Bandung, Indonesia, Jawa Barat, Kuliner, Travel

Paskal Food Market, Tempat Makan Idaman di Dekat Stasiun Bandung

Edit IMG_9730
Paskal Food Market, Bandung

Kadang, yang dekat menjadi yang terlupakan. Pepatah ini mungkin tepat buat menyindir gue yang udah kulineran sampai pelosok Ho Chi Minh City, Vietnam, tapi belum pernah mampir ke Paskal Food Market, Bandung.

Ya, Paskal Food Market adalah salah satu lokasi makan populer di kota Bandung. Apalagi, lokasinya nggak terlalu jauh dari kost gue di bilangan Pasteur, tepatnya di seberang Pintu Selatan Stasiun Kereta Api Bandung. Parah gue!

Syukurlah, beberapa hari lalu ada temen yang ngajakkin makan di Paskal Food Market.

 

Makanan dan Tempat

Paskal Food Market berada di dalam komplek ruko Paskal Hyper Square di Jalan Pasir Kaliki, Bandung. Dari pintu masuk komplek, tinggal berjalan lurus. Lokasinya mudah ditemukan, thanks to tulisan besar-besar yang dipampang menjelang pintu masuk Food Market.

Area duduk bagian dalam, Paskal Food Market
Area duduk bagian dalam, Paskal Food Market
Paskal Food Market, Bandung
Paskal Food Market, Bandung

Tempat makan ini didesain seperti pujasera atau foodcourt. Vendor-vendor makanan berjajar dalam satu area luas, sementara tempat duduk pengunjung ada di antara lorong vendor dan di area tengah. Interior dan eksteriornya dirancang dengan desain etnik, menggunakan meja – bangku kayu dan dinding batu bata ekspos. Pencahayaan emasnya membuat Paskal Food Market lebih pas dikunjungi saat malam hari, menghadirkan nuansa hangat dan nyaman..

Varian makanannya banyak! Dari kuliner Sunda, nusantara, Asia, peranakan, sampai makanan barat juga ada. Makanan berat, cemilan, minuman, semua lengkap tersedia.

Fountain of Hope and Luck
Fountain of Hope and Luck

Psst, ada Fountain of Hope and Luck yang berada di depan tengah komplek Paskal Food Market. Silakan lempar koinmu, semoga esok jodoh ada di ambang pintu.

 

Pemesanan dan Pembayaran

Silakan datangi salah satu vendor, pilih menu makanan / minuman yang diinginkan, lalu bayar di kasir. Vendor akan memberikan struk untuk kamu berikan kepada kasir. Bukan kepada pacar. Bayar lunas, tidak terima cicilan 12 bulan dengan bunga 0%.

Kwetiaw Sapi Paskal Food Market
Kwetiaw Sapi Paskal Food Market
Mie Bakso Paskal Food Market, Bandung
Mie Bakso Paskal Food Market, Bandung

Saat itu gue memilih Kwetiaw Sapi dan Teh Tarik, harga totalnya sekitar Rp 50.000,00-an. Sementara dua temen gue memesan Mie Bakso dan tahu-tahuan. Duh, mendadak gue lupa namanya, padahal tahu-tahuan ini sering gue lihat juga.

 

How to Get There

Bisa jalan kaki, naik Go-jek, taksi, Grab Car, atau dianter pacar. Atau biar kayak petualang sejati, coba naik angkot St. Hall – Sarijadi (biru muda), Cisitu – Tegalega (ungu), Cibaduyut – Karang Setra (kuning).

Angkot warna pink ada?

Ada. Namanya angkot Simpang Dago – Gedebage, tapi nggak lewat Paskal Hyper Square.

 

Mau Dapat Voucher Makan Murah di Bandung?

Ada kabar gembira buat kamu! Traveloka, yang udah kita kenal sebagai penyedia jasa pemesanan tiket pesawat terbang dan (kemudian) hotel, sekarang semakin melengkapi dirinya sebagai one stop platform buat seluruh kebutuhan jalan-jalan kamu. Di Traveloka, sekarang kamu bisa mencari restoran atau tempat makan recommended di kota yang kamu inginkan melalui menu Traveloka Eats. Selain memberikan direktori menurut jarak (Popular Near You) dan menurut kategori (Indonesian, Chinese, Japanese, Western, European, Coffee & Tea, Asian, Sunda, BBQ), kamu juga bisa baca-baca artikel seputar kuliner melalui fitur Where to Eat Next?

Bukan Traveloka namanya kalau cuma kasih informasi. Melalui Traveloka Eats, kamu juga bisa membeli voucher makan yang menarik kayak Thai Palace, Swiss Cafe, dan masih banyak lagi! Diskonnya sampai 50% lho, travelearners! Cocok banget ‘kan buat pejalan hemat swadaya kayak kita-kita? x))

 

Kesimpulan

Kalau bingung cari tempat makan yang nyaman buat nongkrong dengan harga makanan yang setara dan meyakinkan di dekat stasiun, look no further, Paskal Food Market is the answer. Tempat makan ini juga populer di kalangan turis mancanegara. Kali aja di sana bisa kenalan sama bule Eropa Timur yang cakep-cakep.

Paskal Food Market, Bandung
Paskal Food Market, Bandung

Tapi jujur, ini bukan tempat makan murah meriah. Jangan harap bisa makan dan minum dengan selembar Rp 20.000,00. Ke warteg depan kost gue aja sini.

 

Iklan

16 tanggapan untuk “Paskal Food Market, Tempat Makan Idaman di Dekat Stasiun Bandung”

  1. hahaha… iya banget!
    aku pun belum pernah njejakin kaki di Paskal Food Market.
    pernah ke sini pas siang bolong jadi gak ada apa2 yang menarik untuk diliat.
    ternyata bagus juga ya klo malem2 gitu.
    *trus kapan ke sananya ya? XD

  2. Terima kasih postnya. Kapan-kapan kalo nunggu kereta lama di Stasiun Bandung lagi, bisa lah mampir dulu ke Paskal Food Market. Oh ya btw, baru tau soal Traveloka Eats.

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.