RedDoorz Premium @ Moh Toha Bandung, Instagrammable dengan Harga Murah!

Setelah sebelumnya gue udah mengulas RedDoorz Premium near Bandung Station yang lokasinya strategis, fasilitasnya lengkap, dan harganya tetap ekonomis, kali ini ada satu unit RedDoorz menarik lainnya di Bandung yang mau gue review: RedDoorz Premium @ Moh Toha. Satu kata buat unit RedDoorz yang satu ini―instagrammable!

RedDoorz Premium @ Moh Toha ini menempati propertinya The Batik Bed & Coffee yang beralamat di Jalan Sriwijaya no. 121 Bandung, jadi memang nggak pas di Jalan Mohammad Toha-nya banget. Lokasinya memang nggak di tengah kota, tapi nggak jauh. Nggak terlalu ramah angkutan kota juga, tapi ini nggak masalah, secara angkot di Bandung memang nyaris nggak berguna.

Bagian depan RedDoorz Premium @ Moh Toha Bandung (The Batik Bed & Coffee)

Yakin nggak mau nginep sama abang?

RedDoorz Premium @ Moh Toha (The Batik Bed & Coffee) punya halaman depan yang luas, nyaman banget buat parkir mobil dan drop-off atau pick-up taksi online. Buat yang mau reservasi RedDoorz, masih ada potongan 25% dengan kode kupon NUGISUKE atau THETRAVELLEARN, berlaku di aplikasi dan website tanpa minimum pemesanan.


Lobi RedDoorz Premium @ Moh Toha

Begitu melangkah masuk ke dalam lobi, suasana apik ala hotel butik langsung tersaji! Ada kursi-kursi sofa yang manis, kotak telepon kuno berwarna merah, dan lantai yang dilapisi ubin bermotif batik. Tersedia refrigerator yang diisi dengan minuman-minuman botol untuk dibeli tamu hotel. Ornamen-ornamen dekoratif ditempatkan di berbagai sisi dan sudut dengan porsi yang pas.

Front desk dan minuman berbayar di RedDoorz Premium @ Moh Toha Bandung (The Batik Bed & Coffee)

Fasilitas bersama di lorong kamar lantai dasar | RedDoorz Premium @ Moh Toha Bandung (The Batik Bed & Coffee)

Lobi terhubung dengan lorong kamar lantai dasar dan tangga menuju lantai di atasnya. Di kedua sisi lorong juga ditempatkan kursi-kursi untuk tamu bersantai. Perpaduan lantai batik, dinding unfinished, dan dinding batu bata ekspos membuat lorong tampil semakin unik. Saat malam, lampu-lampu dindingnya menciptakan suasana yang syahdu dan romantis.

Selain area duduk, fasilitas bersama yang ada di lorong lantai dasar ini adalah gelas, kopi, dispenser air minum, sirup, bahkan temen gue yang mampir (namanya Franklin, rumahnya deket banget dari hotel) juga menemukan cangkir dan coffee maker.


Kamar RedDoorz Premium @ Moh Toha

Lagi-lagi gue dapet kamar dengan twin-bed dengan alasan kamar yang udah siap baru itu. Padahal saat gue check-in udah lewat dari jam 14:00. Tapi karena udah pengen segera ngadem, jadi gue iyakan apa yang ada. Ternyata handuknya juga belum siap. Akhirnya gue wanti-wanti supaya handuknya jangan kelamaan, masalahnya gue sengaja belum mandi dari pagi hahaha. Beberapa menit setelah gue masuk kamar, handuk pun datang, tapi handuk kesetnya belum tersedia. Ya sudahlah, yang penting gue bisa mandi dulu.

Bobok nyaman di RedDoorz Premium @ Moh Toha Bandung (The Batik Bed & Coffee)

TV dan area kerja | RedDoorz Premium @ Moh Toha Bandung (The Batik Bed & Coffee)

Yang gue suka dari kamar RedDoorz Premium @ Moh Toha ini adalah kamarnya luas, area kerja yang nyaman (biasanya mejanya sekadarnya, atau malah nggak ada sama sekali), kamar mandi yang cantik, dan complimentary bag yang berisi eye mask dan slippers. Anehnya eye mask dan slippers nggak gue temukan di RedDoorz Premium near Bandung Station.

Area kerja yang luas itu nggak didukung dengan kehadiran colokan listrik, sayang sekali. Kamar mandinya cakep dengan lighting yang cerah, ubin timbul-tenggelam pada dinding wastafel dan dinding bilik pancuran, dan shower yang udah tertanam pada dinding. Semburan airnya deras dan mudah diatur, nyaman banget. Sayangnya karena layout-nya agak tricky, gue jadi nggak bisa foto-foto punggung hehe.

Es kopi susu Sakata Coffee & Bar Bandung

Kamar mandi (wastafel dan shower room) RedDoorz Premium @ Moh Toha Bandung (The Batik Bed & Coffee)

Sudut cantik menuju rooftop RedDoorz Premium @ Moh Toha Bandung (The Batik Bed & Coffee)

RedDoorz Premium @ Moh Toha ini memang nggak menyediakan sarapan seperti semua RedDoorz lainnya, tapi ada room service! Ini karena The Batik Bed & Coffee ini terletak berdampingan dengan Sakata Coffee Bar dan kedai makan Sarasa. Harganya terjangkau banget, kisaran Rp20.000-an untuk main course seperti nasi goreng. Gue sempet cobain es kopi susunya seharga belasan ribu Rupiah (lupa tepatnya berapa). Rasanya lumayan lah, diracik dengan gula aren seperti banyak es kopi susu kekinian.

Anyway, sampai gue check-out, handuk kesetnya tak kunjung datang.


Rooftop RedDoorz Premium @ Moh Toha

Rooftop yang ada di lantai 3 ini kayaknya memang difungsikan buat area merokok aja sih, karena nggak ada fasilitas apa-apa lagi. Pemandangan dari rooftop juga nggak leluasa karena pagarnya diisi tanaman rambat. Ada semacam 2 kursi salon yang terbengkalai.

Rooftop RedDoorz Premium @ Moh Toha Bandung (The Batik Bed & Coffee)

Tangga RedDoorz Premium @ Moh Toha Bandung saat malam hari

Di samping area rooftop juga ada meeting room yang kayaknya lama nggak terpakai. Padahal menurut gue bisa dikemas jadi tempat makan, communal area (berisi ruang menonton TV, perpustakaan, bilyar, dsb), atau dibangun kamar lagi aja. Pasalnya tamu-tamunya juga bukan tamu yang bakal nginep sambil meeting, dan lokasinya bukan di lokasi perkantoran atau perkampusan.


Gue nggak menampik fakta bahwa RedDoorz Premium @ Moh Toha (The Batik Bed & Coffee) ini instagrammable dan punya konsep kamar yang unik dan menarik. Temen-temen reviewer gue juga berkomentar serupa di Instagram. Lokasi pun nggak jelek-jelek amat. Harganya terjangkau.

RedDoorz Premium @ Moh Toha Bandung (The Batik Bed & Coffee) ini memang instagrammable sih

Suka sama lighting dan desain tile RedDoorz Premium @ Moh Toha Bandung (The Batik Bed & Coffee)

Tapi sepertinya perlu servis yang lebih professional dan menyiasati aset-aset hotelnya. Menambah yang belum ada, melenyapkan yang tak berguna. Buat yang mau reservasi RedDoorz, masih ada potongan 25% dengan kode kupon NUGISUKE atau THETRAVELLEARN, berlaku di aplikasi dan website tanpa minimum pemesanan. Sukses terus ya!

16 komentar

  1. […] Mau RedDoorz Premium Bandung yang lebih instagrammable? Baca aja, tinggal klik: RedDoorz Premium @ Moh Toha, Instagrammable dengan Harga Murah […]

  2. […] RedDoorz Premium dengan fasilitas lengkap dan hotel-hotel budget tapi instagrammable, seperti RedDoorz Premium @ Moh Toha […]

  3. […] RedDoorz Premium @ Moh Toha Bandung, Instagrammable dengan Harga Murah […]

  4. Kalau di luar kayaknya reddoorz cakep-cakep banget ya. Kayak yang di postingan ini. Tempat nyantainya asyik bener. Aku sempat cari-cari khusus reddoorz di Palembang dan kayaknya standar aja. Trus yang bikin bingung itu semuanya dinamakan sama “reddoorz” doang. Jadi bingung :p

    Padahal bisa dinamakan reddoorz X atau reddoorz Y yang merujuk areanya atau nama tambahan.

    1. Eh di Palembang nggak ada nama buat RedDoorz-nya, mas? Kayak di sini misalnya, dinamakan sesuai lokasi. Tapi memang iya, di lokasi sih cuma ada tulisan RedDoorz aja hehe.

  5. Seminggu ini 2 kali pesan kamar di Reddoorz. Pertama akhir pekan di Reddoorz Kopeng, kedua baru semalam pesan kamar buat tetangga sekeluarga main ke Jogja di sekitaran Nologaten ahahahhaha.

    Sekarang makin banyak opsi buat menginap

    1. Hahaha mantap, mas! Jadi makin banyak ya opsi penginapan murah sesuai kebutuhan.

  6. Waaaah bagus juga nih Reddoorz-nya, seperti hotel kebanyakan. Interiornya pun tipe-tipe yang saya suka hehehe. Sepertinya semenjak ada Reddoorz premium, kelasnya semakin upgrade 😀

    Eniho, as usual fotonya selalu menariiiik. Selamat liburan mas 😀

    1. Terima kasih, kaaakkk. Selamat liburan juga ya 😀

  7. Desain interiornya emang cakep banget.
    Bikin puas buat foto-foto.
    Sayang pemandangan rooftopnya juga kurang oke, padahal udah mikir bisa bikin foto kota Bandung saat malam.

    1. Hehe iya kurang tinggi juga rooftop-nya

  8. ainunisnaeni · · Balas

    untuk interior hotel oke sih, kamar juga oke, tapi ga ada colokan, agak susah juga kalo di area meja kerja nggak ada colokan.
    penasaran sih soalnya instagenic

    1. Iya betul, kurangnya itu aja.

  9. Wih mantap kali artikel kaka, sukses selalu ya kak.. Perkenalkan kak nama saya Monalisa dari ISB Atma Luhur

  10. […] gue pernah cobain 2 unitnya di Bandung, tepatnya RedDoorz Plus near Bandung Railway Station dan RedDoorz Plus @ Moh. Toha. Dua-duanya worth the price banget! Yang di deket Stasiun Bandung ada kolam renang dan sarapan […]

  11. […] raya difungsikan sebagai penginapan atau kost harian, dijajakan di virtual hotel operator seperti RedDoorz atau OYO Rooms. Bangunan untuk kost bulanan ada di belakangnya. Sayangnya saat kami tiba, tipe […]

Like atau komentar dulu, kak. Baca tanpa komentar itu kayak ngasih harapan semu :D

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Duo Kembara

Cerita Si Kembar dan Mommy Ara menghadirkan kebaikan

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

aryantowijaya.wordpress.com/

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

papanpelangi.id

Berjalan, bercerita; semoga kita terbiasa belajar dari perjalanan

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina - Whatever you or dream can do, do it! lets travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu