Berasa Model Seksi di Pemandian Air Panas Sari Ater

Hai hai, BackpacKeren! Masih di edisi jalan-jalan di Bandung nih, gue mau kasih liputan jalan-jalan gue ke Sari Ater alias Ciater kemarin pas malam liburan Isra Miraj. Maklum, gue belum ada duit dan waktu buat jalan-jalan di kota bahkan negara lain.

Lo pasti udah tau ya apa itu Sari Ater. Yap, pemandian air panas yang udah kondang seantero negeri gitu deh. Lokasinya ada di perbatasan Bandung-Subang, tapi udah masuk wilayah Subang sih. Kemarin perjalanan naik mobil lancar jaya melenggang tanpa macet cuma sekitar satu jam aja. Pokoknya dari Lembang masih lurus terus, Sob. Nanti lo bakal ngelewatin turunan yang cukup menukik gitu.

Nah, di Sari Ater a.k.a Ciater ini ada dua kali bayar. Yang pertama bayar masuknya. Nah ini yang gue lupa, soalnya temen gue yang bayarin (dasar backpacker nggak modal XD). Tapi biaya masuk ini nggak mahal kok. Buat satu mobil bertujuh orang, kalau nggak salah 35.000 doang. Nah, bayar kolamnya yang agak lumayan. Tarifnya beda-beda sih, tergantung tingkat kebagusannya (“kebagusannya”? Bahasa apa ini?). Gue saranin sih beli di calo aja, lebih murah. Kayaknya dia udah kongkalikong sama supervisornya gitu #sotoy. Pokoknya kita kemarin dapet yang bertujuh 200rb ajah. Kalau yang di loket resmi sih 35.000 rupiah. Ada sih kolam yang gratis. Ya elo berendam aja di kolam ikannya gyahahahaha #ditoyorPembaca. Bercanda, beneran ada di ujung, tapi dangkal banget. Nggak enjoy sih kalau gue. Udah jauh-jauh ke Ciater harus dinikmatin dong.

Ada 2 kolam tuh dalam arena kita. Bedanya kedalamannya. Tapi sedalam-dalamnya kolam, nggak ada yang bisa bikin lo klelep total kok (kecuali kalau tinggi badan lo di bawah rata-rata bahahahaha). Ada beberapa gayung di kolam yang bisa lo pakai buat mengguyur badan sambil goyang gayung #abaikan. Di antara dua kolam ini juga ada semburan air panas yang bikin lo berada dipijit, enyak enyak enyak. Sementara di sekelilingnya ada meja-meja dan kursi di bawah naungan payung cocac*** yang bisa dipake buat lo naruh barang-barang plus leyeh-leyeh sama rombongan lo. Mau pijat beneran atau pesan antar makanan? Ada jugaaa. Tapi yang mijit cowok ._.

Biar dapet bayangannya, nih gue kasih lihat fotonya. Tapi maap yak kalau kualitasnya kereh. Hape gue bapuk banget nih buat foto malem-malem, padahal udah merek S**y #ups

image

image

image

image

Nah, makin pagi malah makin rame nih tempat. Dan makin aneh-aneh yang dateng. Dari geng cewek-cewek nakal sampai pasangan gay. Jarang sih cewek cakep yang ke sini, isinya lanang kabeeehhh -,-

Kita cabut sekitar jam setengah tiga pagi. Buat transport, kita sewa mobil 12 jam + sopir 300rebu. Nambah bensin cepek. Ehem, ini temen gue emang belum berpengalaman sih dalam hal sewa menyewa mobil. Bensinnya bisa lebih murah, cepek itu udah bisa sampe Jakarta -_- Dulu gue pernah sewa mobil + sopir sama bensin 16 jam cuma 375rb. Jadi, survey dulu yah kalau mau sewa mobil. Banyak kok yang 300ribuan udah komplit. Terus, Avanza sama APV itu tarifnya sama. Jadi kalo bisa cari yang masih ada APV :3

Karena kita nggak mau menyia-nyiakan sisa waktu sewa, kita ngemil-ngemil dulu deh di Madtari. Itu loh, warung makan di depan taman flexi dago yang buka 24 jam. Menunya sih aneka olahan mi instan, roti, pisang, sama minuman-minuman anget gitu. Harganya emang rada maharani, cyiinn. Maklum dia buka sampe pagi-pagi buta. Bisa nih ya kamu jadiin alternatif nongkrong. Khasnya tuh kejunya, buanyak :D. Sayang gue nggak ada fotonya. Males juga, gue cuma pesen bandrek doang. Sebagai tebusan hedonisme di Ciater tadi, gue harus super ngirit -_-

Wokeee segini dulu deh cerita kali ini. Selamat mencoba 😀

Iklan

One comment

  1. […] melanjutkan jalan-jalan dengan bergerak ke utara, naik ke daerah Lembang. Ngapain, Gie? Berendam di Sari Ater Hot Springs and Resort hehe. Perjalanan menuju Lembang memakan waktu sekitar satu jam. Bagi yang nggak bawa kendaraan […]

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jilbab Backpacker

Travel-Architecture-Halal Lifestyle Blog

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

Ferdi Cullen-The Microtraveller

A microtraveller is a journey local or overseas that is short, flexible, simple, cheap – yet still fun, exciting, challenging, refreshing and rewarding

Pink Traveler

Kemasi ranselmu dan pergilah melihat dunia

#FDCG

SEBUAH CATATAN TENGIK ANAK TEKNIK

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Andromeda Noholo

Yang terjadi di Andromeda

fainun.com

Family Blogger Indonesia

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

CERITA LIANA

Travel More, Share More

Casa Fasa

Travel & Life

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Jalancerita

Tiap perjalanan punya cerita

Tukang Ngider

Ngider terus, terus ngider. KUY, DER!

Liza-Fathia.Com

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

Eka Hei

Selalu ada cerita dalam setiap langkah

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

tempat berjalan dan bercerita

Hi, Tom!

A Journey Story by Iwan Tantomi

Peregrination

Jalan - Jalan | Kuliner | Review

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

The Spiffy Traveller

Exploring Endless Paradise

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

virustraveling.com

Pack your dream and GO!!

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Travel Blog Evi Indrawanto

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Fahmi Anhar

Travelogue

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Sharon Loh

Food dan Travel Blogger Indonesia

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Usemayjourney

Melihat, Mendengar, Memaknai

%d blogger menyukai ini: