Menjadi Bapak Rumah Tangga

Kesetiaan seorang suami diuji ketika ia tak hanya harus bertanggung jawab akan nafkah keluarga, namun juga memastikan kelayakan rumah sebagai tempat tinggal. “Kelayakan” di sini nggak cuma soal memperbaiki bagian-bagian rumah yang rusak, namun juga menjaga kebersihan dan kerapiannya. Dengan kata lain, melakukan pekerjaan yang biasanya dijalankan oleh sang istri. Menjadi bapak rumah tangga memang tidak mudah. Selain membagi waktu untuk istri, rumah, dan pekerjaan, juga tetap tak boleh melupakan diri sendiri: kesehatan, kebahagiaan, dan penampilan. 

Ngomong-ngomong, kenapa gue sekarang menjadi bapak rumah tangga?

Saat ini, usia kehamilan Ara sudah memasuki minggu ke-8. Seperti yang mungkin sudah banyak teman-teman tahu, trimester pertama adalah perjuangan. Mual, muntah, sakit perut, pusing, dan sakit sebadan-badan konstan dirasakan. Bahkan, Ara sempat gue larikan ke IGD setelah sekitar 3 hari sakit terus-menerus hingga badannya lemas karena kurang cairan dan asupan. Ia tiba dalam kondisi nyaris pingsan, lalu diopname selama 2 malam. Saat ini, meski kondisinya sudah membaik seiring dengan kedatangan mamanya dari Palembang minggu lalu, Ara masih belum bisa beraktivitas.

Praktis, selama kehamilan dan minggu-minggu jelang kehamilan Ara, gue mendedikasikan nyaris seratus persen waktu gue untuk rumah. Dari pekerjaan-pekerjaan di dalam rumah seperti mencuci piring, merapikan rumah, mencuci baju, mengepel, hingga mengurus kucing, sampai hal-hal di luar rumah seperti membeli makan, berbelanja, dan membeli keperluan lainnya. Hasilnya, kulit tangan gue menghitam, paha gue pun belang hahaha. Matahari Jogja memang kejam! Kebetulan, beberapa minggu terakhir cuaca Jogja memang diberkati dengan siraman cahaya matahari yang terkadang agak berlebihan.


Untuk sementara, kami nggak bisa banyak bepergian, meskipun itu hanya sejauh nongkrong di cafe atau staycation di hotel sejauh 2 km dari rumah. Ke luar kota, apalagi. Maka, gue harus bisa menemukan kesenangan di rumah yang mampu untuk mengisi daya energi. Jadi, di sela-sela kesibukan gue hanya nonton video-video traveling di Youtube, serta sesekali nonton series di Netflix. Terkadang ketika harus keluar malam-malam, gue sengaja memilih rute yang berbeda atau agak memutar agar bisa sekalian cuci mata dan menghirup udara segar. 

Pelarian berikutnya adalah perawatan diri, seperti mandi, face care, dan skin care. Dengan kondisi gue belakangan ini yang harus banyak wara-wiri di bawah teriknya cuaca Yogyakarta, gue mencari-cari produk perawatan wajah yang kira-kira bisa melindungi bahkan memperbaiki penampilan wajah. Nggak bisa yang terlalu wangi nyegrak, karena indera penciuman Ara sedang sangat sensitif. Gue menjatuhkan pilihan pada Scarlett Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum dan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum. Oh iya, ini produk baru, jadi gue makin excited buat cobain.

Beuh, Scarlett masih suka aja ya pake nama-nama panjang buat produknya, tapi mari kita review.

Laman verifikasi produk Scarlett

Btw, I have 3 degrees begitu menerima paket, gue verifikasi dulu keaslian produk yang sudah gue order ini di link https://verify.scarlettwhitening.com/ . Tinggal isi data diri singkat dan masukkan kode di bawah barcode untuk cek kode seri. Gue sarankan kalian yang order produk Scarlett dari channel mana pun untuk melakukan verifikasi produk ini ya.


Scarlett Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum

Desain dan Kemasan

Produk Scarlett yang satu ini hadir dengan kemasan berwarna ungu. Seperti biasa, botol di dalamnya ditempatkan di dalam wadah plastik. Untuk desain botol masih sama dengan produk-produk serum Scarlett lainnya yang sudah gue bahas di sini. Hanya saja, ukurannya sedikit lebih besar. Yang jelas, kemasan 15 ml ini masih aman banget untuk dibawa bepergian hingga ke luar negeri.

Tekstur dan Pemakaian

Warnanya agak keruh dengan tekstur yang agak kental. Nggak encer banget kayak air, tapi juga nggak kental banget kayak cream atau losion. Yang bikin gue lega adalah wanginya yang gentle, nggak bikin Ara mual-mual apalagi muntah-muntah.

Scarlett Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum

Cara pemakaiannya juga gampang dan praktis, tinggal teteskan 2-3 cairan serum lalu oleskan merata pada wajah yang sudah dibersihkan. Pijat-pijat dikit dan biarkan beberapa saat hingga serum meresap sempurna ke dalam kulit wajah. Gue biasa mengaplikasikan Scarlett Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum ini pada pagi hari. 

Manfaat

Khasiat yang bikin gue kepincut sama produk ini adalah manfaatnya yang melindungi kulit wajah dari sinar UV berkat kandungan Beta Glucan di dalamnya. Harapannya, kulit wajah terhindar dari penuaan dini. Kandungan Niacinamide 5% jadi andalan gue menghadapi kejamnya matahari Jogja karena mampu merawat skin barrier, membantu mencerahkan kulit wajah secara merata, dan menyamarkan noda gelap pada kulit wajah. Kandungan Creatine-nya juga membantu menyejukkan dan melembabkan kulit.

Senada dengan Niacinamide 5%, 7 Phyto Extract membantu merawat skin barrier dan mencerahkan kulit wajah. Ketujuh phyto extract ini terdiri atas ekstrak moringa, mugwort, chamomile, bifida fermant, pomegranate, lotus, dan centella asiatica

Sesudah (kiri) dan sebelum pemakaian Scarlett (kanan). Foto kiri walaupun lebih redup dan lebih jauh, wajah lebih cerah dan segar.
Infografis Scarlett Whitening Face Care buatan pribadi

Manfaat menyejukkan kulit wajah yang teriritasi ringan didapat dari kandungan Allantoin. Sementara itu, Triple Ceramide Complex membantu menjaga kekencangan kulit. Nah, kedua komponen ini sama-sama juga membantu melembabkan kulit wajah.


Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Desain dan Kemasan

Hampir sama dengan Scarlett Niacinamide 5%, Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum memiliki desain serupa. Bedanya, warna kemasan produk Scarlett yang satu ini adalah hijau tua pastel.

Tekstur dan Pemakaian

Berbeda dengan produk sebelumnya, Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum khusus digunakan di malam hari. Jadi biasanya setelah selesai semua aktivitas dan sudah mandi malam, gue aplikasikan serum ini. Cukup 1 tetes besar aja udah cukup untuk dioleskan pada seluruh wajah.

Manfaat 

Secara umum, Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ini bermanfaat untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, menghidrasi kulit, dan menghaluskan kulit.

Kandungan yang di-highlight tentu saja adalah Encapsulated Retinol-nya yang bermanfaat mengurangi garis-garis halus, membantu mengangkat sel kulit mati, dan menjaga kulit tetap kencang. Manfaat ini didukung oleh Hexapeptide-8 yang selain mencegah penuaan dini juga membantu menghidrasi kulit dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan. 

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Kandungan yang juga gue suka adalah Pomegranate Extract yang melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan bahkan melawan bakteri penyebab jerawat. Pas banget nih sama gue! Kulit wajah yang lembab bikin gue gampang jerawatan karena kotor dan debu. 

Terakhir, ada Allantoin yang membantu menghidrasi kulit dan melembutkan kulit.


Scarlett Niacinamide 5% + Beta Glucan & 7 Phyto Extract Serum dan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum memang kombinasi perawatan wajah yang gue butuhkan. Dengan keduanya, gue nggak perlu khawatir lagi akan kegantengan yang merosot tajam selama menjadi bapak rumah tangga. Kulit wajah tetap terjaga kesehatannya, nggak perlu takut jadi kusam, kering, dan menghitam karena lagi sering wara-wiri panas-panasan di Jogja. Jadi, gue mau rutin menggunakan Scarlett Niacinamide 5% dan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum.

Duo Scarlett Face Care series terbaru

Kalo tertarik, masing-masing bisa kamu peroleh dengan harga Rp75 ribu aja di https://linktr.ee/scarlett_whitening . Nggak perlu takut dengan keamanannya, karena produk-produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM dan teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone. Jadi bapak rumah tangga bersama Scarlett? Gaskeun! 

2 komentar

  1. Mas, aku pun sejak resign, jadi jrg kluar rumah, jadi sekalinya kluar, sukaaaaa bgt cari rute lain yg lebih jauh, dan bener2 ngeliatin suasananya 😂. Kayak kangeeen aja PGN kluar. Tapi gitu doang pun udah senang 😄. Semoga ara cepet baikan, dan bisa lebih enak kali tiap kali makan yaaa. Biasa itu sampe bulan ke 4, trus jadi enakan kok.

    Jogja memang puoool panasnya 🤣. Aku kemarin cuma brp hari di sana, tapi kaki belang Krn sendal ku terbuka kan. Sampe skr aja msh belang. Memang wajib sih pake skincare kalo di sana. Kalo ga pengen kulit makin gelap 😄. Scarlett makin komplit ih variannya. Sampe ada retinol juga. Aku pun lagi rutin pake retinol, tapi memang brand lain sih. Biar ttp awet muda kulit 😄

    1. Amin amin, makasih doanya mbak Fanny. Btw sekarang Jogja udah hujan terus tiap hari.

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Jalancerita

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

PAPANPELANGI.ID

Berjalan, Bercerita; semoga kita terbiasa belajar dari perjalanan

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina - Whatever you or dream can do, do it! lets travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu

%d blogger menyukai ini: