Jalan-Jalan di Solo: Galabo yang Tidak Terlalu Ramai

Akhirnya tanggal 5 kemarin gue punya kesempatan buat jalan-jalan di Solo. Cuma di satu tempat sih, tapi nggak apa-apa haha. Gue emang udah pernah beberapa kali ke Solo, tapi itu semua karena ada acara, dan begonya gue nggak menyempatkan diri buat jalan-jalan. Kemarin setelah kelar jadi panitia camp yayasan, gue sempetin buat sedikit jalan-jalan. Cuma di satu tempat sih, yang paling bikin gue penasaran. That is: GALABO.
Gue berangkat dari kontrakan temen gue di belakang kampus UNS. Tadinya sih mau naik bus trans solo, toh gue juga belum pernah naik. Tapi lalu temen gue kasih tahu kalau bus di Solo cuma sampai jam 5 sore. Apaaaaaaaaa?!! JREEEEEENGGG!!!
Well, it’s surprised me. Soalnya transjogja aja sampai jam 9 malam, bahkan bisa lebih. Sebagai sebuah kota wisata, agak aneh kalau Solo nggak punya moda transportasi yang memadai. Gue lalu mikir mau ngojek aja. Tapi lalu temen gue berbaik hati buat nganterin. Horeee.
GALABO agak jauh sih kalau dari UNS. Kawasan kuliner ini mengambil lahan sebuah jalan raya yang dialihfungsikan menjadi kawasan pejalan kaki di malam hari. Oh ya, GALABO itu singkatan dari Gladak Langen Bogan. Gladak adalah nama daerahnya. Sedangkan dua kata seterusnya… Entah apa artinya haha (dipecat jadi orang Jawa). Gue pikir bakal ramai banget, tapi ternyata nggak tuh. Ini dia foto-fotonya.

image

image

image

image

Nah, seperti yang terlihat, GALABO diisi dengan warung-warung makan di kedua sisinya. Makanannya macem-macem kok, dari makanan Jawa sampai burger juga ada. Terus selain warung makan, di GALABO juga ada musisi-musisi yang menyanyikan lagu-lagu mengiringi santap malam kita. Pengunjung bisa rikues lagu atau ikut karaokean loh fufufu.

image

image

image

Gue pesen bakmie jawa sama es cokelat. Datengnya lamaaaaaa banget. Mungkin karena dimasak pake arang ya. Es cokelatnya udah hampir abis. Gue juga akhirnya makan seporsi mendoan karena masih laper, bakmi jawanya kurang banyak. Total semuanya 20ribu dengan perincian bakmi jawa 12ribu, es cokelat 3ribu, mendoan seporsi 5ribu.

image

image

Gue juga sempet ambil beberapa foto sekitaran GALABO nih.

image

image

image

Emang sih ya GALABO nggak terlalu istimewa kalau buat gue. Tapi yah emang tetep jadi salah satu tempat must visit kalau kamu di Solo. Enjoy..

Iklan

One comment

  1. […] berdomisili di Jakarta, mampir ke Jogja untuk mengisi rangkaian perjalanan pulang kampungnya di Solo. Lusa pagi dia sudah akan kembali ke […]

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jilbab Backpacker

Travel-Architecture-Halal Lifestyle Blog

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

Ferdi Cullen-The Microtraveller

A microtraveller is a journey local or overseas that is short, flexible, simple, cheap – yet still fun, exciting, challenging, refreshing and rewarding

Pink Traveler

Kemasi ranselmu dan pergilah melihat dunia

#FDCG

SEBUAH CATATAN TENGIK ANAK TEKNIK

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Andromeda Noholo

Yang terjadi di Andromeda

fainun.com

Family Blogger Indonesia

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

CERITA LIANA

Travel More, Share More

Casa Fasa

Travel & Life

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Tukang Ngider

Ngider terus, terus ngider. KUY, DER!

Liza-Fathia.Com

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

Eka Hei

Selalu ada cerita dalam setiap langkah

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

tempat berjalan dan bercerita

Peregrination

Jalan-Jalan | Kuliner | Review

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

The Spiffy Traveler

Exploring Endless Paradise

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Travel Blog Evi Indrawanto

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Fahmi Anhar

Travelogue

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Usemayjourney

Melihat, Mendengar, Memaknai

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

%d blogger menyukai ini: