Nomad Hostel Kemang Jakarta, Instagrammable Cuma Rp 100ribuan!

Beberapa waktu lalu, gue sempet share tentang 5 hostel di Bandung yang pernah gue inapi dan gue surprised dengan respon jemaah dunia maya. Thread yang gue bikin di Twitter tembus lebih dari 2.400 Likes dan masih terus di-like sampai sekarang! Ternyata warganet suka banget info-info kayak gini. Makanya, gue seneng banget ketika weekend kemarin gue dapet kesempatan nginep 2 malem di Nomad Hostel Kemang, Jakarta Selatan.

Sebelum masuk ke dalam cerita lebih lanjut tentang pengalaman nginep gue di Nomad Hostel Kemang, gue mau kasih tau dulu kalo Nomad Hostel Kemang ini adalah bagian dari Archipelago International yang mengelola jaringan Hotel Aston, The Alana, Harper, Quest Hotel, Hotel Neo, dan Fave Hotel. Karena udah pernah nginep di beberapa jaringan hotelnya, gue yakin sama kualitas pelayanan Nomad Hostel Kemang, dan ternyata keyakinan gue nggak salah! Berbanding terbalik dengan keyakinanku dengannya #eh.

:crying::crying:


Lokasi dan Check-In

Karena lokasinya yang berada di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Kemang Barat no. 8 , gue memilih naik travel Cititrans tujuan Fatmawati dari Dipati Ukur karena deket banget sama kantor gue.  Begitu sampai di Cititrans Fatmawati, gue lanjutin perjalanan dengan ojek online yang ongkosnya juga cuma Rp8.000,00. Meskipun hostel baru (mulai beroperasi Juni 2018), tapi lokasinya udah terdaftar di Google Maps secara akurat. Babang ojek jadi nggak susah nyarinya. Kalo mau nyari perhatian kamu, harus ke mana? #eh

Gue amazed begitu sampai di depan Nomad Hostel Kemang. Desain fasadnya modern dan sophisticated! Gedungnya juga lebih besar dari perkiraan, gue sangka cuma bangunan kecil kayak hostel lainnya. Huruf “NH” yang berbalut warna-warna cerah dipampang dalam ukuran besar menyambut setiap tamu, dikelilingi dengan ornamen kotak bernuansa monokrom. Sisi depan lobi tampil kekinian dengan dinding kaca dan bingkai-bingkai berwarna hitam, sama halnya dengan sisi jalur elevator (lift) yang menghadap ke arah luar.

desain eksterior nomad hostel kemang

dinding kaca dengan bingkai-bingkai yang membatasi halaman parkir dan communal area

front officer yang ramah dan helpful

Begitu memasuki bangunan, gue segera disambut oleh sepasang front-officer yang tersenyum hangat di balik meja tugasnya. Nggak cuma mereka berdua, bapak satpamnya pun murah senyum lho. Setelah selesai dengan proses check-in, gue lalu diantar ke dalam 10-pod male dormitory room yang berada di lantai 1, di belakang front area. Kamu kapan nganter aku ke rumah orangtuamu?


Fasilitas Kamar Nomad Hostel Kemang

Ada total 192 pod di Nomad Hostel Kemang yang terbagi dalam 10-pod room, 14-pod room, 16-pod room, dan 20-pod room. Lantai 1 dan 3 digunakan buat male dormitory, sementara lantai 2 buat female dormitory. Bener-bener penginapan yang menghargai perasaan para jomblo!

:yeah::yeah:

Nomad Hostel Kemang ini bener-bener tempat nginep yang modern dan kekinian. Setiap kamarnya diakses dengan kode numerik yang beda-beda. Tombol nomor-nomornya pun bertipe touchscreen, bukan tombol konvensional. Jelas, kamar-kamar di Nomad Hostel Kemang lebih aman dari hostel-hostel pada umumnya. Kata sandi masing-masing kamar dicatatkan petugas di setiap kartu tamu, password-nya juga nggak ribet kok, gampang diinget dalam sekali usaha.

setiap kamar dilengkapi dengan AC dan tempat sampah

Kamarnya bersih, adem, wangiii. Pod-pod Nomad Hostel Kemang disusun dalam 2 level seperti bunk bed. Masing-masing pod udah dilengkapi dengan selimut warna-warni, bantal, colokan listrik, tirai, dan loker yang terletak di bawah pod bagian bawah. Di bagian headbar ada space kecil, lumayan buat meletakkan barang-barang receh macam charger, earphone, atau botol minum.


Fasilitas Nomad Hostel Kemang

Sebagai bagian dari Archipelago International, Nomad Hostel Kemang memberikan yang lebih buat para tamunya! Communal area-nya yang jadi satu dengan lobi punya sofa yang nyaman, beberapa set meja-kursi kayu, dan beberapa bean bag dengan bantal-bantalnya yang menghadap ke arah TV bersama. Ruangannya adem, dilengkapi dengan colokan listrik, tapi tetep berlimpah cahaya alami berkat aplikasi dinding kaca dari kedua sisinya.

meja & kursi kayu di communal area nomad hostel kemang

sofa yang nyaman di front area

santai nonton tv dengan bean bag | nomad hostel kemang

Kalo mau sambil ngemil atau ngopi-ngopi, tinggal order dari Public House, in-site café-nya Nomad Hostel Kemang. Ada spaghetti, macam-macam kue, dan kopi. Harganya standar banget kok, mulai dari Rp20.000an. Untuk sementara, Public House ini jugalah yang melayani sarapan kalian. Tapi tenang, gue sempet ngobrol-ngobrol sama Hostel Manager-nya, mas Yogi, dan dia mengungkapkan bahwa ia berencana menambahkan fasilitas free breakfast mulai bulan depan. Saat ini dia sedang mencari vendor yang tepat, asyiknya lagi dia pengen memberikan sarapan dengan nilai kearifan lokal seperti nasi kuning atau nasi uduk. Wah, semoga pas kamu nginep di sana, Nomad Hostel Kemang udah punya free breakfast ya!

public house | nomad hostel kemang

my choice for breakfast | nomad hostel kemang

Untuk sekarang, Nomad Hostel Kemang juga belum menyediakan fasilitas air minum gratis. Tapi gue udah sampaikan sama mas Yogi bahwa fasilitas air minum ini penting banget buat backpacker dan budget traveler. Setiap hostel yang pernah gue inapi selalu punya fasilitas free flow water dispenser yang ada di dapur atau communal room. Nggak masalah harganya naik sekian puluh ribu kalo sebagai gantinya kita dapet fasilitas sarapan dan air minum gratis, yekan?

Selain seating area, ruang bersama ini juga dilengkapi dengan bilyar dan foosball (soccer table). Seru banget! Baru kali ini gue ketemu hostel yang punya fasilitas kayak gini. Di outdoor communal area juga ada beberapa set meja-kursi dan portable swimming pool. Widih, bener-bener hostel rasa hotel ‘nih. Kamu yang dateng membawa kendaraan pribadi juga nggak usah cemas karena Nomad Hostel Kemang punya lahan parkir yang luas.

introducing sandy kharisma, a billiard expert

foosball (soccer table) | nomad hostel kemang

https://www.instagram.com/p/Bj_hms9BoYH/?taken-by=nomadkemang

portable swimming pool di outdoor communal area

Terus gimana dengan kamar mandinya? Nah, Nomad Hostel Kemang ini adalah hostel dengan kamar mandi terbanyak dan salah satu yang punya kamar mandi terbaik yang pernah gue temui. Lavatory ada di setiap lantai, masing-masing terdiri dari wastafel, toilet, dan bilik pancuran (shower room). Lavatory-nya bersih, modern, dan instagrammable! Air panas mengucur deras dan mudah diatur. Karena bilik pancurannya berderet kayak gini, jadi berasa tinggal di sekolah asrama luar negeri ya.

:peace::peace:

wastafelnya aja instagrammable | nomad hostel kemang

jajaran bilik pancuran dan shower room | nomad hostel kemang

Buat kamu yang kehabisan baju ganti, Nomad Hostel Kemang punya coin laundry yang berada di belakang front desk. Gue sendiri nggak cobain karena memang cuma 2 malem di situ. Kalo kamu tertarik, kamu bisa minta bantuan dari mas dan mbak front officer.


Kesimpulan: Layakkah Menginap di Nomad Hostel Kemang?

Buat travelearners yang tiba di Jakarta dengan transportasi umum kereta api atau pesawat terbang, here are my suggestions to reach the hostel. Kalo kamu naik kereta commuter line, kamu bisa turun di Stasiun Pasar Minggu lalu lanjutkan perjalanan dengan ojek. Dengan TransJakarta, kamu bisa naik busway koridor Blok M – Ragunan via Kemang lalu turun di halte Kemang Raya 10, lanjutkan dengan sedikit berjalan kaki. Sementara dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kamu bisa naik bus DAMRI Bandara tujuan Pasar Minggu atau Blok M, lalu lanjutkan dengan ojek online atau TransJakarta.

Dengan harga per malam per orang mulai dari Rp100.000, dapet kamar yang nyaman dan bersih, communal room instagrammable, fasilitas bilyar dan foosball, deretan shower room, in-site coffee shop, portable swimming pool, dan lokasi strategis di kawasan lifestyle Jakarta, Nomad Hostel Kemang sangat layak diinapi! Sekalipun belum ada free breakfast dan free flow water pun, tetap layak banget diinapi dengan harga segitu. Lo bisa staycation nikmatin weekend tanpa jauh-jauh beranjak karena semua yang lo butuhkan are just few steps away!

76 komentar

  1. etybudiharjodotcom · · Balas

    Waaah…jadi makin penasaran nih pengen nyoba ngamar bareng di situh. Bedewey rame2 gitu ga berisik ken yeee…

    1. pas kemarin aku cobain enggak sih, mbak. tamunya pada tau manner.

  2. Ulas KINI Luxury Capsules dong (bener ga ya namanya). Penasaran coba, tapi nampak akan gelisah tidur di kapsul bahahaha.

    1. Itu di Jakarta juga bang?

      1. Yep.. Coba cek menu travel di Kompas online.

  3. Mantep bener kamu mas..bobo hotel trs..

      1. Alhamdulillah

  4. Sprei kasurnya enak banget. Lembut kayaknya. Buat gesrek gesrekin kaki setelah seharian jalan kaki gitu mantep

    1. Iya kasurnya enaaakkk. Selimutnya juga. Jarang2 lho hostel punya bed enak kayak gini 🙂

  5. Gue liat di IG lo jadi penasaran in depth review nya. Ternyata keren juga yah, setiap sudut instagramable dan banyak hiburan macem bilyar, asik kalo ramean ama temen yah. Bilik tidurnya kedap suara ga yah? Malem-malem pasti banyak suara godzilla ngak ngok ngak ngok itu pasti kalo rame. Hahaha.

    1. Kalo bilik tidurnya nggak kedap suara mas, kan yang satu sisinya tirai doang hehe. Tapi selama di sana tidur gue nyenyak sih.

      Hostelnya emang seru banget!

  6. Model hostel dengan bunk bed macam gini emang sekarang lagi ngetrend. Mungkin hemat space kali ya? Dengan memaksimalkan space yg terbatas tapi bisa nampung banyak yg nginep.

    1. Pod atau kapsul lebih instagrammable sama unik mas. Kalo soal space, sama aja dengan bunk bed (ranjang susun).

  7. Seru juga. Harganya terjangkau dengan fasilitas yang melimpah.

  8. itu, kolam renang kecil amat kak? muat berapa orang kah?

    btw, baru saja tadi siang melewati kemang barat, dan enggak sengaja menoleh ke kiri dan baru sadar kalau ada nomad hostel yang sedang ramai di bicarakan oleh linimasa. mantap. parkirnya tampak luas ya.

    1. Iya emang kecil. Lebih ke buat main2 aja sih 😀

      Parkirnya luas, jarang2 lho sekelas hostel.

  9. Wah, dekat kosan gue nih, gi. Kapan-kapan kalau lagi bosan di kosan boleh deh numpang tidur di Nomad Hostel. Keren sih desainnya, jadi makin banyak pilihan hostel lucu di Jakarta.

    1. Tau gitu kemarin pas gue di sini kita meet up ya

  10. Itu kolam renang buat anak-anak doang ya? Apa buat dewasa? Kok keliatannya kecil banget. Hehehe

    1. Buat dewasa, tapi emang cuma buat main-main air sama berendam aja. Anak kecil kurang cocok nginep di hostel 🙂

  11. dwisusantii · · Balas

    Baru penasaran sama penampakan kamar mandi hostelnya, eh ternyata sudah dibahas. Aku termasuk yang memerhatikan kamar mandi mas kalau nginep-nginep hehehe. Ternyata bersih dan okee.
    Itu di tiap paragraf sering disisipin kode-kode buat siapa sih? :p

    1. Iya sama, aku juga memperhatikan kamar mandi di tiap penginapan.

      Oh itu kode buat (beeeppp) *signal lost*

  12. only 100k more yahh.. wow murah banget mah itu, apa lagi kalo kita nginap bareng temen hahahaa

    1. Sendiri atau bareng temen nggak pengaruh ke harga sih, cuma lebih seru aja udah ada yg kenal 🙂

  13. Kalo lihat penampilan dan fasilitas hostelnya kayak gini …, rekomen banget namanya 👍.
    Terjangkau pula permalamnya.

  14. Sepertinya tempatnya asyik juga ya

    1. Udah bukan kayaknya lagi, memang asyik!

  15. Ini cocok banget buat anak muda yang solo travelling atau rombongan kecil mau jalan2 ato ada perlu di jakarta yah. Karena lokasinya aku kepo nih kok belum tau, kayaknya deket rumah kalau di Kemang, brb langsung google maps nih 😀

    1. Iya betul, cocok buat anak-anak muda atau solo traveler 🙂

  16. anak muda banget tempatnya…

  17. Nugie! wkwkwkkwwk, asli ngakak HARD banget pas ngeh.
    Btw makasih lho seneng mampir2 ke sini jadi dapat pencerahan…

    Kayak hostel ini, jadi pengen cobain wkwkwkwk kamar mandinya bikin betah #eaaa

    1. Hay, kak! Makasih ya udah mampir. Kuy cobain hostelnya 🙂

  18. Worth it juga ya hostelnya, desain interiornya juga unik.

    1. worth the price banget!

  19. wah, asli sih Gie, ulasanmu selalu paling lengkap dan enak dibaca haha
    menarik nih Nomad Hostel Kemang, siapa sangka juga harganya bisa sehemat itu ya?
    keren nih, thanks udah sharing 🙂

    1. Sama-sama, Li. Senang bisa berbagi 😀

  20. Bang Harlen · · Balas

    100 ribu untuk fasilitas keren kayak gini ??? Idaman traveler banget ni mas.. hhehe

  21. Aku baru tahu Archipelago International bikin hostel gini juga 😀

    Cheers,
    Dee – heydeerahma.com

    1. Iya, produk baru mereka 😀

  22. hmmm…menarique…
    COBAIN AH WEEKEND INI :))

  23. Gw pernah nginep di hostel beginian dan ada salah satu yang ngoroknya kenceng banget sampai kita kita yang menginap nggak bisa tidur. Ya tapi nggak semua kayak gitu sich 😁😁😁😁

    1. Nginep di hostel emang untung-untungan 😀

  24. selimutnya colong-able #ehhh
    iya itu instagrammable ya kamar mandinya, malah bisa foto2 ga mandi2 ntar. trus ada laundry juga, jarang2 lho ada kelas hostel nyedian laundry di indo

    1. makanya hostel plus-plus banget nih

  25. seru ya hostel-hostel begini, tempatnya asyik dan area untuk mingle sama tamu lain pun ada.

    1. Cocok banget buat traveler yang suka mingle-mingle 😀

  26. Fanny Fristhika Nila · · Balas

    Jd pengen sesekali nginep di hostel :D. Blm pernah coba hostel dorm gini, krn biasanya aku slalu private. Suami kurang suka kalo hrs rame2. Tp mungkin kalo jalannya ama temen, bisa aku usulin utk coba hostel dorm. Ini nomad hostel pas lia bagian depan bangunannya, aku lgs suka. Krn tulisan NH nya warna warni. Jd cat bangunan yg abu2 ga bikin flat. Seandainya itu tulisan NH wrnanya mati ato 1 wrna doang, ga menarik sih ngeliatnya.. Karna warna warni jd terasa hidup.

  27. Fanny Fristhika Nila · · Balas

    Jd pengen sesekali nginep di hostel :D. Blm pernah coba hostel dorm gini, krn biasanya aku slalu private. Suami kurang suka kalo hrs rame2. Tp mungkin kalo jalannya ama temen, bisa aku usulin utk coba hostel dorm. Ini nomad hostel pas lia bagian depan bangunannya, aku lgs suka. Krn tulisan NH nya warna warni. Jd cat bangunan yg abu2 ga bikin flat. Seandainya itu tulisan NH wrnanya mati ato 1 wrna doang, ga menarik sih ngeliatnya.. Karna warna warni jd terasa hidup.

    1. Trip persahabatan boleh tuh, kak. Hihi..

      Iya, pengemasan warnanya cakep. Tulisan “NH” langsung catching attention karena dia warna-warni sementara latarnya warna netral.

  28. […] Nomad Hostel Kemang, gue naik ojol sampai Stasiun Pasar Minggu, lalu melanjutkan perjalanan dengan KRL Commuter Line […]

  29. aku pengen ke situ, tapi ngapain ya? ahahaha aku kan udah kos…. kalo hotel sih masih oke Mas… bisa liburan ato menyendiri…

    btw ini luas ya ruang buat tidurnya.. beda sama yang pernah kudatengi di surabaya. sempit.. hem.. kalo cuma buat tidur sih cukup….

    1. Staycation, mas. Foto-foto. Ngopi-ngopi. Menggauli dan digauli.

  30. Mulai ngetren ya di Indonesia hotel bunkbed begini. Tapi emang kalo cuma pergi sendirian, paling kerasa di penginepan. Heheh.

    1. Kerasa apa maksudnya, mas? Kesepian?

      1. Hahahahaha. Harganya Maaas. 🤪

      2. Oalah, haha. Kalo sendirian, bakal banyak di luar, dan on a tight budget, hostel memang solusi 🙂

  31. Instagramble bangat memang, harganya juga sangat bersahabat. Dengan fasiltas yang sangat memadai rekomendasi bangat ini mah buat traveler.

    1. Apalagi traveler muda, yekan 😀

  32. dgoreinnamah · · Balas

    Pod-nya mirip H-ostel di Bali ya.

    Oh iya, dormnya gk ada yg campuran ya?

    Untuk saat ini, kalau lihat foto-fotomu, harga 100rb itu masuk banget sih. Klo masih ada yg protes kemahalan itu keterlaluan banget. Ahahaha

    Thanks om sudah berbagi, kapan-kapan saya cobain penginapan ini 🙂

    1. Iya nggak ada yang campur, bang. Sama-sama, senang bisa berbagi 😀

  33. […] Butuh hotel kapsul di Jakarta? Baca ulasan gue di: Nomad Hostel Kemang Jakarta, Instagrammable Cuma Rp 100ribuan! […]

  34. Duuhhh ku ingin kesana,, gemwss pengen foto disitu.. murah pula lagi

  35. itu ada depositnya atau nggak ya? kalo ada berapa kak?

  36. […] Rekomendasi penginapan murah di Jakarta: Nomad Hostel Kemang Jakarta, Instagrammable Cuma Rp100ribuan! […]

  37. wah ini nih foto pool-nya yang wara-wiri di IG hehe

  38. […] Pasar Baru, Harris Hotel Pontianak, Best Western Premier La Grande Bandung, Shakti Hotel Bandung, Nomad Hostel Kemang, Ibis Jakarta Kemayoran, dan Hotel Des Indes Menteng. Kalian bener-bener memberi penghargaan yang […]

  39. […] aja. Selama ini gue selalu puas dengan hotel-hotel Archipelago International seperti Favehotel dan Nomad Hostel Kemang (yang sekarang kayaknya udah ganti nama). Favehotel itu buat gue one of the best 3-star hotels in […]

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Duo Kembara

Cerita Si Kembar dan Mommy Ara menghadirkan kebaikan

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

aryantowijaya.wordpress.com/

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

papanpelangi.id

Berjalan, bercerita; semoga kita terbiasa belajar dari perjalanan

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina - Whatever you or dream can do, do it! lets travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu