Jakarta, Masihkah Aman dan Strategis Untuk Rumah?

Bagi sebagian orang, memiliki rumah di Jakarta nampaknya menjadi hal yang diharamkan dalam hidup mereka. Jalanan yang tersendat, pembangunan yang padat, dengan banjir yang setiap tahun kumat, agaknya menjadi tiga dari seabrek alasan untuk menghindari Jakarta.

Namun bagi sebagian lagi, seperti saya, Jakarta menjadi tempat hidup idaman untuk menggapai impian. Ada yang terdorong ke Jakarta karena kesempatan bekerja yang melimpah sesuai bidangnya, atau sekedar terpanggil untuk menjalani hidup di kota besar yang sibuk. Apapun alasanmu, Jakarta akan selalu menyediakan tempat tinggal yang layak untuk kau huni. Di tengah padatnya pemukiman kumuh dan padatnya, masih ada kawasan hunian yang bersih dan nyaman untuk ditinggali.

Apartemen di tepi danau Sunter

Apartemen di tepi danau Sunter

Dari segudang rumah dijual yang ada di Jakarta, kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Melanjutkan dari tulisan sebelumnya tentang kriteria rumah yang bikin betah, dalam memilih rumah di Jakarta, perhatikan bahwa calon rumahmu terletak strategis dekat pusat-pusat keramaian massa seperti stasiun, pusat perbelanjaan, atau kawasan kuliner. Jangan sampai tengah malem ngidam mie instan goreng telor kornet, tapi harus naik motor setengah jam buat beli. Keburu masuk angin di jalan!

Sebagai kota yang keras, Jakarta memang rawan kriminalitas. Pastikan rumahmu aman, memiliki pintu gerbang rapat dengan gembok, bahkan pintu masuk ganda. Rumah di dalam komplek perumahan atau apartemen yang dijaga satpam dengan pintu penghalang cenderung lebih aman, tapi harus tetap waspada juga.

Jalan Pecenongan. Bangunan besar itu adalah Hotel Emporium.

Hiruk pikuk Jalan Pecenongan, Jakarta

Pastikan juga rumah tidak berada dalam lokasi langganan banjir, atau dibangun sedikit lebih tinggi dari tanah di sekitarnya untuk menghindari banjir. Perhatikan juga saluran air di sekitar rumah, pilih yang bersih dengan air mengalir lancar agar jangan jadi sumber penyakit.

Kamu dapat mencari rumah yang diinginkan itu melalui web-web jual rumah online seperti UrbanIndo.com. Perhatikan dengan betul lokasi dan kelengkapannya, lalu survey langsung ke lokasi untuk pemantapan. Dengan rumah yang tepat, kamu siap menaklukkan Jakarta dan berkarya bersamanya.

22 thoughts on “Jakarta, Masihkah Aman dan Strategis Untuk Rumah?

  1. Sesuaikan dengan penghasilan itu penting banget Mas :hehe. Kalau untuk ukuran pegawai seperti saya mah, agaknya susah mendapatkan rumah di dalam daerah provinsi ibukota ini, harganya terlalu mahal :hihi. Lokasi, lokasi, dan lokasi, tiga hal yang mesti diperhitungkan kalau mau beli rumah, ya. Mudah-mudahan tulisan ini membantu orang-orang yang sedang mencari rumah di Jakarta :)).

  2. Sering kali sirik sama Jakarta kalau ada bazar buku murah, konser penyanyi terkenal atau acara internasional apalah inilah itulah. Dan memang Jakarta nggak seburuk yang disangka orang. Walau gitu, mikir untuk pindah ke Jakarta…. hmmm… nanti dulu :))

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s