Kembali ke Ancol, Ada 3 Atraksi Baru Ini!

Hayooo kapan terakhir kali kalian ke Ancol? Gue sih terakhir kali ke Ancol itu bulan Oktober tahun 2016 lalu, tapi itu juga karena diundang buat meramaikan TAFISA 2016 sih, hehe. Sebelum itu, gue pernah main ke Ecopark dan Pantai Ancol saat rekreasi gereja gue di Bandung, kemungkinan juga di tahun 2016 atau 2015. Puji Tuhan, bulan Agustus ini, Tuhan mengizinkan gue buat #KembaliKeAncol.

Dalam Blogger & Vlogger Famtrip 21-22 Agustus 2017 lalu, Ancol Taman Impian mengajak kami untuk mengembalikan kenangan bersamanya yang pernah kami ukir di masa remaja dan kanak-kanak. Selain itu, ada 3 wahana baru yang Ancol perkenalkan kepada kami dan seluruh pengunjung, demi memantapkan Taman Impian Jaya Ancol sebagai #OneStopRecreation dan wisata edukasi di Jakarta bagi anak-anak dan keluarga!

Lalu apa sih 3 atraksi baru Ancol?

 

Kereta Wisata Sato-Sato

Kamu yang baru-baru ini mampir ke Ancol, pernah bertanya-tanya nggak apa fungsi jalur rel sempit yang menjulur dari ujung timur hingga barat? Bukan, bukan buat rute mencari kitab suci ke barat. Rel itu dipakai untuk atraksi kereta wisata Sato-Sato. Atraksi ini sekaligus menjadi atraksi pertama yang kami nikmati pada hari Jumat, 21 Agustus 2017.

kereta wisata sato-sato di ancol taman impian

Kereta wisata ini punya desain yang klasik banget, mirip-mirip kereta api Hogwarts Express di film Harry Potter gitu, lengkap dengan lengkingannya yang khas. Badan kereta diguyur dengan warna hitam dan merah, tiap gerbongnya tidak berdinding, sehingga penumpang dapat menikmati pemandangan dengan leluasa. Kursi-kursi kayunya semakin menambah nuansa epik yang disajikannya.

Pengunjung dapat naik Sato-Sato gratis! Bisa naik dari Gerbang Timur, Masjid Baiturrahman, Pantai Karnaval, dan Telaga Sampireun.

bloggers and vloggers enjoying the ride
(in frame: raim bena)

menikmati pemandangan dan udara segar selama perjalanan

Saat kami menjajalnya, stasiun-stasiun pemberhentiannya masih dalam tahap pembangunan. Nah, keberadaan Sato-Sato ini melengkapi fasilitas transportasi di dalam luasnya komplek Ancol Taman Impian selain dengan shuttle bus Wara-Wiri.

 

Teenage Mutant Ninja Turtles Show

Inilah First Live Action Experience di Dunia Fantasi Ancol! Atraksi baru Ancol yang satu ini cocok banget kalau kamu punya adek, keponakan, sepupu, anak, atau cucu yang masih kecil-kecil. Pertunjukkan ini dipandu oleh seorang bule cowok yang berbicara dalam bahasa Inggris. Barulah keempat kura-kura ninja itu muncul, menari-nari dengan kompak di hadapan puluhan pengunjung.

Memasuki inti pertunjukkan, masing-masing kura-kura ninja akan menampilkan kebolehannya masing-masing yang dipandu oleh mas-mas bule itu. Setelah itu, mas bule dan para kura-kura akan mengajak seluruh penonton buat menirukan gerakannya. Pengunjung yang semula duduk lesehan di lantai pun diajak untuk berdiri. Wah, anak-anak antusias banget pokoknya. Berlaga ala kura-kura ninja, sok-sok mengayunkan pedang, atau pura-pura bela diri. Gue sih pura-pura pacaran aja. #eh

Sayangnya pertunjukkan ini cuma ada sampai 30 Juli 2017. Jadi, temanya gonta-ganti tiap bulan. Seru ‘kan? Jadi nggak bosen deh.

 

Journey To The Mysterious Island

Bulan ini, Dunia Fantasi menyajikan pengalaman nonton cuplikan film Journey To The Mysterious Island secara 3D. Sekilas nggak ada perbedaan dengan ruang bioskop pada umumnya, namun setelah film diputar… whoaaa! Kursi akan bergoyang-goyang, miring kanan, miring kiri, bergetar-getar, maju ke depan, mundur ke belakang, menyesuaikan dengan adegan di dalam cuplikan film. Pengunjung dibuat seakan-akan merasakan sendiri adegan yang sedang terjadi di dalam film.

bonekanya lucu-lucuuuu

Tau ‘kan film Journey to The Mysterious Island? Film lama sih, dibintangi Josh Hutcherson (pemeran Peeta dalam Hunger Games) dan Dwayne Johnson “The Rock”. Cuplikan yang diambil adalah adegan saat kelima tokohnya menunggang lebah raksasa, ketika tiba-tiba burung raksasa memburunya! Mereka pun kejar-kejaran dengan burung raksasa melalui hutan, celah ranting-ranting, kadang naik, kadang turun, kayak kisah cinta gue gitu deh, dan seterusnya sampai sang burung dikalahkan.

Lama cuplikan sekitar 15 menit aja sih, padahal seru banget! Sepanjang film, penonton pada cekikikan sendiri atau ber-whoaaa atau ber-whooo seiring dengan kursi yang bergerak-gerak heboh. Tenang, tiap kursi dilengkapi dengan sabuk pengaman, jadi nggak perlu cemas kamu akan jatuh terjengkang dari kursi. Paling-paling jatuh hati aja sama gue. #lho

interior bioskop

wajah-wajah bergembira di ancol

Di depan bioskop ada spot foto yang oke banget buat selfie, lalu ada toko suvenir dengan boneka yang lucu-lucuuu! Duh, pengen beli satu deh buat — diri sendiri hahahaha.

 

Selain ketiga wahana di atas, Ancol Taman Impian juga punya Ecopark sebagai wisata edukasi konservasi di Jakarta. Nah, ada apa aja di Ecopark? Biar nggak kepanjangan, ceritanya akan gue tulis di tulisan berikutnya 😀

Gimana, 3 atraksi baru Taman Impian Jaya Ancol bikin kamu pengen kembali ke Ancol Jakarta nggak? Atraksi mana yang paling kamu suka?

Iklan

23 thoughts on “Kembali ke Ancol, Ada 3 Atraksi Baru Ini!

  1. aku selalu suka Ancol, menurutku hiburan di Jakarta yang cukup mudah dicapai dan dijangkau…mau ke sana ah, mumpung annual pass Dufan masih berlaku 😀

  2. Terakhir aku ke Ancol duh kapan ya dah lama banget gak inget lagi malah mungkin pada saat SD atau SMP gitu kali ya, namun saya baca ini saya jadi pengen ke Ancol, bolak balik ke Jakarta utk Business Trip tapi gak pernah kepikiran ke Ancol namun berkat tulisan ini saya jadi terinspirasi mau ke Ancol lagi ah minimal disempetin pas ke Jakarta terima kasih ya

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s