DAMRI DIPATI UKUR – JATINANGOR, DAN DAMRI-DAMRI LAINNYA

Buat kamu anak kampus UNPAD atau IPDN yang kampusnya di Jatinangor, dan udah bosen dengan Jatinangor yang gitu-gitu aja, nah… why don’t you take a sightseeing in Bandung? REAL Bandung ya, hihihi. Tenang, tenang, karena meski jauh dari kota Bandung, tapi ada kok fasilitas transportasi yang nyaman dan murah dari Jatinangor dan sebaliknya.

Adalah Damri Dipati Ukur – Jatinangor yang akan membawamu ke Bandung Kota sampai pol mentoknya di UNPAD kampus Dipati Ukur. Dari Jatinangor, kamu bisa naik dari pangkalan damri yang di depan gerbang samping itu. Dulu, masih banyak damri yang non-AC dengan tarif cuma Rp 3.200,00. Tapi sekarang hampir semuanya damri AC, tarif Rp 5.000,00 (dulunya Rp 3.500,00). Yang non-ac cuma satu biji kalau nggak salah.

Image

Perjalanan akan berlangsung dengan cepat kok, karena damri ini melalui jalan tol cileunyi dan keluar dari gerbang tol Moh. Toha. Keluar dari gerbang tol Moh. Toha, damri ini akan melalui Jl. Moh. Toha – PT INTI – Jl. BKR – Hotel Horison – Piset Square – Simpang Gatsu – Jl. Laswi – Jl. Sukabumi – Jl. Supratman – Gasibu dan Gedung Sate – bawah fly-over Dago – baru masuk deh ke Jl. Dipati Ukur 😀

Kalau kamu mau nongkrong ke Bandung Indah Plaza (BIP), tinggal turun di bawah fly-over terus naik angkot Kalapa-Dago. Atau kalau buat kamu BIP itu masih kurang gaul dan kamu mau ke Cihampelas Walk, dari DU naik aja angkot aja Cicaheum-Ciroyom. Kalau mau ke PVJ tinggal bablasin angkotnya sampai RSHS (Rumah Sakit Hasan Sadikin) dan dilanjutkan naik angkot Kalapa-Sukajadi atau Kalapa-Kr. Setra.

Buat yang sering jalan-jalan di Bandung dan suka bingung naik angkot apa, ada nih website yang bisa kamu pakai buat cari angkot. Buka aja angkot.tiBandung.com. Kamu tinggal mengisi berangkat dari jalan apa mau ke mana.

Damri lain yang berangkat dari Jatinangor adalah damri Jatinangor-Elang dengan tarif yang sama. Sama-sama lewat tol Moh. oha, bedanya damri ini menuju ke Elang. Buat yang mau ke Terminal Leuwi Panjang atau RS Immanuel, kamu bisa pakai damri ini 🙂 Ada juga damri Tanjungsari – Kalapa yang lewat Jatinangor, tapi yang ini nggak lewat tol. Lewatnya Cileunyi – Cibiru – Jl. Soekarno Hatta – Alun-Alun – sampai ke Kalapa. Gue jarang naik ini sih, jadi maap nggak hafal rutenya .___. Tapi tarifnya Rp 4.500,00 buat yang non-AC dan Rp 6.000,00 buat yang AC.

Nah, itu aja deh damri-damri di Jatinangor dan yang melewati Jatinangor. Mudah-mudahan membantu ya buat kamu yang suka jalan-jalan 🙂

Iklan

One thought on “DAMRI DIPATI UKUR – JATINANGOR, DAN DAMRI-DAMRI LAINNYA

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s