Ini Alasan Mengapa Travel Jakarta Bandung Semakin Diminati

Salah satu armada andalan Cititrans, travel Jakarta-Bandung.

Perjalanan Terasa Aman dan Nyaman Berkat Travel Jakarta Bandung

Siapa warga ibukota yang nggak tahu kiprah dari Travel Jakarta Bandung? Salah satu transportasi andalan ini selalu jadi pilihan saat hendak bepergian dari Jakarta ke Bandung dan sebaliknya, baik untuk perjalanan bisnis maupun liburan. Mengusung konsep pool to pool, yakni tidak berhenti sepanjang perjalanan, tentu membuat waktu tempuh jadi lebih singkat dan kamu pun bisa sampai tempat waktu! Setiap armada yang dimiliki layanan transportasi ini juga dirancang memiliki kapasitas maksimal, sehingga setiap penumpang merasa lebih nyaman berada di dalamnya. Alasan lainnya, kini pemesanan tiket mudah didapatkan secara online, mulai dari website, aplikasi di smartphone, WhatsApp, hingga 24 Hours Call Center.

Gue yang sempat merantau di Bandung selama kurang lebih 12 tahun pun sudah sangat akrab dengan travel Jakarta-Bandung. Alasannya:

  1. Lokasi pool yang dekat dengan tempat tinggal, di mana gue ngekost di daerah Pasteur (Jl. Terusan Dr. Djundjunan), bisa jalan kaki dan nggak perlu ngangkot apalagi naik ojol
  2. Travel Jakarta-Bandung menawarkan drop-off point yang dekat dengan tujuan perjalanan gue, seperti Fatmawati dan Bandara Soekarno-Hatta, jadi langsung sampai!
  3. Harga yang nggak jauh beda dengan harga tiket kereta api
  4. Jam keberangkatan yang banyak, beragam pilihan jadwalnya
  5. Luas, nyaman, AC-nya nggak bikin kedinginan hehe.

Nah, salah satu penyedia layanan transportasi favorit gue adalah Cititrans. Ya gimana nggak favorit, di Pasteur aja ada 2 pool. Armadanya nyaman banget, dan driver-nya nggak ugal-ugalan. Berkomitmen selama 16 tahun atau tepatnya sejak 11 September 2005, Cititrans sering disebut sebagai pelopor travel executive. Saat didirikannya, Cititrans hanya memiliki satu pool yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Bandung dengan keberangkatan tujuan ke Semanggi – Jakarta, serta mengoperasikan 4 buah unit mobil saja.

Untuk meningkatkan pelayanan prima dan berkualitas, Cititrans resmi bergabung dengan BlueBird Group pada tahun 2019. Hingga kini, Cititrans telah berhasil mengembangkan jumlah tujuan keberangkatan pada Pulau Jawa, yaitu Jakarta, Bandung, Tangerang, Soekarno Hatta International Airport (SHIA), Semarang, Solo, Salatiga, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.

Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang

Bagi warga Jakarta yang ingin berangkat ke Bandung, pool keberangkatan dan tujuan Cititrans tersebar pada area-area strategis di pusat kota, sebut saja Central Park, HR Rasuna Said, Kelapa Gading (ini salah satu destinasi gue juga), Fatmawati, dan SCBD. Namun untuk warga Tangerang yang ingin berangkat ke Bandung juga bisa, lho. Pool Cititrans Tangerang berada di Bintaro, BSD, dan juga SHIA. Sedangkan, pool Cititrans di Bandung tersedia dua tujuan yaitu Dipati Ukur dan Pasteur. Travel Jakarta Bandung juga semakin diminati dengan 3 alasan berikut ini. Buat kamu yang penasaran, simak selengkapnya di artikel ini! 


Menyediakan Keamanan Optimal

Saat memilih layanan transportasi, tentu hal utama yang dijadikan prioritas utama, yakni keamanan. Untuk itu, Cititrans selalu mengedepankan rasa aman kepada para pelanggan, yaitu para pengemudi Cititrans telah bersertifikat resmi, terlatih, berpengalaman dan ahli pada bidangnya. Aspek keamanan juga dihadirkan Cititrans melalui pengecekan berkala pada semua kendaraan yang akan menempuh perjalanan. Selain itu, Cititrans mengerti akan rasa khawatir yang dialami setiap penumpang saat pandemi COVID-19. Untuk itu, Cititrans menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini dilakukan agar penumpang merasa aman saat berada di dalam armada maupun ruang tunggu pool.

Berbagai langkah yang dilakukan Cititrans, yaitu pengemudi dan penumpang wajib memakai masker, melakukan physical distancing atau jaga jarak antar penumpang di dalam armada dari 8 kursi hanya diisi oleh 6 penumpang, serta memastikan setiap pengemudi dan penumpang dalam batas suhu tubuh normal sesuai anjuran. Sementara itu, ruang tunggu pool dan armada disterilkan dengan disinfektan dan sinar UV secara rutin. Hal ini dilakukan untuk mencegah berkembangnya virus dan kuman. Cititrans juga menyediakan hand sanitizer bagi pelanggan, sebagai pengganti sementara kegiatan cuci tangan yang baik dilakukan.

Ini gue lihat dan saksikan sendiri saat gue untuk pertama kalinya terbang di masa pandemi pada Maret 2020. Kalau nggak salah di beberapa kesempatan berikutnya gue juga naik Cititrans.


Memberikan Rasa Nyaman Selama Perjalanan

Dengan waktu tempuh sekitar 3 – 4 jam, kamu pastinya menginginkan rasa nyaman sepanjang perjalanan menuju Bandung ataupun sebaliknya. Nah, kenyamanan ini dihadirkan Cititrans melalui jenis kendaraan baru yang lebih luas dan modern, yaitu Mercedes-Benz Sprinter. Jenis kendaraan ini mampu menampung kapasitas hingga 12 penumpang dan memiliki interior yang mewah! Cititrans juga memiliki layanan lengkap yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Selain Shuttle Service, tersedia layanan CitiFlyer – Airport Shuttle, Private Drop Service, Airport Transfer dan Charter.

Gimana nggak favorit kalau kabinnya Cititrans kayak gini?

Selain Travel Jakarta Bandung, Cititrans memiliki rute lengkap pada tiga area, yaitu Jawa Barat (Bandung – Tangerang – Bandung & Bandung – Soekarno Hatta International Airport (SHIA) – Bandung), Jawa Tengah (Semarang – Solo – Semarang, Semarang – Salatiga – Semarang, Solo – Salatiga – Solo, Yogyakarta – Semarang – Yogyakarta, Yogyakarta – Salatiga – Yogyakarta & Yogyakarta – Solo – Yogyakarta) dan Jawa Timur (Surabaya – Malang – Surabaya). Gimana, lengkap banget bukan? Dapatkan juga berbagai kemudahan yang dihadirkan Cititrans, seperti Gratis Reschedule 1x. Pastinya jadi bisa lebih mudah dan fleksibel!

Pesan tiket Cititrans sekarang juga langsung di counter atau melalui online! Cara pemesanannya via digital mudah, lho. Klik www.cititrans.co.id dan cari “Pesan Sekarang” atau “Book Now”. Isi tanggal dan kota keberangkatan, kemudian pilih pool, rute dan jumlah penumpang yang diinginkan. Klik Next, tentukan jam keberangkatan dan tempat duduk. Setelah itu, isi data lengkap yang dibutuhkan untuk konfirmasi, yakni nama, email dan nomor telepon. Pada kolom Payment Detail, apabila ada kode voucher promo, masukkan dalam kolom Voucher dan klik Apply. Cititrans menerima pembayaran melalui Credit Card (VISA dan Master Card), BCA Virtual Account, BCA Klik Pay, Go Pay, Mandiri, BNI dan Permata Bank. Klik Checkout dan selesai!

Kolom pemesanan online di website Cititrans

Selain website, tiket bisa kamu dapatkan melalui aplikasi Cititrans yang tersedia di Apple Apps Store dan Google Play, serta hubungi 24 Hours Call Center di nomor 021-79171717, Whatsapp Virtual Assistant Bebi di nomor 08111-794-1234, atau WhatsApp khusus area Jawa Barat di nomor 0812-99888-565. Pembelian juga bisa dilakukan dengan voucher hemat di Tokopedia dan Traveloka. Semakin banyak kamu melakukan perjalanan bersama Cititrans, raih hadiah langsung dengan kumpulkan poin reward pada setiap transaksi.

6 komentar

  1. cititrans juaraa, zaman dulu enak ya tahun 2008/ 2012 an bolak-balik bdg jakarta nyaman lah, saya bisa pergi jam 4.30 sampe jam 8an langsung ngantor tapi sebelum pandemi mah duh pr juga teuteup macetnya gila2an mungkin masa endemi ini ya jalanan masih agak lowong :))

    1. Ahaha iya memang macetnya menyiksa saat long weekend atau jam berangkat/pulang kerja. Tapi karena enak, jadi di dalam mobil bisa ngapa-ngapain 😁

      Makasih udah mampir, kak

  2. langganan kalau ke Bandung nih .. tinggal ngesot ke Rasuna Said

    1. Pas banget ya pool-nya deket tempat tinggal kak

  3. ada lagi travel juga yaitu jackals holiday

    1. Iya mas, Jackal Holidays juga salah satu kesukaan nih

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Jalancerita

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

witing lungo jalaran soko kulino

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu

%d blogger menyukai ini: