Grand Cordela Hotel, Oase di Bandung Timur

Hasil gambar untuk grand cordela hotel bandung

Popularitas Bandung sebagai kota wisata mendongkrak pertumbuhan hotel di kota kembang ini. Lokasinya yang hanya berjarak 3 jam perjalanan dari Jakarta membuat Bandung menjadi sebuah pelarian singkat yang manis bagi warga ibukota. Tak hanya di kawasan pusat kota dan bagian utara, sisi timur Bandung pun tak luput dari jamahan hotel-hotel ini. Salah satunya adalah Grand Cordela Hotel Bandung.

Dari kejauhan, bangunannya yang jumawa akan dengan mudah dikenali di kawasan Cinambo ini yang langka gedung tinggi. Gue yang datang berkendara motor dari pusat kota pun dengan gampang menemukannya, tanpa harus tersesat atau bertanya pada warga. Selesai dengan urusan perparkiran, gue beranjak ke lobi melalui pintu depan untuk melaporkan kedatangan sebagai peserta media trip #CordelaVacation yang akan berlangsung selama 3 hari, 11-13 Juli 2017.

 

Lokasi Grand Cordela Hotel Bandung

Hotel ini beralamat di Jalan Soekarno-Hatta no. 791B Bandung, persis di samping kantor cabang PT Alfaria Sumber Trijaya (Alfamart) Bandung. Jika datang dari pusat kota, maka hotel ini akan kamu temukan di sisi kiri jalan setelah melalui Metro Indah Mall. Hotel bisa dicapai dengan angkot lho, seperti Riung-Dago.

Dibandingkan dengan sebagian besar hotel di Bandung, maka Grand Cordela Hotel ini sedikit unik. Ia memang berdiri jauh dari konsentrasi wisata di kota Bandung, pusat perbelanjaan, atau café-café kekinian. Tapi ini bisa diatasi karena navigasinya yang mudah menuju pusat kota.

Selain itu, kalau kamu mengincar Pasar Gedebage, Bukit Moko / Bukit Bintang, dan Saung Angklung Udjo, hotel ini adalah lokasi yang cocok. Grand Cordela Hotel berjarak cukup dekat dengan Stasiun Kiaracondong. Kalau mau ke UNPAD (Universitas Padjadjaran), IPDN, dan ITB (Institut Teknologi Bandung) kampus Jatinangor, hotel ini juga berada dalam jarak yang nyaman.

bapak aswin dan ibu yasinta saat press conference pada hari kedua

mc yang membuka press conference pada hari kedua

Satu hal lagi, di masa depan, pusat bisnis dan pemerintahan kota Bandung akan dialihkan ke sisi timur ini, atau yang dikenal dengan Bandung Teknopolis. Megaproyek ini diharapkan rampung pada 2030, tapi prosesnya sudah berjalan dari sekarang. Stasiun kereta api cepat dari Jakarta juga akan berada di kawasan ini. Jadi, Grand Cordela Hotel Bandung tetap memiliki prospek lokasi yang bagus!

 

Sekilas Tentang Omega Hotel Management

Mungkin ada yang bertanya-tanya, Grand Cordela Hotel Bandung ini punya siapa? Ikut grup apa?

Nah, hotel ini merupakan salah satu produk dari Omega Hotel Management, yang merupakan bagian dari Alfaland Group. Alfaland merupakan anak perusahaan dari PT Alfaria Sumber Trijaya yang kita kenal dengan nama Alfamart. Sekarang gue paham deh kenapa lokasinya berada persis dengan Alfamart cabang Bandung, hehe. Oh iya, Alfamart ini buka 24 jam dengan toko yang besar. Jadi kalau misalnya kamu butuh keperluan sehari-hari, atau kelaperan tengah malem dan pengen cemilan, tinggal melipir ke Alfamart sebelah.

rekan-rekan media trip mendengarkan briefing dari Bapak Arke

bapak arke wiweko (sales & marketing manager) siap mengajak peserta media trip berkeliling hotel

Selain di Bandung, hotel-hotel Omega Hotel Management tersebar di beberapa kota lainnya. Mereka adalah Alfa Resort di Puncak, Cordela Hotel Senen di Jakarta Pusat, Cordela Hotel Medan, Cordela Kartika Dewi di Yogyakarta, Cordela Hotel Cirebon, Cordex Hotel Ancol di Jakarta Utara, dan CX Hostel Bali di Kuta. Bisa dilihat sendiri, rentang produknya cukup luas! Dari hostel dengan kamar-kamar dormitory semi-kapsul, hotel bintang 2, hotel bintang 3, hingga resor. Grand Cordela Hotel Bandung sendiri membawa dirinya sebagai hotel bintang 3+.

 

Fasilitas Kamar

Resepsionis memberikan sebuah kamar Deluxe Smart di lantai 7. Sendirian. Peserta yang lain berpasang-pasangan, hiks..

Kamar Deluxe Smart ini memiliki luas 18 m² dengan ranjang Twin. Selain Deluxe Smart, ada Deluxe Business dengan luas beda tipis 21 m², namun memiliki ranjang Queen. Yang paling besar adalah Deluxe Family, yang sebetulnya adalah dua buah kamar Deluxe Smart yang dihubungkan oleh sebuah pintu samping. Jadi, dari flashpacker jomblo, eksekutif muda, sampai keluarga dengan anak cucu bisa menginap di sini. Total ada 137 kamar di Grand Cordela Hotel Bandung yang terbagi atas 120 kamar Deluxe Smart, 11 kamar Deluxe Business, dan 6 Family Room.

Hasil gambar untuk kamar mandi grand cordela hotel bandung

kamar mandi grand cordela hotel bandung

deluxe business room, grand cordela hotel bandung

Fasilitas standar hotel bintang 3 tersaji lengkap di dalam kamar. Sebutlah TV layar datar, AC, wifi, colokan listrik, complimentary water, pemanas air dengan cangkirnya, 1 set minuman instan (kopi, teh celup, gula, krimmer), 1 set meja – kursi kerja, lemari, dan sandal. Di tepi kamar yang menghadap jendela, ada sebuah sofa panjang untuk bersantai. Tiga potong kue sudah tersaji apik di atas meja saat aku datang, yummy!

Kamar mandinya minimalis namun tetap nyaman, air panasnya berfungsi baik dan mudah diatur. Toiletries terdiri dari sabun batang, pasta gigi, sikat gigi, sabun cair dan shampoo cair. Antara area kering dan basah dipisahkan dengan dinding kaca.

sunrise dari kamar grand cordela hotel bandung

memandang matahari pagi dari kamar

Yang kusuka dari kamarku ini adalah, begitu tingkap jendela dibuka, panorama pegunungan priangan akan langsung mengisi bingkai pemandangan. Menikmati pagi dengan secangkir kopi hangat sambil duduk menghadap jendela adalah sebuah kebahagiaan sederhana yang terasa nikmat…

 

Fasilitas Hotel

Mau tahu kenapa hotel ini menjadi hotel bintang 3+? Karena fasilitasnya banyak banget, kaaakkk.

Kita mulai dari area lobi Grand Cordela Hotel Bandung. Area ini punya seating area dengan banyak sofa panjang dan sofa kursi minimalis yang ditata dalam beberapa kelompok. Sesi menunggu (kalau pun ada) jadi nyaman banget, staf hotel juga akan menyuguhkan segelas Lemon Tea dingin. Kebetulan, saat gue tiba, rombongan dari Jakarta masih terjebak macet di jalan tol. Aku harus menunggu selama beberapa puluh menit di lobi.

Yang patut diapresiasi, tersedia akses untuk kursi roda untuk memasuki lobi Grand Cordela Hotel Bandung.

pembatas imajineer antara lobi dan aula makan

sofa dan kursi di lobi hotel

kursi nyaman di lobi grand cordela hotel bandung

Aula makan berada persis di samping lobi. Meja-meja panjang berisi sajian makanan dan minuman ditata merapat pada dinding. Satu sisi dinding yang menghadap arah luar dibiarkan transparan menggunakan material kaca, tamu dapat bersantap dengan “menikmati” lalu lintas jalan raya di depan. Yang menarik perhatian gue adalah adanya wayang-wayang golek dan sepasang angklung sebagai dekorasi pemanis ruangan di salah satu sisi dinding bagian atas.

Selain set-set kursi yang ditata mengelompok mengelilingi sebuah meja, ruang makan juga memiliki sebuah meja panjang yang berada tepat di tengah ruangan. Uniknya, gue suka banget nih, tersedia colokan listrik yang berada di bawah permukaan meja. Bisa makan sambil ngechas!

dekorasi angklung dan wayang golek

meja, kursi, dan alat-alat makan

Naik ke lantai 1, ada kolam renang yang bebas digunakan oleh penghuni hotel. Untuk mengakses kolam renang ini, kita bisa naik melalui elevator atau tangga manual dari aula makan. Kolam dilengkapi dengan dua kursi ayun dan beberapa kursi panjang untuk sun bathing. Meski nggak terlalu luas, tapi lumayanlah buat renang-renang manja atau sesi foto syur #eh.

Sore kemarin, sebelum Press Conference, Bapak Arke dari @grandcordelahotelbandung mengajak kami berkeliling hotel untuk melihat-lihat fasilitas yang ditawarkan. . Sebagai hotel bintang 3+, Hotel Grand Cordela Bandung memiliki sebuah kolam renang di lantai 1. Meski nggak terlalu besar, tapi cukuplah buat renang-renang manja. Kolam dilengkapi dengan 2 kursi ayun yang hangat dan beberapa kursi panjang berbalut warna merah untuk bersantai. Dari sini, kita bisa menikmati pemandangan jalan raya dan sekitarnya. @grandcordelahotels . . #thetravelearn #cordelavacation #travelgram #travelpics #travelphotography #igtravel #instatravel #travelblogger #travelbloggersindonesia #idtravelblog #homeheartindonesia #hotel #hotelreview #vacation #vacationmode #vacationtime #holiday #holidaytime #holidaymode #bandung #indonesia #tourismindonesia #pesonaindonesia #wonderfullindonesia

A post shared by Matius Teguh Nugroho (@nugisuke) on

foto panorama kolam renang grand cordela hotel bandung

pemandangan jalan raya dari kolam renang

kursi-kursi santai di tepi kolam

kursi ayun di tepi kolam

Nah, buat kamu yang mau melakukan business trip di Bandung, boyong orang sekantor, catet nih. Grand Cordela Hotel Bandung punya 8 (delapan) Meeting Room dan 1 (satu) ballroom. Keren banget nggak tuh? Panitia acara kantor nggak akan pusing-pusing atur ruangan nih, karena ruangannya banyak bangeeettt. Cocok juga buat seminar, workshop, retreat, pelatihan, perayaan ulang tahun, pernikahan, dan banyak lagi!

Alfa Sky Panoramic Ballroom dengan luas 315 meter persegi dapat menampung hingga 200 orang dengan tata letak teater dan 150 orang dengan model banquet. Meeting Room Alfa 1 memiliki luas 117 meter persegi, dapat menampung hingga 70 orang (teater) dan 25 orang (u-shape). Dengan luas 78 meter persegi, Alfa 2 dan Alfa 3 memiliki kapasitas yang sama dengan Alfa 1. Yang terkecil adalah Alfa 4 (63 meter persegi) dengan daya tampung 30 orang (teater) dan 20 orang (u-shape). Klaster terkecil adalah Meeting Room Omega 1 – 4 dengan daya tampung 15 orang (teater) dan 10 orang (u-shape).

meeting room yang digunakan untuk press conference

salah satu aula, digunakan untuk lucky draw cordela vacation

Baca Juga: Review 3 Tempat Makan Kekinian di Kota Bandung

 

Sarapan di Grand Cordela Hotel Bandung

Food hunters, bubble belly, ease your hunger, makanan di Grand Cordela Hotel Bandung ini berlimpaaahhh. Dari makanan utama, buah-buahan, makanan sampingan, kue, minuman, bakal bikin perut kamu kenyang sampai malem, hahaha.

kuenya ada sebanyak iniii

bubur sumsum dan teman-temannya

buah potong, sop buah, dan lemon tea

Nasi dan menu utama ditata di sebuah meja panjang yang berada di tengah salah satu sisi aula. Menu-menu sampingan ada di sudut aula, di dalam wajan-wajan kecil yang diletakkan di atas anglo (semacam kompor tradisional dari tanah liat). Ada sate-satean, sosis, gorengan, telur, semacam gulai, dan sebagainya.

jajaran menu utama

macam-macam menu sampingan

sub sebagai pelengkap sarapan

Sop buah, buah potong, dan Lemon Tea ada di sisi dinding kaca yang menghadap ke arah luar. Di sudut aula, ada staf wanita yang siap membuatkan omelet untuk penghuni hotel! Ada juga kopi, teh, bubur sumsum, sup-supan, dan jus. Macam-macam kue juga ditata menggoda selera.

 

Setiap kursi sudah dilengkapi dengan masing-masing sepasang sendok garpu, cawan kaca, dan serbet. Suka nih konsepnya, ramah lingkungan dengan penggunaan serbet makan, bukan kertas tisu 😀

 

Mengapa Harus Menginap di Grand Cordela Hotel Bandung?

Dengan segala fasilitas yang dimilikinya, harga per malam untuk Deluxe Smart dan Deluxe Business di Grand Cordela Hotel Bandung cuma sekitar Rp 450.000,00 aja! Dilengkapi kamar yang nyaman buat bersantai dan bekerja, kolam renang, sarapan berlimpah, dan lobi yang luas, hotel ini sangat layak diinapi dengan harga tak sampai dari setengah juta rupiah semalam.

Tapi bukan itu yang mau gue tekankan di sini.

nginep di hotel-hotel cordela bisa dapet kesempatan menang liburan ke thailand!

goodybag untuk peserta media trip

ibu lucia hadisurya, chief financial officer (kanan) berpose dengan “nong-nong” thailand dan bapak aswin

Kalau kamu menginap di Grand Cordela Hotel Bandung — juga seluruh unit hotel Cordela yang aku sebut di atas — kamu akan mendapatkan kesempatan memenangkan Cordela Vacation! Cordela Vacation pertama sudah selesai dan pengundian pemenang dilakukan pada malam kedua media trip. Pihak hotel memilih 1 pemenang dari setiap unit hotel, lalu langsung ditelfon oleh MC. Jika sang calon pemenang tidak menjawab panggilan, terpaksa harus gugur dan pihak hotel akan mencari kembali calon pemenang yang baru.

Cordela Vacation pertama berhadiah paket perjalanan dengan kapal pesiar dari Singapura sampai Melaka selama 3 hari 2 malam. Ya ampun, gue juga mau bangeeettt. Sementara untuk Cordela Vacation kedua? Hm, paket liburan ke Thailand!!! Pengundiannya sendiri akan dilakukan pada akhir tahun 2017 atau awal 2018, dan perjalanan dijadwalkan sekitar bulan Februari 2018.

bapak aswin sedang memilih pemenang secara acak

Sebelum memulai Lucky Draw Cordela Vacation yang berlangsung pada tanggal 12 Juli 2017 itu, kami para peserta media trip menjalani Press Conference di ruang rapat kecil di sebelah aula. Bapak Aswin B. Drajat (Operation Director Omega Hotel Management) dan Ibu Yasinta Asih (Director of Sales) menjadi pengisi acara yang memberikan penjelasan singkat mengenai Omega Hotel Management dan produk-produk hotelnya. Press Conference pun tak luput dari sajian kopi / teh dan kue-kue khas Grand Cordela Hotel Management.

Seluruh tamu dan peserta media trip dijamu dengan sajian menggugah selera saat Lucky Draw Cordela Vacation. Menu utama, menu sampingan, dan buah-buahan sukses mengisi perut kami yang sebetulnya belum terlalu lapar dari cemilan Press Conference. Hadirin dan peserta media trip duduk mengitari meja-meja bundar yang sudah disediakan. Pokoknya kami benar-benar dimanja selama media trip selama 3 hari ini!

kue dan sop buah saat lucky draw cordela vacation

menu makan malam utama

Jadi, buruan nginep di Grand Cordela Hotel Bandung dan dapatkan kesempatan liburan ke Thailand bareng 1 orang kesayangan kamu! Ingat, kalau tiba-tiba ada nomor asing yang telfon di akhir 2017 atau awal 2018, angkat dong. Siapa tahu itu pihak Grand Cordela Hotel yang telah memilihmu sebagai pemenang 😀

grand cordela hotel bandung, good place best value

Iklan

20 thoughts on “Grand Cordela Hotel, Oase di Bandung Timur

  1. mahuu mahuu mahuu diajak ke sini……

    Btw tiap dateng ke acara acara pasti dapet gudibeg deh… Seneng.. Tapi…. Kadang kalo keseringan malah numpuk barang2 plus tas tas….. Gudibeg yg umum tuh mug sama notebuk. 😂😂😂 ato tumblr…

  2. Beneran baru tahu Alfa group ternyata banyak juga ya cabang bisnisnya. Boleh nih jadi option kalau lagi ke Bandung. Secara kalau ke Bandung pas weekend susahnya minta ampun buat book hotel. 😀

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s