[Review] Nginep di All Sedayu Hotel Kelapa Gading & Nonton di FLIX Cinema Mall of Indonesia

Setelah 2 kali mampir karena “hanya” diundang makan-makan, akhirnya gue kesampaian juga merasakan nyamannya ranjang All Sedayu Kelapa Gading Hotel, tepatnya pada 22-23 Februari 2020 lalu. Dari Bandung, gue memilih naik travel Cititrans yang bisa dinaiki dari pool dekat kost (Pasteur). Cititrans ini punya rute ke Kelapa Gading yang melalui Mall of Indonesia persis. Seperti yang udah gue jelaskan di 2 artikel sebelumnya, All Sedayu Kelapa Gading Hotel ini berada di dalam MOI, tepatnya melalui Lobby 5.

Dengan angkutan umum, kamu bisa naik busway TransJakarta atau naik LRT Jakarta lalu turun di Stasiun Boulevard Utara. Ongkos LRT adalah Rp5.000,00. Dari stasiun, kamu masih harus jalan kaki atau naik ojol sekitar 1 km. lokasi Lobby 5 MOI berseberangan dengan Lobby 1, atau di sebelah Jco.

Baca ulasan LRT di: Review & Travel Guide LRT Jakarta

Reception area | All Sedayu Kelapa Gading Hotel
Small yet elegant lobby of All Sedayu Hotel Kelapa Gading

Lobi All Sedayu Hotel Kelapa Gading memang nggak besar, tapi elegan! Langit-langitnya tinggi dengan lampu gantung yang mewah. Gue juga nggak terlalu merhatiin ada fasilitas apa aja di lobi, yang jelas ada konter resepsionis dan guest seating area.


Fasilitas Kamar All Sedayu Hotel Kelapa Gading

Walaupun belum memiliki kolam renang, namun karakter sebuah akomodasi berbintang 4 terpancar kuat dari kamar-kamar All Sedayu Hotel Kelapa Gading, baik dari sisi luas, gaya interior, kelengkapan fasilitas, maupun pemilihan furnitur. Bahkan kamar gue yang “hanya” Twin Bed aja terasa begitu lega karena luasnya yang mencapai 26 m². Kamar disirami dengan pencahayaan keemasan yang elegan dan lantainya dilapisi karpet yang hangat.

Left: working area, right: storage area | All Sedayu Kelapa Gading Hotel
Coffee & tea maker facilities | All Sedayu Hotel Kelapa Gading

Begitu membuka pintu kamar, kita akan disambut sebuah lorong kecil yang diapit walking closet di sisi kanan dan kamar mandi di sisi kiri. Walking closet dilengkapi dengan sandal dan area penyimpanan. Sandal birunya terbuat dari bahan karet yang tebal lho, bukan slippers tipis kayak di hotel kebanyakan.

Di sudut kamar sudah tersedia area kerja yang nyaman bangeeettt! Kursi hitamnya empuk dan luas mejanya sangat proporsional. Bahan kulit membuat kursi kerja nampak mengkilap dan sophisticated. Di atas meja kerja, ada coffee & tea maker facilities yang terdiri dari kopi sachet, teh celup, gula, krimmer, cangkir, teko listrik, dan tentunya 2 buah air mineral kemasan 600 ml. Colokannya ada 2 soket, jadi laptop sama teko listrik nggak usah rebutan lobang. Sementara di bawah meja kerja ada minibar (berbayar) yang diisi air mineral Equil dan beberapa minuman kemasan. Gue mengambil sebotol Equil seharga Rp43.000-an.

Twin Bed Room | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Paid minibar | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Panoramic photo of my room at All Sedayu Hotel Kelapa Gading

Ranjang kembarnya mengapit sebuah meja kecil, tempat meletakkan telepon dan digital alarm. Beberapa soket untuk mengisi daya ada di area di atas meja, bisa untuk masing-masing tamu di setiap kasur. Ada bantal panjang dan guling lho, bikin tidur gue nyenyak maksimal pokoknya. Di satu sisi bedding area, ada coffee table, single sofa chair, dan jendela yang menghadap ke arah komplek.

Sekarang kita masuk ke kamar mandinya. Area basah dan area kering dipisahkan oleh dinding kaca. Toiletries lengkap tertata rapi di atas wastafel, yaitu: sabun bar, sabun cair, shampoo & conditioner, body lotion, sisir, grooming kit, shower cap, pasta gigi, dan sikat gigi. Fasilitas lainnya adalah hair dryer dan handuk tangan.

Bathroom amenities (toiletries) | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Sink, toilet, and shower | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Nyaman menggunakan kamar mandi All Sedayu Hotel Kelapa Gading

Bilik pancurannya yang lega pun memiliki 2 shower dan tempat meletakkan alat mandi. Gue selalu pake shower yang tertanam di tembok karena males pegang-pegang gagang shower. Air hangatnya nyaman banget, sampai diatur ke suhu paling panas juga masih enak.


Menu Sarapan di All Sedayu Hotel Kelapa Gading

Wah, gue super kenyang sarapan di All Sedayu Hotel Kelapa Gading yang dibuka jam 6:00-10:00. Bener-bener deh, makanan All Sedayu itu nggak ngecewain. Menu sarapan terdiri dari Indonesian main course, western main course, mie yamin, soto ayam, bubur ketan hitam, nasi kuning, nasi uduk, dimsum, lontong, sushi, miso soup, tempura, kue-kue, roti, sereal, buah, salad, dan omelet. Kopinya pun disediakan oleh 2 coffee maker.

Indonesian main course | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Western main course | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Dim sum & mi yamin | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Bubur ayam and its condiments | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Soto ayam | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Bubur ketan hitam, lontong, nasi kuning, nasi uduk, bread, cakes, and coffee | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Juices and other drinks | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
My breakfast at All Sedayu Hotel Kelapa Gading

Untuk Indonesian main course, pagi itu (gue hanya menginap semalam), ada nasi goreng, mie goreng, cah kalian, ikan acar kuning, ayam goreng, dan daging sapi. Sementara western main course diisi pasta, sosis, potato wedges, ikan filet, sayuran, dan bean soup.


Cobain Fitness di All Sedayu Hotel Kelapa Gading

Salah satu fasilitas hotel yang gue coba di All Sedayu adalah ruang fitness alias gym center. Meski nggak luas, tapi peralatannya cukup banyak dan gue suka sama desain interiornya. Lighting-nya cakep buat foto-foto! #eh. Ada treadmill, sepeda statis, dumb bell berbagai ukuran, dan beberapa alat lainnya yang gue nggak hafal namanya. Untuk kenyamanan pengunjung, juga disediakan dispenser air minum, disposable glass, dan TV.

Cobain fitness di All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Biasanya ruang fitness di All Sedayu Hotel Kelapa Gading sepi sih
Paling suka angkat beban aja kalo fitness
Ada treadmill, sepeda statis, TV, & free water | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Meski gak luas, tapi interiornya bagus | All Sedayu Hotel Kelapa Gading
Tired? Take a break, then | All Sedayu Hotel Kelapa Gading

Fasilitas hotel lainnya adalah 6 meeting room, business center, dan total 161 kamar yang terdiri dari 101 kamar Twin Bed, 48 kamar Double Bed, 7 kamar Deluxe Double Bed (31 m²), 2 kamar Super Deluxe Double Bed (26 m²), dan 3 Junior Suite seluas 52 meter persegi!


Nonton di FLIX Cinema, Mall of Indonesia

Saat bulan Januari lalu menghadiri Food Vaganza di All Sedayu Hotel Kelapa Gading, gue beruntung mendapatkan 2 pasang tiket nonton di Flix Cinema, masing-masing sepasang tiket Silver Hall dan sepasang tiket Luxe Hall. Flix Cinema memang merupakan pemain baru dalam industri bioskop Indonesia. Di MOI sendiri, Flix baru resmi dibuka tanggal 6 Februari 2020. Makanya, selagi staycation di All Sedayu, gue sempatkan cobain bioskop baru itu. Lalu apa yang Flix tawarkan dari bioskop lainnya?

Pertama kali cobain bioskop Flix
DC Heroes at Flix Cinema, Mall of Indonesia
Ticketing & food counter | Flix, Mall of Indonesia

Bioskop Flix menempati lantai tertinggi Mall of Indonesia, selantai dengan area foodcourt. Gue nggak nonton sendiri, gue ajak salah satu temen Instagram @rudikatik buat ikut serta. Tadinya mau ajak Ara, cewek gue, cuma dia belum bisa ke Jakarta. Kami sepakat nonton Fantasy Island, sebuah film fiksi ilmiah thriller buatan Blumhouse Production. Tiket kami beli secara langsung di konter, gue cukup menunjukkan sepasang tiket yang udah gue miliki. Satu tiket Silver Hall saat itu (hari Sabtu) dihargai Rp60.000,00.

Hal pertama yang menarik perhatian kami di Flix adalah kehadiran action figure berukuran besar dari karakter-karakter superhero DC Comics seperti Aquaman dan Wonder Woman. Jadilah kami foto-foto dulu, hehe. Memasuki communal area, kami disambut dengan desain interior dark modern yang kayaknya lagi jadi tren bioskop jaman sekarang. Fasilitas pendukung pun hadir memanjakan pengunjung, seperti konter pembelian makanan dan Cinebar. Ada banyak banget seating area di antara ruang-ruang teater, baik yang gratis maupun berbayar.

Cinebar, Flix Mall of Indonesia
Lots of seating area in Flix, Mall of Indonesia
This is how a Silver Hall in a Flix theatre looks like

Gak ada pemeriksaan barang sebelum memasuki teater. Petugas yang semuanya berusia muda dan berpakaian casual menyobek tiket kami lalu mempersilakan kami masuk. Teater Silver Hall memiliki kursi-kursi empuk berwarna abu-abu yang ditata dalam 3 baris. Jangan tanya gue gimana kualitas audio-nya karena gue nggak sepeka itu. Yang jelas, teaternya nggak segelap teater bioskop pada umumnya. Sebelum film dimulai juga ada deretan iklan, trailer film mendatang, dan panduan/peraturan menonton.

Terus gimana filmnya? Jujur gue kecewa, filmnya kayak film kelas B, padahal film-film Blumhouse biasanya bagus-bagus.


Dengan harga di kisaran mulai dari Rp700.000an per malam, All Sedayu Hotel Kelapa Gading cocok dijadikan tempat staycation di kawasan Jakarta Utara. Lokasinya yang berada di dalam Mall of Indonesia memanjakan tamu banget! Mau cari makan, nongkrong, belanja, nonton, semua tinggal melipir ke sebelah.

Mau nginep lagi di All Sedayu Hotel Kelapa Gading

All Sedayu Kelapa Gading Hotel juga mudah dijangkau dengan transportasi umum, baik busway TransJakarta atau LRT. Sementara kalo kamu dari Bandung, kamu lebih baik naik travel Cititrans atau Xtrans, drop-off point Xtrans ada di sebelah Stasiun LRT Pulomas.

16 komentar

  1. wah asik bener bobok hotel lagi..
    mas mas, lain kali kalau diruang fitnes jangan pake sandal jepit ya wkkkww
    ngilu klo ketiban barbel…(pernah ngalamin soalnya)

    keep safety

    1. Oh iya iya, maafkan kecerobohan saya wkwkwk

  2. Di MoI itu kayaknya ada CGV deh, apakah si Flix ini menggantikan CGV?

    Anyway, makanan di hotelnya bervariasi banget ya, aku selalu tertarik cobain semua makanan yang ada di hotel sebagai perbandingan hotel lain. 😄

    1. Betul, Flix nggantiin CGV hehe. Sama mas, aku kalo di hotel pasti sama sarapan dan sebanyak mungkin kucoba, terlepas itu endorse apa bukan. Ada temenku yang bilang makanan hotel itu gitu2 aja, well menurutku nggak sih 😀

      1. Biasanya chef tiap hotel beda walaupun jenis menunya sama. Kayak maxone chain hotel. Ada yang di surabaya malah terbaik di jaringan maxone. Di internal chain sendiri mungkin ada yang berkompetisi untuk jadi yang terbaik ya.

  3. Dengan harga 700 rb-an segitu sih menurutku standar ya. Makanannya sepertinya enak. Kalau fasilitas lain seperti fitness itu kalau gak ada kolam renang rasanya kurang sreg. Tapi kalau lagi jalan-jalan, mending yang mure mure aja lah nginepnya. Dipake tidur pas malem doang. Kecuali mau staycation ya 🙂

    1. Nah iya, All Sedayu Hotel Kelapa Gading ini memang cocoknya buat staycation. Gedungnya jadi satu sama komplek pusat perbelanjaan, jadi mau ngapain juga nggak usah jauh-jauh 😀

  4. Fanny Fristhika Nila · · Balas

    Ini padahal dekeeet Ama rumahku :D. Itulah kenapa aku hampir ga pernah staycation di kelapa gading Krn terlalu Deket :p. Tp menarik yaaa hotel ini ternyata. Aku biasanya sangat mentingin variasi sarapan kalo staycation mas.

    Tapi Krn sering bawa anak2, dan mereka mentingin kolam renang, jd yg ga ada poolnya gini, biasanya aku ga pilih dulu. Kecuali anak2 setuju diganti Ama main ke Playground yg di mall misalnya :D. Ntr ah, lebaran aku plan stacytion di beberapa hotel lagi Krn ga bisa mudik. Mungkin ini bisa jd pilihan

    1. Kamu sama kayak temen reviewer-ku yang udah punya anak juga. Dia mengutamakan hotel yang ada kolam renang 😀

      Monggo dipertimbangkan mbak untuk All Sedayu

  5. […] itu, gue yang seorang hotel reviewer ini juga udah kangen staycation. Sejak All Sedayu Hotel Kelapa Gading (akhir Februari) dan Favehotel Palembang (awal Maret), bener-bener belum ada rencana lagi. Belum […]

  6. […] Hostel Kemang, Brits Hotel Karawang, Red Planet Hotel Pasar Baru Jakarta, Ibis Jakarta Kemayoran, All Sedayu Hotel Kelapa Gading, Hotel Des Indes Menteng, dan Azana Hotel Management. Sementara Novotel Mangga Dua dan Dafam […]

  7. Fix, selepas pandemi kudu banyak bobok hotel ahhahahahahha.
    Pernah sih pengen mengulas penginapan atau apapun itu, tapi rasanya tulisanku monoton. Butuh asupan tulisan-tulisan begini hahahahhah

    1. Haha, jom kita mengimla setelah corona reda.

  8. […] Hampir aja gue lupa kejadian apes ini. Jaraknya yang deket dan frekwensinya yang sering bikin ke Jakarta itu nggak terasa kayak traveling. Tapi tetep aja, Jakarta adalah kota di luar Bandung yang berjarak lebih dari 3 jam perjalanan kereta api. Kejadiannya paling baru, bulan Januari 2020 kemarin saat gue ada hotel review job di All Sedayu Kelapa Gading. […]

  9. […] bintang 4. Gue mengharapkan fasilitas yang lebih lengkap dan desain kamar mandi yang lebih wah. All Sedayu Hotel Kelapa Gading, contohnya, walaupun kamar nggak luas-luas amat dan belum punya kolam renang, tapi kamar dan kamar […]

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Duo Kembara

Cerita Si Kembar dan Mommy Ara menghadirkan kebaikan

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

aryantowijaya.wordpress.com/

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

papanpelangi.id

Berjalan, bercerita; semoga kita terbiasa belajar dari perjalanan

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina - Whatever you or dream can do, do it! lets travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu