millenial jaman sekarang, rinjani cocok buat petualang. Wisata di Lombok emang lengkap buat siapapun! Yuk ke Lombok kakkk

    http://www.irhamfaridh.com

    1. Ayok, kak. Pantai atau gunung, semuanya suka, hehehe

  12. Waktu itu snorkling tapi lupa di Meno apa Air, ada shipwrecked, keren banget. Berasa ikut ekspedisi James Cameron #ngayal

    1. Jadi kayak masuk film Pirates of Caribbean hehe

  13. ice_tea · · Balas

    Aku selalu penasaran sama Gili, emang cantik yaaa pantai2 di Lombok… Thx rekomendasi nya mas,

    1. Sama-sama. Kalo sama aku penasaran nggak? (lalu hening)

      1. ice_tea · ·

        (kemudian krik..krik..krikk)

  14. Yang ke gili trawangan sudah, kedepan pengen ke mandalika, yang masuk menjadi salah satu destinasi Bali Baru oleh Kementerian Pariwisata

    1. Aaaakkk aku juga pengen ke sanaaa

  15. Mandalika? Baru denger namanya nih, dan baru tau kalau misalnya pingin dibangun sirkuit Moto GP nantinya.. mantap!! dan satu lagi impian saya adalah mendaki puncak Rinjani … *psstt jgn lupa mampir ke blog saya ya klik aja di nickname..

    1. Semoga impiannya kewujud 🙂

  16. amwtour · · Balas

    Gili trawangan memang nice sekali viewnya, terbaik

    1. betuuulll, dan cocok buat berlama-lama menikmati hidup dengan tenang 🙂

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jilbab Backpacker

Travel-Architecture-Halal Lifestyle Blog

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

Ferdi Cullen-The Microtraveller

A microtraveller is a journey local or overseas that is short, flexible, simple, cheap – yet still fun, exciting, challenging, refreshing and rewarding

Pink Traveler

Kemasi ranselmu dan pergilah melihat dunia

#FDCG

SEBUAH CATATAN TENGIK ANAK TEKNIK

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Andromeda Noholo

Yang terjadi di Andromeda

fainun.com

Family Blogger Indonesia

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

CERITA LIANA

Travel More, Share More

Casa Fasa

Travel & Life

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Jalancerita

Tiap perjalanan punya cerita

Tukang Ngider

Ngider terus, terus ngider. KUY, DER!

Liza-Fathia.Com

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

Eka Hei

Selalu ada cerita dalam setiap langkah

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

tempat berjalan dan bercerita

Peregrination

Jalan-Jalan | Kuliner | Review

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

The Spiffy Traveler

Exploring Endless Paradise

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

virustraveling.com

Pack your dream and GO!!

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Travel Blog Evi Indrawanto

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Fahmi Anhar

Travelogue

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Sharon Loh

Food dan Travel Blogger Indonesia

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Usemayjourney

Melihat, Mendengar, Memaknai

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

%d blogger menyukai ini: