Kerja di Rumah Berasa WFC Berkat Klik Indomaret Food

Gue adalah traveler dan anak kedai kopi. Ketika bosan dengan rutinitas sehari-hari, pelarian tercepat gue adalah coffee shop dan hotel. Pelarian yang lebih jauh? Ya, jalan-jalan ke kota atau negara lain, hehe. Namun, kondisi Ara yang saat ini sedang hamil dan membutuhkan perawatan di rumah membuat gue nggak bisa banyak keluar rumah. Maka dari itu, gue perlu menyiasati cara agar bisa tetap bisa healing tipis-tipis meski di rumah.

Gegara sering mampir ke Indomaret untuk membeli jajanan Ara dan keperluan bulanan, gue jadi tergoda dengan kopi dan macam-macam cemilan di salah satu outlet Indomaret dekat rumah kontrakan kami di daerah Godean, Yogyakarta. “Asyik kali ya ngopi-ngopi sambil makan donat,” batin gue. Kebetulan, gue udah lama install aplikasi Klik Indomaret dan Indomaret Poinku. Klik Indomaret buat sesekali order galon, dan Indomaret Poinku biar bisa ngumpulin poin dari belanjaan kami di Indomaret. Eh, ternyata di Klik Indomaret bisa order kopi dan macam-macam jajanan tadi!

Gas marilah kita coba, terus kita review aplikasi dan jajanannya.


Tutorial Pesan Kopi dan Jajanan di Klik Indomaret

Buka aplikasi Klik Indomaret, terus pilih kategori Food yang ada di bawah info saldo i.saku. Nggak perlu scroll ke bawah pokoknya. Terus, pilih makanan dan minuman yang mau kamu pesan. Ada Point Coffee, Fried Chicken, Mister Donut, Bento Set, Pizza, Onigiri, Say Bread, Say Burger, Steam Food, bahkan lauk pauk dan minuman botol! Wah, ini sih kayak order makanan online dari beberapa tempat makan sekaligus tapi semua ngumpul jadi satu di Klik Indomaret.

Kalau kamu baru pertama kali membuka menu ini, kamu akan diminta mengisi rincian alamat dan titik lokasi terlebih dulu. Pastikan sudah betul ya, kasian kurirnya kalau harus muter-muter mencari rumahmu.

Tutorial memesan jajanan di Klik Indomaret Food

Karena gue sobat kopi dan penyuka donat, gue pun order Long Black Iced dan donut Choco Ring. Habis ajak istri buat ikut order, dia memilih Pizza Beef Pepperoni dan Nu Green Tea Honey 330 ml. Es kopi hitam gue lagi diskon dong, dari Rp25 ribu jadi cuma Rp17.500 doang. Nah, promo jajanan dan produk Indomaret selengkapnya bisa kamu cek di blogklikindomaret.com

Setelah selesai memilih, klik ikon keranjang yang ada di pojok kanan bawah. Cek lagi pesanan kamu, bisa dihapus bila ada yang tetiba berubah pikiran jadi nggak pengen. Di bagian atas, tertera alamat pengiriman kamu dan metode pengiriman. Pilih metode pengiriman “Sekarang”, biar bisa segera diproses paling lambat 1 jam setelah pembayaran diterima. Kalau semua sudah sesuai, klik Lanjut Pembayaran.

Ada beberapa opsi pembayaran yang bisa dipilih, di antaranya i.saku (tentu saja), virtual account, transfer bank, ShopeePay, LinkAja, bahkan bisa dengan AkuLaku. Semoga ke depannya ditambah opsi e-wallet warna ijo itu ya, hehe. Untuk semua pesanan gue tadi, totalnya cuma Rp50 ribuan. Gue pilih opsi virtual account. Begitu masuk aplikasi perbankan gue, pilih menu Bayar dan cari Klik Indomaret, lalu masukkan nomor virtual account-nya. Bisa copy paste kok. 

Suka sama packaging Klik Indomaret Food
Akhirnya pesanan Klik Indomaret Food tibaaa

Progress pemesanan kamu bisa dicek dengan masuk kembali ke menu Food di aplikasi Klik Indomaret lalu tap ikon baris tiga (history) di kanan atas. Pilih pemesanan yang kamu inginkan. 

Nggak sampai sejam kemudian, gue sudah ditelfon kurir Grab yang mengantarkan pesanan. Eh, gue kira bakal dianter kurir Indomaret-nya. Mungkin karena mereka pas lagi nggak banyak staf, atau mungkin juga memang begitu mekanismenya. Ya sudahlah, yang penting pesanan gue cepat diproses. Makanan dan minuman pun datang dikemas rapi dan aman dalam kantong kertas yang kokoh.


Review Jajanan di Klik Indomaret

Ukuran cup kopinya ternyata gede juga. Kopi diantarkan dengan paper cup holder, sedotan, dan gula cair. Rasanya bisa diterima, tetap worth the price karena harganya. Kopi hitam dari coffee shop dengan harga yang sama akan disajikan dengan ukuran cup yang lebih kecil. 

Pizza-nya enak juga! Ukurannya pas buat 1 orang, atau maksimal buat berdua. Bisa dihangatkan dulu sebelum disantap agar lebih nikmat. 

Lengkap sudah teman-teman pendamping WFH biar berasa WFC

Paling yang cukup bersaing dengan tempat makan lainnya adalah donatnya, karena harga per buahnya adalah Rp9.500 yang mana setara dengan gerai donat populer itu. Ukurannya juga lebih kecil. Keunggulannya, di Klik Indomaret bisa sekalian beli donat dengan macam-macam es kopi, pizza, fried chicken, bento, dan macam-macam kue/roti. 

Gue sih mau lagi ya jajan terus di Klik Indomaret. Sewaktu tinggal di Palembang tahun 2021 lalu, salah satu menu makan gue yang paling sering adalah nasi fried chicken dari gerai Indomaret Point di dekat kost. Habis murah dan enak! Cuma Rp9.900,00. Ukurannya juga boleh lah. Roti-roti Say Bread dan Mr. Bread gue juga suka. Enak, tebel, banyak varian. Satu aja udah cukup kenyang buat sarapan gue. 

Next-nya gue pengen cobain bento sama bakpao-nya ah.


Walaupun kemudahan dan kepraktisan menjadi daya unggul utamanya, soal rasa rupanya jajanan di Klik Indomaret ini boleh diadu. Walau sekilas terkesan bersaing dengan cafe atau kedai kopi secara harga, tapi sebetulnya nggak juga karena rasanya nggak ada cafe yang menyediakan semua menu di atas dalam satu tempat.

Kopi dan donat dari Klik Indomaret Food angkat semangat lagi!

Oh iya, semisal jajanan yang kamu pesan nggak bisa dibeli dari satu toko Indomaret, maka akan dipesankan dari 2 atau beberapa tempat. Nggak masalah, yang penting di kitanya tetap 1 reservasi. Gue sempet hampir begini, lalu buru-buru ubah pesenan gue biar bisa diantar dari 1 toko aja. Nah gimana, kamu juga sering jajan dari Klik Indomaret atau Indomaret Point? Apa jajanan favoritmu? Jajan terus semakin hemat dan praktis #TinggalKlik di Klik Indomaret Food. Ayo jajan sekarang langsung meluncur lewat link ini (bit.ly/klikidmnov)

2 komentar

  1. Mister donut itu mahal mungkin Krn asalnya dari Jepang mas. Walopun yg aku liat agak beda size-nya Ama yg di Jepang 😄. Tapi aku LBH suka ini drpd donut yg terkenal itu.

    Say bread nya sukaaaa. Ga nyangka enak. Pas beli ga pake ekspektasi apa2. Krn laper aja belinya. Berhubung aku memang LBH suka roti, jadi cobain. Eh kok sukaaaa. Beli yg keju dan coklat. 2-2nya sukaa. Gede, isian ga pelit. Mau banget sih beli lagi

    1. Iya Say Bread-nya enak, banyak varian, size worth the prize! Buat donat, aku tetep lebih suka chain sebelah kalo harus beli sendiri 🙂

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Jalancerita

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

PAPANPELANGI.ID

Berjalan, Bercerita; semoga kita terbiasa belajar dari perjalanan

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina - Whatever you or dream can do, do it! lets travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu

%d blogger menyukai ini: