Tag Archives: Pasar

[Photo Essay] Asa, Rasa, dan Masa di Pecinan Jakarta

Aroma dupa kian pekat menyergap seiring dengan langkahku yang semakin dalam menyusuri Jalan Pancoran, Jakarta. Dipandu oleh koh Donny, kami berjalan beriringan menyeruak keramaian massa di satu hari jelang Imlek 2567, di bawah lentera merah yang bergelayut manja di atas kepala. Jalanan padat dengan lalu lalang warga dan kendaraan bermotor, berjalan tersendat meski tak sampai […]

Dua Hari Bertualang Kuliner di Solo, Jawa Tengah

Pasar Gede Hardjonagoro, Solo, masih semarak dengan ornamen-ornamen Tionghoa saat aku tiba di hadapannya pagi itu. Aku turun dari bus Batik Solo Trans Koridor 2 yang kunaiki dari Stasiun Purwosari, bergegas menghampiri pasar dan siap memulai petualangan kulinerku hari ini. Rupanya aku datang terlalu pagi saat sebagian besar pedagang pasar masih bersiap-siap untuk menggelar lapaknya. […]

Antara Pecinan dan Kampung Arab Bandung

Jalan itu bernama Jalan Alkatiri, sebuah kampung Arab di tengah pecinan Bandung. Rombongan Komunitas Aleut berhenti di samping Warung Kopi Purnama, membahas tentang sejarah kedatangan kaum imigran Arab di Bandung, serta bagaimana mereka akhirnya membaur dengan kaum pribumi dan imigran Tiongkok. Setelah sedikit ngubek-ngubek internet, gue mendapatkan informasi bahwa pendatang Arab di Indonesia berasal dari […]

Menjejak Sisa-Sisa Pecinan Bandung

Minggu, 9 November 2014. Nggak biasanya gue memaksakan diri untuk bangun pagi di hari Minggu seperti itu. Sama seperti saat hari-hari kerja, gue membiarkan diri segera bangkit dari kasur begitu alarm mengeluarkan suara nyaringnya. Pagi ini gue excited banget! Untuk pertama kalinya, gue akan mengikuti sebuah kegiatan light-traveling bersama sebuah klub pecinta sejarah di kota […]

Mengagumi Bangunan-Bangunan Tua di Kuala Lumpur

SUPERTRIP #1 – SIKUNANG Part 19 Pada akhirnya, gue dan Aska akhirnya benar-benar memutuskan untuk jalan sendiri-sendiri *deep sigh* Sementara dia masih menikmati istirahat sorenya di Serenity Hostel, gue udah melenggang keluar dan berjalan menuju Jalan Rajachulan. Tujuan gue sore hingga malam ini adalah semua objek populer di Kuala Lumpur. Pokoknya harus kekejar dalam setengah […]

Berburu di Pasar Baru (Passer Baroe) Jakarta

Siapapun yang melintas di depan Pasar Baru (Passer Baroe) Jakarta pasti akan menoleh, tertarik dengan keunikan pintu masuknya yang bergaya klasik dan tinggi menjulang. Begitu pun gue. Karena itulah, gue memutuskan untuk melakukan eksplorasi kecil terhadap pasar yang berlokasi di Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, itu pada hari Sabtu lalu. Padahal gue belum pernah eksplor […]

Petualangan di Purwokerto #3: Alun-Alun dan Pasar Wage

Petualangan gue di Kota Satria ini belum berakhir. Matahari yang bersinar cerah berhasil membangunkan gue pagi itu. Gue membuka pintu kamar, dan menemukan dua porsi sarapan sudah tertata rapi di atas sebuah baki. Sarapan pagi itu — mungkin juga pagi-pagi biasanya — adalah sepiring nasi goreng telor ceplok dan segelas teh tawar panas yang dituang […]

Pasar Malam Tegalega, Alternatif Belanja Bandung Malam Hari

Kamu lagi jalan-jalan ke Bandung tapi nggak sempet belanja-belanji di siang hari? Atau lagi nyari tempat belanja murah di Bandung? Kalo gitu dateng aja ke Pasar Malam Tegalega. Ehem, pasar ini disebut juga Pasar Lilin Tegalega sih. Kenapa? Apakah jualannya cuma lilin aja? Nggak dong. Di sini ada buanyak benda yang dijual. Paling penjual harga […]

Jilbab Backpacker

Travel-Architecture-Halal Lifestyle Blog

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

Ferdi Cullen-The Microtraveller

A microtraveller is a journey local or overseas that is short, flexible, simple, cheap – yet still fun, exciting, challenging, refreshing and rewarding

Pink Traveler

Kemasi ranselmu dan pergilah melihat dunia

#FDCG

SEBUAH CATATAN TENGIK ANAK TEKNIK

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Andromeda Noholo

Yang terjadi di Andromeda

fainun.com

Family Blogger Indonesia

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

CERITA LIANA

Travel More, Share More

Casa Fasa

Travel & Life

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Tukang Ngider

Ngider terus, terus ngider. KUY, DER!

Liza-Fathia.Com

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

Eka Hei

Selalu ada cerita dalam setiap langkah

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

Papan Pelangi

tempat berjalan dan bercerita

Peregrination

Jalan-Jalan | Kuliner | Review

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

The Spiffy Traveler

Exploring Endless Paradise

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Travel Blog Evi Indrawanto

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Fahmi Anhar

Travelogue

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Usemayjourney

Melihat, Mendengar, Memaknai

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel