Review 4 Film Thailand Terbaik di Aplikasi Viu

Streaming dulu sambil nunggu jam check-in

Sudah sejak lama gue menjadi penyuka film Thailand, kalau nggak salah sejak tahun pertama gue kuliah di tahun 2008-2009 (penyingkap usia). Saat itu, film Coming Soon tayang di bioskop-bioskop Indonesia, termasuk di mal deket kampus gue yang lokasinya di pedesaan Jatinangor. Humornya yang segar dan alur cerita yang menarik adalah dua alasan gue suka produk-produk perfilman Thailand. Sekarang, nonton film Thailand jadi semakin gampang dengan kehadiran aplikasi streaming legal, seperti VIU.

Drama Korea, Jepang, Thai ada semua di Viu, laaafff!

VIU bisa diakses gratis via website atau download di Google Play. Kamu bahkan bisa nonton tanpa harus daftar atau buka akun. Terus kalau misalnya bikin akun di situ, kamu akan mendapat uji coba akses Premium gratis buat 30 hari, tapi dengan iklan. Setelah itu, kamu akan kembali ke Paket Dasar. Artinya, kamu mungkin akan kehilangan akses ke sebagian konten di dalam Viu.

Nah, gue sarankan banget kamu lanjutkan berlangganan akses Premium di Viu. Dengan akun Premium, kamu bebas akses buat nonton dan download seluruh tontonan di Viu. Selain itu juga bebas iklan. Caranya gampang kok buat langganan Premium, tinggal masuk ke menu My Account (Akun Saya) terus pilih “Mulai Berlangganan” atau “Tonton Tanpa Iklan”. Habis itu, pilih paket yang kamu mau (pastikan ada opsi pembayaran Google Play) lalu klik “Langganan”. Ikuti langkah selanjutnya sesuai instruksi, sampai kamu klik tombol “Subscribe” seperti screenshot gue di bawah ini.

Langkah-langkah berlangganan aplikasi Viu dengan Google Play #1
Langkah-langkah berlangganan aplikasi Viu dengan Google Play #2

Pas banget kalau kamu mau mulai langganan premium sekarang, ada potongan harga buat pengguna GOPAY! Kamu bisa dapet cashback 75% hingga Rp25.000, baik buat pengguna lama atau user baru GOPAY. Lumayan banget kan, gaes. Info lengkapnya silakan klik di sini. Untuk aplikasi lainnya kamu bisa juga langsung cek promonya di sini

Ha? Langganan Viu bisa pakai GOPAY?


Tutorial Menambahkan GOPAY di Google Play

Duh, gue semakin cinta sama GOJEK dan GOPAY-nya. Setelah biasa jadi andalan gue buat beli makan dan contactless payment di masa New Normal ini, sekarang GOPAY juga bisa gue pake sebagai metode pembayaran di Google Play. Caranya gampang banget!

  1. Masuk ke akun Google Play kamu di smartphone
  2. Klik ikon garis 3 di kiri atas
  3. Pilih “Payment Method” / “Metode Pembayaran”
  4. Klik “Add GoPay”
  5. Klik “Continue” setelah muncul halaman baru
  6. Klik “Continue” lagi
  7. Masukkan PIN GoPay kamu
  8. Kamu akan menerima konfirmasi “Linking successful”
  9. Aplikasi akan otomatis redirect ke aplikasi Google Play
  10. Yay! GOPAY sekarang udah masuk di Google Play kamu!
  11. Masuk ke aplikasi Viu dan langsung klik tombol “Subscribe” seperti petunjuk di atas.
Langkah-langkah menambahkan GOPAY di Google Play #1
Langkah-langkah menambahkan GOPAY di Google Play #2

Di Google Play memang ada beberapa opsi pembayaran lainnya. Tapi dibanding kartu kredit/debit, potong pulsa, dan yang lainnya, GOPAY menurut gue adalah metode pembayaran yang paling praktis dan aman. Kalo saldo GOPAY gue misalnya ternyata lagi nggak cukup, top up juga gampang karena gue ada 3 aplikasi mobile banking di hape (ceritanya flexing).


May Who

Ini adalah favorit nomor 1 gue dalam list ini, hehe. May Who memadukan komedi, drama, dan fantasi dalam satu tontonan. Nonton ini sukses bikin gue ketawa ngakak, dan terus begitu meski gue nonton yang kedua atau ketiga kalinya saking lucunya.

Review May Who, film drama komedi Thailand yang kocak banget!

Film ini bercerita tentang May, cewek SMA yang punya kekuatan “super”, bisa menyetrum orang lain atau benda yang bersinggungan fisik dengannya saat emosinya memuncak. Secara nggak sengaja dia bermasalah dengan Pong, cowok sekelasnya. Di sisi lain, dia juga naksir Fame, senior ganteng yang populer di sekolahnya. Yang tadinya musuhan sama Pong, lama-lama jadi temenan, lalu.. tebak sendiri deh.

Tokoh May diperankan aktris muda Thailand yang udah terkenal, Sutatta Udomsilp. Dia memang lucuk dan aktingnya bagus, ehehe. Oh ya, anak-anak wibu kayaknya bakal suka film ini karena Pong itu hobi nggambar dan bikin komik. Nah, imajinasi-imajinasi Pong di dalam film lalu divisualisasikan ala anime Jepang.


Suckseed

Kalau May Who adalah film tahun 2015, kita mundur cantik lagi ke tahun 2011 buat film ini. Suckseed adalah film drama komedi remaja yang dibintangi 2 aktor muda populer saat itu, Jirayu La-ongmanee dan Pachara Chirathivat. Film ini gue dapet dari “ngerampok” koleksi film temen gue hehe.

Suckseed, film drama komedi remaja Thailand recommended!

Ped dan Koong adalah dua sahabat yang membentuk band abal-abal di sekolah biar makin populer di mata cewek-cewek sekolahnya. Karena kurang personil, mereka lalu merekrut Ex sebagai drummer dan Ern, siswi baru yang cantik banget dan ternyata temen masa kecil Ped. Film ini membawa kita menikmati dinamika persahabatan, anak band, kehidupan sekolah, dan cinta segitiga. Dari yang bikin ketawa-ketawa, sampe yang bikin sedih saat mereka berantem dan terpecah.

Selain cerita yang menarik, lagu-lagu soundtrack-nya juga apik! Favorit gue adalah Deep In My Heart (Toom Yoo Nai Jai) yang dibawakan Aof “Big Ass”.


Back to The 90s

Suatu malam, di dalam bilik telepon, Kong terlempar ke masa lalu. Dia terjebak di tahun 1995, di masa ayahnya (Tum) masih remaja. Saat dia berada di masa lalu itulah, dia memahami dinamika hubungan ayahnya dengan bakal ibunya (Mam) dan crush ayahnya, Som.

Salah satu film drama komedi Thailand yang sarat nilai, Back to The 90s

Kong yang tadinya kesal dengan ayahnya karena dianggap egois, akhirnya mengerti betapa ayahnya mencintai dirinya dan Mam. Cerita jadi runyam karena Kong malah jatuh cinta sama Som. Nggak cuma itu, ternyata kehadiran Kong di masa itu juga mengubah salah satu kenyataan.

Film Back to The 90s ini juga diisi beberapa lagu soundtrack yang oke, beberapa dibawakan sendiri oleh Tum dan Som yang ceritanya adalah anak band.


AppWar

Ini adalah film Thailand keren yang nggak sengaja gue temukan di Viu. Walaupun aktor-aktornya nggak ada yang gue kenal dan aktris utamanya juga kurang sesuai selera (ehehe), tapi ceritanya menarik.

Bosen sama film Thailand mainstream? Coba tonton AppWar.

Bom dan June adalah dua app developer yang nggak sengaja ketemu dalam sebuah acara start-up tahunan di Bangkok. Dari pertemuan pertama itu, terjalin pertemuan-pertemuan berikutnya sampai keduanya mulai tertarik satu sama lain. Baru saling tertarik, belum kasmaran apalagi jadian. Tapi ternyata, keduanya lalu mengembangkan sebuah aplikasi yang mirip banget! Gara-gara ini, hubungan mereka jadi naik turun karena mereka berubah jadi rival.

Start-up mereka sukses dengan keunggulan masing-masing, namun mereka harus memperebutkan posisi terbaik supaya bisa memenangkan pendanaan THB 2,000,000 dari sebuah perusahaan sponsor. Saking gigihnya, keduanya sampai menggunakan cara kotor agar bisa menjatuhkan lawannya.

Entrepreneurship, dunia kreatif, pertemanan, dan drama hubungan di tempat kerja membuat gue cukup merekomendasikan film ini.


Film-film Thailand yang ada di Viu memang nggak sebanyak drama Korea atau drama Jepangnya. Tapi karena udah banyak banget yang nulis review drakor (dan drakor yang gue tonton juga belum banyak), semoga review gue kali ini bisa memberikan sedikit insight buat kamu.

Koleksi serial/drama atau sinetron Thailand yang lebih banyak di Viu hehe. Pecinta produk GMM TV bakal suka. Gue baru sekali nonton sinetron Thailand, jadi belum bisa kasih review di sini. Kalau pada minat, nanti gue bikinin! 

4 komentar

  1. Aku langganan dooong VIU :D. Krn list drakorku kebanyakan ada di sana :D. Aku ga suka nonton kalo diganggu iklan, makanya tiap install aplikasi film yg aku suka, lgs langganan aja 😀

    Ya ampuuuun mas, list drakor yg mau aku tonton aja udh panjang, lah ditambah Thailand bisa makin lama ini wkwkwkwkwk. Tp aku memang suka nonton film yg non Hollywood sih skr. Apalagi bbrp kali nonton film hantu Thailand, itu aku beneran ketakutan. Jd aku yakin drama ato filmnya yg lain juga bagus. Iklan mereka aja ga ada yg cuma biasa , pasti semuanya bikin berkesan kan.

    1. Aku malah ketawa-ketawa ngikik nonton film horor Thailand karena koplak xD

      Cintai produk-produk Asia #lah

  2. #justinindyo · · Balas

    Asli saya nonton Viu gak pernah ngecek film Thailand. Padahal dulu ya suka nonton juga kayak Hello Stranger, Pee Mak, teruss…lha cuman dua hahaha. Pas nih baca ini siang-siang, mau nonton yang AppWar aah…

    1. Sinetron Thailand lebih banyak hihi. Selamat menonton mbak 😀

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Khairunnisa Siregar's

Learn from yesterday, live for today, and hope for tomorrow

Jilbab Backpacker

Travel - Halal Lifestyle Blog

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

Ferdi Cullen-The Microtraveller

A microtraveller is a journey local or overseas that is short, flexible, simple, cheap – yet still fun, exciting, challenging, refreshing and rewarding

Pink Traveler

Kemasi ranselmu dan pergilah melihat dunia

#FDCG

SEBUAH CATATAN TENGIK ANAK TEKNIK

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Andromeda Noholo

Ulasan tempat, catatan perjalanan, dan daily blog

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

CERITA LIANA

Travel More, Share More

Casa Fasa

Travel & Life

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Jalancerita

Tiap Perjalanan Punya Cerita

Tukang Ngider

Ngider terus, terus ngider. Kuy, der!

Liza-Fathia.Com

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

Eka Hei

Selalu ada cerita dalam setiap langkah

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

tempat berjalan dan bercerita

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

The Spiffy Traveler

Exploring Endless Paradise

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Jalan-Jalan Terus!

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Travel Vlogger Indonesia

Travel Vlogger Indonesia, menginspirasi lewat travel vlog Indonesia, berbagi informasi liburan dan vlog jalan jalan!

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Fahmi Anhar

Travelogue

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Usemayjourney

Melihat, Mendengar, Memaknai

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

%d blogger menyukai ini: