Review, Travel

5 Rekomendasi Sandal Eiger Untuk Traveling + Review Eiger Kinkajou Buffing

sandal eiger terbaru untuk traveling dan adventure

Sebagai traveler dengan mobilitas yang cukup intens―minimal sebulan sekali pasti ada aja agenda―gue nggak bisa bertumpu hanya pada 1 macam alas kaki. Apalagi, gue adalah traveler yang punya banyak minat. Ketertarikan utama gue memang menjelajah kota, tapi gue nggak nolak juga kalau ada yang ngajak naik gunung atau kegiatan alam lainnya. Di sisi lain, gue adalah traveler on budget, gue nggak bisa beli semua jenis sandal dan sepatu yang gue mau. Gue harus menyiasati supaya alas kaki yang gue punya sifatnya multifungsi. Tangguh, awet, bisa dipakai buat berpetualang, tapi tetap fashionable dipakai nongkrong, dengan harga yang ramah di kantong. Banyak maunya ya, Pak.

:evilsmirk:

Dalam perjalanan selama 4 hari di Bangkok dan Pattaya awal bulan lalu, gue memakai sepatu di hari pertama (hari keberangkatan) dan hari kedua. Bayangkan, gue berangkat jam 4 pagi dari Bandung lalu baru bisa melepas sepatu sekitar jam 7 malam saat sampai di hotel. Hari berikutnya, agenda kami padat dari jam 7 pagi sampai sekitar jam 9 malam. Kaki terasa pengap, tumit terasa begitu lelah. Kenapa nggak pakai sandal aja? Karena sandal gue berwarna abu-abu metalik dan memiliki model selop, desain yang gue pikir nggak cocok dengan gaya berpakaian gue saat itu dan nggak bikin gue pede dipakai di depan banyak orang.

Nah, dalam perjalanan itu, ada salah satu travelmate (gue lupa entah Reza atau Aldi) yang selalu menggunakan sandal gunung. Ternyata desain sandal gunung itu tetap cocok dipadukan dengan celana panjang slim fit (yang sering gue pakai), celana jins panjang, apalagi celana pendek selutut. Not the best pair, but still look suitable. Dari situ, dimulailah perjalanan gue mencari kitab suci sandal gunung outdoor dengan desain menarik, tidak mudah copot (awet/tahan lama), dan harga di bawah Rp300.000,00. Singkat cerita, gue menjatuhkan pilihan pada sandal gunung EIGER.


Menjatuhkan Pilihan Pada Sandal Gunung Eiger

Apa yang pertama kali terlintas di benak travelearners saat mendengar kata “sandal gunung”? Gue yakin, sebagian besar di antara kalian pasti akan langsung memikirkan nama Eiger. Eiger memang merek sandal gunung (dan perlengkapan outdoor lainnya) yang populer banget di Indonesia. Sandal Eiger terbaru selalu jadi buruan kita-kita yang ingin terlihat gaya dan trendi dengan alas kaki yang berkualitas, awet, kuat, tapi tetap menarik. Menurut gue, Eiger udah menjadi top of mind untuk produk sandal gunung, sama kayak Indomie untuk mi instan atau Aqua untuk air mineral. Bangganya lagi, Eiger adalah produk asli Indonesia juga!

jalan-jalan di kota bersama sandal gunung eiger

Gue pun nggak ragu dan nggak perlu waktu lama untuk menjatuhkan pilihan pada merek yang satu ini. Di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa gue memilih sandal gunung Eiger.

  • Harga sandal gunung Eiger lebih murah dibandingkan dengan produk sepatu, tapi kualitas yang didapatkan nggak kalah dengan sepatu mahal yang dibeli #CrazyRichSurabayan sekalipun
  • Cocok dipakai berpetualang, tapi juga tetep keren digunakan sehari-hari, seperti ke kantor (monmaap, aqu anak ahensi yang outfit-nya bebas), nongkrong di café, olahraga, atau jalan-jalan di dalam kota
  • Kuat dan awet (tahan lama). Meskipun dipakai setiap hari, sandal Eiger terbukti bisa bertahan hingga beberapa tahun lebih lama jika dibandingkan dengan rasa cintamu padaqu sandal-sandal biasa
  • Mudah didapatkan. Lalapo seh susah-susah nyari di toko? Sekarang sandal Eiger terbaru yang asli (original) juga bisa kita beli di toko online favorit kayak di Bukalapak atau yang lainnya
  • Grip atau sol yang tebal serta kokoh namun cukup lentur, cocok digunakan untuk menaklukkan medan-medan berat yang berbatu, tajam, dan berbahaya, seperti hatimu
  • Tali (webbing) sandal juga handal dan kuat bahkan ketika diajak melakukan aktivitas berat sekalipun, seperti meluluhkan hati calon mertua
  • Tidak mudah rusak dan copot meskipun sering diajak berbasah-basahan, seperti saat menyeberangi aliran kenangan masa lalu.

NGAPAIN SIK KODE-KODE MULU, GIE?

:sigh:

Rekomendasi 5 Sandal Gunung Eiger Terbaru Untuk Traveling & Adventure

Selesai menjatuhkan pilihan pada merek, maka langkah selanjutnya adalah mencari tipe sandal gunung Eiger yang cocok sesuai angan-angan. Dari hasil pencarian, di bawah ini adalah 5 tipe sandal gunung Eiger yang gue pertimbangkan.

1. Eiger Kinkajou

Menurut gue, sandal Eiger Kinkajou ini cocok untuk menunjang penampilan agar terlihat gaya/trendi, tapi nggak terlalu formal. Sandal jepit Eiger ini berkualitas, tangguh, tapi desainnya yang unik (gaya) membuatnya terlihat berbeda jika dibandingkan dengan sandal jepit pada umumnya. Eh iya, selain jepit, sandal Eiger Kinkajou juga tersedia dalam model palang.

tampil trendi dengan sandal eiger kinkajou

2. Eiger Caldera

Sandal model ini juga menarik buat gue karena desainnya yang minimalis namun tetap tampil kokoh dan keren saat digunakan. Bobotnya yang cukup ringan membuatnya enak dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Cocok juga kalo mau dipakai menjelajah bukit atau gunung.

3. Eiger Gecko Clip Bar

Katanya sandal ini nyaman banget dipakai dan punya grip yang bagus. Cocok digunakan untuk pergi berpetualang, namun tetap terlihat manis ketika diajak bersantai atau jalan-jalan di kota. Seperti kamu. Buat yang terbiasa menggunakan sandal jepit, Eiger Gecko Clip Bar juga bakal jadi pilihan karena nyaman, kokoh, dan nggak gampang lepas.

4. Eiger Salvage

Kaki gue sih bukan tipikal kaki yang berkeringat. Tapi tetep aja, pakai sepatu seharian itu rasanya pengap dan melelahkan banget, kayak di hari pertama dan kedua dalam perjalanan Bangkok-Pattaya kemarin. Karena tertutup, pori-pori di daerah kaki jadi terhambat. Akibatnya, kaki gue jadi bau, apalagi kalo gue pakainya kaus kaki yang udah berbulan-bulan nggak dicuci. Tapi di sisi lain, sepatu itu mampu menutupi aib gue karena nggak memperlihatkan kaki yang udah kayak ketela ini, hahaha.

:ngakak:

Nah, Eiger Salvage ini pas banget buat yang galau dan dilema memilih antara sandal atau sepatu. Dengan kata lain, Eiger Salvage ini adalah sepatu yang punya “lubang-lubang ventilasi” untuk sirkulasi udara.

5. Eiger Toe Citadel

Buat yang suka berpetualang tapi nggak suka pakai sepatu yang terlalu tertutup, kamu bisa melirik sandal Eiger Toe Citadel yang terlihat layaknya fusion sepatu dan sandal. Mirip sama Eiger Salvage di atas. Sandal Eiger yang satu ini sangat cocok dipakai buat mendaki gunung dan melakukan berbagai kegiatan menantang di alam liar seperti arung jeram (rafting), menyusuri pantai, atau main ke curug biar kayak Instagrammers Indonesia masa qini.

sandal gunung eiger kinkajou tetap cocok dipakai jalan-jalan di kota

Dengan memperhatikan model, warna, dan harga, gue memantapkan pilihan pada Sandal Eiger Kinkajou.


Review Sandal Eiger Kinkajou

Pertama-tama, gue mencari pelapak yang menjual produk-produk Eiger original di area Jabodetabek dan Bandung. Setelah melakukan pencarian dengan kata kunci “Eiger”, akhirnya gue mendapat satu pelapak yang bahkan lokasinya ada di Kabupaten Bandung. Pas banget, gue jadi nggak perlu berlama-lama menunggu barang datang. Dari kelima produk Eiger di atas, 2 di antaranya tersedia di toko ini. Gue akhirnya menjatuhkan pilihan pada sandal Eiger Kinkajou Buffing (sandal palang) New Arrival dengan warna coklat dan ukuran 40, harganya Rp260.000.

sandal eiger kinkajou buffing new arrival
alas bawah sandal eiger kinkajou buffing

Coklat adalah salah satu warna favorit gue. Menurut gue, coklat adalah warna maskulin yang nggak suram, malah terasa hangat dan ramah. Coklat juga masih cukup netral dipadupadankan dengan warna-warna lainnya, khususnya warna-warna baju gue yang biasaya hitam, putih, abu-abu, khaki, atau merah.

Strap pada sandal Eiger Kinkajou Buffing New Arrival dipermanis dengan motif zig-zag yang menurut gue mampu memberikan sentuhan kesan trendi. Produk yang dipesan hari Senin pagi ini tiba di hari Selasa sore bersama dengan sebuah tas jarring yang dapat digantung untuk penyimpanan. Fitur selengkapnya dapat disimak pada infografis resmi dari Eiger ini.

tetep cocok dengan sandal eiger kinkajou, kan?

Saat dipakai, sandal Eiger Kinkajou Buffing New Arrival ini terasa nyaman, ukurannya juga pas. Monmaap, gue memang belum mahir mengulas produk sandal gunung. Tapi gue merasa nyaman pakai sandal ini ke mana-mana, terus cocok sama gaya berpakaian gue. Gimana menurut kalian?

Iklan

30 tanggapan untuk “5 Rekomendasi Sandal Eiger Untuk Traveling + Review Eiger Kinkajou Buffing”

  1. Jadi inget dapet beasiswa aku beli sandal eiger salah satunya hahaha. Awet banget sampe akhirnya putus setelah 4-5 tahun. Tapi kalo aku sukanya yang model sandal ada pembatas antara jempol gitu lho. Bukan yang selop begini. Mungkin kudu nyari model eiger yang lain nih aku.

  2. Sendal favorit sejak SMA . Dulu suka beli yg kayak selop tapi ada tali belakang. Nah pas tiga tahun berlalu … tali bagian belakangnya dicopot jadi sendal jepit deh.

    Benar banget multi fungsi ; buat kuliah, buat daily activity dan travelling tentunya . Kala teman kos punya beberapa pasang alas sendal. Akunya cuma punya tiga pasang ; Sendal gunung Eiger, Sepatu converse, dan sendal jepit. —

    Tapi sayangnya nggak bisa dibawa kondangan … hiks akunya selalu disindir ; ” mo ke Bromo atau kondangan Ka?” Hehehe karena emang suka pakai sendal gunung ke undangan pesta pernikahan 😊

  3. Keren… sandal Eiger benar kuat dn tahan lama.. walaupun skrg yg ku punya msh model sendal jepit,, sebagai cewek aq suka pakai nya.. dn menurutku cocok jg dipakai cewek.. 😊😊😊.. ada rencna mo beli model sendal gunung.. tmksh bg buat info ny.. 👍👍

  4. Dua alas kaki favorit sejak dulu, sneakers n sandal gunung. Sandal gunung yang sekarang aku punya bahkan usianya udah 8 apa 9 tahunan. Awet banget, sampe bosen tapi nggak rusak-rusak. Biasanya ganti kalau udah tipis, bukan karena rusak webbing atau ringnya. Saat masih kuliah malah biasa kuliah pake sandal gunung juga.

      1. Udah ada 2 sih sandal gunung di rumah. Sekarang juga udah jarang dipake, lebih sering pake sneakers. Yoiiih, aku bahkan pernah kuliah pake sandal jepit n kaos oblong. Maklum, dulu bandel ahahaha.

  5. Kalau Eiger aku sukanya selain awet juga warnanya kalem-kalem kaya aku *hatchiii
    Aku juga terbiasanya pakai sendal gunung mas. Simple, fleksibel lah. Kalau jenis Eiger Gecko Clip Bar cocok nggak yak dipakai cewek? 😮

  6. Baca eiger, lgs inget sendal eiger ku yg dihibahkan ama suami ke pemulung -_-. Alasannya, krn aku ga pernah pake2, jd dia inisiatif ksh ke pemulung pas bersih2 lemari sepatu :p. Aku akuin memang jrg pake sendal gunung sih. Dulu beli itu krn mikirnya blm ada koleksi sendal gunung di lemariku :p. Tp keburu dibersihin ama pak suami.. Semoga yg nerima sepatuku beneran utk dipake, bukan di eman2 kayak aku hahaha :p

  7. Aku juga suka beli sendal gunung, Mas.
    Habis gimana, selain nyaman digunakan. Itu sendal sepertinya memang multifungsi. Main bisa, jalan-jalan dsb.

    Lagi cari-cari lagi sih, terakhir punya yang kawe, sekali aku bawa naik gunung rusak..haha
    Tapi ini bermanfaat, Mas. Jadi tahu kan aku tipe2nya. Punya temenku juga awet, sampe 4 tahunan lebih.

  8. Aku dari jaman kuliah selalu pakai Eiger, sampai sering kena tegur dosen kamu mau pergi ke kelas atau ke alam? Hahaha.

    Bahkan pas ambil foto untuk paspor pun masih pakai sandal gunung eiger. Sudah klop banget sama kaki, sampai jadi belang-belang 😂

    Meski sering juga sih Eiger itu paling gak awet. Iya, soalnya paling cepet ilang kalau pas dipakai di sekitaran sekre kampus dulu 😂😂😂😂

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.