Berasa Model Seksi di Pemandian Air Panas Sari Ater

Hai hai, BackpacKeren! Masih di edisi jalan-jalan di Bandung nih, gue mau kasih liputan jalan-jalan gue ke Sari Ater alias Ciater kemarin pas malam liburan Isra Miraj. Maklum, gue belum ada duit dan waktu buat jalan-jalan di kota bahkan negara lain.

Lo pasti udah tau ya apa itu Sari Ater. Yap, pemandian air panas yang udah kondang seantero negeri gitu deh. Lokasinya ada di perbatasan Bandung-Subang, tapi udah masuk wilayah Subang sih. Kemarin perjalanan naik mobil lancar jaya melenggang tanpa macet cuma sekitar satu jam aja. Pokoknya dari Lembang masih lurus terus, Sob. Nanti lo bakal ngelewatin turunan yang cukup menukik gitu.

Nah, di Sari Ater a.k.a Ciater ini ada dua kali bayar. Yang pertama bayar masuknya. Nah ini yang gue lupa, soalnya temen gue yang bayarin (dasar backpacker nggak modal XD). Tapi biaya masuk ini nggak mahal kok. Buat satu mobil bertujuh orang, kalau nggak salah 35.000 doang. Nah, bayar kolamnya yang agak lumayan. Tarifnya beda-beda sih, tergantung tingkat kebagusannya (“kebagusannya”? Bahasa apa ini?). Gue saranin sih beli di calo aja, lebih murah. Kayaknya dia udah kongkalikong sama supervisornya gitu #sotoy. Pokoknya kita kemarin dapet yang bertujuh 200rb ajah. Kalau yang di loket resmi sih 35.000 rupiah. Ada sih kolam yang gratis. Ya elo berendam aja di kolam ikannya gyahahahaha #ditoyorPembaca. Bercanda, beneran ada di ujung, tapi dangkal banget. Nggak enjoy sih kalau gue. Udah jauh-jauh ke Ciater harus dinikmatin dong.

Ada 2 kolam tuh dalam arena kita. Bedanya kedalamannya. Tapi sedalam-dalamnya kolam, nggak ada yang bisa bikin lo klelep total kok (kecuali kalau tinggi badan lo di bawah rata-rata bahahahaha). Ada beberapa gayung di kolam yang bisa lo pakai buat mengguyur badan sambil goyang gayung #abaikan. Di antara dua kolam ini juga ada semburan air panas yang bikin lo berada dipijit, enyak enyak enyak. Sementara di sekelilingnya ada meja-meja dan kursi di bawah naungan payung cocac*** yang bisa dipake buat lo naruh barang-barang plus leyeh-leyeh sama rombongan lo. Mau pijat beneran atau pesan antar makanan? Ada jugaaa. Tapi yang mijit cowok ._.

Biar dapet bayangannya, nih gue kasih lihat fotonya. Tapi maap yak kalau kualitasnya kereh. Hape gue bapuk banget nih buat foto malem-malem, padahal udah merek S**y #ups

image

image

image

image

Nah, makin pagi malah makin rame nih tempat. Dan makin aneh-aneh yang dateng. Dari geng cewek-cewek nakal sampai pasangan gay. Jarang sih cewek cakep yang ke sini, isinya lanang kabeeehhh -,-

Kita cabut sekitar jam setengah tiga pagi. Buat transport, kita sewa mobil 12 jam + sopir 300rebu. Nambah bensin cepek. Ehem, ini temen gue emang belum berpengalaman sih dalam hal sewa menyewa mobil. Bensinnya bisa lebih murah, cepek itu udah bisa sampe Jakarta -_- Dulu gue pernah sewa mobil + sopir sama bensin 16 jam cuma 375rb. Jadi, survey dulu yah kalau mau sewa mobil. Banyak kok yang 300ribuan udah komplit. Terus, Avanza sama APV itu tarifnya sama. Jadi kalo bisa cari yang masih ada APV :3

Karena kita nggak mau menyia-nyiakan sisa waktu sewa, kita ngemil-ngemil dulu deh di Madtari. Itu loh, warung makan di depan taman flexi dago yang buka 24 jam. Menunya sih aneka olahan mi instan, roti, pisang, sama minuman-minuman anget gitu. Harganya emang rada maharani, cyiinn. Maklum dia buka sampe pagi-pagi buta. Bisa nih ya kamu jadiin alternatif nongkrong. Khasnya tuh kejunya, buanyak :D. Sayang gue nggak ada fotonya. Males juga, gue cuma pesen bandrek doang. Sebagai tebusan hedonisme di Ciater tadi, gue harus super ngirit -_-

Wokeee segini dulu deh cerita kali ini. Selamat mencoba 😀

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s