Category Cirebon

5 Destinasi Wisata Keren yang Bisa Dikunjungi Naik Kereta Api

Gue yakin nggak cuma gue doang yang suka traveling dengan kereta api. Selain harga tiketnya yang terjangkau, bebas macet (jadwal kereta api sekarang udah nyaris selalu on time), perjalanan dengan kereta api juga menawarkan suasana romantis dan pemandangan alam Indonesia yang eksotis! Kereta api juga memiliki rute menuju kota-kota di Pulau Jawa yang penuh destinasi […]

Jatuh Cinta dengan Hotel Ibis Budget Cirebon

Oke oke, ini memang sebuah review yang sangat sangat terlambat, karena gue sendiri menginap di hotel Ibis Budget Cirebon bulan Januari 2018 lalu. Tapi karena pergantian tahun belum terjadi, gue mohon perkenanan Travelearners sekalian menerima ulasan ini . Gue buka review ini dengan satu kesimpulan: gue seneng banget nginep di Ibis Budget Cirebon! Serius, deh. […]

Bertualang Kuliner di Cirebon, Dari Warung Sampai Cafe Kekinian

Selain punya beragam obyek wisata sejarah dan budaya seperti Keraton Kasepuhan (dan 3 keraton lainnya), Gua Sunyaragi, pecinan, atau Situs Pedati, Cirebon juga menyimpan warisan kuliner yang unik! Terletak di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah membuat Cirebon seperti memadukan dua kekayaan rasa dari bumi Sunda dan bumi Jawa. Selain kuliner khas, Kota Udang ini […]

Nggak Cuma Jogja, Cirebon Juga Punya Taman Sari!

Sekitar bulan Maret sampai April 2014, gue sempat tinggal di Cirebon setelah menerima hasil mutasi penempatan kerja dari sebuah perusahaan retail terkemuka. Tapi jangan kira, mentang-mentang udah 2 bulan di sana gue lantas udah mampir ke semua obyek wisatanya. Kenyataan membuktikan, gue nggak pernah ke Gua Sunyaragi dan Batik Trusmi selama 2 bulan tinggal di […]

Menjalani 27 di Tahun 2017: Sebuah Cerita dan Kaleidoskop

Sebelumnya, gue mau jujur dulu, ini memang sebuah artikel yang terlambat ditayangkan, hahaha. Hari terakhir 2017 udah berlalu lebih dari 1 bulan lamanya, berkas tulisan ini juga udah ngendon sebulan di laptop. Niatnya sih emang mau tayang awal tahun kemarin, tapi lalu ada beberapa interupsi tulisan buat klien (ciyeee) dan pemikiran-pemikiran impulsif gue, sementara gue […]

Hotel Cordela Cirebon, Rekomendasi Bintang 2 di Kota Udang

Terletak hanya 4 jam perjalanan kereta api dari Bandung (dan Jakarta), membuat Cirebon cocok jadi pelarian singkat selama 2 hari di akhir pekan. Selain itu, kalau kehabisan kereta, Kota Udang ini juga dapat dicapai dengan bus Bandung-Cirebon yang hanya seharga Rp 50.000,00 atau travel shuttle car seharga kurang lebih Rp 200.000,00.  Jadilah, weekend  7-8 Oktober […]

Ayo Traveling dengan Kereta Api

“Naik kereta api, tut tut tuuuuttt, siapa hendak turut?” Siapa masih ingat dengan lagu Kereta Api di atas? Hehe. Triwulan ini mungkin menjadi momen di mana gue memiliki frekuensi naik kereta api paling tinggi seumur hidup gue. Hanya dalam waktu 3 bulan, gue udah menunggangi si ular besi ini sebanyak 7 kali — atau 8 kali […]

CireBon Voyage #4: Mengenal Sumber, Putrajaya-nya Kota Udang

Siapa bilang jalan-jalan  itu harus jauh-jauh ke luar kota, luar pulau, luar negeri, hingga luar angkasa? Buang jauh-jauh deh pemikiran kayak gitu. Yang sering kali terjadi adalah, kita sendiri malah melupakan tempat tinggal kita sendiri, lingkungan kita, dan tidak tahu ada apa di belakang rumah kita. Siapa tahu, ada objek menarik di depan mata kita […]

CireBon Voyage #3: Keraton Kasepuhan, Akhir Heritage Trail

Selama beberapa saat, gue agak kebingungan di depan kompleks keraton itu, nggak jelas gue harus masuk lewat mana. Beberapa pedagang menggelar lapaknya di area depan keraton, di antara keraton dan alun-alun. Alun-alunnya nggak terlalu besar dan cenderung agak kotor dengan sampah yang terserak. Barulah gue akhirnya menemukan sebuah papan kecil bertuliskan “Loket” yang menunjuk ke […]

CireBon Voyage #2: The Heritage Trail

Awan mendung yang tebal sudah menggantung di angkasa dari sejak pertama gue membuka mata. Didorong oleh semangat untuk bergereja perdana di kota udang ini, gue mengabaikan rasa kantuk dan sensasi dingin yang membelai kulit. Pukul 6 pagi, gue udah siap! Perjalanan gue menuju Gereja Bethany diawali dengan angkot KS4 yang mengantarkan gue hingga bypass. Gue […]

CireBon Voyage #1: Belanja-Belanji di Jalan Siliwangi

Ketibaan Errr, mungkin lebih tepat pakai istilah “kedatangan” ya. Jadi kayak bahasa Melayu gini. Tapi nggak apa-apa, buat variasi, blog gue ini, suka-suka gue mau ngapain *lalu di-unfollow massal* Rabu, 29 Januari 2014 pagi, gue berhasil sampai di Stasiun Gambir setelah melalui jalanan ibukota yang tergenang banjir. Bahkan taksi gue — cieee naik taksi — […]

Lonely Traveler

Jalan-jalan, Makan dan Foto Sendirian

Guru Kelana

Perjalanan sang guru di berbagai belahan dunia

dyahpamelablog

Writing Traveling Addict

Daily Bible Devotion

Ps.Cahya adi Candra Blog

bardiq

Travel to see the world through my own eyes.

Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Mollyta Mochtar

Travel and Lifestyle Blogger Medan

Jalancerita

Tiap Perjalanan Punya Cerita

LIZA FATHIA

a Lifestyle and Travel Blog

liandamarta.com

A Personal Blog of Lianda Marta

D Sukmana Adi

Ordinary people who want to share experiences

PAPANPELANGI.ID

Berjalan, Bercerita; semoga kita terbiasa belajar dari perjalanan

Guratan Kaki

Travel Blog

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

Efenerr

mari berjalan, kawan

BARTZAP.COM

Travel Journals and Soliloquies

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Males Mandi

wherever you go, take a bath only when necessary

Eviindrawanto.Com

Cerita Perjalanan Wisata dan Budaya

Plus Ultra

Stories and photographs from places “further beyond”.

backpackology.me

An Indonesian family backpacker, been to 25+ countries as a family. Yogyakarta native, now living in Crawley, UK. Author of several traveling books and travelogue. Owner of OmahSelo Family Guest House Jogja. Strongly support family traveling with kids.

Musafir Kehidupan

Live in this world as a wayfarer

Cerita Riyanti

... semua kejadian itu bukanlah suatu kebetulan...

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

What an Amazing World!

Seeing, feeling and exploring places and cultures of the world

Winny Marlina

Winny Marlina - Whatever you or dream can do, do it! lets travel

Olive's Journey

What I See, Eat, & Read

tindak tanduk arsitek

Indri Juwono's thinking words. Architecture is not just building, it's about rural, urban, and herself. Universe.

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu