Menjajal Belanja Durex Via Alfagift

Memiliki buah hati pastilah jadi impian setiap pasangan suami-isteri, tak terkecuali gue dan Ara. Selain menjadi penerus garis keturunan, kehadiran anak melengkapi elemen rumah tangga kami. Namun, kami sepakat, bahwa mengandung dan memiliki anak perlu persiapan matang lahir dan batin yang nggak main-main.

Menjalani hubungan jarak jauh (long distance relationship, LDR) selama hampir 2 tahun, terlebih di tengah pandemi, membuat kami belum melalui masa-masa pacaran kami dengan optimal. Terpaut jarak antara Palembang dengan Bandung/Jogja, total kami “hanya” bertemu sebanyak 5 kali.

Kami belum pernah traveling bareng (Palembang, Bandung, dan Jogja nggak masuk hitungan karena itu rumah kami). Belom pernah kondangan bareng. Bahkan sekadar nonton bareng di bioskop pun belum pernah. 

Makanya, saat ini kami ingin lebih dulu memaksimalkan waktu yang ada.

Sampai kami benar-benar siap, kami masih (akan) terus gunakan kondom saat berhubungan seksual. Selain itu, Ara masih belum disarankan hamil sama psikiaternya karena masih harus “detoxifikasi” dari obat-obatan psikiatri yang selama ini dia konsumsi.

Demi kesehatan ibu dan calon bayi kami kelak, maka kami sepakat untuk menunda dulu punya momongan. Sampai setidaknya Ara dapat lampu hijau dari dokternya. Keputusan yang cukup berat untuk diambil, sebenarnya. Apalagi kalau mengingat orang tua kami sudah tidak sabar pengen nambah cucu. Tapi kami percaya, ini keputusan terbaik untuk saat ini. Yah, semoga Ara nggak lama-lama detoksnya …

So far, kami gunakan kondom sebagai alat kontrasepsi karena praktis dan tidak mengganggu kesuburan. Harganya relatif terjangkau juga. Favorit gue kondom Durex karena selain sudah teruji kualitasnya, Durex punya banyak varian yang punya kelebihan masing-masing.

Nah, masalahnya, dengan tampang gue yang masih kinyis-kinyis kayak mahasiswa, gue suka grogi atau salah tingkah saat beli kondom Durex di Alfamart. Iya kalo kasirnya liat cincin kawin gue, kalo dia cuma fokus sama muka imut gue? (plak)

Gue lalu cari-cari di Google Play Store apakah Alfamart punya aplikasi belanja online, dan ternyata ada. Alfagift namanya.


Tentang Alfagift, Aplikasi Belanja Online Alfamart

Sekarang, ada Alfagift aplikasi belanja online Alfamart. Mau belanja apa-apa nggak perlu lagi ngesot ke Alfamart terdekat, tinggal tap-tap dari layar smartphone kita masing-masing. Gue suka banget inovasi ini, secara kita sekarang masih hidup di era pandemi di mana kita harus mengurangi bepergian, berkerumun, dan melakukan kontak fisik dengan orang/benda asing.

Beberapa hari lalu, gue akhirnya cobain install Alfagift terus belanja dari situ, apalagi gue juga punya kartu member Ponta. Berbelanja di aplikasi Alfagift dari Alfamart ini ternyata gampang banget. Tinggal buka aplikasi, cari produk atau official store yang dicari, masukkan keranjang, lalu bayar deh. Metode pembayarannya pun beragam dan praktis, termasuk GOPAY. Gue nggak nyangka, beberapa menit kemudian udah di telpon sama kurir Alfamart karena dia sudah sampai di tempat gue. Woosh, such a swift delivery!

Asoy, belanja Durex nggak lagi canggung ini mah. 

Setelah gue ulik dan scroll-scroll, ternyata Alfagift nggak cuma menjual produk-produk yang ada di Alfamart, tapi juga produk-produk lain yang lebih lengkap! Nggak kalah sama online shop atau e-commerce langganan gue pokoknya. Selain pengiriman yang cepat, Alfagift juga menyediakan jangkauan yang luas dan gratis ongkir tanpa syarat! Ini beneran, karena semua biaya yang gue bayar pure biaya berbelanja aja, nggak ada ongkos kirim. Nggak perlu lagi ngejar tanggal cantik atau nambah-nambahin belanja lagi deh biar dapet gratis ongkir.


Beli Produk Kondom Durex di Alfagift

Jadi, belanja pertama gue di Alfagift adalah, JENG JENG JENG: kondom, wkwkwk. Produk yang gue beli dari official store Durex di Alfagift ada 3 macam: Durex Fetherlite 3 pcs, Durex Extra Safe 3 pcs, dan Durex Invisible 2 pcs. Mau gue review nggak nih 3 produk kondom ini? Hihi, singkat aja ya.

Dari ketiga produk di atas, gue paling suka sama Durex Extra Safe karena bahannya yang sedikit lebih tebal. Buat gue yang “gampang keenakan”, Durex Extra Safe ini membuat gue bisa bertahan agak lebih lama. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan pelumas khusus atau extra lubricant yang lembut, jadi makin nyaman saat penetrasi. Gue juga masih agak parno dengan kondom yang bocor atau malah robek, jadi Durex Extra Safe ini bisa meminimalisir kecemasan gue.

Gue sempet was-was saat mau pake Durex Fetherlite sama Durex Invisible, tapi puji Tuhan tetap aman meski bahan lateksnya tipis bangeeettt. Emang bener sih rasanya kayak nggak pake kondom, nikmat coy. Tapi, 2 kondom ini rasanya bakal paling jarang dipakai dan cuma di saat-saat urgent ketika sudah kehabisan kondom lain 😀


Kalo udah kayak gini sih, belanja online Alfamart would become our new routine! Promo Alfamart dapat, pengiriman cepat dapet, terus gratis ongkir tanpa syarat juga dapet. Ini baru namanya #gerceptanpabatas, ya nggak? 

6 komentar

  1. 🤣🤣🤣 Hadeuuuuuh bahasa penganten baru yeee 😂. Hahahaha aku suka nih review Alfa nya 😄👍.

    Tapi aku setuju sih mas, kalian mah mending puas2in duluuu pacaran setelah nikahnya. Ga usah terlalu cepet mikirin anak lah. Aku aja walo nikah telat, teteeeup ga buru2 pengen punya. Apalagi kami kan paling suka traveling yaaa. Liburan berdua itu rasanya beda Ama liburan bareng anak 😁. Sampe skr aja aku Ama suami selalu spare waktu liburan berdua only tanpa anak. Mereka titipin Ama babysitter 😄. Pentiiiiing soalnya ngerefresh hubungan itu. Mau orang lain bilang kalo nikah mah prioritas udah beda, buatku, prioritas hubungan berdua suami ttp nomor 1 😁

    Jadi kalo kalian memang blm siap ada momongan, ga usah paksain. Tunggu sampe 2-2 nya beneran siap 😉.

    Btw, aku ga pernah ngerasain suami pake Durex sih. Soalnya aku sendiri pasang IUD, jadi suami ga pake ginian 😄.

    1. Sama, mbak. Kami juga nikah telat, aku 31 Ara 30 😂 Makanya kami juga mau maksimalin waktu dulu buat kami. Ara sampe sekarang belum cap paspor padahal udah bikin. Pasporku kadaluwarsa April 2022 dan males kalo perpanjang di masa pandemi. Aku pengen banget ajak dia minimal sekali traveling ke luar negeri.

      Pengen siap lahir & batin saat punya anak nanti 🙂

  2. Wah asik nih review alfanya, biasanya aku pake gomart kalo mau belanja di alfa (Sebenernya alfa deket rumah sih bisa jalan kaki tp sayangnya sejak pandemi gerbang yg deket alfa itu ditutup jadinya jauh kalo jalan kaki hihi).
    Btw, jadi tau alasan menunda, tapi cara itu benar sekali meski ga gampang buat Ara ya, eh Nugi juga hehe. Aku sendiri 3 tahun setelah nikah baru punya anak, dan selama itu ya dipake buat pacaran (eh sampe sekarang masih suka pacaran sih hihihi)

    1. Hihi iya begitu mbak. Nggak gampang memang buat kami, apalagi tinggal di lingkungan masyarakat Indonesia. Tapi demi kebahagiaan kami dan bakal anak juga, menurut kami ini yang terbaik.

      Cuuss pake Alfagift biar lebih hemat mbak, nggak ada delivery fee.

  3. Baru tau kalo pake Alfagift ternyata freeongkir. Kirain ada biaya kirimnya. Bakal sering sering ini pake, ga cuma buat beli kondom tapi belanjaan lain juga

    1. Iyaaa free ongkir, hemat duit dan tenaga 😁

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Jalancerita

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

PAPANPELANGI.ID

Berjalan, Bercerita; semoga kita terbiasa belajar dari perjalanan

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina - Whatever you or dream can do, do it! lets travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu

%d blogger menyukai ini: