Panduan Transportasi Umum Menuju Sirkuit Internasional Sepang

Cieee yang mau nonton Moto GP cieeeeee. Eh tapi kok masih bingung dengan transportasinya ya. Ada nggak sih transportasi umum menuju Sepang International Circuit? Angkot atau ojek gitu.

Ada! Tapi ya nggak angkot jugak.

Pertama, kamu bisa menuju Sirkuit Sepang menggunakan KTM Komuter. Ambil KTM Komuter Laluan Seremban (Seremban Line, warna biru) dari stesen mana pun sesuai dengan posisi kamu. Turun di Stesen Nilai (6 stasiun terakhir dari bawah). Tarifnya tergantung dari posisi keberangkatan kamu, tapi murah banget kok! Gue pernah naik KTM Komuter dari KL Sentral ke Batu Caves, cuma 2 RM atau sekitar Rp 7.000,00. Padahal itu jauh. Keretanya nyaman, ber-AC, bersih, dengan tempat duduknya ada yang memanjang saling berhadapan dan ada yang berbaris. Tiket bisa dibeli di loket atau vending machine. Jangan sampai hilang! Ada pemeriksaan sewaktu-waktu. Kereta datang setiap 20 menit sekali.

Dari Stasiun Nilai, lanjutkan dengan Sepang Omnibus yang akan mengantarkan kamu menuju Sirkuit Sepang. Tarifnya cuma 2 RM, datang sekitar 30 menit sekali.

Klang Valley Integrated Map. Source: mymrt.com.my

Klang Valley Integrated Map. Source: mymrt.com.my

Kuala Lumpur KTM Komuter

Kuala Lumpur KTM Komuter

Inside the KTM Komuter Train

Inside the KTM Komuter Train

The KLIA Transit train

The KLIA Transit train

Inside the KLIA Transit train

Inside the KLIA Transit train

Atau, kamu juga bisa naik Sepang Omnibus langsung dari Bandara KLIA. Loket-loket bus ada di lantai paling dasar. Dari pusat kota menuju bandara, kamu bisa naik KLIA Ekspres yang harganya 35 RM itu atau KLIA Transit, atau bisa juga naik Aerobus. Dua-duanya bisa kamu naiki dari KL Sentral. KLIA Transit sedikit lebih murah daripada KLIA Ekspres, dengan fasilitas yang sama.

Semoga membantu ya. Have fun!

Iklan

39 thoughts on “Panduan Transportasi Umum Menuju Sirkuit Internasional Sepang

  1. info dong: untuk tanggal 24 rencana saya ke kuala lumpur dari medan dengan penerbangan air asia. rencana untuk stay disana sampai tgl 26 dan akan kembali lewat singapura menuju batam. pilihan yang tepat jika ke singapura menggunakan bus atau kereta api ya?? mana lebih hemat dan bisa info gk hal apa aja yang harus dilengkapi nih baik masuk malaysia atau ke singapore ya…

    thanks

    • salam kenal moza, mau tanya dong, kamu ke sepang dari jkt atau batam??? saya blm beli tiket utk kesana, bingung udh mahal2 semua sekarang..

    • boleh jadi pilihan, dari KL naik bus ke Johor 35 RM, dari johor naik kereta ke station bugis singapore 3RM, dari Bugis naik MRT ke terminal ferry Harbour front $2 ? kemudian naik ferry ke batam ( terminal Batam Centre ) $20?. jalan dulu di Mega Mall Batam Centre, kemudian ke Bandara Hang Nadim naik Taxi 50rb. sampailah di Medan.

  2. Saya juga mau brgkt tgl 24 bsk ke KL dari batam tp mendarat nya d bandara szb. Infonya donk bro, klo dr bandara szb ke KL sentral naik apa? Trus bsknya mau ke sepang juga nonton motogp. Trus klo dr sepang saya rencana langsung ke singapure, ada g kereta dr sepang ke singapure langsung bro? Atau saya harus balek lg ke KL sentral?

  3. Mau tanya nih, waktu tempuhnya berapa lama yah dr naik omnibus sampe ke tempat tujuan? Trus utk kepulangannya gmn, apa dg cara yg sama atau bagaimana?
    Di Sepang nya tuh istilahnya cuma sampe gerbang nya doang, atau bisa keliling2 disana atau bgmn, soalnya ngga ada gambaran nih? Thks

  4. kak mau nanya, aku belum pernah sebelomnya nonton live di sepang. nanti oktober mau nonton. aku minat deh naik dari stesen nilai karna dari stesen nilai cuma bayar bus ke sepang 2 MYR. klo dari kl sentral kan bus 18 MYR.

    nah pertanyaan aku:
    klo di stesen nilai mau sambug bus ke sepang, itu busnya persis di dekat stesen nilai ga? ato klo jalan berapa menit dari stesen nilai? makasih kak

  5. Vivi n eliza .. aku jga mau brngkat via batam ne.. barengan yuk..g ada teman ne…aku cma brdua teman dar medan..klo rame2 kyknya lbh seru,,skalian nambah teman backpaker..hehehe..salam kenal..

  6. minta pencerahan dong…rencana saya bulan oktober ke KL untuk nonton motogp disepang…rencana nginep di hotel pudu bintang koala…kira2 klo mau ke sirkuit dari hotel naik apa ya mas biar irit?heeee…

  7. hay bang..
    nanya dunk, kalo nginap di daerah KL Sentral / KLCC / Bukit Bintang lebih gmpang transport ke Sepang Circuit naik apa ya?
    saya masih bingung mau nginap di daerah mana antara tiga itu, mau cari yang gampang ke sepang dan ga terlalu banyak gantu2 transport tetapi tetap low cost.. hehehe

    mohon dbantu bang..
    makasih

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s