Dulu Hanya Pakai Face Wash, Sekarang Sampai Serum Pencerah Wajah

Masih ingat apa produk krim wajah pertama yang kamu pakai? Gue masih, and it’s Pond’s. Matius Teguh Nugroho mulai sadar untuk mempercantik, eh memperganteng diri, sejak di bangku kuliah. Agak telat, memang. Sebagai pemuda asli mBantul berkulit sawo kematangan, Nugi ingin kulit wajahnya mulus dan cerah seperti jajaka-jajaka sunda yang menjadi kawan-kawannya di sebuah perguruan tinggi negeri Bandung. 

Gue masih inget komentar salah satu temen kelas gue, cewek, begitu melihat gue setelah mengaplikasikan Pond’s. 

“Iiiihhh Teguh kulitnya merona merah. Perawatan pasti,” celetuknya, yang membuat kulit wajah gue makin merah karena tersipu malu. 

Nugi saat masih mahasiswa, item dan dekil wkwkwk

Iya, secepat itu memang dampak pemakaian Pond’s. Jangankan harus nunggu berhari-hari. Setelah pengaplikasian aja langsung kelihatan bedanya! Wajah jadi lebih cerah dan merona merah ☺️☺️☺️


Serum Pencerah Wajah

Nah, bicara rangkaian produk perawatan wajah atau face care, belakangan gue sudah akrab dengan produk serum muka (meski brand lain dulu yang pertama dicoba). Kalau dulu pas kuliah sih, taunya sabun muka dan krim muka doang 😂

Sang Menteri Kecantikan Rumah Tangga, Ara, lalu meracuni suaminya ini untuk menjajal Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask dari Pond’s. Melirik nama brand-nya, Pond’s, yang udah jadi top of mind di kepala gue sejak hari-hari menjadi mahasiswa, ditambah jaminan kualitas dan bahan-bahan aman yang tak diragukan, gue pun menyetujui pembelian 2 paket Triple Glow Serum & Triple Glow Serum Mask Pond’s. 

Buat temen-temen cowok yang sama-sama baru belajar face care, serum adalah cairan bening dengan tekstur encer, hampir seperti air, yang diaplikasikan ke wajah sebelum pemakaian krim muka seperti pelembab. Cmiiw ya, bunsay. Kemasannya biasanya dalam botol kecil, seperti botol ramuan Felix Felicis di pelajaran Ramuan #terPotterhead.

Sejak menikah, perhatian gue pada penampilan wajah jadi lebih meningkat. Biar apa? Biar nggak kebanting sama istrinya yang glowing shining shimmering splendid


Memakai Pond’s Triple Glow Serum

Dengan jantung berdebar, gue membuka kemasan Pond’s Triple Glow Serum. Bagaimana rasanya? Apakah akan cocok? Apakah akan worth the price? Gue bergumul di dalam hati. 

Dengan hati-hati, gue meratakan 3 tetes Pond’s Triple Glow Serum pada kulit wajah pagi itu, usai mandi.

Pertama, adalah teksturnya. Ternyata sedikit lebih kental dan berwarna daripada serum pencerah wajah pada umumnya. Tapi setelah dioleskan pada kulit wajah, langsung melted dan mudah merata. Sama sekali nggak ada sensasi panas atau terbakar seperti beberapa produk serum lho. 

Gue suka aromanya. Wangi, tapi lembut, terkesan berkelas. Khas Pond’s banget deh. Sama sekali nggak lengket kok, pokoknya gue sama sekali nggak ada masalah sama teksturnya. 

Btw saat pertama lihat kemasannya dan ada muka Wendy-noona Red Velvet di situ, langsung inget iklannya. “Ooohhh ini tuh produk Pond’s yang itu,” batin gue.

Pond’s Triple Glow Serum ini gue aplikasikan 2 kali sehari setelah mandi. Mm, oke, kadang 1x sehari kalau memang malamnya pas lagi capek atau sibuk banget, hahaha.


Efek Pemakaian Pond’s Triple Glow Serum

Yang begitu langsung terasa sih bahwa kulit wajah terasa lembab. Setelah gue baca-baca dan pelajari, ini berkat kandungan Hyaluronic Acid yang mampu menyerap dalam ke setiap lapisan kulit. Makanya kulit wajah jadi tampak lembab berkilau!

Setelah rutin pemakaian selama kurang lebih 2 minggu, sudah terlihat bedanya dong. Kulit jadi lebih cerah dari sebelumnya, dan cerahnya cukup merata. Ini artinya gue cocok dengan Pond’s Triple Glow Serum. 

Serum pencerah wajah dari Pond’s ini menggunakan formula Gluta-Boost-C yang mengandung glutathione. Antioksidan yang satu ini memang marak terdapat dalam produk perawatan wajah dan/atau tubuh karena dikenal efektif mencerahkan kulit. Nggak cuma itu, Gluta-Boost-C juga menyamarkan flek hitam, makanya nggak heran kalau pesona cerahnya merata 😍

Dengan kekuatan bulan 60x lebih efektif dari Vitamin C, Pond’s Triple Glow Serum adalah salah satu serum pencerah wajah terbaik di Indonesia yang jadi solusi untuk masalah kulit wajah gue. Mimpi 2022 glowing, tak lagi jadi iming-iming. 

Paling seneng sih pegang-pegang kulit wajah sendiri, karena lembut dan mulus bangeeettt berkat vitamin B3+ yang dikandung Pond’s Triple Glow Serum. Ati-ati, beb. Ada yang bakal ngalahin glowing dan mulusnya kulit wajahmu 😝

Yang gue nggak sangka-sangka, ternyata serum pencerah wajah dari Pond’s ini juga menyamarkan bekas-bekas jerawat! Ini emang warisan peninggalan jaman kuliah yang tak kunjung sirna sampai sekarang. Waktu itu memang pernah jerawatan cukup parah, meski nggak yang semuka-muka. 


Melengkapi Perawatan dengan Pond’s Triple Glow Serum Mask

Agar hasil lebih paripurna, gue juga mengaplikasikan masker wajah Pond’s ini. Biasanya seminggu sekali saat weekend, sekalian self pampering. Bosen kan pake masker 3-ply mulu, wkwkwk. 

Sama dengan produk serum pencerah wajah, Pond’s Triple Glow Mask ini juga punya khasiat mencerahkan, melembabkan, dan melembutkan. Dia mengandung Gluta-Boost-C, vitamin B 3+, dan Hyaluronic Acid. Tiga kekuatan skin care terbaik ini oke banget buat pancarkan triple action glow.

Cara pemakaiannya juga mudah kok. Tinggal tempelkan masker pada kulit wajah yang sudah dibersihkan dan dalam kondisi kering. Makanya paling enak habis mandi sekalian, biar nggak perlu cuci muka lagi. Pastikan masker terpasang dengan baik, lurus-lurusin lagi deh kalau ada yang masih miring atau berlipat-lipat. 

Setelah itu, diamkan dulu selama 15-20 menit. Jangan kelamaan, nggak enak tau didiemin lama-lama #eh. Ternyata maskernya Pond’s ini sudah mengandung serum, makanya habis maskeran jangan buru-buru dibilas. Sisa-sisa serumnya bisa diratakan sambil dipijat-pijat lembut. Pond’s Triple Glow Serum Mask ini mengandung 100x Niacinamide lebih banyak dari sheet mask Pond’s lainnya!


Bertahun-tahun terobsesi dengan memutihkan wajah, gue akhirnya sadar bahwa nggak ada yang namanya pemutih. Yang ada adalah pencerah, dan cukup itulah yang gue butuhkan. Jadi biar kulit wajah gue ini kuning atau cokelat, tapi yang penting bersih, sehat, dan cerah. 

Selamat datang, masa depan cerah

Yang nggak kalah penting, jangan cuma sekadar cari krim atau serum pencerah wajah yang mencerahkan, tapi juga menutrisi atau menyehatkan kulit wajah. Biar bagaimana pun, kesehatan kulit wajah tetap lebih utama daripada penampilannya. Penampilan hanya dilihat orang, namun kesehatan kita sendiri yang merasakan. 

2 komentar

  1. Sheet mask memang ga perlu dibilas mas 😄. Itu kalo dipake malam, cucinya ya pas pagi. Aku sukaaaaa banget Ama sheet mask. Apalagi kalo sedang traveling. Krn paling praktis tinggal bersihin wajah, pake toner, trus templokin sheet mask. Oles lagi sisa2nya, teus udah deh, ditinggal tidur, atau kerja lagi 😄. Seger wajah.

    Pond’s dulu aku pake pas SMP, ini skincare pertamaku. Kalo skr udah ga pakai sih, Krn di usia bntr lagi 40 gini aku lebih cari skincare anti aging drpd mencerahkan 😁. Tapi buat para pemula yg baru pakai skincare, ini cocok sih memang. Yg penting pokoknya rutin dan konsisten supaya kliatan hasilnya 🙂

    1. Ah iya bener, sheet mask cocok buat traveling. Daripada repot-repot bawa seperangkat face care dan skin care yang berbotol-botol itu.

      Thank you buat masukan dan semangatnya, mbak Fanny.

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Jalancerita

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

witing lungo jalaran soko kulino

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu

%d blogger menyukai ini: