Staycation Sekaligus Business Trip di Brits Hotel Karawang, Jawa Barat

 

Setelah Bandung, Jakarta, dan Cirebon yang udah biasa gue kunjungi, pada tanggal 3-5 Agustus 2018 lalu gue akhirnya merambah satu kota lagi untuk melakukan business trip sebagai blogger: Karawang. Dari Bandung, cuma ada 2 travel operator yang melayani rute Bandung – Karawang: Bhinneka Shuttle dan Selamat Trans. Pilihan gue jatuhkan pada Bhinneka Shuttle, simply karena dia punya website dan melayani pemesanan online meski belum se-advanced travel operator besar lainnya. Lumayan lah karena gue nggak harus telfon atau datang langsung (padahal pool-nya deket juga dari kost). Gue tinggal infokan pemesanan melalui WhatsApp lalu lakukan pembayaran melalui ATM. Tarif sekali jalan untuk rute Bandung – Karawang dan sebaliknya adalah Rp70.000,00 dengan jadwal keberangkatan yang cukup banyak.

Gue memilih keberangkatan pada hari Jumat, 3 Agustus 2018, jam 18:30. Gue sengaja ngantor pagi-pagi (jam kerja gue cukup fleksibel) supaya bisa balik jam 17:00. Gue pesen ojol, meninggalkan motor gue begitu aja di kantor, menuju pool Bhinneka Shuttle yang menempati salah satu ruko di sebelah Griya Pasteur. Setelah check-in, gue dipersilakan mengambil 1 botol air mineral kemasan 330 ml. Oke juga servisnya. Mobil datang tepat waktu. Gue duduk di kursi nomor 4 yang berada di belakang pengemudi, seneng karena mobilnya cukup lega dan nggak sesumpek yang gue kira.

:yeah::yeah:

Brits Hotel Karawang at night

Welcomed by the friendly front officers of Brits Hotel Karawang

Perjalanan menuju Karawang ternyata nggak selama dan nggak semenyeramkan yang gue kira. Waktu tempuhnya cuma 2 jam dan tanpa macet! Mobil Bhinneka Shuttle meluncur dengan kecepatan tinggi melalui Jalan Tol Purbaleunyi sampai tiba di pemberhentian terakhir: Supermall Karawang, Karawang Timur. Perjalanan masih harus gue lanjutkan dengan ojol, ongkosnya Rp10.000,00 untuk jarak 4.6 km. Puji Tuhan udah ada ojol di Karawang.


Lokasi dan Check-In Brits Hotel Karawang

Sebelumnya, gue mengestimasi tiba di Brits Hotel Karawang sekitar jam 22:00. Nyatanya sebelum jam 21:00 gue udah check-in dan masuk kamar. Proses check-in berjalan dengan cepat dan lancar. Seperti biasa, front officer meminta kartu identitas, lalu meminta gue menandatangani sebuah form menginap. Kapan-kapan gue tandatangani surat nikah, deh.

:shy::shy:

Brits Hotel Karawang beralamat di Jalan Tarumanegara kav. 8, Arteri Tol Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Gedungnya menempati area di dalam komplek Grand Taruma yang dikelola oleh sebuah pengembang besar Indonesia. Makanya, berbagai hal yang gue butuh are just few steps away from the hotel. Ada minimarket yang buka 24 jam, ATM, coffee shop, tempat makan (misalnya McD dan Solaria), billiard, dan waterpark. Kalau mau opsi makan yang lebih merakyat, di kanan dan kiri gerbang komplek banyak warung makan yang berjajar. Gue sendiri sempet beli sebungkus nasi goreng seharga Rp13.000,00.

Front Area | Brits Hotel Karawang

The high ceiling and pillars create an elegant ambiance | Brits Hotel Karawang

Begitu melangkah melalui daun pintu utamanya yang terbuat dari material kaca, gue disambut oleh sepasang pilar besar yang bekerja sebagai pembatas area front desk. Langit-langitnya tinggi, sementara lantainya dibalut dengan aplikasi keramik berwarna hitam dan putih. Suasana front area terasa elegan dan mewah selayaknya sebuah hotel bintang 4.

Sofa-sofa dalam balutan krem dengan bentuk melengkung ditata memanjang mengisi seating area yang luas, berhadapan dengan kursi-kursi merah yang mencuri perhatian. Meja-meja kecil dari anyaman rotan ditempatkan di antara sofa dan kursi, menjadi alas bagi lampu-lampu meja berdiri. Untuk menambah pencahayaan dan kesan sophisticated, beberapa ring lamps dipasang menggantung di bawah langit-langit. Perbedaan material lantai―lantai parket dan lantai keramik―menjadi pembeda antara area duduk dan jalur berjalan kaki. Saat hari masih terang, tirai-tirainya yang berwarna coklat dibuka untuk memberikan akses cahaya alami.

Seating Area | Brits Hotel Karawang

Seating Area | Brits Hotel Karawang

Toilet umum ada di samping seating area. Toiletnya bersih dan keriiing, mungkin karena jarang dipakai. Terus gue suka banget sama aplikasi lampu vertikal yang memanjang dari dinding ke lantai. Kesannya jadi elegan dan futuristik, gue aja sampai bela-belain foto-foto di situ. Untung nggak ada orang lain yang tiba-tiba masuk, wkwkwkwk.

Di sudut area duduk, ada semacam booth yang didekorasi layaknya booth pesta resepsi pernikahan. Beberapa flyer dibiarkan di atas mejanya, menunggu diambil oleh pengunjung yang tertarik, kayak gue hehe. Jadi, kita bisa mengadakan resepsi pernikahan di Brits Hotel Karawang dengan harga mulai Rp48 juta aja buat 300 pax. Murah, toh? Nggak sampai Rp50 juta udah bisa resepsi di hotel bintang 4, lengkap dengan dekorasi dan katering.

The instagrammable lavatory of Brits Hotel Karawang

It’s so futuristic, isn’t it? | Brits Hotel Karawang

Hey, handsome | Brits Hotel Karawang

Baca-baca aja dulu, siapa tau bentar lagi nikah | Brits Hotel Karawang

Meeting Room | Brits Hotel Karawang (source: http://www.britshotels.com)

Ballroom | Brits Hotel Karawang (source: http://www.britshotels.com)

Selain resepsionis dan area duduk, lantai 1 juga menjadi lokasi kelima meeting room dan 1 buah ball room (aula besar) Brits Hotel Karawang. Ball room-nya dapat menampung 250 orang hadirin duduk atau 500 hadirin berdiri. Gue sendiri memasuki salah satu meeting room-nya pada hari Minggu yang digunakan untuk ibadah GBI (Gereja Bethel Indonesia) Kingdom of Love (KOL) jam 8:00 dan 10:00. Puji Tuhan banget gue nemu gereja ini di Brits Hotel Karawang, gue jadi tetep bisa ibadah tanpa harus beranjak dari hotel. Sebelum berangkat, gue udah browsing beberapa gereja yang ada di Karawang dan udah dapet beberapa alternatif gereja di kawasan Jalan Tuparev, sama-sama GBI juga sih. Eh, nggak taunya udah ada gereja di hotel ini.

:wow::wow:

Elevator dan tangga manual tersedia di lantai 1 Brits Hotel Karawang untuk mengakses lantai-lantai di atasnya. Tangganya instagrammable! Dirancang dengan bentuk memutar, lantainya dilapisi motif kotak-kotak, diapit dengan hand rail unik berbentuk tiang-tiang berbentuk putih.

Oke, lanjut bahas kamarnya yok!


Fasilitas Kamar Brits Hotel Karawang

Selama 2 malem, gue menginap di Deluxe Room Brits Hotel Karawang yang luas kamarnya 26 meter persegi. Lega, ‘kan? Kamar yang berada di lantai 10 gue akses dengan elevator yang dapat digunakan tanpa tap kartu. Saat check-in, front officer menanyakan apakah gue memerlukan 2 kunci kamar atau cukup 1 aja. Gue pilih 1 aja. Saat ditanya kayak gitu, gue heran karena gue cuma nginep seorang diri, hiks. Tapi lalu gue sadar, bahwa 2 kunci itu tetap diperlukan meski gue sendirian supaya jaringan listrik nggak mati saat gue keluar kamar beberapa menit.

Begitu membuka pintu kamar, gue disambut dengan lorong pendek yang diapit hanging corner di sebelah kiri dan kamar mandi di sisi kanan.

Hanging corner, safety box, torch, and slippers | Brits Hotel Karawang

Deluxe Room | Brits Hotel Karawang

View of my room from another side | Brits Hotel Karawang

Nggak cuma space buat menggantung baju, hanging corner kamar Brits Hotel Karawang juga dilengkapi dengan safety box, slippers (sandal), bahkan senter! Selain space utama, masih ada space di atas, di bawah, dan di sampingnya yang lega banget buat naroh perlengkapan tempur seorang travel blogger macam gue. Persis di depan hanging corner, di samping pintu kamar mandi, terdapat cermin floor-to-ceiling yang puas banget buat ngaca.

:keren::keren:

Area basah dan area kering di dalam kamar mandi dipisahkan oleh dinding massif dan pintu kaca. Dua-duanya cukup luas! Area kering dilengkapi dengan wastafel, cermin, hair-dryer, dan exclusive toiletries lengkap (sabun cair, shampo, odol, pasta gigi, shower cap). Area basahnya diisi dengan pancuran bertipe rain shower, tatakan untuk meletakkan alat mandi, dan floating shelves yang sudah diisi dengan 2 buah handuk berwarna putih.

The bathroom | Brits Hotel Karawang

Complete toiletries | Brits Hotel Karawang

Showering is one of the most enjoyable experience at Brits Hotel Karawang

Tatakan kayu di hanging corner terus memanjang hingga menjadi sebuah area kerja di bawah televisi layar datar 42 inch. Iya, 42 inch, mantep ‘kan? Meja kerja bersanding dengan sebuah kursi putar, dilengkapi dengan 2 colokan listrik yang masing-masing dipakai buat colokan standar dan USB port. Asyiknya lagi, area kerja ini berada persis di sisi jendela bertipe floor-to-ceiling, jadi kalau udah jenuh kerja, bisa cuci mata dulu. Complimentary water, kopi, teh, gula, dan 2 buah cangkir diletakkan di atas meja, sementara mini freezer ada di kolong meja.

Selain meja dan kursi kerja, Deluxe Room Brits Hotel Karawang juga dilengkapi dengan kursi santai dan coffee table. Oke banget buat duduk santai sambil ngopi dan scroll timeline Twitter nyari bahan nyinyiran. #yhaaa

:ngakak::ngakak:

Kamar yang luas dengan fasilitas lengkap nggak akan ada faedahnya tanpa ranjang yang nyaman. Puji Tuhan banget, kasurnya Brits Hotel Karawang ini empuk dan luas, dilengkapi dengan 3 buah bantal yang juga besar dan tingkat ketebalannya pas! Ranjang diapit oleh 2 buah meja kecil, tempat meletakkan complimentary stationery (buku catatan dan alat tulis) dan telepon.

The king size bed of Brits Hotel Karawang

Side desk and the lighting | Brits Hotel Karawang

Complimentary water and service | Brits Hotel Karawang

Mini refrigerator, working area, and relaxing area | Brits Hotel Karawang

Yang juga patut diapresiasi dari kamar-kamar Brits Hotel Karawang adalah melimpahnya pencahayaan. Selain lampu pada langit-langit dan lampu meja, kamar juga dipermanis dengan lighting yang melintang horizontal pada bagian head-bar area kerja.

Selain Deluxe Room, Brits Hotel Karawang juga menawarkan Superior Room (24 m²), Business Room (30 m²), dan Suite Room (48 m²) yang total jumlahnya mencapai 150 kamar. Business Room dilengkapi dengan pantry, sementara Suite Room bahkan dilengkapi dengan bath tub dan ruang tamu. Masing-masing hanya mengakomodasi maksimal 2 tamu dewasa. Dari pemilihan tipe kamarnya, Brits Hotel Karawang memantapkan diri sebagai sebuah hotel bisnis yang juga cocok untuk traveler.


Sarapan dan Room Service di Brits Hotel Karawang

Satu lagi hal yang menyenangkan di Brits Hotel Karawang: menu sarapan. Sarapan berlangsung pukul 6:30-10:00 di The Pool Restaurant, lantai 3. Area makannya sendiri terdiri atas area makan dalam ruang dan area luar ruang. Area makan indoor tampil elegan dengan kursi-kursi empuk persegi, meja-meja kayu, pencahayaan selayaknya fancy restaurant/bar, dan langit-langit dengan tekstur bergelombang. Area makan outdoor-nya lebih sederhana, tapi cocok kalau kamu kedinginan di indoor dining room. Selain itu, di outdoor dining room kita juga bisa mengamati pemandangan komplek Grand Taruma dan keriaan anak-anak bermain air di kolam.

Breakfast at Pool Restaurant | Brits Hotel Karawang

Breakfast at Pool Restaurant | Brits Hotel Karawang

Breakfast at Pool Restaurant | Brits Hotel Karawang

Breakfast at Pool Restaurant | Brits Hotel Karawang

Indoor dining room | Brits Hotel Karawang

Outdoor dining room | Brits Hotel Karawang

I had my breakfast outdoor | Brits Hotel Karawang

My breakfast for morning 1 | Brits Hotel Karawang

My breakfast for Sunday | Brits Hotel Karawang

Menu sarapan Brits Hotel Karawang ini bervariasi banget! Nasi, main dishes (misalnya sayur dan ayam goreng), roti tawar, sereal, buah-buahan, kopi, teh, susu, dan jus udah pasti tersedia selayaknya hotel-hotel kebanyakan. Yang agak berbeda, opsi side dish (makanan pendamping) justru lebih kaya! Ada spaghetti aglio olio, ifumie, kue-kue kering/basah dan jajanan pasar yang ragamnya banyak bangeeettt (gue nggak bisa cobain masing-masing jenisnya dalam 1 kali sarapan), sushi, gorengan, bubur ayam, bubur kacang ijo, soto ayam, omelet on demand, dan sop buah. Tiap hari variasi menunya ganti-ganti, but you can expect the rich variety of side dishes!

Setelah sarapan, saatnya Pool Restaurant melayani makan siang, makan malam, dan room service dengan menu a la carte. Gue dan dua orang rekan hotel reviewer/blogger yang saat itu nginep bareng, mas Arie ‘Pitax’ Ardiansyah dan Faiz @doyandolan, cobain 3 menu unggulannya: nasi goreng, soto ayam, dan iga bakar. Semuanya enaaakkk, seriusss! Nasi gorengnya disajikan dengan telur mata sapi dan ayam goreng, selain itu juga ada potongan-potongan bakso. Sukak lah kalau komposisinya banyak gini. Soto ayamnya enak, kuahnya seger, bisa buat berdua karena porsinya gede banget. Iga bakarnya empuk, disajikan dengan kuah yang segar. Ketiga sajian utama itu pun ditutup dengan Mocktail 45, menu spesial Brits Hotel Karawang selama bulan Agustus. Rasa manisnya pas, asemnya juga pas, seger banget dinikmati siang-siang.

Mocktail 45 | Brits Hotel Karawang

Iga Bakar | Brits Hotel Karawang

Soto Ayam | Brits Hotel Karawang

Beef Teriyaki Bento | Brits Hotel Karawang

Selain menu Indonesia dan western, baru-baru ini Brits Hotel Karawang membuat inovasi menu untuk memanjakan tamu-tamunya: menu bento khas Jepang. Gue menikmati terobosan menu ini di malam pertama gue di Brits Hotel Karawang. Saat itu gue baru nyampe dari Bandung dalam kondisi belum makan malam, cuma ngemil dua roti tawar berlapis meses cokelat.

Harga bento Brits Hotel Karawang start from Rp55.000 dan cukup beragam. Ada beef yakiniku, teriyaki, ayam, ebi, dan masih banyak lagi yang namanya nggak sanggup gue hafalin satu per satu. Gue pilih Beef Yakiniku sesuai rekomendasi. Bento pun tiba dalam beberapa menit. Kotaknya berukuran besar, terbuat dari material yang kokoh dan elegan, nggak kayak kotak bento dari rumah makan siap saji kok. Di dalamnya sudah ada seporsi nasi, beef yakiniku, salad kering, dan semangka. Nasinya pulen, enak diambil dengan sumpit yang tersedia. Semangka dan saladnya segeeerrr. Sayangnya gue nggak bisa ngabisin salad-nya karena gue bukan pecinta sayuran, kalau gue makan sayuran harus dengan bumbu yang kuat atau makanan lainnya, hehe.


Fasilitas Brits Hotel Karawang

Selain kamar, restoran, room service, meeting room, ballroom, dan lobi yang udah gue paparkan di atas, Brits Hotel Karawang juga melengkapi pengalaman menginap setiap tamu dengan kolam renang, Health Club (fitness center), lounge, dan spa & massage.

Kolam renang ada di lantai 3, di samping Pool Restaurant. Kolam terbagi menjadi kolam anak dan kolam dewasa sedalam 1.1 meter. Tersedia handuk, laying bench untuk bersantai di tepi kolam, dan kamar bilas/toilet yang digunakan bersama oleh pengunjung fitness center. Dari kolam renang, kita bisa melihat pemandangan komplek Grand Taruma dan beberapa gedung tinggi Karawang. Saat hari terang, sih, kolamnya biasa-biasa aja. Ternyata kalau udah malem, kolam renang Brits Hotel Karawang ini tampil elegan banget dengan pemilihan lighting yang tepat.

Swimming pool | Brits Hotel Karawang

Pengen nyebur tapi nggak bawa celana renang | Brits Hotel Karawang

Relaxing by the pool | Brits Hotel Karawang

Swimming pool at night | Brits Hotel Karawang

The elegant and sophisticated swimming pool | Brits Hotel Karawang

View from the pool | Brits Hotel Karawang

Fitness center Brits Hotel Karawang juga terletak di lantai yang sama, di bagian terujung. Walaupun nggak terlalu besar, di dalamnya tersedia treadmill, static bike, dumbbell berbagai ukuran, dan mesin-mesin angkat beban. Ada space kecil untuk yoga dan olahraga kelenturan di sudut ruangan. Dispenser air minum ada di sudut ruangan untuk diakses gratis oleh pengunjung. Selain tamu hotel, kolam renang dan fitness center ini dapat diakses oleh umum, baik yang datang sesekali atau sekaligus menjadi member Health Club. Dengan Rp300.000,00/bulan, member udah mendapat akses ke fitness center, sauna, dan kolam renang.

Sayangnya gue nggak sempet mampir ke lounge sama spa & massage, tapi Brits Lounge dapat kamu nikmati di lantai 2 yang terhubung dengan tangga dari lantai dasar.

:wait::wait:

Fitness center | Brits Hotel Karawang

Walking on a treadmill | Brits Hotel Karawang

Inside the fitness center | Brits Hotel Karawang

Abang angkat beban dulu, neng. Biar kuat mengangkat harkatmu. | Brits Hotel Karawang

Selain itu, sebagai hotel bisnis yang memberikan pelayanan terbaik dengan perusahaan-perusahaan rekanannya, Brits Hotel Karawang menyediakan fasilitas free shuttle dari Karawang International Industrial City (KIIC), Kawasan Industri Surya Cipta (KISC), dan Kawasan Industri Mitra (KIM). Tau sendiri, ‘kan, Karawang itu salah satu kota pusat industri di Pulau Jawa. Banyak perusahaan dan pabrik-pabrik asing atau multinasional yang berdiri di wilayah Kabupaten Karawang.


Kesimpulan Menginap di Brits Hotel Karawang

I really enjoyed my stay with Brits Hotel Karawang! Dari check-in di hari Jumat malam sampai check-out di hari Minggu pagi, gue bener-bener stay terus di Brits Hotel. Lha gimana, wong di hotelnya (selain sarapan) juga bisa makan siang dan makan malam. Sarapannya aja gue udah lumayan lama, sementara gue bangunnya juga agak siang. Lobi dan kolamnya enak banget buat santai-santai. Kamarnya punya semua fasilitas yang gue butuh—bisa tidur, tiduran, nonton TV, mandi air panas lama-lama, duduk-duduk di sofa, laptopan di area kerja, ngopi-ngopi dari complimentary drink, atau foto-foto dengan latar jendelanya yang bertipe floor-to-ceiling. Gue cuma keluar sebentar buat beli cemilan di minimarket komplek sama beli makan malam sekali, itu pun semua cuma jalan kaki dan jaraknya cuma 100 atau 200 meter.

Keriaan senam aerobik dan jalan santai di hari Minggu pagi, Grand Taruma Karawang

I really enjoyed my stay with Brits Hotel Karawang

Kalau ada kesempatan ke Karawang lagi, gue pasti mau nginep di Brits Hotel Karawang lagi. Gue penasaran sama lounge-nya, pengen coba nongkrong-nongkrong di situ. Selain itu gue juga pengen menjelajah Karawang dan menyingkap potensi wisatanya! Dengan harga mulai dari Rp500.000an (harga bisa berubah-ubah sesuai periode pemesanan), Brits Hotel Karawang memberikan pelayanan yang ekstra sebagai sebuah hotel bintang 4 yang dibangun dan dikelola putra bangsa sendiri (bukan jaringan hotel internasional). Jadi, jangan ragu menginap di Brits Hotel Karawang.

Iklan

56 komentar

  1. Seperti biasa, ulasannya lengkap dan detail 🙂

    1. Trimakasih, Nurul. Semoga bermanfaat 😀

  2. deadyrizky · · Balas

    Okelah hotelnya mantep, keren
    Tapi benernya di karawang itu ada apa
    Selain kuburan supermahal?
    Hehehe

    1. Eh aku malah nggak tau ada kuburan super mahal. Nggak tau juga sih ada apa, hehe

  3. SIANJIER MEWAH BANGET HOTELNYA HEEEEEEEH ._.

    1. NYAHAHAHA.

      Biar ngerasain hidup mevvah

  4. wagelaseh, keren banget Gie. Hotelnya keren ditambah ulasannya yg ciamik.
    gue ada temen di Karawang cuma gue gak jadi2 main ke sana krna gue binung di sana ada apa aja. eh pas gue browsing2 ternyata ada banyak tempat wisata yg dikunjungi di sana macam curug, danau, pantai sampai vihara.
    mungkin next bisa balik lg Gie buat explore dan ceritain lg di blogmu 😀

    1. Iya, Li. Masih banyak yang belum ekspos Karawang, taunya cuma kota industri aja 😀

      1. iya, penuh pabrik, jauh dan sedikit panas >.<

      2. Hahaha. Untungnya saat itu lagi adem, jadi nyaman di Karawang. Terus ya selama 2 malem di dalem hotel terus sih xD

  5. Rach Alida Bahaweres · · Balas

    Aku kalau ke Karawang biasanya hanya numpang lewat doang nih pas pulkam. Kayaknya sesekali bolehlah sempatkan mampir ke sini untuk menghabiskan waktu sejenak bersmaa keluarga. Hotelnya cakep banget

    1. Kalo nggak nginep, bisa makan di restoran atau ke kolamnya, kak 🙂

  6. Ini pos-nya bikin iri, etapiiii sekaligus menginspirasi. Pengen juga nanti bakal sediain waktu pas weekend menjelajah hotel/motel yang ada di Kota Ende, biar bisa jadi modal buat teman-teman traveler yang pengen datang ke Ende… begitu.

    Btw, foto-fotonya bikin ngiler 😛

    1. Wahaha, didukung kak. Apalagi masih jarang yang bahas hotel di Ende, yakan.

      Ehehehe bagian mana nih yang bikin ngiler xD

      1. Bagian foto anuuu … errrrr 😛

      2. Kok tahuuuu!? 😛 cenayang yak!? Hihihihi …

      3. Iya begitulah, mind reader.

  7. Gue dulu sempet beberapa kali ke karawang pas ada tugas audit, emang sih kesan pertama ya karawang itu kota industri dan liat kawasan yang banyak hotel-hotel itu yang deket arah ke pintu tol kalo ga salah. Ga nyangka ada hotel malah bintang 4 pula. Dan Brits hotel bener-bener pinter manfaatin situasi karawang sebagai kota industri dengan free shuttle ke kawasan industri, biasanya kan ke airport.BTW itu yang fotoin pas lo lagi mandi itu si arie pitax atau faiz nih? hahahaha

    1. Nggak keduanya. TRIPOD, MY LOV!

      1. Ah kirain pada mandi bareng.. Ga asik ah

      2. Gue kan pilih-pilih juga kalo mau mandi bareng #eh

      3. Kuping langsung tegak baca Arie Pitax … si Goiq? Duh kangen banget sama diaaaaa …

      4. Iya mas Goiq. Kenal? Sini sini tak salamin.

      5. Jangan lupa sampaikan salamnya 😀 Terakhir ketemu di Asean Blogger 2011. Salam kangen dari Ende gitu :p

      6. Waduh, udah lama banget tuh. Siap, kak.

  8. tangganya instagenic, dari dulu pengen fot di tangga yg model muter kayak gituan, tp blm keturutan hahaha. Foto soto ayammnya seger banget, yamponnn aku suka soto hahaha

    1. Kalo gak dikasih tau, gue kayaknya nggak kepikiran foto di tangga, wkwkwk

  9. ariefpokto · · Balas

    baru aja semalam bermacet ria di sekitar Karawang. Ingin rasanya exit tol lalu tidur di hotel. Cuman belum baca tulisan yang ini.. Lumayan banget hotelnya nih. Nyaman tampaknya

    1. Nyaman banget, mas. Terus sarana hiburan tersedia di sekitarnya.

  10. Waaa. di Karawang udah ada Ojol yak? Melegakaaan 😀
    Fasilitas hotelnya lengkap bangeeet ini, harganya juga Ok. Mau cobain ah nginep sini, kebetulan ada rencana ke Karawang jugak nanti. Btw, reviewnya lengkap bangettt, kereeeens!

    1. Iya udah ada ojol, kak. Jadi nggak susah kalo mau ke mana-mana. Mudah-mudahan review-nya bermanfaat ya 🙂

  11. Hotelnya keceh dan Instagramable nih, fasilitasnya juga lengkap banget nih

    1. Yes, worth the price banget lah.

  12. Harga nasi gorengnya masih standar. Sama dg di jakarta ahahaha…. Tangga lucu.. Emang bagus buat fiti foto trus kalo nginep sendiri yang motoin siapa? Mas mas opis boy ato gebetan baru di karawang?

    Aku pengen ke bandung bulan depan. Semoga jadi. Aamiin. Wkwk

    1. Yang fotoin Faiz, mas. Temen hotel reviewer juga. Hayo ketauan nih nggak baca lengkap xD

  13. Tangganya cakep bangeet! Kamarnya pun bikin pengen tidur seharian. Pasti nyaman.

    1. Nyaman banget kasur sama bantalnya, mas.

  14. gambar 11 dari 3 dari bawah bocor tuh 😉

    1. Ah iya. Gpp deh, kak. Biar jadi bukti bahwa foto-foto di atas diambil pake tripod, bukan yang lain wkwk

  15. Wagelaseh hotelnya lengkap banget.
    Sampe ada gerejanya, jarang-jarang loh ini.
    Next kalo ke Hotel aku mau menjelajah semua sudutnya ah.
    mau belajar mereview hotel juga, kayaknya seruuu 🙂
    Makasih inspirasinya brokuu

    1. Ehehe iya, fasilitas hotelnya lengkap. Buat gue sih seru review hotel dari berbagai sudut 🙂

  16. Busyet mantep banget cuy! Keren-keren banget spotnya duh rekomended pasti lah ya terlihat premium gitu.

    1. Recommended banget, kak

  17. Keberadaan ojol emang sangat membantu ya. Kalau jalan ke kota A dan tahu ada ojol, rasanya hidup jadi tentram hahaha setentram menginap di Brits Karawang ini. *aku kebayang judul film hehe.

    Untuk kolam renang, mungkin karena pemilihan ubinnya yang gelap jadi nampak kurang menggoda. Pas udah diliat dari dekat, baru deh ngeh itu jernih hehe.

    1. Iya betul, dari jauh kayak kolam ikan. Kalau nggak ada anak-anak yang lagi berenang di situ, mungkin aku nggak akan tau itu kolam renangnya 🙂

  18. Keren kak… Saya sering sekali niat untuk fitness… 😀

    1. Haha, jangan cuma niat kak. Laksanakan! 😀

  19. Ga nyangka ya di Karawang ternyata ada hotel keceh begini. Kudu dicoba nginep di sini ah kpn2. Semua memuaskan sih kalau aku baca tulisan mas Matius ini 🙂 Kolam renangnya oke, makanan apalagi sedaaap. Isi kamar hotel dsb keren2 semuah.

    1. Iya, mbak. Hotelnya fasilitas lengkap. Trimakasih sudah mampir, ya.

  20. Kalo kesana sendirian, yg motoin waktu mandi n di tangga sapa tuh? hehehe…

    baru tau kalo Karawang jg udah ada ojol…

  21. Ulasannya lengkap masbrooo.. Betah bener ya hidup selama 2 hari di dalam hotel terus hihi… Pose andalan mamerin your back selalu setia menghiasai layar kaca pemirsa…

    -Traveler Paruh Waktu

    1. Hahaha, iya habis banyak agenda di dalam hotel.
      Pose punggung adalah signature 😀

  22. wehhhh, Karawang…bukan kota andalan untuk wisata, ternyata ada hotel ciamik gini ya…

    1. Kota anti-mainstream buat staycation hehe

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jilbab Backpacker

Travel-Architecture-Halal Lifestyle Blog

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

Ferdi Cullen-The Microtraveller

A microtraveller is a journey local or overseas that is short, flexible, simple, cheap – yet still fun, exciting, challenging, refreshing and rewarding

Pink Traveler

Kemasi ranselmu dan pergilah melihat dunia

#FDCG

SEBUAH CATATAN TENGIK ANAK TEKNIK

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Andromeda Noholo

Yang terjadi di Andromeda

fainun.com

Family Blogger Indonesia

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

CERITA LIANA

Travel More, Share More

Casa Fasa

Travel & Life

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Tukang Ngider

Ngider terus, terus ngider. KUY, DER!

Liza-Fathia.Com

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

Eka Hei

Selalu ada cerita dalam setiap langkah

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

tempat berjalan dan bercerita

Peregrination

Jalan-Jalan | Kuliner | Review

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

The Spiffy Traveler

Exploring Endless Paradise

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Travel Blog Evi Indrawanto

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Fahmi Anhar

Travelogue

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Usemayjourney

Melihat, Mendengar, Memaknai

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

%d blogger menyukai ini: