Berburu Tiket Murah ke Hong Kong di Cathay Pacific Travel Fair 2019

Breathtaking view of Hong Kong skyscrapers (Central Business District) from The Victoria Peak

Kamu yang beberapa minggu terakhir ini rajin mantau blog thetravelearn.com ini pasti tau kalo gue lagi menceritakan perjalanan gue di Hong Kong selama 4 hari 3 malam pada akhir Mei 2019 lalu. Ada yang jadi mupeng ke Hong Kong setelah baca-baca tulisan gue nggak? Kalo iya, selamat! Sebentar lagi akan ada Cathay Pacific Travel Fair 2019 di 4 kota Indonesia, yaitu: Bandung, Surabaya, Medan, dan Jakarta. Buat yang masih mikir-mikir ke Hong Kong, coba baca cerita-cerita gue ini:

Menikmati Tsim Sha Tsui di Malam dan Pagi Hari

Serunya Naik Kapal, Bus, Tram, dan Mid-Levels Escalator di Hong Kong Dalam Sehari

Berdebar-Debar Naik Crystal Cable Car Ngong Ping 360

Tapi tenang, Cathay Pacific Travel Fair 2019 nggak cuma buka rute ke Hong Kong kok. Sebagai salah satu maskapai terbaik di dunia, ada banyak destinasi yang bisa kamu capai dari Indonesia dengan Cathay Pacific, seperti Tokyo atau Seoul. Nah, sebelum kamu datang ke travel fair ini, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui lebih dulu. Plis baca baik-baik sampai habis biar kamu nggak gondhok saat datang ke acaranya.

Hasil gambar untuk cathay pacific

source: Cathay Pacific official website

Selain di Bandung, Cathay Pacific Travel Fair 2019 juga hadir di SUN Plaza Medan, Tunjungan Plaza 6 Surabaya, dan Lippo Mall Puri Jakarta. Khusus Jakarta, travel fair akan digelar hari Jumat-Minggu, 2-4 Agustus 2019. Benefit dan persyaratan di ketiga kota itu sama dengan yang ada di Bandung.

Kapan?          Kamis-Minggu, 1-4 Agustus 2019

Di mana?      Paris van Java (PVJ) Mall, Bandung

Registrasi     24-30 Juli 2019 di bit.ly/DAFTAR-CXTF19

Highlights

  • Cashback hingga Rp1.750.000,00
  • Cicilan 0% hingga 12 bulan
  • Bisa bayar seluruh transaksi dengan Poin Xtra CIMB Niaga

Syarat & Ketentuan Cathay Pacific Travel Fair 2019    

  • Hanya untuk pemegang kartu debit / kredit CIMB Niaga, termasuk CIMB Niaga Syariah, tidak termasuk kartu kredit Corporate
  • Harus sudah melakukan pendaftaran, 1 nasabah = 1 registrasi = 1 QR Code
  • Kartu debit/kredit dan KTP yang dibawa saat travel fair adalah kartu yang didaftarkan saat registrasi
  • Transaksi hanya dapat dilakukan dengan salah satu kartu, yang debit atau kredit, jadi nggak bisa sebagian dari debit lalu sisanya pake kredit ngono kak
  • Cashback hanya diberikan untuk transaksi pulang pergi dari agen travel yang sama
  • Transaksi per nasabah maksimal 2 tiket PP per hari.
  • Detail program bisa di akses di bit.ly/INFO-CXTF19

Langkah-Langkah Bertransaksi di Cathay Pacific Travel Fair

Setelah kamu melakukan registrasi dan menerima QR Code lewat email dan atau SMS, maka kamu udah bisa masuk ke area Cathay Pacific Travel Fair. Semua pendaftar bisa masuk, tapi nggak semua bakal dapet cashback! Antrian dibuka mulai jam 9:00 pagi, akan ada petugas yang memeriksa data diri dan QR Code kamu lalu memberikan sebuah gelang cashback.

Nah, gelang cashback ini jumlahnya terbatas. First come, first served, jadi buruan dateng pagi-pagi biar bisa dapet cashback-nya! Kalo cashback dengan tier tertinggi udah habis, maka akan turun ke tier di bawahnya, dan begitu seterusnya. QR Code bisa digunakan selama 4 hari berturut-turut, namun gelang cashback hanya berlaku satu hari. Jadi kalo misalnya kamu besok atau lusanya dateng lagi, ya kamu harus ngantri lagi buat daftar gelang cashback.

Begitu masuk area travel fair, ini artinya saatnya berburuuu! Ingat, harus transaksi pulang-pergi dari booth yang sama buat dapet cashback. Terus kalo udah transaksi gimana? Apakah langsung dapat cashback saat itu juga dari agen travel yang bersangkutan?


Prosedur Menerima Cashback dari CIMB Niaga

Setelah selesai melakukan transaksi dari salah satu agen travel, maka kamu akan menerima struk pembelian dan kwitansi dari booth yang bersangkutan. Bawa struk & kwitansi ke konter Redemption Cashback. Petugas akan memberikan cap pada struk kamu yang berisi jumlah cashback yang akan kamu terima. Petunjuk lebih detil bisa ke bit.ly/INFO-CXTF19

Dalam 7 hari, kamu akan menerima email konfirmasi cashback dari CIMB Niaga. Cashback akan dikreditkan ke lembar tagihan (billing statement) atau tabungan CIMB Niaga kamu maksimal 2 bulan setelah acara selesai. So, selamat berburu dan menunggu cashback kamu cair ya.


Sekilas Tentang Maskapai Cathay Pacific Airlines

Cathay Pacific adalah sebuah full service airline yang berkantorpusat di Hong Kong. Dengan kata lain, Cathay Pacific ini adalah maskapai nasional atau flag carrier-nya Hong Kong. Bersama dengan American Airlines, British Airays, Japan Airlines, Qantas, Qatar Airways, dan sederet maskapai bergengsi lainnya, Cathay tergabung dalam aliansi penerbangan OneWorld. Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1946, Cathay Pacific udah memecahkan banyak rekor penerbangan, lho! Di antaranya adalah:

  1. Maskapai Asia pertama yang menyediakan kelas ekonomi, bisnis, dan First Class di setiap penerbangan (1983)
  2. Penerbangan non-stop pertama dari Hong Kong ke Vancouver (1982), London (1983), Los Angeles (1990), dan Irlandia (2018)
  3. Maskapai pertama yang menerapkan sistem online check-in (2001)
  4. Penerbangan non-stop dari Hong Kong ke New York pada tahun 1998 menjadi penerbangan dengan rute terpanjang di dunia!

Terminal 1 Hong Kong International Airport, main hub of Cathay Pacific airlines

My luxurious boarding gate at Hong Kong International Airport

Selain itu, Cathay Pacific sudah 4 kali memenangkan World’s Best Airlines versi Skytrax! Jadi, nggak usah ragu lagi ya sama kualitas layanan dan fasilitas dari Cathay Pacific.


Mengapa ke Hong Kong?

Karena gue baru aja traveling dari Hong Kong dan Cathay Pacific adalah maskapai Hong Kong, jadi gue mau sekalian promosiin Hong Kong di sini. Bahkan kalo pun Hong Kong bukan tujuan utama perjalanan kamu, karena Hong Kong adalah main hub-nya Cathay Pacific, jadi kemungkinan besar kamu bakal transit di sini. Nah, apa bagusnya Hong Kong? Kenapa harus jalan-jalan ke sini?

Arrival Hall, HZMB Hong Kong Port

Pertama, pemegang paspor Indonesia nggak perlu paspor untuk memasuki Hong Kong (juga Macau). Hong Kong memang merupakan bagian dari Republik Rakyat Tiongkok, namun Hong Kong sebagai Special Administrative Region (SAR) punya kebijakan imigrasinya sendiri. WNI diperbolehkan berada di Hong Kong selama 30 hari.

Kedua, Hong Kong berjarak relatif dekat dari Jakarta, hanya sekitar 5 jam perjalanan. Waktu yang cukup dan nggak terlalu membosankan untuk menikmati makanan dan minuman Cathay Pacific, in-flight entertainment, dan in-flight magazine.

Ketiga, Hong Kong adalah kota yang maju dan beradab. Bandara dan pusat kota terhubung dengan kereta, bus, bahkan kapal ferry. Jaringan MTR (Mass Transit Railway) Hong Kong menjangkau seluruh tempat wisata dan landmark populer Hong Kong. Kalo capek naik turun MTR, bisa naik bus yang nyaman dan rutenya banyak bangeeettt. Banyak bus double decker pula. Ada tram juga lho di Hong Kong. Setau gue, negara lainnya di Asia yang punya tram adalah Jepang, tapi tram di Jepang nggak double decker kayak di Hong Kong.

Bus 15 from Central Ferry Pier to The Victoria Peak Hong Kong

Keempat, Hong Kong has everything for everyone. Dari wisata bangunan tua bersejarah dengan arsitektur Eropa, gedung-gedung pencakar langit yang moden, wisata kuliner, wisata belanja, sampai taman-taman bermain (baca: Hong Kong Disneyland Resort) semua ada. Mau wisata kota, pantai, atau gunung, mendaki atau naik kereta gantung, bisa!

Kelima, Hong Kong itu ramah bahasa Inggris! Ini penting banget karena mayoritas warga di kota-kota Asia Timur lainnya (Beijing, Tokyo, Seoul, dsb) biasanya nggak bisa bahasa Inggris. Presentase orang Hong Kong yang bisa bahasa Inggris tinggi, apalagi muda-mudinya. Di Hong Kong ada banyak imigran, khususnya TKW Indonesia dan Filipina. Petunjuk dalam bahasa Inggris ada di mana-mana, baik lewat tulisan maupun suara.

Street crossing berjamaah di Hong Kong

Nah, udah mantep mau berburu tiket ke Hong Kong di Cathay Pacific Travel Fair? Sampe ketemu ya. Gue rencana mau dateng juga buat berburu tiket ke Tokyo atau Seoul buat autumn. Keep learning by traveling~

Iklan

2 komentar

  1. aduh kapan ya bisa naek cathay? wkwkwk terbangnya make yg merah mulu. lagian travel fair nya ngak ada di kota saya

    1. Sesekali cobain yg lain, bang. Gue selalu lebih antusias saat mau naik maskapai lain meski destinasinya deket-deket atau malah udah pernah.

      Kalimantan ya?

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jilbab Backpacker

Travel-Architecture-Halal Lifestyle Blog

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

Ferdi Cullen-The Microtraveller

A microtraveller is a journey local or overseas that is short, flexible, simple, cheap – yet still fun, exciting, challenging, refreshing and rewarding

Pink Traveler

Kemasi ranselmu dan pergilah melihat dunia

#FDCG

SEBUAH CATATAN TENGIK ANAK TEKNIK

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Andromeda Noholo

Yang terjadi di Andromeda

fainun.com

Family Blogger Indonesia

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

CERITA LIANA

Travel More, Share More

Casa Fasa

Travel & Life

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Tukang Ngider

Ngider terus, terus ngider. KUY, DER!

Liza-Fathia.Com

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

Eka Hei

Selalu ada cerita dalam setiap langkah

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

tempat berjalan dan bercerita

Peregrination

Jalan-Jalan | Kuliner | Review

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

The Spiffy Traveler

Exploring Endless Paradise

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Travel Blog Evi Indrawanto

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Fahmi Anhar

Travelogue

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Usemayjourney

Melihat, Mendengar, Memaknai

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

%d blogger menyukai ini: