Jadi Kontributor Japan Travel Yuk!

Kabar gembira untuk kita semua. JapanTravel kini ada ekstraknya versi bahasa Indonesianya! Yay! 😀

Sebelum masuk ke bahasan yang lebih dalam, gue mau sedikit menjelaskan dulu. Mungkin ada di antara kalian yang bertanya-tanya apa itu JapanTravel.

Very well, JapanTravel adalah sebuah web berbasis traveling atau pariwisata Jepang yang sudah terkemuka. Di laman JapanTravel, kamu bisa cari tahu segala hal tentang pariwisata Jepang sampai ke objek-objek yang anti-mainstream sekalipun! Artikelnya lengkap deh. Selain itu, kamu juga bisa melakukan reservasi untuk penginapan di Jepang yang tersedia dalam berbagai jenis sesuai budget kamu. Biar lebih jelas, langsung buka aja web JapanTravel atau web Japan Travel ID.

Laman Japan Travel ID

Laman Japan Travel ID

Nah, saat ini JapanTravel sedang membuka kesempatan bagi kamu — iya, kamuh! — untuk tergabung sebagai kontributornya. Sebagai kontributor JapanTravel, kamu bisa menerjemahkan artikel dari bahasa Jepang atau Inggris ke dalam bahasa Indonesia, ATAU menuliskan perjalananmu sendiri selama berada di Jepang dalam bahasa Indonesia langsung. Sekarang aja masih buanyak banget artikel berbahasa Inggris atau berbahasa Jepang yang belum diterjemahkan, jadi partisipasi kamu semuanya sangat dibutuhkan!

Lalu apa keuntungannya? Dapet gaji pokok sama uang makan per bulan? Bisa jalan-jalan gratis ke Jepang? Atau bisa ketemu Yamashita Tomohisa? Yah, bisa jadi bisa jadi. Tapi yang jelas, JapanTravel akan memberikan reward berupa 100 poin per artikel yang dapat kamu gunakan di Metro Rewards. Poin bisa kamu tukarkan dengan kosmetik, voucher, hingga menginap atau terbang gratis! Reward juga bisa kamu peroleh dengan mengajak orang lain menjadi kontributor. Keuntungan lainnya, ya kamu bisa menambah pengetahuan dan inspirasi tentang Jepang itu sendiri 🙂

Metro Rewards untuk menukarkan poin kamu

Metro Rewards untuk menukarkan poin kamu

Caranya gampang bingits. Langsung buka laman Registrasi JapanTravel, lalu masukkan referral code F04657 (itu angka nol, bukan huruf O). Jika proses registrasi sudah selesai, kamu akan mendapatkan email notifikasi dari Regional Partner JapanTravel yang sebenarnya juga seorang travel-blogger Indonesia kondang yang udah wara-wiri di Jepang. Tebak! Tebak! Hihihi.

Tampilan dasbor utama akun JapanTravel kamu

Tampilan dasbor utama akun JapanTravel kamu

Setelah kamu log in dengan username dan password yang diberikan (nantinya bisa kamu ubah sesuai selera), tinggal pilih menu yang sudah disajikan di sisi kiri. Ada Write an Article, Create a Photo Story, Add A Video, atau Start A Translation. Poin akan kamu dapatkan setelah artikelmu resmi dipublikasikan. Lumayan banget lah ya buat iseng-iseng atau nambah kerjaan freelance kamu.

Gue tunggu partisipasi kamu semua ya, biar gue juga bisa dapet tambahan poin. Huahahaha!

Wan Wan Emoticons 18

Iklan

6 thoughts on “Jadi Kontributor Japan Travel Yuk!

  1. gw sudah signup dengan menggunakan kode darimu. Cuma agak membingungkan untuk memulai translate setelah klik “start a translation” apa yang harus saya lakukan? Seperti halaman kosong yang tak ada artikel untuk ditranslate. Saya sudah ubah ke bahasa Indonesia namun tampaknya artikel sudah sebagian ditranslate ke bahasa Indonesia. Padahal ada beberapa artikel yang masih dalam bahasa Inggris? tell me how to make it works?

    • Halo. Gini, bro. Tunggu beberapa menit sampai daftar artikelnya ter-load. Terus pilih English atau bahasa lain yang ingin kamu terjemahkan. Jadi jangan pilih Indonesia ya.
      Kamu arahkan kursor pada judul artikel. Klik Translate. Nah nanti ada jendela baru muncul, baru kamu pilih Indonesia.

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s