Pengalaman Berkesan Menginap di Hotel Mercure Nexa Bandung Supratman, Recommended!

Sudah lama gue ngidam staycation di hotel MERCURE NEXA BANDUNG SUPRATMAN. Pertama, hotelnya deket banget sama kantor gue di daerah Jalan Titiran. Gue bisa check-in dari Jumat sore lalu check-out hari Senin pagi jelang siang. Kedua, hotelnya instagrammable! Gue udah tau kalau hotelnya cakep karena sering gue kepoin saat nyari-nyari hotel Bandung di aplikasi-aplikasi pemesanan hotel. Propertinya Accor Hotels memang nggak pernah mengecewakan sih kalau soal tampilan. Ketiganya, lokasinya ada di kawasan pusat Bandung yang rindang…

Hari Jumat tanggal 6 September 2019 lalu, akhirnya gue kesampaian juga nginep di Mercure Nexa Bandung Supratman. Walau cuma semalam, tapi staycation di hotel ini adalah salah satu pengalaman menginap terbaik selama ini! Baca terus ulasan ini supaya tau alasannya.

Lobi dan Lokasi Mercure Nexa Bandung Supratman

Lokasinya yang berada di tengah kota Bandung, tepatnya di Jalan W.R. Supratman no. 66-68, membuat Mercure Nexa mudah dijangkau baik dari Stasiun Bandung maupun Stasiun Kiaracondong. Gedung Sate, Lapangan Gasibu, Museum Pos, Kantor Pos Bandung, Museum Geologi, dan PUSDAI bisa dicapai dengan 5 menit berkendara! Beberapa kawasan café atau coffee shop seperti Jalan Cilaki, Jalan Bengawan, Jalan Cihapit, Jalan Cimanuk, dan Jalan Riau (Jalan R.E. Martadinata) juga deket.

Melangkah masuk ke dalam hotel Mercure Nexa Bandung Supratman

Lobi hotel Mercure Nexa Bandung Supratman yang elegan di malam hari

Jam 5 teng, gue dengan cepat cap sidik jari di mesin absen kantor dan menggeber motor menembus kemacetan sore Jalan Diponegoro. Tersedia area parkir bawah tanah yang luas dan gratis dengan petunjuk arah yang jelas di Mercure Nexa ini. Begitu melangkahkan kaki masuk ke dalam bangunannya, gue disambut dengan sebuah area menerima tamu yang luas dan elegan!

Seating area yang lega di lobi Mercure Nexa diisi dengan sofa-sofa empuk dalam berbagai warna dan rupa. Dua meja konter melayani setiap tamu dan pelanggan. Dekorasi ditata apik di sana-sini, namun tanpa berlebihan. Ada beberapa bahan bacaan. Di sudut ruangan, ditempatkan meja tinggi dan kursi-kursi bar dengan TV dan lampu-lampu keemasan yang menjuntai ke bawah. Colokan listrik tersedia di meja itu. Area yang dirancang menyerupai café itu terletak berseberangan dengan tangga menuju ruang-ruang rapat.

Luas ya lobi hotel Mercure Nexa Bandung Supratman ini

Bagian lobi hotel Mercure Nexa Bandung Supratman yang seperti di cafe

Aplikasi dinding kacanya yang menghadap arah barat memberi kesempatan bagi cahaya keemasan dari tenggelamnya matahari untuk merangsek masuk ke dalam. Ah, gue tiba di saat yang tepat. Jadi, kalau mau foto-foto di lobinya Mercure Nexa, waktu terbaiknya adalah saat malam hari dan sore jelang senja.

Fasilitas Kamar Grand Deluxe Mercure Nexa Bandung Supratman

Segera setelah mendapat smart card untuk mengakses kamar, gue masuk ke dalam lift yang mengantarkan gue menuju lantai kamar. Sesaat setelah melangkah keluar dari kotak elevator, gue dibuat jatuh cinta dengan desain lorong lift yang apik!

Siapa yang nggak betah nunggu kalau lorong liftnya secakep ini?

Lantainya dilapisi rug bernuansa coklat, senada dengan kayu yang membalut dindingnya. Di ujung lorong, ada sepasang kursi sofa yang masing-masing dilengkapi dengan bantal. Semua detil desain interior itu lalu disempurnakan dengan pencahayaan yang tepat. Karena terletak di lantai 6, kita bisa menikmati panorama kota Bandung dari kotak jendela mungil yang ada di ujung lorong.

Masuk ke dalam kamar Grand Deluxe Mercure Nexa yang sudah dipersiapkan, dan gue dibuat takjub dengan desain interior kamarnya! Sebuah personal greeting card dengan complimentary fruit dan handuk yang dibentuk menyerupai kelinci (?) membuat gue semakin merasa disambut hangat. Ternyata gue dikepoin Mercure Nexa, hehe. Baru kali ini gue menginap di kamar yang dilengkapi dengan living room. Sofa berwarna abu-abu itu tampil serasi dengan warna dinding yang membingkai kamar. Pada salah satu sisi dinding kamar, sebuah jendela besar menampilkan panorama kota Bandung dari lantai 6.

Kamar Grand Deluxe Mercure Nexa Bandung Supratman

Bedroom kamar Mercure Nexa Bandung Supratman yang diapit 2 kaca

Kamar Grand Deluxe Room ini dilengkapi dengan fasilitas coffee & tea maker dan minibar. Sepasang nakas ditempatkan di kedua sisi ranjang, masing-masing dilengkapi dengan colokan listrik. Yang gue suka banget adalah working space-nya yang legaaa. Mejanya dirancang memanjang, sangat cukup untuk meletakkan laptop dan printilan-printilan lainnya. Meja itu disandingkan dengan kursi putar yang nyaman.

Dari bedroom area, kita beralih ke bathroom yang di dalamnya sudah tersedia fasilitas berikut:

• Toiletries lengkap
  • Hanging corner.

Tersedia bathrobe di kamar Mercure Nexa Bandung Supratman

Ada total 4 air mineral di dalam kamar Mercure Nexa Bandung Supratman

Toiletries kamar Mercure Nexa Bandung Supratman yang lengkap bangeeettt!

Tiga fasilitas terbawah biasanya gue temukan di bedroom area. Namun uniknya, Mercure Nexa Bandung Supratman menempatkannya di bathroom area. Karena di situ ada 2 botol air mineral, jadi total ada 4 air mineral di dalam kamar.

Toiletries-nya lengkap banget, Guys! Ada shower gel, soap bar, shampoo, body lotion, odol, sikat gigi, sisir, alat cukur, dan semuanya dikemas dengan kemasan eksklusif yang cantik. Beberapa di antaranya bahkan gue bawa pulang hehe, nggak biasanya lho gue ngambil toiletries hotel.

Shower area, brankas, slippers, toilet, hair-dryer | Mercure Nexa Bandung Supratman

Area kering dan area basah dipisahkan dengan dinding kaca. Dinding yang menghadap kamar didesain dengan material kaca yang dapat ditutup dengan tirai. Aplikasi ini mengingatkan gue dengan kamar di Novotel Jakarta Mangga Dua Square yang gue inapi bulan Juli lalu. Walau tipe pancurannya bukan rain shower, namun tetap mudah diatur dan berfungsi baik.

Friday Delight Barbecue Buffet Dinner Mercure Nexa

Setelah foto-foto kamar dan rekan ngamar malam itu, @sonydansetiadi, juga udah dateng, kami lalu turun kembali ke lantai dasar untuk menikmati Friday Delight-nya Mercure Nexa. Perut udah ngasih kode-kode minta diisi. Oh ya, di staycation-staycation sebelumnya, gue biasanya nginep sendiri. Tapi gue lalu berpikir, gue butuh partner buat ngabisin makanan, terus seru juga sih kalau ada temen ngobrol. Akhirnya pas ke Mercure Nexa ini, gue ngajak Sony, salah satu instagrammer Bandung, buat ikutan.

Kue-kue Mercure Nexa Bandung Supratman yang mengalihkan duniaku!

Kue-kue Mercure Nexa Bandung Supratman dalam berbagai rupa, rasa, dan warna

Kuenya enak-enak loh | Mercure Nexa Bandung Supratman

Friday Delight Barbecue Buffet Dinner ini adalah program All You Can Eat-nya Mercure Nexa. Digelar setiap hari Jumat dari pukul 18:30-22:00. Harganya? Rp110.000,00++/pax dan ada promo Buy 1 Get 1 Free for Ladies sampai akhir tahun! Cocok banget lho buat acara makan bareng keluarga atau temen-temen kantor. Selain makanan yang berlimpah ruah, juga ada pertunjukkan live music.

Hal pertama yang menarik perhatian gue dari Friday Delight ini adalah… kue-kuenyaaaaaa! Sebagai pecinta kue dan jajanan pasar, mata gue berbinar-binar melihat jejeran ratusan kue yang ditata dalam macam-macam rasa, rupa, dan warna. Ada yang bundar, ada yang kotak. Ada yang diberi topping buah, ada yang topping-nya cokelat. Ada yang dibentuk angsa, ada yang seperti kodok. Saking antusiasnya, gue udah curi start buat foto-foto dari sejak sebelum Friday Delight dimulai. Jadi jangan bingung kalau ada beberapa foto di bawah ini yang masih terlihat terang.

Bagian restoran Mercure Nexa Bandung Supratman dengan nuansa Jepang

Sisa-sisa matahari senja + tone yang pas | Mercure Nexa Bandung Supratman

Gue bukan tipe pemakan banyak. Perut gue ini (puji Tuhan) masih minimalis. Tapi demi kue-kue tercinta itu, gue ambil sebanyak mungkin kue yang menarik!

Selain kue-kuean, cemilan lain di Friday Delight Mercure Nexa ini adalah ubi rebus, klepon, pisang aroma, semacam mie berkuah (gue lupa apa namanya), roti-roti Eropa, salad, dan snack-snack Jepang (seperti tempura). Buat main course, dari nasi dengan lauk pauk nusantara sampai pasta dan spaghetti Italia juga ada.

Tapi sebetulnya, 2 produk utama Friday Delight di Mercure Nexa ini adalah sushi dan barbekyuan―namanya juga “barbecue buffet dinner” yekan. Konter sushi ada di dekat pembatas imajiner area restoran dan area lobi. Jangan cemas, sushi-nya bukan sushi mentah namun sudah sushi fusion yang disesuaikan dengan lidah nusantara. Konter barbekyu ada di ujung area, di bagian luar restoran. Ada 3 jenis barbekyu yang disediakan, yaitu sate, chicken wing, dan gyumaki. Gyumaki ini semacam lembaran daging yang lalu digulung seperti lumpia, di dalamnya ada sayuran. Untuk mendampingi sajian barbekyu, bermacam-macam saos bisa kita pilih dari konter.

Sate, gyumaki, dan chicken wing di Mercure Nexa Bandung Supratman

Pertunjukkan musik di Friday Delight Mercure Nexa Bandung Supratman, ibu-ibu berjilbab itu adalah tamu yang ikut bernyanyi

Dengan sajian yang berlimpah dan beragam; tempat yang nyaman, luas, dan elegan; dan lokasi di tengah kota; Friday Delight Barbecue Buffet Dinner di hotel Mercure Nexa Bandung Supratman ini adalah salah satu best deal untuk restoran All You Can Eat di Bandung. Untuk pemesanan, silakan hubungi: 022-86017000 atau 08112089100.

Sarapan di Mercure Nexa Bandung Supratman

Sabtu paginya, setelah tidur nyenyak semalaman dalam nyamannya kamar Grand Deluxe Mercure Nexa, gue bangun dengan segar, tak sabar menyambut menu sarapan Mercure Nexa. Sarapan berlangsung dari jam 6:00-10:00. Alarm sengaja gue setel jam 6 sebelum restoran terlalu riuh.

Menu sarapan di hotel Mercure Nexa Bandung Supratman

Salah satu konter main course untuk sarapan di Mercure Nexa Bandung Supratman

Pilihan menu sarapan gue di hotel Mercure Nexa Bandung Supratman

Seperti yang diharapkan, sajian menu sarapannya lengkap dengan penyajian yang berkelas. Ada main course bertema nusantara dan western. Beberapa menunya adalah ikan goreng tepung dan mie goreng. Selain nasi putih, juga tersedia nasi goreng dan nasi tutug oncom khas Jawa Barat, enak loh. Nasi tutug oncomnya dihadirkan bersama lauk pauk ala sunda seperti tahu, telur pindang, tumis genjer. Menu western hadir dalam rupa potato wedges, pasta, sosis goreng, dan omelet. Selain buah dan roti tawar, menu pendamping lainnya adalah macam-macam kue, macam-macam roti, gorengan, ramen, bubur kacang ijo, dan cilok.

Yang patut diapresiasi lagi dari menu sarapan Mercure Nexa adalah pilihan minumannya. Nggak cuma kopi dan teh yang udah jadi menu standar, ada jamu jugaaaaaa! Wah, jiwa Jawa gue bergetar melihat jamu. Susu yang biasa mendampingi konter sereal disediakan dalam pilihan dingin dan hangat, ada susu vanilla dan cokelat. Mantep, ‘kan?

Area dalam restoran Mercure Nexa Bandung Supratman

Area luar restoran Mercure Nexa Bandung Supratman

Sekarang kita bahas tempat sarapannya, yok. Selain luas, hal yang gue suka dari restoran Mercure Nexa ini adalah akses cahaya alami dari kedua sisi. Gue memang lebih suka ruangan semi terbuka daripada yang tertutup sama sekali. Nyaman, adem, tapi nggak suram, sirkulasi cahaya alami itu menciptakan kesan sehat dan bersemangat. Ada indoor dan outdoor seating area yang dibatasi oleh partisi dengan kolam renang di sampingnya. Di salah satu sisi areanya juga ada soccer table, semalam gue lihat nggak ada karena spotnya dipakai untuk barbekyu.

Fasilitas Hotel Mercure Nexa Bandung Supratman

Seperti yang udah sedikit gue singgung di atas, Mercure Nexa dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang lokasinya ada di samping restoran. Walaupun nggak terlalu besar, tapi cukup buat renang-renang ganteng atau sekadar menenggelamkan diri dalam kesegaran. Gue sendiri nggak sempet cobain karena keterbatasan waktu.

Fitness center Mercure Nexa Bandung Supratman

Soccer table di area restoran Mercure Nexa Bandung Supratman

Sofa-sofa di lorong depan fitness center | Mercure Nexa Bandung Supratman

Fitness center atau gym room ada di lantai 2. Ada treadmill, sepeda statis, dan beberapa alat angkat beban. Dinding kacanya menghadap ke arah Jalan W.R. Supratman yang rindang.

Kesimpulan Hotel Mercure Nexa Bandung Supratman

Mempertimbangkan harga mulai dari Rp600.000-an (untuk kamar Superior) dengan lokasi, desain bangunan, sarapan, dan fasilitas, Mercure Nexa Bandung Supratman pantas dijadikan rekomendasi jajaran atas untuk kategori hotel bintang 4 di pusat kota. Untuk kamar Deluxe, harganya di kisaran Rp800.000-an.

Nuhun udah bantu fotoin gue, Son. Tripod jadi nganggur.

Thank you again, Mercure Nexa. See you soon.

Ternyata semalem tuh kurang banget buat nginep di Mercure Nexa Bandung Supratman! Rasanya masih jauh dari puas buat menikmati semua fasilitasnya. Pengen banget nginep lagi di hotel Mercure Nexa Bandung Supratman ini, ambil waktu Sabtu-Minggu biar waktu menginapnya bisa optimal. Thank you, Mercure Nexa. You are beyond my expectation! Mudah-mudahan bulan November atau Desember nanti bisa kembali bermalam di atas kenyamanan ranjangmu…

64 komentar

1. Ajegileeee, mewah mantap parah sih aslik. Saya kalau nginepnginep hotel gitu, kayaknya mentok di bintang tiga. Itu aja sudah mewah, kamarnya ngadep kolam renang, bisa ngintip yang berkutang.

Eits, tapi bukan itu ya esensinya.

Nyobain dah, kalau ke Bandung. Etapi, nggaaaaaaaaa 600k juga ampon.

1. Hahaha kalo dibagi 2 kan jadi Rp300ribuan mas 😀

2. Toiletriesnya pengen nyulik ih. . Desainnya keren banget😍. Dan saya surprise sama makanan2nya. Tampak menggoda semua.apalagi kue2nya. Saya sering banget lewat hotel ini. Jaraknya cm 3km an dr rmhku soalnya hehe.

1. Nah selagi deket, coba sesekali mampir ke sini, kak. Sekadar ikut barbekyuan pun oke 😀

2. Menarik kalau di dalamnya da tempat untuk santai sambil nulis. Setidaknya pas lagi ada dadakan menulis bisa santai.

1. Working space-nya memang nyaman banget mas! Kalau lagi nggak review, mungkin aku akan banyak menghabiskan waktu di situ.

3. Lobbynya betul kayak cafe.. kamarnya luas ada area living room… bathroom amenitiesnya berkualitas dan lengkap..

Friday barbeque delightnya lengkap banged.. kepincut sama bentuk kue2nya dan barbequenya..

Semoga bisa segera staycation di sini hehehhe…

1. Tinggal nunggu tanggal ya, mas? Aku pengen balik lagi ke sanaaa aaaaaaa

4. Kata mbaknya bgitu.. semoga ga lupa hehehe.. thank infonya mas

5. Duh banyak spot instagramable, bisa menghasilkan foto2 kece, nuansa cokelat warna kayu fav aku banget, bakal masuk list nih kalau ke bandung pengen nginap di sini. Ada family room kah atau room dengan connecting door? Maklum kami keluarga dengan anak2 yang sudah beranjak remaja.

1. Samaaa aku juga suka suasana kayu dan warna coklat gitu. Kesannya elegan tapi warm.

Ada kok, silakan disesuaikan dengan kebutuhan 🙂

6. Wahh lobbynya nyaman banget nih mas. Desain kamarnya juga bikin betah dan gak mau main keluar, rasanya pengen malas-malasan aja sepanjang hari…

1. Iyaaa aku juga pengen stay di sini lagiiii

7. Wuih…. Keren banget hotelnya.
    Pasti nyaman banget nginap di sana.

8. Wah, untuk kamar dengan fasilitas lengkap seperti ini, interior elegan, harga per malam di bawah 1 juta termasuk terjangkau sih 😉

Regards,
    Dee Rahma

1. Bener kan, makanya recommended banget 😀

9. ariefpokto · · Balas

Suka sekali desain lobbynya. Modern tapi hangat. BBQ nya juga amat menarik buat dicoba, harganya juga masuk akal

1. Recommended pokoknya!

10. Iyaa hotelnya keren yaa bang ada kursi buat nunggu lift dan toileriesnya bentuknya lucu-lucu hehe. Oalah nginepnya sama Sony wkwk

11. Kalau pulang dari kampus, ngelewatin nih hotel. Engga ngira fasilitasnya keren. Tadinya kukira Nugi staycation ndirian, sayang amat seluas itu kamarnya. Hehe…Wah, ada buffet 1 get 1, mur-mur dong. Eee tapi, harus ladies 2-2nya yah. Engga bisa aku sama suami gitu?
    Aku pun penyuka kue, apalagi yg tradisional…
    Gagal deh diet…

1. Iya mbak aku juga amazed ternyata kamar dan hotelnya cakep banget! Hehe, sayang kalo misalnya cuma sendiri ya, berasa hampa.

Iya mbak harus ladies. Cuuusss sikat kuenya!

12. Fanny Fristhika Nila · · Balas

pas kantorku ke bandung bulan lalu, aku yg bookingin kamar semuanya. tp wkt itu milihnya mercure city centre mas. Tp kalo liat foto2nya, bagusan yg nexa kayaknyaa hahahahaha..

aku selalu puas biasanya stay di hotel jaringan accor. blm pernah ada yg mengecewakan. Kecuali pas yg kercure city centre kemarin, check in nya luamaaaaa byangetttttt. sampe ada customer yg ngamuk2. sistem mereka sih sepertinya yg eror , jd banyak bookingan tamu yg ga masuk gitu. g ngerti deh kenapa…

aku tuh biasanya jg sering pasang alarm jam 5.30, siap2 trus lgs sarapan jam 6 sebelum rame. tapi kbnyakan rencana doang mas :p. ttp aja molor ampe jam 8, dan restoran udh rame :p

1. Sama, mbak! Selalu suka sama hotel2 Accor dari ibis budget sekalipun. Ini bukan karena endorse ya, tapi jujur. Harganya pas, tapi desain dan servis berkelas.

13. Ternyata dalemnya baguuus banget dari Lobi, area tunggu lift juga kece, kamarnya, terus makanannya, kue-kue dan sarapan paginya juga enak-enak pasti. Kolam renangnya gimana, Kak?
    Pengen juga staycation di sini

1. Iyaaa interior sama makanannya memang juara banget! Aku nggak cobain kolam renangnya, tapi ukurannya sih sedang, ada di sisi ruang makan.

14. Ukuran kamarnya ga terlalu luas ya keliatannya. Tapi desainernya cerdas dengan menggunakan kaca untuk pembatas kamar mandi, sehingga ga keliatan sempit. Dan penataan bagian belakang tempat tidur juga oke banget, simpel dan modern tapi kekinian.

Hotel di Bandung emang kece-kece soal penataan interiornya. Kalah deh hotel di Jakarta.

1. Mungkin akunya aja yang nggak becus ambil foto, kak. Tapi kamarnya luas. Area bedroom dan area kerja memanjang, lalu di depannya ada lorong yang cukup lebar mengarah ke pintu. Bentuknya seperti huruf L. Di area “sisa” huruf L itu, ada ruangan yang difungsikan sebagai area mandi dan area ganti.

15. Charis Fuadi · · Balas

asyik ini mah, working spacenya mantab, sekarang hotel hotel bener bener menarik ya

1. Jadi tetep bisa ngeblog deh

16. Ya ampun Nugi,,, aku selalu betah kalo baca artikelmu, berasa aku juga ikutan staycation. Foto-fotonya komplit banget pula.

Btw, kamu bilang perut minimalis, tapi ternyata makannya banyak juga yaaa
    *lirik piring-piring di menu sarapan

1. Waaa trimakasih kaaakkk.

Ahaha, itu dimakan bertahap terus siangnya nggak makan 😂😂😂

17. Nurul Sufitri · · Balas

Wiiiiiwww. ga kuku lihat BBQ buffet dinner di Hotel Mercure Nexa Bandung ini 🙂 Buanyaaaak amaat koleksi makanannya hahahahah 🙂 Ga rugi pokoknya dengan tarif hotel per malam sekian tapi tamu bisa menikmati semua fasilitas yang ditawarkan. Unik deh perlengkapan mandinya ada gambar orang2 gitu, nyeni lah. Itu di lantai 6 kamarnya ya, enak bisa lihat pemandangan kota dari atas. Serba kayu tuh kesannya hangat. Arsiteknya siapa ya? Hihihi 😀

1. Kalo mau BBQ bayar lagi, mbak. Hehe.

Iyaaa aku juga suka banget nuansa serba kayu itu. Hangat…

18. dgoreinnamah · · Balas

Gils, nginepnya di Deluxe dan ruangannya besar banget itu sih.
    Yang mau saya puji pertama kali dari tulisan ini adalah foto-fotonya. Kok aku merasa ini foto dengan angle dan tone terbaik dari semua review hotelmu yang pernah saya baca ya. Apa cuma perasaanku aja?

Aku pun minggu lalu berkesempatan menginap di Mercure Setia Budi, Bandung, dan tempatnya pun bagus juga. Saking penuhnya, Aku kebagian kamar untuk difabel dan itu benar-benar memanjakan kaum difabel. Sampai segitunya Mercure memperhatikan setiap detilnya.

Tapi yang saya sayangkan, dengan kamar sebesar itu, kamar mandinya belum menggunakan bathtub ya?

Thanks terus konsisten dengan foto-foto serunya di kamar mandi. Ahahaha

1. Tone ini udah aku pake juga di review Novotel Mangga Dua dan Neo Dipatiukur, bang. Makasih bangeeettt buat apresiasinya.

Iya belum ada bathtub. Semoga next time dapet review hotel yg ada bathtub ya.

19. Wah.. Menarik banget buat pilihan staycation selanjutnya nih! Selain fasilitasnya yang lengkap banget gini, semua pelayanannya juga memuaskan ya mas?
    Anw, lucu deh ada jamu juga. Jarang banget hotel yang menyediakan jamu kayak gini, beneran nilai plus nih buat pecinta jamu 😃

1. Yes, staf hotel-hotel Accor selalu ramah mbak, bikin #feelwelcome 😀

20. Wah gileee nunggu lift bisa sambil duduk santai gitu. Ekslusif buanget yaa.. Toiletriesnya mantuuuulll.. Fasilitasny lengkap uy

1. Nggak perlu pegel atau boring cuma gara-gara nunggu lift

21. Adudu…nggak cuma nyaman tapi juga cantiik interiornya ya.. Sih jadi pengen staycation juga deh di sini.. TFS ya..

1. Sini sini staycation, mbak

22. Aduh itu makanannya nampak enak semuanya ya mas, jadi pengen sekalian nyobain staycation di Mercure Nexa Bandung deh. Kamar juga nampak enak ini ya, cobalah ini kodein dulu pak suami biar mau diajak kesini.

1. Haha, semoga kodenya berhasil ya 😀

23. anakku pasti senang nih kalau diliatin hotel sekeren ini ha.. ha..
    dia senengnya yang hotel beneran, bukan yang kayak rumah ….

1. Hahaha gih ajak anaknya ke Mercure Nexa Bandung mbak 😀

24. Putu Sukartini · · Balas

Wow… untuk ukuran harga dibawah 1 juta/malam hotel ini mewah banget
    Suka lihat interiornya, cakep dan berkelas banget
    Itu Toiletriesnya lengkap cakep bangeeeet. Didesain khusus sepertinya ya, aku juga klo nginep di sana pasti ku bawa pulang deh hahaha

1. Iya mbak, rekomendasi banget nih buat staycation di Bandung.

25. Wah hotelnya beneran cakep ini ya, sampai ke detilnya juga diperhatikan. Ada sofa dong di lorong lift..kan jadi bisa nongkrong dulu sambil nunggu..toiletriesnya juga menggoda sekali kemasannya..

1. Waiting for elevator has never been this fun!

26. wahh interiornya cakep bener, pilihan makanannya juga banyak.
    next nyoba disini deh, dulu pas tugas di bandung sebenernya udah milih nginep disini, tp partner kerja milih yang lain 😀

1. Nah, next time milih di sini aja mas, bener-bener recommended!

27. Hotelopedia · · Balas

Suka sama menu-menu hotel ini sejak sebelum gabung Accor. Enak-enak 😋

1. Sampe sekarang juga mas

28. […] Baca Juga: Pengalaman Berkesan Menginap di Mercure Nexa Bandung Supratman […]

29. […] juga ulasan Hotel Mercure Bandung Nexa Supratman, hotel bintang 4 dekat Morning Glory […]

30. klo nulis tentang hotel gini, biasanya ada sponsor yang nyangkut nga om?

1. Maksudnya “nyangkut” gimana nih?

31. […] juga ulasan MERCURE BANDUNG Nexa Supratman, hotel bintang 4 dekat Gedung […]

32. ainunisnaeni · · Balas

omaigoddd pilihan makanannya bener bener emejingg
    bingung dah mau ambil yang mana duluan kalo gini

33. […] mood dan ketersediaan waktu. Kadang juga gue sesuaikan dengan waktu terbaik mengambil foto. Pas di Mercure Nexa Bandung, misalnya, lobinya tampil lebih cantik dari sore hari (saat cahaya sunset masuk melalui dinding […]

34. Kalau aku pernahnya di grand Mercure Bandung, gila sih itu fasilitasnya, tapi kayanya cuman sekali aja soalnya harganya itu loh 😂😂

1. Grand Mercure Setiabudi ya? Bisalah nginep lagi di situ hehe

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Duo Kembara

Cerita Si Kembar dan Mommy Ara menghadirkan kebaikan

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Mollyta Mochtar

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

papanpelangi.id

Berjalan, bercerita; semoga kita terbiasa belajar dari perjalanan

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina - Whatever you or dream can do, do it! lets travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.