[Review] LeGreen Suite Slipi, Jakarta: Minimalis, Strategis, Ekonomis

LeGreen Suite khas dengan huruf berwarna hijau

LeGreen Suite khas dengan huruf berwarna hijau

Karena satu keperluan, beberapa bulan terakhir ini gue jadi sering bolak balik Jakarta. Biasanya, hari Jumat malam setelah pulang kantor gue ambil sebagai keberangkatan, lalu pulang ke Bandung hari Minggu malam. Makanya, belakangan ini gue seperti menjadi hotel hopper di Jakarta, berpindah dari satu hotel ke hotel lainnya.

Tanggal 10-12 Juni kemarin pun, gue ke Jakarta lagi. Setelah menginap di sebuah hotel lain di daerah Jalan Gajah Mada pada malam pertama, gue berpindah ke sebuah hotel budget bernama LeGreen Suite Slipi yang beralamat di Jalan PAM Lama, Pejompongan, Jakarta Pusat.

 

Lokasi

Dari Google Maps, gue melihat bahwa LeGreen Suite Slipi berada tidak jauh dari stasiun Palmerah. Maka, dari Monumen Nasional yang gue kunjungi hari itu, gue mantap mengambil rute Commuter Line Juanda – Manggarai – Tanah Abang – Palmerah. Keluar dari Stasiun Palmerah yang baru-baru ini selesai direnovasi, gue keluar melalui bridgewalk dan turun di sebuah jalan raya yang minim penerangan.

Lobi dan ruang makan

Lobi dan ruang makan

Sialnya, router gue mati, smartphone pun tak punya koneksi internet. Jadi, daripada mondar-mandir terus kayak setrika, gue lalu memasrahkan diri pada tukang ojek di samping shelter TransJakarta. Selembar Rp 20.000,00 pun keluar, padahal tadinya mau jalan kaki aja.

 

Proses Check-In

Oke, jadi ada 2 LeGreen Suite di kawasan Pejompongan ini. Gue nyaris check-in di LeGreen Suite Tondano. Untungnya kakak petugas resepsionis melakukan konfirmasi lebih dulu, lalu dia berbaik hati menginformasikan petunjuk arah menuju LeGreen Suite Slipi agar blogger muda tampan ini tidak khilaf dan hilang arah.

Ranjang, colokan listrik, dan tatakan kayu

Ranjang, colokan listrik, dan tatakan kayu

Tiba di LeGreen Suite Slipi yang sesungguhnya, proses check-in berlangsung dengan singkat. Sebuah form dengan nama “Teguh Nugroho” sudah siap di atas meja. Gue memberikan KTP, mengisi data diri, dan memberikan deposit Rp 100.000,00. Setelah selesai, gue diberikan sebuah smart card untuk mengakses kamar dan menyalakan listrik.

 

Fasilitas Kamar dan Hotel

LeGreen Suite adalah sebuah jaringan hotel budget yang saat ini sudah memiliki beberapa unit di DKI Jakarta. Konsep huniannya minimalis modern, langsung dapat terlihat dari mulai menjejakkan kaki ke dalam lobi.

Kursi, meja kerja, dan freezer

Kursi, meja kerja, dan freezer

Shower dengan satu sisi dinding kaca

Shower dengan satu sisi dinding kaca

Lobi menjadi satu area dengan ruang makan. Meja-meja dan kursi-kursi minimalis ditata di tengah ruangan, sementara meja panjang, dispenser, dan freezer ada di sudut-sudut ruangan. Kopi instan, teh celup, dan gula diletakkan di atas meja panjang, dapat dinikmati 24 jam oleh tamu.

Kamar gue ada di lantai 2 dilengkapi dengan satu ranjang besar untuk 2 orang, 3 buah colokan listrik, tatakan kayu yang mengapit ranjang di kedua sisi, kursi dan meja kerja yang lapang, freezer, 2 complimentary water, TV layar datar yang tertempel pada dinding, tempat sampah, dan lemari penyimpanan. Lemarinya besar, terbagi dalam beberapa sekat sehingga memudahkan pengunjung untuk memilah-milah fungsi masing-masing sekat. AC, televisi, dan wifi berfungsi baik.

TV layar datar dan lemari penyimpanan

TV layar datar dan lemari penyimpanan

Kamar mandi, mencakup wastafel dan shower

Kamar mandi, mencakup wastafel dan shower

Membuka pintu kamar mandi, pengunjung akan dihadapkan dengan wastafel di sebelah kiri, shower di sebelah kanan, dan tempat meletakkan handuk di antara keduanya. Hotel menyediakan sabun, shampoo, handuk, gelas berkumur, sikat gigi, dan odol. Air panasnya berfungsi dengan baik.

Untuk sarapan, pihak LeGreen Suite menyediakan menu yang biasa ada di hostel-hostel Asia Tenggara: roti dan kopi / teh celup.  Pengunjung dipersilakan memoles sendiri rotinya lalu dimasukkan ke dalam mesin pemanggang.

 

Proses Check-Out

Gue meninggalkan smart card di kamar saat menghadap lobi untuk check-out. Syukurlah, petugas resepsionis bisa menangani ini dengan cepat sehingga gue nggak menunggu lama-lama. Deposit Rp 100.000,00 dikembalikan dengan menyerahkan bukti pembayaran deposit.

 

Kesimpulan

Gue suka dengan pelayanan LeGreen Suite Slipi, ramah dan cekatan. Hotel ini cocok buat budget traveler dan business traveler yang mengutamakan kenyamanan kamar tanpa terlalu mementingkan fasilitas tambahan lainnya. Lokasinya strategis, dekat dengan Stasiun Palmerah dan halte TransJakarta, berada di antara Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Untuk harga per malam, bisa dicek langsung di web-web reservasi hotel, pokoknya rate terjangkau 🙂

Sarapan di LeGreen Suite

Sarapan di LeGreen Suite

LeGreen Suite

Facebook: LeGreenHotel        Twitter: legreenhotel              Instagram: legreenhotel

G+: LeGreenSuiteIndonesia    Pinterest: legreensuite

 

Setelah check-out hari Minggu malam, gue baru tahu kalau LeGreen Suite Slipi deket banget dengan Jalan Bendungan Hilir yang ramai dengan atraksi kulinernya saat malam. Duh, tahu gini Sabtu malam kemarin gue kulineran di sini deh, alih-alih mampir di gerai fried chicken lokal karena males cari makan jauh-jauh.

Iklan

11 thoughts on “[Review] LeGreen Suite Slipi, Jakarta: Minimalis, Strategis, Ekonomis

  1. Temanku teman saya dari luar kota kalau sedang pameran di Jakarta biasanya juga menginap di sini, Mas Nugie. Recommended banget bagi yang tidak terlalu membutuhkan fasilitas hotel. Yang penting bersih dan pelayanannya ramah

  2. Apalagi kalau bulan Ramadhan, wah Benhil sudah jadi pasar kuliner yang terkenal banget Mas. Mungkin kalau menginap di seputaran sana lagi dalam bulan ini bisa dicoba jajal ke sana, kulinernya beragam dan beberapa hanya ada di bulan puasa. Hotelnya sendiri menurut saya lengkap soalnya ada freezer-nya, untuk ukuran budget hotel ini sudah fasilitas banget. Terutama buat para busui :hehe.

  3. Kemarin pesannya lewat aplikasi atau gimana Gie? Lumayan nih kalau misalnya ada acara sampai malam di Jakarta dan males balik ke Bogor, boleh juga nginep di sini.

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s