Jakarta, Masihkah Aman dan Strategis Untuk Rumah?

Bagi sebagian orang, memiliki rumah di Jakarta nampaknya menjadi hal yang diharamkan dalam hidup mereka. Jalanan yang tersendat, pembangunan yang padat, dengan banjir yang setiap tahun kumat, agaknya menjadi tiga dari seabrek alasan untuk menghindari Jakarta.

Namun bagi sebagian lagi, seperti saya, Jakarta menjadi tempat hidup idaman untuk menggapai impian. Ada yang terdorong ke Jakarta karena kesempatan bekerja yang melimpah sesuai bidangnya, atau sekedar terpanggil untuk menjalani hidup di kota besar yang sibuk. Apapun alasanmu, Jakarta akan selalu menyediakan tempat tinggal yang layak untuk kau huni. Di tengah padatnya pemukiman kumuh dan padatnya, masih ada kawasan hunian yang bersih dan nyaman untuk ditinggali.

Apartemen di tepi danau Sunter

Apartemen di tepi danau Sunter

Dari segudang rumah dijual yang ada di Jakarta, kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Melanjutkan dari tulisan sebelumnya tentang kriteria rumah yang bikin betah, dalam memilih rumah di Jakarta, perhatikan bahwa calon rumahmu terletak strategis dekat pusat-pusat keramaian massa seperti stasiun, pusat perbelanjaan, atau kawasan kuliner. Jangan sampai tengah malem ngidam mie instan goreng telor kornet, tapi harus naik motor setengah jam buat beli. Keburu masuk angin di jalan!

Sebagai kota yang keras, Jakarta memang rawan kriminalitas. Pastikan rumahmu aman, memiliki pintu gerbang rapat dengan gembok, bahkan pintu masuk ganda. Rumah di dalam komplek perumahan atau apartemen yang dijaga satpam dengan pintu penghalang cenderung lebih aman, tapi harus tetap waspada juga.

Jalan Pecenongan. Bangunan besar itu adalah Hotel Emporium.

Hiruk pikuk Jalan Pecenongan, Jakarta

Pastikan juga rumah tidak berada dalam lokasi langganan banjir, atau dibangun sedikit lebih tinggi dari tanah di sekitarnya untuk menghindari banjir. Perhatikan juga saluran air di sekitar rumah, pilih yang bersih dengan air mengalir lancar agar jangan jadi sumber penyakit.

Kamu dapat mencari rumah yang diinginkan itu melalui web-web jual rumah online seperti UrbanIndo.com. Perhatikan dengan betul lokasi dan kelengkapannya, lalu survey langsung ke lokasi untuk pemantapan. Dengan rumah yang tepat, kamu siap menaklukkan Jakarta dan berkarya bersamanya.

22 komentar

  1. masihh sekaliiii
    tinggal di jakarta dekat kemana2

    1. Damn right!!! Semua perjalanan ke dalam dan luar negeri berawal dari kota ini ๐Ÿ˜€

  2. Pastikan juga punya penghasilan utk membayar harga rumahnya ๐Ÿ˜‚

  3. Sesuaikan dengan penghasilan itu penting banget Mas :hehe. Kalau untuk ukuran pegawai seperti saya mah, agaknya susah mendapatkan rumah di dalam daerah provinsi ibukota ini, harganya terlalu mahal :hihi. Lokasi, lokasi, dan lokasi, tiga hal yang mesti diperhitungkan kalau mau beli rumah, ya. Mudah-mudahan tulisan ini membantu orang-orang yang sedang mencari rumah di Jakarta :)).

    1. Beli rumah di daerah pinggiran Jakarta aja, bro. Tapi yg masih terjangkau CL. Di kab. Bogor dan kab. Tangerang banyak tuh.

      1. Iyah, agaknya memang mesti demikian :hehe.

  4. Kalo bisa milih sih pengennya tinggal di kota lain, tapi apa daya rejekinya masih di Jakarta. Terpaksalah beli rumah di (pinggiran) Jakarta ๐Ÿ˜›

    1. Wah, di Bogor aja kaaakkk. Kan udah kota lain tuh ๐Ÿ˜€

      1. hahaha aku sudah terlanjur memilih kota lain yang lebih terpencil, BEKASI!! *dikeroyok warga bekasi*

      2. Sabar ya, kak. Berapa hari jalan ke Planet Bekasi? *ikut dikeroyok*

  5. rumah mahal banget yak sekarang. untung udah punya, tapi kepengin dibangun ulang..

    1. Ayo bangun ulang, kak! Arsitek kayak mbak Indri pasti bisa bikin rumah bagusss!

      1. tangganya? ๐Ÿ˜€

      2. Kalo itu sih dicari ulang aja, mbak ๐Ÿ˜€

  6. Sering kali sirik sama Jakarta kalau ada bazar buku murah, konser penyanyi terkenal atau acara internasional apalah inilah itulah. Dan memang Jakarta nggak seburuk yang disangka orang. Walau gitu, mikir untuk pindah ke Jakarta…. hmmm… nanti dulu :))

    1. Sama, mas. Jakarta is not so bad. Masih ada beberapa sudut kotanya yg nyaman dan instagrammable ๐Ÿ˜€

  7. rumah di jakarta apalagi daerah segitiga emasnya berat kayaknya mas ๐Ÿ˜€

    1. Iya bener. Cari yg daerah pinggiran aja, mas ๐Ÿ˜€

  8. sudah gedung semua bang, macam mana strategis :3

    1. Justru karena gedung semua, jadi strategis. Kalau di tengah hutan kan nggak strategis ๐Ÿ˜€

  9. pengen cari rumah pinggiran yang dekat dg pusat kota, tp bebas banjir dan yg masih muraaaaah , maklum budget cmn 150 jt an,,,ada gak yaa? daerah mana ya?

Tinggalkan Balasan ke Matius Teguh Nugroho Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jilbab Backpacker

Travel-Architecture-Halal Lifestyle Blog

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

Ferdi Cullen-The Microtraveller

A microtraveller is a journey local or overseas that is short, flexible, simple, cheap โ€“ yet still fun, exciting, challenging, refreshing and rewarding

Pink Traveler

Kemasi ranselmu dan pergilah melihat dunia

#FDCG

SEBUAH CATATAN TENGIK ANAK TEKNIK

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Andromeda Noholo

Yang terjadi di Andromeda

fainun.com

Family Blogger Indonesia

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

CERITA LIANA

Travel More, Share More

Casa Fasa

Travel & Life

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Tukang Ngider

Ngider terus, terus ngider. KUY, DER!

Liza-Fathia.Com

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

Eka Hei

Selalu ada cerita dalam setiap langkah

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

tempat berjalan dan bercerita

Peregrination

Jalan-Jalan | Kuliner | Review

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

The Spiffy Traveler

Exploring Endless Paradise

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Travel Blog Evi Indrawanto

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places โ€œfurther beyondโ€.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Fahmi Anhar

Travelogue

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Usemayjourney

Melihat, Mendengar, Memaknai

Winny Marlina

Winny Marlinaโ€“ whatever you or dream can do, do it! travel

%d blogger menyukai ini: