Nasi Goreng Mantap di Pasar Sederhana

Siapa sangka, kawasan Pasar Sederhana Bandung yang kumuh saat siang hari, berubah menjadi kawasan kuliner yang cukup ramai saat malam hari. Bisa jadi alternatif buat traveller cari makan. Kawasan Pasar Sederhana ini deket Cihampelas, Ciumbeuleuit, atau Sukajadi.

Malam itu temen gue ngajakin makan di depan Pasar Sederhana. Katanya ada nasi goreng yang enak banget. Karena gue udah bosen makan di daerah Siliwangi yang minim pilihan, plus gue emang penggila nasi goreng, gue iyain ajakan itu.

Begitu nyampe.. widih! Warungnya rame banget. Pengunjung ngantri ampe tumpeh-tumpeh sampai ke luar warung. Pikir gue, oke, kayaknya emang enak banget nih. Kami langsung duduk di jajaran bangku sederhana yang disediakan di dalam warung, setelah sebelumnya memberitahukan pesanan kami kepada si ibu penjual, sementara si bapak yang sibuk mengolah pesanan demi pesanan.

Ternyata pesenan gue datengnya lama banget. Tapi saat sepiring nasi goreng itu disajikan di depan mata, semua kekesalan yang semula menggelegak mendadak diserap kembali oleh tubuh. Luluh saat melihat sepiring nasi goreng dengan porsi banyak, berwarna cokelat tua, dengan taburan suwiran daging ayam yang berlimpah.

DSC_2226

Gue memasukkan sesuap nasi goreng beraroma menggoda itu ke dalam mulut. Lalu, saat nasi goreng itu mendarat tepat di atas lidah… nyesss. Enak banget! Bumbunya gue suka, nendang lah. Rasa pedesnya juga nonjok banget, nggak kayak nasi goreng depan kontrakan gue yang pelit kasih cabe.

Jujur, gue malah jadi agak kepayahan lho ngabisin sepiring nasi goreng dewa ini. Nasi yang masih panas, disinergikan dengan rasa pedas yang kuat, sukses membuat lidah gue kewalahan. Tapi gue puas banget kok. Udah enak, porsinya banyak pula. Harganya Rp 12.000,00, worth it banget lah.

Buat temen-temen yang tertarik, silakan aja dateng ke Pasar Sederhana saat malam hari. Warungnya ada di depan persis, di seberang warung martabak. Rame banget pokoknya, pasti langsung tahu. Jadi kapan kita ke sana lagi? 😀

2 komentar

  1. Bungkusin donk…kirim ke kalimantan pas masih hanget ya..hehe

    1. Transfer ongkirnya dulu ya, Mas.

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Jalancerita

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

witing lungo jalaran soko kulino

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu

%d blogger menyukai ini: