Bermalam Maksimal di Hotel Gloria Suites, Jakarta

Mengintip sarapan yang disiapkan

Mengintip sarapan yang disiapkan

Penerbangan pagi Jakarta – Kuala Lumpur yang harus diambil pada hari Sabtu pagi, 22 Mei 2016, memaksa gue untuk bersiaga di Jakarta sejak hari Jumat malam. Setelah beberapa hari bingung menentukan mau ngemper di musholla atau teras rumah orang, akhirnya pilihan jatuh pada: Hotel Gloria Suites, Jakarta.

 

Lokasi

Hotel Gloria Suites beralamat di Jalan Kyai Tapa 215, Grogol, Jakarta Barat. Dapat diakses dengan halte TransJakarta Sumber Waras, dekat dengan kampus Universitas Trisakti, Central Park, dan Mall Taman Anggrek.

 

Proses Check-In

Saat itu sudah larut, waktu sudah beranjak dari pukul 23:00, namun staf Gloria Suites masih menerima kedatangan kami dengan ramah dan bersemangat di balik meja lobi. Kami diberikan smart card untuk mengakses kamar dan satu kartu lain untuk mengakses lift. Plat mobil kami juga didaftarkan di lobi untuk mendapatkan fasilitas free parking dari hotel.

Lobi dan resepsionis Gloria Suites, Jakarta

Lobi dan resepsionis Gloria Suites, Jakarta

Hanya beberapa menit dengan cukup menunjukkan kartu identitas, proses check-in selesai. Kami kemudian naik menuju kamar Suite Superior di lantai 16.

 

Fasilitas Kamar dan Hotel

Kamar kami di Hotel Gloria Suites Jakarta ini mengalahkan rekor kamar tertinggi yang sebelumnya dipecahkan di Hotel Red Planet, Solo.

Kamar Superior Suite, Gloria Suites Jakarta

Kamar Superior Suite, Gloria Suites Jakarta

Televisi dan gantungan baju, Gloria Suites Jakarta

Televisi dan gantungan baju, Gloria Suites Jakarta

Membuka pintu kamar menggunakan smart card, kami disambut oleh sebuah kamar Superior Suite yang luas, modern, dan cukup mewah untuk ukuran hotel seharga Rp 400.000,00-an. Kamar dilengkapi dengan king size bed yang dilapisi sprei dan bed-cover putih dengan percikan warna merah pada bantal dan ranjang. Amenities dan fasilitas lengkap, seperti: teko pemanas, 2 botol complimentary water, 2 cangkir, teh – kopi – krimmer, 2 handuk, satu buah sofa, freezer, televisi layar datar, hanger, meja, dan tentu pendingin udara.

Beralih ke dalam shower, toiletries pun lengkap — shampoo / moisturizer, pasta gigi, sikat gigi, dan gelas untuk berkumur. Antara shower dengan wastafel dan WC dipisahkan oleh sekat kaca tidak penuh.

Amenities lengkap Gloria Suites Jakarta

Amenities lengkap Gloria Suites Jakarta

Shower, Gloria Suites Jakarta

Shower, Gloria Suites Jakarta

Toiletries lengkap, Gloria Suites Jakarta

Toiletries lengkap, Gloria Suites Jakarta

Lalu, ada fasilitas menarik lainnya di kamar Superior Suite ini: balkon dengan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian!

Sebagai pecinta ketinggian yang takut ketinggian, gue merasa sangat sayang hanya melewatkan beberapa jam di Hotel Gloria Suites. Rasanya gue bakal betah staycation seharian di dalam kamar.

Pemandangan Jakarta dari balkon lantai 16 Gloria Suites

Pemandangan Jakarta dari balkon lantai 16 Gloria Suites

Kalau sunrise atau sunset, pasti asyik banget ya

Kalau sunrise atau sunset, pasti asyik banget ya

Hotel Gloria Suites dilengkapi dengan kolam renang. Asyiknya lagi, Gloria Suites juga menyediakan fasilitas persewaan mobil dan airport shuttle lho! Tarif untuk persewaan mobilnya mulai Rp 300.000,00 – Rp 700.000,00 untuk wilayah Jakarta dan mulai Rp 425.000,00 – Rp 875.000,00 untuk dibawa sampai Jawa Barat. Airport shuttle-nya juga hanya Rp 250.000,00 aja, cocok buat kamu yang pergi berombongan. Cuma 30 – 45 menitan, sampai deh di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng.

 

Check-Out

Sayang ya, gue check-out terlalu dini sebelum waktu sarapan pukul 07:00, jadi gue nggak sempat menikmati sajian pagi Hotel Gloria Suites. Padahal, kelihatannya sarapannya menggoda banget!

Ruang makan Gloria Suites, Jakarta

Ruang makan Gloria Suites, Jakarta

Sama seperti check-in, proses check-out di Hotel Gloria Suites juga tidak berlama-lama.

 

Kesimpulan

Percayalah, Hotel Gloria Suites bisa kamu pesan dengan harga mulai dari Rp 300.000,00-an! Dengan fasilitas kamar dan hotel seperti itu, Gloria Suites sangat layak kamu jadikan tempat bermalam di Jakarta, one of best value in the capital. Apalagi, hotel ini mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, lokasinya dekat dengan pusat-pusat perbelanjaan populer.

Bingung mau ngapain aja selama di Jakarta? Coba ubek-ubek Pecinan Glodok aja. Simak artikelnya di: Top 10 Things to Do in Jakarta’s Chinatown

Hotel Gloria Suites, Jakarta

Hotel Gloria Suites, Jakarta

Karena berada di Grogol, Jakarta Barat, kamu yang mau mengejar flight dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta tentu gue rekomendasikan menginap di sini daripada menginap di Tebet. Hotelnya mudah ditemukan karena bentuknya yang tinggi mengangkasa.

Pesawat mulu yang dikejar, kapan lo ngejar cewek?

 

Tebak deh, siapa “kami” ini yang bermalam di Gloria Suites? 😀

10 thoughts on “Bermalam Maksimal di Hotel Gloria Suites, Jakarta

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s