“Euphoria” Festival Budaya Fikom UNPAD 2013

Hai hai, BackpacKeren semuah. Kali ini gue mau rada promosi kampus gue tercinta nih, yang saking cintanya sama gue, sampai-sampai nggak ngerelain gue buat lulus sampe sekarang #abaikan. Yah, sebenernya udah agak telat sih gue nulis liputan ini. Secara acaranya udah diselenggarakan hari Selasa, 25 Juni kemarin. Tapi nggak apa-apa, lebih baik telat daripada nggak sama sekali kan? Gyahahahahaha

Wan Wan Emoticons 4

Yah, gue telat nulis gara-gara gue harus ikut “camp pembantaian” tanggal 27-30 kemaren haha.

Ehem.. Well, Festival Kebudayaan ini merupakan salah satu agenda tahunan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (yang entah dimulai dari tahun kapan). Acara ini sebenernya merupakan tugas mahasiswa semester 2 untuk mata kuliah Komunikasi Lintas Budaya sih, dengan dibantu oleh beberapa panitia dari mahasiswa tahun ke-2 buat ngurusin tempat dan segala tetek bengeknya.

Jadi seluruh mahasiswa tahun pertama ini (yang jumlahnya hampir seribu, beuh!) dibagi ke dalam beberapa kelompok yang akan menampilkan pertunjukkan kebudayaan daerah / negara tertentu. Pertunjukkan meliputi booth budaya, kostum budaya, dan pentas seni. Satu kelas dibagi ke dalam 2 kelompok dan tampil bersamaan. Beberapa daerah / negara yang kebudayaannya diusung antara lain: Jawa, Sunda, Bali, Minang, Cina, Jepang, Korea Selatan, Belanda, Jerman, Italia, Perancis, Australia / Aborigin, AS / Indian, Hawaii, dan masih beberapa lagi. Males gue hafalin, nggak bakal ditanyain di sidang skripsi juga #pffft.

Untuk tahun ini, Festival Kebudayaannya mengambil tajuk Euphoria dan dilaksanakan di kampus Universitas Padjadjaran Dipati Ukur (seperti hampir fesbud-fesbud sebelumnya). Kelompok yang pinter (dan beruntung) biasanya bakal dapet dukungan dari sponsor kayak Duta Besar negara yang bersangkutan atau usaha-usaha kuliner. Nah, gue nggak bisa ngomong terlalu banyak lagi nih, jadi cek foto-foto gue aja nih

ImagePintu masuk Euphoria

Image

ImageKelompok Perancis ini bikin booth dengan model replika Menara Eiffel. Keren!

Image

ImageImageImageImageImageImageImageImageImageImageImage

ImageGue sama temen gue yang jadi peserta fesbud, namanya Claudia. Cakep yaaa… gue #plak

ImageYak yak yak dan ini dia foto pamungkasnya: me in the middle of “Hawaiian” girls.

Kalau lo pas lagi di Bandung dan Fikom pas lagi nyelenggarain Fesbud, dateng aja yaaa. Seru kok, penampilannya bagus-bagus kece spektakuler. Biasanya diadain di akhir Juni atau Juli menjelang berakhirnya semester genap. Sedikit catatan aja buat panitia, dikasih “pelindung cahaya matahari” yang lebih luas dong muehehehe. Biar make up eyke nggak luntur, cyin!

Sekian cerita kali ini, mudah-mudahan bermanfaat 😀

Iklan

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s