Self Pampering di Rumah dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Kalau sebelumnya gue udah mengulas Scarlett Acne Essence Toner, maka di tulisan kali ini gue mau bahas Scarlett Herbalism Mugwort Mask yang juga sama-sama bermanfaat untuk meredakan jerawat. Sebagai bonus, gue juga akan review Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Berhubung masih di rumah aja dan belum mood buat staycation atau traveling, maskeran jadi salah satu cara buat self pampering 🤭


Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Kemasan, Tekstur, dan Aroma

Scarlett Herbalism Mugwort Mask hadir dalam kemasan glass jar bening berukuran 100 gram. Rasanya masih kokoh dan nyaman dibawa-bawa saat bepergian. Wadah kaca itu lalu dilindungi oleh 2 tutup: tutup bagian luar yang dibuka dengan diputar, dan tutup bagian dalam yang dibuka dengan dicongkel. Isi masker jadi lebih aman, nggak gampang tumpah-tumpah.

Selayaknya sebuah mud mask, teksturnya cukup kental seperti pasta. Mudah diaplikasikan dan menempel pada kulit. Warnanya hijau gelap, seperti warna atribut Angkatan Darat, dengan aroma teh hijau yang lembut dan menenangkan. Gue nggak suka teh hijau atau matcha green tea sebagai minuman, tapi suka aja sama aromanya karena calming and soothing

Nah, dengan tekstur dan aroma yang seperti itu, sekarang kita kulik kandungan di dalamnya yuk.

Kandungan dan Manfaat

Ada setidaknya 10 kandungan yang jadi highlight di dalam Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Yang pertama, tentu saja, adalah Mugwort Extract-nya sendiri. Mugwort yang kaya Vitamin E ini mampu menghidrasi dan menenangkan kulit. Fungsinya sebagai anti-inflamasi membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat, yang memang sedang gue alami hehe. Manfaat anti-inflamasi ini juga didukung oleh Chlorophyllin. Selain itu, Chlorophyllin membantu menghambat bakteri penyebab jerawat.

Yang ketiga adalah vitamin C, membantu mengurangi kemerahan karena paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan melawan radikal bebas.

Selain vitamin C, dua manfaat terakhir pun disokong oleh, tak lain dan tak bukan, Green Tea Powder. Memang ya, teh hijau ini sering banget didapati dalam produk-produk kecantikan kulit karena khasiatnya yang sudah tepercaya. Green Tea Powder mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat, sehingga cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Soal perminyakan (((perminyakan))), Scarlett Herbalism Mugwort Mask juga masih didukung oleh kandungan Bamboo Charcoal dan Enkapsulasi Salicylate. Sebagai natural exfoliator, bamboo charcoal mampu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, biar wajah makin cerah bre! Salicylic Acid yang dienkapsulasi membuatnya lebih mudah masuk ke pori-pori untuk merawat kulit berjerawat dan mengontrol kulit berminyak.

Kandungan berikutnya adalah Niacinamide yang meredakan iritasi kulit berjerawat, menyamarkan pori-pori, mengendalikan produksi minyak pada wajah, dan menyamarkan bekas jerawat. Wah, bakal makin mulus kayak Nam Joo-hyuk! Apalagi juga masih ada Glutathione yang membantu mencerahkan kulit.

Nggak perlu khawatir kulit bakal mengering habis maskeran, karena ada Galactosyl Salicylate, yaitu antiseborrheic yang sifatnya melembabkan, sehingga wajah nggak terasa kering saat mengaplikasikan Scarlett Herbalism Mugwort Mask.

Terakhir, ada Allantoin yang fungsinya adalah membantu menghidrasi kulit, menghaluskan kulit, bahkan mempercepat penyembuhan luka.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Btw, dari tadi mogwat magwot mogwat magwot terus, apa itu mugwort? Bukan muggle ya, kalo itu sih gue juga tau. Mugwort, yang lagi hits sebagai kandungan produk kecantikan, adalah tanaman herbal sejenis teh dalam keluarga Asteraceae, nama latinnya sendiri adalah Artemisia vulgaris L. Bagus ya namanya. Kalo punya medsos, pasti mbak Artemisia ini bakal frontal dan nyablak kontennya, hehe. Batangnya berwarna coklat atau kemerahan, dengan bunga yang warna kuning atau oranye.

Daunnya yang berwarna hijau memang pahit, namun mugwort menyimpan segudang manfaat buat pencernaan, reproduksi wanita, dan tentunya kesehatan kulit. Ini karena di dalam mugwort terkandung antibiotik polyacetylenes, beta-karoten, flavonoid hydroxycoumarins, inulin hingga kalsium.

Cara Pemakaian

Sebelum membuka kemasan, gue membaca instruksi cara pemakaian yang ada di sisi kotak kemasan. Di situ tertulis, masker perlu diambil dengan mini spatula. Gue langsung berpikir keras, “Ha, mini spatula? Opo iki? Di mana gue bisa beli? Harus banget pake ini, nggak bisa pake tangan aja atau sendok makan?”

Tapi setelah gue buka kemasannya, kecemasan gue serta merta lenyap. Mini spatula sudah included di dalam produk, diletakkan di atas tutup bagian dalam. Karena tutup bagian dalam itu bentuknya cekung ke dalam, jadi keberadaan mini spatula sama sekali nggak mengganggu kita saat ingin membuka dan menutup jar masker.

Yok wokcowok, siap rajin maskeran kayak gue bareng Scarlett?

Buat kalian cowok-cowok yang juga baru pertama kali memakai masker mud seperti ini, siapkan ini dulu biar maskeran kalian nggak berantakan.

  1. Bando/ikat kepala, abaikan kalo rambut kalian cepak kayak ASN
  2. Cermin, kecuali kalian sudah menguasai jurus melihat tanpa mata
  3. Air bersih dan sabun muka.

Nah, kalo udah, cara pemakaiannya kayak gini.

  • Bersihkan wajah dengan sabun dan air bersih, makanya akan lebih nyaman kalo diaplikasikan setelah mandi biar kalian nggak ribet cuci muka lagi
  • Buat yang rambutnya panjang atau berponi, pake bando atau iket kepala dulu
  • Lap wajah hingga kering dengan kain/handuk bersih
  • Oleskan masker secara merata dengan mini spatula termasuk di area bawah mata, area antara hidung dan mulut, dan dinding hidung hehe
  • Diamkan selama 15-20 menit, hindari ngobrol apalagi ketawa-tawa, masih bisa sambil kerja atau main hape kok
  • Setelah masker terasa kering dan kulit wajah terasa agak tertarik, bilas masker dengan air hingga bersih tanpa ada yang tertinggal
  • Bisa dilanjutkan dengan toner, serum, dan krim muka Scarlett.

Gampang kok, sendirian juga bisa. Berhubung gue udah beristri, ya gue minta tolong istri gue buat bantu memakaikan masker 😝

Baca juga: Mencoba Scarlett Glowtening Serum, Kali Aja Jadi Ganteng


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Kemasan, Tekstur, dan Aroma

Berbeda dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask yang berwarna pekat dan bertekstur seperti pasta, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask (selanjutnya akan gue sebut Scarlett SSHGM) memiliki warna yang bening dan tekstur yang lebih cair. Namanya juga gel mask, yekan. Rasanya saat diaplikasikan, nyesss, adem… Nggak ada aroma yang terlalu kuat juga.

Warnanya yang bening ini memang bikin Scarlett SSHGM nggak ngagetin orang, tapi di sisi lain juga jadi nggak kelihatan lagi maskeran. Cuma kayak lagi basah aja wajahnya, jadi kurang menarik buat difoto dalam ulasan seperti ini.

Kalau Scarlett Herbalism Mugwort Mask menimbulkan sedikit sensasi tertarik setelah beberapa saat diaplikasikan, Scarlett SSHGM nggak ada sensasi seperti itu.

Untuk desain dan kemasan, idem dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask, termasuk kelengkapan mini spatula untuk memudahkan aplikasi.

Cara pemakaiannya idem dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask di atas.

Baca juga: Review Scarlett Body Care di Mata Petualang

Kandungan dan Manfaat

Ada sederet ekstrak di dalam Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, seperti 7 berry extract, ginseng extract, Centella Asiatica Extract, dan Watermelon Extract.

Daftar seven berry extract-nya dan manfaatnya adalah sebagai berikut:

  • Blackberry, bukan smartphone, tapi untuk menghidrasi kulit
  • Blackcurrant, yang meredakan peradangan
  • Blueberry, kaya anti oksidan sehingga membantu melawan radikal bebas
  • Raspberry, untuk meningkatkan produksi kolagen
  • Cranberry, untuk membantu mencerahkan kulit
  • Acai Berry, untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Strawberry, selain enak dimakan atau dibuat smoothies, namun juga mengangkat sel-sel kulit mati untuk membantu mencerahkan kulit.
Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Ginseng Extract di dalam Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini juga kaya manfaat. Dari mulai meningkatkan produksi kolagen, mengatasi penuaan dini, menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, dan bersifat anti inflamasi sehingga mengurangi gejala peradangan seperti kemerahan dan pembengkakan. Nggak cuma buat minuman, ternyata ekstrak ginseng juga banyak kegunaan untuk produk kecantikan.

Pernah denger Centella Asiatica Extract? Nggak usah mikir keras, Centella asiatica adalah daun pegagan, hehe pasti sekarang paham. Ekstrak daun pegagan di dalam Scarlett SSHGM ini bermanfaat untuk melawan radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, menghidrasi kulit, membantu menenangkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, mencegah kulit kering, mencegah iritasi, serta mengurangi dampak kemerahan. Banyak banget manfaatnya, ya.

Nggak cuma enak buat dimakan, buah semangka juga memberikan kontribusi dalam produk kecantikan seperti di dalam Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Berkat kandungan vitamin A, vitamin C, dan Lycopene, watermelon extract berkhasiat menangkal radikal bebas, mencegah garis-garis halus pada kulit, serta mengatasi jerawat. Karena kaya kandungan air, watermelon extract membantu menjaga kelembaban kulit juga.

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask juga mengandung Allantoin dan grape water yang menjaga kulit tetap terhidrasi. Allantoin juga berguna untuk menghaluskan kulit dan mempercepat penyembuhan luka.

Fungsi anti inflamasi juga didukung oleh Rose Water dan Niacinamide. Niacinamide juga menyamarkan pori-pori, mengontrol produksi minyak, dan menyamarkan bekas jerawat.

Kandungan berikutnya, Sea Cucumber. Dengan kandungan peptide dan linoleic acid, sea cucumber bermanfaat untuk memperbaiki kulit rusak dan sebagai antioksidan.

Vitamin C juga tak absen dari Scarlett SSHGM, dengan khasiat yang serupa dengan yang sudah gue jelaskan di Scarlett Herbalism Mugwort Mask di atas. Rosa Gallica, yang kaya akan vitamin C, juga ada di dalam Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini. Kelopaknya membuat kulit tampak lebih bercahaya, dan memberikan tekstur serta variasi warna di dalam gel mask. Kalau diperhatikan, memang di dalam Scarlett SSHGM ini ada potongan-potongan kelopak bunga.

Baca juga: Review Pertama Kali Cobain Scarlett Brightly Face Care Series


Kabar baiknya, Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Namun, sebaiknya tetap dikonsultasikan dengan dokter terlebih dulu ya. Keduanya juga sudah registered by BPOM RI, tidak diujicoba pada binatang, tidak mengandung mercury dan hydroquinone. Harganya pun terjangkau, Rp75 ribu aja seperti harga produk Scarlett lainnya. 

Sedikit saran aja buat mbak Felisya, nama produknya kepanjangan 🙂 Khususnya yang Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Mungkin bisa disingkat jadi Scarlett Gel Mask aja, terus seriously soothing and hydrating dijadikan sebagai tagline di bawah nama brand. Selain biar mudah diingat, juga biar mudah diketikkan saat customers mencari infonya di Google. 

Dengan segala manfaatnya di atas, nggak ada alasan buat gue nggak lanjut pemakaian Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Harganya terjangkau banget untuk sebuah produk branded, biasa gue order di https://linkt.ree/scarlett_whitening 

2 komentar

  1. wah aku tertarik nyobain yang Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask….(iya bener panjang bener namanya wkwk) kayaknya enakeun abis maskeran pake itu

  2. […] Baca juga: Self Pampering dengan Scarlett Mugwort Mask […]

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Khairunnisa Siregar's

Learn from yesterday, live for today, and hope for tomorrow

Jilbab Backpacker

Travel - Halal Lifestyle Blog

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

Ferdi Cullen-The Microtraveller

A microtraveller is a journey local or overseas that is short, flexible, simple, cheap – yet still fun, exciting, challenging, refreshing and rewarding

Pink Traveler

Kemasi ranselmu dan pergilah melihat dunia

#FDCG

SEBUAH CATATAN TENGIK ANAK TEKNIK

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

CERITA LIANA

Travel More, Share More

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Jalancerita

Tiap Perjalanan Punya Cerita

Tukang Ngider

Ngider terus, terus ngider. Kuy, der!

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

Eka Hei

Selalu ada cerita dalam setiap langkah

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

witing lungo jalaran soko kulino

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

The Spiffy Traveler

Exploring Endless Paradise

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Fahmi Anhar

Travelogue

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Usemayjourney

Melihat, Mendengar, Memaknai

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

%d blogger menyukai ini: