Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam, Impianku Kelak

Namanya juga bapack-bapack. Setelah menikah yang dipikirkan nggak cuma kapan pandemi mereda dan bisa ajak bebeb istri ke Vietnam, tapi juga kapan punya rumah sendiri dan gimana strateginya. Dari skema KPR, beli lunas, atau cicil tanah dulu, semua kami pertimbangkan. Yang pasti, gue dan Ara punya satu selera sepakat, yaitu kehadiran nuansa alam di rumah kami. Halaman tanah berumput, pohon, apotek hidup, elemen kayu, dan tentu saja… batu alam.

Harga rumah dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, salah satunya adalah desainnya. Semakin bagus dan indah desainnya, maka harganya juga akan semakin tinggi. Namun, kamu juga bisa memodifikasi sendiri desain rumah yang ada sesuai dengan keinginan dan impianmu. Salah satu inspirasi dekorasi rumah yang banyak digunakan adalah perpaduan teras dengan batu alam. Penggunaan batuan alam ini dapat membuat rumah menjadi terasa sejuk.

Apa saja inspirasi rumah dengan desain batu alam yang bisa diaplikasikan pada rumah minimalis? Berikut contohnya.

Batu Alam pada Dinding

Inspirasi penggunaan batu alam yang pertama adalah dengan memasangnya pada dinding luar rumah. Batu alam ini dapat menambah elok rumah di Bekasi dengan model minimalis. Eksterior yang terlihat menyatu dengan alam ini tentunya akan menambah suasana menjadi semakin asri. Padukan batu alam dengan cat dinding berwarna putih agar lebih terkesan menonjol.

Kombinasi Batu Alam dengan Material Kayu

Untuk lebih mempercantik tampilan eksterior rumah, kamu juga bisa memadukan penggunaan batu alam dengan material kayu. Paduan antara batu alam dan kayu ini dapat membuat rumah lebih terkesan natural karena menggunakan material alami. Batu alam yang digunakan juga bisa disesuaikan sesuai dengan selera. Tema yang dipakai bisa beragam pula, mengikuti konsep rumah minimalis yang diusung.

Batu Alam Pada Teras Rumah

Teras rumah merupakan salah satu titik yang paling banyak disorot oleh orang. Letaknya yang berada di depan rumah tentunya menjadi cerminan dari keseluruhan bangunan rumah. Maka dari itu, gunakan dekorasi batu alam yang memiliki corak untuk menghiasi dinding teras rumah. Padukan juga dengan berbagai furntur dan ornamen yang sesuai agar batu alam terlihat lebih menonjol. Kamu juga bisa menggunakan batu alam lain untuk digabungkan pada dinding teras. Dengan begitu harga rumah juga pasti akan lebih memiliki nilai lebih.

Batu Alam pada Pagar

Rumah minimalis milikmu juga bisa ditambahkan pagar dinding. Aplikasikan pula batuan alam pada dinding pagar agar lebih estetik. Variasikan berbagai jenis batu alam yang ada untuk mempercantik dekorasi pagar dinding. Gunakan juga batu alam pada dinding rumah agar lebih senada dengan pagar dinding yang telah dibangun.

Paduan Batu Alam dengan Batu Bata

Rumah di Bekasi dengan konsep minimalis juga bisa menggunakan dekorasi batu alam yang dipadukan dengan batu bata. Penggunaan batu bata ekspos membuat rumah menjadi terlihat lebih menonjol dengan tampilan industrialis. Agar lebih terlihat estetik, kamu bisa berkonsultasi dengan arsitek mengenai penggunaan batu alam yang tepat dan konsep desain yang harus diaplikasikan.

Batu Alam Berwarna Cokelat

Jika biasanya batuan alam yang digunakan berwarna hitam, coba kreasikan dekorasi batu alam dengan menggunakan warna cokelat. Selain tampil beda, rumah juga akan lebih terasa earthy. Aplikasikan batu alam berwarna cokelat ini untuk dinding luar rumahmu, seperti misalnya pada teras rumah. Paduan warna cokelat, krem, dan putih juga dapat membuat suasana rumah terkesan lebih hidup.

Batu Alam untuk Tiang Rumah

Untuk kamu yang memiliki tiang penyangga pada rumah minimalis, batu alam juga bisa diaplikasikan pada tiang tersebut. Gunakan batu alam berwarna cokelat atau krem yang dipadukan dengan tiang bercat putih. Dapat pula dengan menggunakan gabungan dua batu alam dari jenis dan warna yang berbeda. Dijamin, rumah akan menjadi lebih indah.

Browsing for ideas on Pinterest

Harga rumah yang tinggi tidak menjadi halangan untukmu dalam berkreasi. Rumah sederhana juga dapat bernilai tinggi jika kamu mampu mendekorasinya dengan lebih baik.

3 komentar

  1. […] Memilih rumah memang bukan hal yang mudah. Ada banyak hal yang perlu cermati. Dari kecocokan hati, sampai kecukupan money, hehe (maaf maksa, biar berima). Khusus untuk seorang pengulas hotel dan blogger perjalanan seperti gue, “instagrammable” menjadi salah satu faktor pendukung, seperti Kintamani Villas ini—hunian di Palembang bergaya resort ala Bali. […]

  2. Ga sabar pengen segera punya rumah sendiri

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Jalancerita

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

witing lungo jalaran soko kulino

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu

%d blogger menyukai ini: